Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Orang-orang Tertinggi Sepanjang Masa

Hampir setiap kebudayaan tercatat memiliki beberapa mitologi tentang raksasa. Kristen (Goliat), Islam (Adam A.S enam puluh hasta – yang berarti 30 meter – yang berarti lebih dari 98 kaki ), orang-orang Yunani memiliki Gigantes, Bangsa Norse mempunyai kisah Raksasa Ymir, legenda Balt menceritakan tentang anak raksasa Neringa, dan daftar terus berjalan . Dalam mitologi, Raksasa sering identik dengan bukan manusia, mereka terkait erat dengan para Dewa.

GIANT-MONGOL

Sekilas kata Tentang Kondisi Medis

Gigantisme mengacu pada kondisi dimana manusia tumbuh tinggi diatas rata-rata karena kelenjar hipofisis yang terlalu aktif,
menghasilkan hormon pertumbuhan proliferasi. Dengan ketinggian rata-rata di atas , mereka tidak berarti sedikit di atas rata-rata – yang mereka maksud secara signifikan atas rata-rata – di atas 1% penduduk dunia tinggi, dan biasanya ada masalah kesehatan lain yang terkait dengan kondisi tersebut.

Jane “Jinny” Buford

Lahir tahun 1895, meninggal pada tahun 1922, Jane tumbuh dengan total 7 kaki, 11 inci (245,3cm), tetapi karena kelengkungan tulang belakang yang ekstrim yang merupakan hasil dari tahunan membungkuk untuk mengurangi ketinggian yang luar biasa dia berdiri 7 kaki 7 inci . Selama hidupnya dia adalah wanita tertinggi di dunia, dan dua kali dia benar-benar orang yang tercatat tertinggi di dunia. Dia tertinggi setelah meninggalnya Machnow pada tahun 1914 sampai Bernard Coyne tumbuh melampaui tinggi badannya, dan kemudian lagi setelah Coyne meninggal pada tahun 1921.

Jane Buford

Jane lahir sebagai anak normal biasa sampai pada usia 11 tahun ia mengalami kecelakaan sepeda yang mengerikan sampai kepalanya retak, . Kecelakaan ini melukai kelenjar pituitary nya, yang menyebabkan tubuhnya melepaskan jumlah hormon pertumbuhan yang abnormal , dan tinggi badannya melonjak.

Dia adalah seorang wanita yang baik hati yang bersedia mengasuh anak-anak tetangga. Dia teman baik dengan wanita yang tinggal di dekatnya, dan ia akan berdiri di jalan untuk membersihkan lantai dua rumahnya. Sangat mungkin bahwa selama hidupnya dia juga orang dengan rambut terpanjang di Inggris.

Dia meninggal di usia 27 tahun, dan pengusung jenazah dia mengatakan bahwa peti nya cukup berat. Ternyata, keluarganya menyumbangkan kerangkanya untuk ilmu pengetahuan, dan mendapatkan perhatian lebih pada tahun 1971, ketika Guinness Book of Records menerbitkan foto yang terlihat di atas.

Robert Wadlow

Lahir pada tahun 1918 dan meninggal pada tahun 1940, Robert Wadlow, sejauh ini, orang orang tertinggi dalam sejarah (yang kita tahu). Dia tumbuh ke 8 kaki dan 11 inci (271,78 cm)tinggi yang menakjubkan, hasil dari kelenjar hipofisis yang terlalu aktif. Dia masih terus berkembang pada saat kematiannya. Pada akhir hidupnya, ia membutuhkan penyangga kaki untuk berjalan dan telah kehilangan sebagian besar rasa di kaki dan kaki (tanda neuropati).

Dia, seperti Jinny, sangat terbuka dan memamerkan ukuran tubuhnya. Dia populer di sekolah dan berpartisipasi dalam komite
buku tahunan serta beberapa kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Dia tidak menemukan penerimaan sebanyak di perguruan tinggi seperti yang dia lakukan di sekolah tinggi, dan segera mencari orang-orang yang telah mengejar dia sejak ia mulai tumbuh pesat di usia 4. tahun Dia bertugas pada tahun 1936 dengan Ringling Brothers, dan a1938 tur dengan Interco.

Robert Wadlow

Dia adalah seorang Freemason, dan membuat penampilan profesional di seluruh Amerika Serikat.

Ini adalah salah satu penyangga kakinya yang menewaskan dia – dia
mendapat blister yang menjadi terinfeksi, dan infeksi mengamuk di seluruh tubuh nya yang besar, membunuh dia dalam tidurnya pada tanggal 15 Juli 1940 di uasia 22 tahun. Setelah kematiannya, keluarganya tmengkebumikan dia di lemari besi yang aman karena mereka takut akan penjarah kuburan yang penasaran akan jenazahnya. Sebuah patung Wadlow berdiri di kampung halamannya di Alton, Illinois.

Anna Swan
Anna Bates, dahulu Swan, Lahir di 1846 dan meninggal pada tahun 1888, wanita Kanada yang tumbuh menjadi 7 kaki 5 1 / 2 inci (227,33cm) dan tumbuh sangat cepat sejak lahir. Dia sudah tinggi 5 kaki 2 inci pada hari ulang tahunnya yang ke 6 (157,48cm) . Dia seorang gadis yang sangat cerdas yang juga seorang aktris yang berbakat, penyanyi, dan pemain piano.

Pada usia tujuh belas tahun dia mulai bekerja di New York Museum yang dimiliki oleh PT Barnum. Sementara bekerja di sana museum terbakar dua kali dan setelah kedua ia kembali ke Nova Scotia untuk sementara waktu, hanya akan terpikat kembali ke Amerika Serikat untuk tur dengan sirkus Barnum . Itu selama tur ini bahwa ia bertemu Martin Van Buren Bates.

Anna Swan

Mereka menikah pada 1871 dan dipuji oleh Ratu Victoria dengan memberikan gaun pengantin yang cukup besar dan berlian cincin pertunangan sebagai hadiah kepada pasangan “Pasangan Tertinggi di Dunia.”. Sayangnya, ‘tragedi menimpa Bates dalam upaya mereka untuk memiliki keluarga. Anak pertama mereka meninggal tak lama setelah ia dilahirkan, dan anak kedua mereka meninggal 11 hari setelah ia lahir.Masing -masing beratnya 24 pound dan tingginya 6 inci.

Anna dan Martin hidup tenang setelah itu. Anna menjadi aktif dalam gereja lokal dan merawat rumah pertanian mereka – skala untuk mengakomodasi keduanya lebih besar dari rata-rata tubuh mereka. Anna meninggal dalam tidurnya di usia 42 tahun dan Martin membuat patung 15-kaki Dewi Yunani aa untuk berdiri di atas kuburnya.

Johann petursson
Johann Petursson, lahir pada tahun 1913, adalah anak normal, sampai ia mencapai usia 15 tahun. Lalu ia mulai berkembang sangat cepat, dan saat ia selesai, ia ditimbang £ 359,35 dan berdiri pada 7 kaki, 8 inci (233,68cm) .

Dia adalah orang tertinggi Islandia asli, dan dia akhirnya tinggal di Florida pada kebiasaan Trailer dibuat untuk
mengakomodasi ukuran tubuhnya.Petursson pindah ke Denmark dan memutuskan untuk membuat hidup hanya menjadi dirinya sendiri-seorang pria yang sangat tinggi.

johann petursson

Ia dilakukan dengan kerdil untuk mengimbangi tinggi badannya, dan mereka semua akan bermain akordeon. Petursson akordeon itu khusus dibuat untuknya. Dia harus mengambil istirahat dari bisnis pertunjukan untuk bekerja di sebuah galangan kapal Jerman selama Perang Dunia II di Kopenhagen (ia terdampar di sana), tapi dia mulai kembali ke tur Eropa dengan tindakannya, dan kemudian ditemukan oleh Ringling Brothers.

Dia bekerja dengan Ringling Brothers untuk waktu yang singkat mengenakan pakaian Edwardian dengan topi atas raksasa. Dia meninggalkan Ringling Brothers untuk bergabung dengan tontonan Glen Porter dan istri Porter menciptakan kostum yang akan menjamin ketenaran Petursson itu. Ia menjadi raksasa Viking, dan melakukan beberapa film. Dia meninggal di kota kelahirannya pada usia 69 – jauh lebih tua dari kebanyakan orang dengan gigantisme yang hidup, dan sebuah museum yang ditujukan untuk dirinya duduk
sangat dekat dengan tempat di mana dia dimakamkan.

Chang

Chang Woo Gow lahir pada tahun 1845 di Cina. Pada usia sembilan belas tahun tingginya 7 kaki 9 inci (236,22cm) dan merupakan bagian dari istana kaisar Cina. Ia mengunjungi Inggris, dan penerimaan yang sangat besar. Dia memutuskan untuk tinggal di Eropa dan membuat uang – orang membayar banyak hanya untuk melihat dia dalam pakaian tradisional Cina dan mendengar Dia berbicara.

dmChang

Selama perjalanan Eropa Chang belajar bahasa Inggris, Perancis, dan
Jerman dan menjadi pembaca yang rakus. Ketika ia berusia 36 (di 1881), P.T. Barnum Chang menawarkan $ 600 per minggu untuk perjalanan dengan Show Terbesar di Bumi. Ini Chang membuat salah satu atraksi dibayar terbaik, tapi Barnum segera menemukan itu ia sia-sia. Tidak hanya orang berduyun-duyun untuk melihat dia, tetapi perempuan praktis melemparkan diri kepadanya.

Chang bertemu cinta dalam hidupnya di Australia – seorang gadis Inggris bernama Catherine Santley – dan mereka menikah dan memiliki dua anak bersama-sama. Mereka tinggal di Cina , dan kemudian pindah ke Bournemouth di Inggris untuk menjalani kehidupan yang cukup. Tragisnya, Catherine meninggal pada tahun 1893 dan Chang tidak bisa hidup tanpa dia. Dia meninggal empat bulan yang singkat setelah Catherine di usia 52 tahun.

Chang Wow

Chang Wow
Seorang teman dekat Chang dan fotografer terkenal mengatakan bahwa Chang “the kindest nature and a heart as true and tender as ever beat.”


sumber

Description: Orang-orang Tertinggi Sepanjang Masa Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Orang-orang Tertinggi Sepanjang Masa

10 Selebriti yang dulunya sering dibully

“Bully-phobia” adalah istilah untuk rasa takut yang berlebihan untuk kembali ke sekolah setelah libur panjang karena adanya sekelompok orang di sekolah yang mengganggu atau mengejek. Kita semua pernah merasakan hal itu, yang biasa kita kenal dengan istilah “ditindas”.

Hampir sebagian besar orang sukses di dunia ini pernah mengalami pengalaman buruk tersebut. Misalnya para bintang berikut ini. Sekarang ini mereka bernasib sangat baik. Tetapi mereka dulu punya pengalaman kejam saat masih duduk di bangku sekolah. Pengalaman mereka bisa Anda jadikan panutan: kita boleh saja dikerjai orang saat masih SMP atau SMA, tetapi semuanya akan berbuah kesuksesan di kemudian hari.

Berikut 10 selebriti yang dulunya sering dibully:
10. Robert Pattinson
http://hermawayne.blogspot.com
Robert sekarang lebih dikenal dengan R-Patz. Sebelum dia meraih penghargaan dari MTV Movie Awards, dia ternyata pernah dibanting ke loker. Masa kecilnya memiliki masalah yang lebih rumit daripada menahan naluri kevampirannya.

“Saya pernah dipukuli banyak orang saat masih muda,” ujar Robert dalam wawancaranya dengan majalah Parade. Pangkal masalahnya? Akting. “Saya suka berperilaku seperti aktor, atau setidaknya bagaimana menurut saya seorang aktor harus berkelakuan, dan sepertinya itu memancing banyak orang untuk memukul saya.” Hmm, sekarang ini, akting Robert justru memancing banyak wanita tergila-gila padanya.

9. Taylor Lautner
http://hermawayne.blogspot.com
Tak jauh berbeda dengan Robert, Taylor Lautner memiliki pengalaman serupa. “Dulu saya sangat tidak percaya diri,” tandas Taylor kepada Rolling Stone. “Karena saat itu saya seorang aktor, saya kerap diganggu di SMA. Bukan gangguan fisik, namun orang-orang sering menjadikan saya cemoohan. Kemudian saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya tidak boleh membiarkan ini menghancurkan impian saya. Saya menyukai dunia akting dan saya akan terus melanjutkannya.”

8. Christian Bale
http://hermawayne.blogspot.com
Sebelum Christian Bale muncul di hadapan penonton dan memamerkan Oscar, dia harus menangkis pukulan-pukulan dari teman sekolahnya yang iri. Ingatan Christian tentang masa kecilnya: “Sungguh bukan masa yang indah. Saya menjadi korban penyiksaan, mendapat tendangan dan pukulan dari anak yang lainnya setiap hari.”

Anda mungkin berpikir bahwa seorang bintang cilik, yang terkenal berkat karya besar Steven Spielberg “Empire of the Sun”, juga akan menjadi terkenal di sekolah. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Christian mendapat banyak ancaman. “Dia memiliki masa yang sulit di sekolah,” kata Jenny, ibunya. “Penyiksaan itu cukup parah dan itu membuatnya sedih. Itu membuatnya meninggalkan dunia film dan keartisannya.” Untunglah tidak untuk waktu yang lama.

7. Barrack Obama
http://hermawayne.blogspot.com
Sebelum dipanggil dengan sebutan Bapak Presiden, Barack Obama banyak mendapatkan nama panggilan. “Dengan kuping besar dan nama yang saya miliki, tidak mungkin rasanya saya tidak diejek,” ungkap Obama saat konferensi pers mengenai masalah penindasan di sekolah.

Sekarang Obama kecil sudah tumbuh dewasa, pernah berpose untuk sampul majalah GQ, memiliki keluarga yang menjadi ikon mode, dan mendapatkan pekerjaan yang sangat bagus. Para pengganggunya dulu mungkin seharusnya berharap kalau mereka dulu lebih baik padanya.

6. Winona Ryder
http://hermawayne.blogspot.com
Rambut cepak Lelaina Pierce (yang lebih dikenal dengan Winona Ryder) dan dress vintage doily miliknya menjadi standar mode pada masa Bill Clinton dan Kurt Cobain.

Tapi waktu dia masih kecil, keunikan gayanya itu membuatnya tersingkir dari pergaulan. “Saya mengenakan setelan usang dari toko pria Salvation Army,” katanya dalam sebuah wawancara. “Saya mendengar orang-orang mengatakan, ‘Hei, lesbi!’ Mereka membenturkan kepala saya ke loker, dan saya jatuh.”

“Bertahun-tahun kemudian, saya mampir ke kedai kopi dan didatangi salah seorang wanita yang dulu pernah menendang saya. Dia mengatakan, ‘Winona, Winona, boleh saya minta tanda tangan?’ Kemudian saya menjawab, ‘Apakah Anda ingat saya? Ingatkah dulu saat SMP Anda pernah memukuli seorang anak?’ Dia menyahut, ‘Sepertinya.’ Lalu saya bilang, “Itu saya. Sekarang enyahlah.’” Riuh tepuk tangan pun menyertainya.

5. Marshall Matters (Eminem)
http://hermawayne.blogspot.com
Sebagai anak umur 9 tahun yang kerempeng, Marshall Mathers ditindas dengan kejam, dan ibunya menuntut sistem persekolahan di Detroit. Salah satu musuhnya di SD melukai bibir Eminem dan membuatnya tidak berdaya, seperti apa yang dilansir situs The Smoking Gun.

Dia pernah pulang ke rumah dalam keadaan memar setelah dipukuli di kamar mandi sekolah. Suatu kali dia pernah juga dilempari bola salju dengan sangat keras yang membuatnya pingsan. Sang ibu mengatakan dalam persidangan bahwa trauma itu menyebabkan anaknya mengalami “mimpi buruk dan perilaku antisosial.”

Ini sudah terjadi lama sebelum penindasan menjadi isu nasional dan dianggap memerlukan penanganan serius. Marshall Matters kala itu harus menunggu dan hasilnya ada pada lagu “Brain Damage” yang ada di dalam albumnya. Banyak orang menyebut lagu itu sebagai musuh masa kecilnya.

Moral yang bisa diambil: Jangan membuat masalah dengan anak kerempeng, atau dia akan meminta industri musik untuk menolongnya.

4. Christina Aguilera
http://hermawayne.blogspot.com
Juri “The Voice” tidak selalu memiliki kuasa untuk membantu atau mematahkan karir musik seseorang. Beberapa tahun lalu, Christina ingin memantapkan popularitasnya, namun tidak disukai beberapa orang di sekolahnya dulu.

Sebagai bintang pop remaja, dia menjadi bulan-bulanan di antara teman sekolahnya di Staten Island. Beberapa oknum menyayat bannya agar dia terlambat sampai di tempat pertunjukan, dan merusak mikrofonnya supaya Christina malu di panggung. “Ada banyak kekejaman saat itu dan saya rasa itu semua terjadi karena mereka iri,” ungkap Christina saat acara “Behind the Music”. “Beberapa ancaman ditujukan untuk saya dan ibu. Mereka akan menggunduli ban saya jika saya tetap berminat untuk menang di kompetisi.”

“Saya ingat, kala itu saya berpikir, ‘Saya harus keluar dari sini, Saya akan akan mewujudkan mimpi saya di luar sana.’”

3. Mila Kunis
http://hermawayne.blogspot.com
Di bangku SD dulu, Mila Kunis dikenal sebagai si udang. “Saya selalu menjadi yang paling kecil di kelas,” ujar Mila saat wawancara dengan OK Magazine. “Wajah saya sajalah yang tumbuh. Wajah saya sangat lucu saat masih kecil. Saya memiliki mata, bibir, dan kuping yang besar, namun hal ini justru membuat saya menjadi bahan tertawaan, dan itu sungguh menyakitkan. Saya pernah pulang ke rumah sambil menangis. Kenapa saya punya mata yang besar?”

Siapa sangka ternyata wajah ini membantu saya untuk menarik perhatian Justin Timberlake.

2. Lady Gaga
http://hermawayne.blogspot.com
Lady Gaga tidak langsung dilahirkan seperti sekarang. Bra kulit dan rambut bentuk tanduk datang belakangan. Gaga ingat bahwa masa SMA adalah masa yang suram. Dia diejek karena dianggap jelek, memiliki hidung yang besar, dan mengganggu. Teman-teman sekolah juga menertawakan gayanya dalam berpakaian, kreasinya dalam bermakeup, karena mereka merasa mereka tahu apa yang terbaik soal mode. Ya, dan mereka salah total.

1. Madonna Ciccone
http://hermawayne.blogspot.com
Sulit rasanya untuk percaya kalau Madonna pernah memiliki nama belakang dan tidak memiliki apapun. Namun itu semua memang terjadi.

“Saya bukan termasuk hippie ataupun menggunakan ganja saat SMA, jadi saya dianggap aneh. Saya tertarik pada musik dan balet klasik, jadi anak-anak itu sedikit jahat kalau Anda berbeda,” kata the First Lady of Pop ini kepada Vanity Fair. “Saya termasuk dalam salah satu orang yang jadi korban.”

Seperti yang mereka katakan dalam industri hiburan, saya ‘memanfaatkannya’. “Saya memutuskan untuk menggunakan keunikan saya. Jika kesenangan Anda berasal dari apa yang orang-orang sekitar Anda pikirkan tentang Anda, Anda akan selalu merasa kecewa.”

Sekarang ini dia jarang kecewa, bukan karena dia tidak mempedulikan apa yang orang sekitar katakan mengenai dirinya, namun karena sekarang dia adalah seorang Madonna.

sumber

Description: 10 Selebriti yang dulunya sering dibully Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Selebriti yang dulunya sering dibully

Sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman

Menyebut Times New Roman, tentu banyak orang yang tahu. Jenis huruf ini digunakan sebagai standar huruf dalam dunia pengetikan. Keberadaannya dikenal luas oleh orang dari berbagai kalangan profesi. Namun, seberapa banyak di antara kita yang mengetahui sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman ini?


Huruf ini dirancang oleh seorang berkebangsaan Inggris bernama Stanley Morrison. Ia lahir pada tanggal 6 Mei 1889 di Wanstead, Inggris. Stanley tumbuh sebagai figur yang tidak memiliki pengetahuan tentang percetakan, namun di kemudian hari ia menempati banyak posisi penting di dunia tersebut. Pengetahuannya yang banyak dalam hal tipografi didapatkan sejak menjadi anggota percetakan The Pelican Press.

Kecintaannya pada Tuhan membuatnya banyak membaca buku-buku religius, bahkan karya tipografinya yang pertama juga ditujukan untuk gereja. Setelah keluar dari The Pelican Press, ia bekerja untuk Cloister Press di Manchester. Banyak desain-desain terbaiknya dihasilkan saat ia bekerja di perusahaan ini. Lagi-lagi, karyanya banyak mencerminkan latar belakang gereja katolik, hal ini terlihat pada ilustrasi dan berbagai macam dekorasi yang ia gunakan. Karena ia sangat membenci perang, gerakan antiperangnya membuat ia sempat dipenjara selama empat tahun (1914-1918).

Berawal dari Surat Kabar "Times"
Selama kurang lebih 30 tahun (1929-1960) Stanley Morrison menjadi konsultan huruf untuk koran The Times di London, Inggris. Sebagai konsultan huruf, pada tahun 1931 ia mengatakan pada Times, ”The Times merupakan koran yang telah memiliki pelanggannya sendiri, kita memerlukan sebuah huruf yang tidak sama dengan barang dagangan pada umumnya, huruf itu harus baik pada dasarnya, namun juga mencerminkan kekuatan dari garis, konsistensi, dan ekonomis bagi The Times”.

Karena kata-katanya itulah, 3 Oktober 1932 menjadi hari pemasaran jenis huruf “Times” ke khalayak ramai, karena pada hari itu untuk pertama kalinya koran The Times dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang dinamai seperti koran itu sendiri. Stanley Morisson bukan satu-satunya orang yang berada di balik layar kesuksesan huruf tersebut. Ia juga dibantu temannya bernama Victor Lardent sebagai orang yang menggambar rancangan huruf ini.

Huruf bernama Times ini dengan cepat menjadi sangat populer pada masa itu, banyak digunakan di koran, majalah, maupun buku laporan tahunan perusahaan. Huruf ini didaftarkan lisensinya ke The Monotype Corporation di Inggris, namun juga didaftarkan ke perusahaan lisensi Linotype di Amerika, karena koran The Times banyak mendaftarkan lisensi dari produk-produknya ke Linotype. Akhirnya, pada tahun 1945, The American Linotype Company mendaftarkan nama dagang ”Times Roman” secara terpisah, bukan sebagai bagian dari The Times ataupun Monotype. Di sinilah terjadi perbedaan nama untuk penggunaan huruf ini dalam komputer. Linotype dan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Adobe dan Apple Macintosh menggunakan nama ”Times Roman”, sedangkan Monotype dengan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Microsoft menggunakan nama “Times New Roman”.

Pada era ’80-an, Monotype mendesain ulang Times New Roman dan mengklaim bahwa huruf yang di desain ulang ini lebih baik daripada Times Roman yang dimiliki Linotype. Karena tidak mau kalah, pada periode waktu yang berdekatan, Adobe-Linotype juga meluncurkan seri baru dari huruf Times, yang tentu saja mereka mengklaim huruf yang baru juga lebih baik dibanding huruf milik Monotype. Pada kenyataannya, sebagian atau mungkin seluruh pengguna huruf ini tak akan menyadari atau bahkan tak akan mempermasalah kan perbedaan di antara keduanya walaupun huruf-huruf tersebut dicetak sangat jelas dengan ukuran 10 pt dalam resolusi tinggi 300 dpi.

Lepas dari berbagai pertentangan di atas, terbukti bahwa Stanley Morrison telah berhasil menciptakan huruf yang baik dengan ciri khasnya tersendiri sehingga jenis huruf ini terus dikenang dan digunakan oleh banyak kalangan hingga saat ini. Ia meninggal pada 11 Oktober 1967 di London, Inggris.

sumber

Description: Sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman

7 Alat Penyiksaan Paling Mengerikan

SHOESORTURE
Sepatu yg injakannya terdapat duri2 besi yang tajam yang digunakan untuk memborgol kaki para narapidana di dalam penjara.

HERETIC'S FORK


2 mata garpu depan belakang yg di ikat di leher ,1 arah di tancapkan di bawah dagu dan 1 nya lagi di tancapkan di bawah leher.

DUNKING STOOL


Alat ini digunakan khusus menghukum para kaum wanita. Wanita yang disuruh duduk di kursi yg tepat diatas sungai dan setelah itu kursi itu di naikturunkan dari sungai yg dalam dan kotor sampai wanita tersebut tewas kehabisan nafas.

THE BOOTS TORTURE

Bagian dalam berduri tajam untuk menusuk lengan kaki.Seharusnya alat ini menggunakan kayu yg di paku ke lengan kaki bagian depan dan belakang tapi karena gambarnya ga ada.

WATER TORTURE

Hukuman ini berasal dari Eropa Timur dan biasanya di lakukan juga di jepang. Hukuman ini memaksa si korban meminum air dalam jumlah yang banyak! dan setelah korban tidak sanggup menahan lagi,nah saat itulah hukuman di lakukan,si algojo langsung melompat tepat diatas perut yg sudah kembung...diteruskan hingga korban tewas..

CAT'S PAWS


Sangat simple , korban diikat dan di angkat dan alat ini akan perlahan2 merobek kulit dan seisi tubuh korban hingga ke tulang.

THE RACK

Kedua tangan dan kaki korban di ikat dengan tali dalam arah yg berlawanan dan tali tersebut ditarik secara paksa mengunakan mesin sampai tubuh si korban hancur dan terbelah 2

QUARTERING BY HORSES

Sama seperti The Rack tapi kalau yang ini satu persatu bagian tangan dan kaki di ikat satu satu dan ditarik dengan menggunakan kuda dan secara bersamaan tubuh korban dalam sekejab semuanya terputus dari badan.

sumber

Description: 7 Alat Penyiksaan Paling Mengerikan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Alat Penyiksaan Paling Mengerikan

10 Kampus Berbintang di Indonesia

Ratifikasi universitas belakangan ini tidak ubahnya dengan ratifikasi hotel, yakni dengan menggunakan simbol bintang.
Bagaimana tidak, sebuah laman dengan nama QS Star Top University meratifikasi puluhan universitas di Indonesia dengan memberikan skor menggunakan simbol bintang.

Ada pun poin yang dinilai yakni penelitian, kepegawaian, pengajaran, infrastruktur, internasionalisasi, inovasi, dan keadministrasian.

Masing-masing poin tersebut diratifikasi, untuk menentukan berapa jumlah bintang guna menyandang predikat Universitas paling Tp versi QS STARS "Rated for Excellence" 2011.

Berikut daftar Universitas paling Top versi QS STARS, yang dikutip:

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
ITB mendapat skor bintang paling tinggi, yakni empat bintang. Kampus Ganesha ini mendapat lima bintang pada poin internasionalisasi dan teknologi engineering, empat bintang pada poin infrastruktur, dan inovasi, tiga bintang untuk penelitian, kepegawaian dan administrasi, serta satu bintang untuk pengajaran.

2.Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
ITS mendapat tiga bintang pada QS STARS Rated for Exellence 2011, dengan perolehan bintang tertinggi pada poin infrastruktur, inovasi, dan administrasi, yakni sebanyak lima bintang. Empat bintang pada poin kepegawaian, tiga bintang untuk poin internasionalisasi, dua untuk pengajaran, serta satu binitang untuk penelitian.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
Kampus ini merupakan kampus "bintang dua" pada QS STARS, dengan perolehan bintang terbanyak pada poin internasionalisasi sebanyak lima bintang, dan masing-masing empat bintang pada poin infrastruktur dan inovasi, tiga bintang untuk administrasi, masing-masing dua bintang untuk kepegawaian dan pengajaran, serta masing-masing satu untuk Pertanian dan penelitian.

4. Universitas Diponegoro (Undip)
Meski mendapat dua bintang, undip unggul di infrasturktur dan administrasi dengan memperoleh lima bintang. sebanyak empat bintang untuk poin internasionalisasi, tiga bintang untuk kepegawaian, dan masing-masing satu bintang untuk penelitian, pengajaran, serta inovasi.

5. Universitas Padjadjaran (Unpad)
Mendapat dua bintang secara keseluruhan, dengan bintang terbanyak pada poin internasionalisasi dan administrasi, empat bintang pada infrastruktur, tiga bintang untuk kepegawaian, dua bintang untuk penelitian dan masing-masing satu bintang untuk pengajaran dan inovasi.

6. Universitas Jember (Unjem)
Unjem menyandang kampus bintang dua dengan penyebaran bintang terbanyak pada poin infrastruktur dan administrasi, yakni sebanyak lima bintang. Masing-masing tiga bintang untuk internasionalisasi dan kepegawaian, dan masing-masing dua bintang untuk pengajran dan penelitian.

7. Universitas Gunadarma (Gundar)
Termasuk salah satu kampus bintang dua dengan perolehan skor lima bintang pada administrasi, maing-masing empat pada kepegawaian dan inovasi, tiga bintang untuk infrastruktur, dan masing-masing satu bintang untuk inovasi dan pengajaran.

8. Universitas Katolik Parahiyangan (Unpar)
Secara keseluruhan, Unpar mendapat predikat bintang dua, dengan poin adminstrasi sebagai poin yang mendulang lima bintang, empat bintang pada infrastruktur, masing-masing tiga bintang untuk internasionalisasi dan kepegawaian, serta masing-masing satu bintang pada poin pengajaran dan inovasi.

9. Universitas Brawijaya (UB)
UB juga mendapat dua bintang untuk Rated for Exellence. Dengan penyebaraan masing-masing empat bintang untuk kepegawaian dan administrasi, masing-masing tiga bintang untuk infrastruktur dan inovasi, dua bintang untuk penelitian, serta maing-masing satu bintang untuk pengajaran dan internasionalisasi.

10. Universitas Bina Nusantara (Binus)
Binus mendapat dua bintang secara keseluruhan, dengan perolehan bintang terbanyak di poin infrastruktur, sebanyak empat bintang. Masing-masing tiga bintang pada kepegawaian dan administrasi, dua bintang untuk internasionalisasi, serta masing-masing satu bintang untuk penelitian dan pengajaran

sumber

Description: 10 Kampus Berbintang di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Kampus Berbintang di Indonesia

10 Kosakata Twitter yang Wajib Dihafal

http://1.bp.blogspot.com/_G1EMg41uM3U/TGN4JtktbpI/AAAAAAAAAFk/svVhamKsDlY/s1600/Twitter_logo.jpg
Bagi pengguna jejaring sosial twitter, kini wajib menghafal kata-kata turunan yang berkembang dari nama situs dengan ikon burung biru ini.

Berikut ini 10 kata tersebut:

1.Tweeple

Pengguna twitter, atau pengikut (follower) dari sebuah aku


2.Tweetup

Kopi darat dari pengguna twitter


3.Twisticuffs

Debat verbal yang berawal dari twitter


4.Twitterrhoea

Penggunaan sosial media yang berlebihan, atau biasa dikenal juga twitter over dosis


5 Tweet cred

Posisi sosial di twitter, apakah termasuk orang berpengaruh atau biasa-biasa aja.


6.Twelete

Menghapus tweet sebelumnya


7.Twirting

Perselingkuhan dalam 140 karakter atau kurang.


8.Tweme

Sebuah ide yang dipopulerkan lewat twitter


9.Twittiquette

Norma sosial atau etika bertwitter


10.Twebinar

Seminar lewat twitter atau yang lebih dikenal kuliah twitter alias kultwit


Selain sepuluh kata tersebut, beredar pula istilah twagiarism atau plagiat twitter seseorang. Perkembangan kata-kata tersebut belum berakhir. Istilah-istilah yang berawal dari "tw-" akan terus berkembang.

sumber

Description: 10 Kosakata Twitter yang Wajib Dihafal Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Kosakata Twitter yang Wajib Dihafal

5 hewan Paling Favorit Di Facebook

Ini adalah rekor dunia yang dipecahkan oleh hewan kesayangan manusia (peliharaan), dan berikut dia antara 5 ini adalah yang terbaik yang menjadi favorit di facebook

1. Nipper's Geronimo (kelinci dengan telinga terpanjang)
Pertama, "Nipper's Geronimo" - kelinci dengan telinga terpanjang. Telinganya membenttang sepanjang 79cm besar (31,13 inci)

2. Diesel (marmut Dengan Lompatan paling Jauh)
Hewan ini memiliki telinga lebih kecil, tetapi sebenarnya dikenal karena kemampuannya melompat. marmut Guinea ini adalah pemegang rekor lompat jauh untuk spesies itu, melompat melintasi celah (8.07 inci) 20.5cm pada tahun 2009.

3. Giant George (Anjing Tertinggi Di Dunia)
Pindah ke hewan peliharaan lebih besar, inilah Raksasa George. Dia anjing hidup tertinggi di dunia, Tinggi Great Dane 1,092 meter (43 inci)

4. Stewie (Kucing Terpanjang Di Dunia)
Hewan peliharaan lain besar adalah Stewie, seekor kucing Coon Maine, kucing domestik ini adalah kucing terpanjang! Stewie, dinamai dengan karakter dari seri "Family Guy" TV animasi populer, membentang 123 cm panjangnya dalam regangan penuh

5. Puggy (Anjing dengan Lidah Terpanjang Di Dunia)
Akhirnya, inilah Puggy, pemegang rekor saat ini untuk anjing dengan lidah terpanjang. lidah Puggy sepanjang 11.43cm - sempurna untuk menikmati salah satu makanan favoritnya, es krim!
Description: 5 hewan Paling Favorit Di Facebook Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 hewan Paling Favorit Di Facebook

Monastery of Ten Thousand Buddhas, Biara Dengan 13.000 Patung Buddha

Terletak Tinggi di atas bukit yang subur di kota teretorial baru dari Sha Tin, Hong Kong adalah Biara Sepuluh Ribu Buddha. Ini bukan sebuah biara yang sebenarnya karena tidak ada bhikkhu yang mendiaminya, biara ini dipenuhi dengan lebih dari 13.000 patung Buddha dari segala bentuk dan ukuran. Untuk mencapai biara pertama harus menaiki lebih dari 400 anak tangga sampai lereng bukit, jalan berjajar dengan patung Buddha segala kehidupan .
"di seluruh jalan menuju puncak biara dipenuhi patung Buddha, patung Buddha yang berbeda dari yang kulihat di sebuah kuil sebelumnya," tulis blogger Andy Carvin. "Bahkan, masing-masing patung mempunyai keunikan tersendiri. Ada Buddha tipis, gemuk Buddha, Buddha botak, Buddha berbulu , Buddha dengan tongkat, Buddha dengan anjing naga dan kodok, Buddha macho, Buddha androgini . "
dan ketika anda ada di dalam biara anda akan elihat begitu banyak Buddha, yang ada di taman, di menara, serta di dinding kuil di panjang ribuan miniatur Buddha yang seakan mengelilingi ruang Biara
Description: Monastery of Ten Thousand Buddhas, Biara Dengan 13.000 Patung Buddha Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Monastery of Ten Thousand Buddhas, Biara Dengan 13.000 Patung Buddha

12 Bukti Kemegahan Indonesia Peninggalan Orde Lama

Orde lama, adalah masa Indonesia yang sebagian besar dibawah kepemimpinan Presiden Soekarno, telah lama berlalu, namun peninggalan dan warisannya masih membekas di hati rakyat Indonesia..

berikut 12 Peninggalan masa ORDE LAMA Indonesia

1.MASJID ISTIQAL

Masjid Istiqlal adalah masjid yang terletak di pusat ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta. Masjid ini adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Sukarno di mana pemancangan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951. Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban.
Yang Seorg Kristen,dengan komplek gereja kathredal di depannya,masjid ini berserta kathredal di depannya dapat melambangkan persatuan etnis,suku,dan agama

2.MONAS-MONUMEN NASIONAL

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan monumen ini dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional yang terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka mulai pukul 08.00 - 15.00 Waktu Indonesia Barat setiap hari sepanjang pekan, kecuali hari senin pada pekan terakhir setiap bulannya monumen ini tutup.
Dirancang oleh 2arsitek,salah satu nya arsitek nomor 1 Indonesia,Silaban dan R. M. Soedarsono,Bahkan saat ini tugu ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruangan bawah tanah seperti bunker,dan berbagai peninggalan sejarah,budaya,dll Bangsa dan Negara Indonesia.

oh ya di dalam bangunan ini terdapat beberapa objek yang terbuat dari emas loh
ada yg igt saudagar aceh yg nyumbangin emas buat monas
Ya!,dia yang menyumbangkan emas murni buat api emas di atas monas itu
note tambahan: monas sendri 1dari beberapa bangunan emas di dunia yang hanya dapat dihitung dengan otak,berserta masjid emas yg mrpakan 1 di antara 7masjid emas dunia,menjadi 2bangunan emas Indonesia

3.Istana Bogor

Pernah dibangun di zaman Belanda,yang akhirnya direnovasi dan diubah secara keseluruhan pada masa Indonesia Merdeka di bawah Bung karno.
Istana Bogor merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri. Keunikan ini dikarenakan aspek historis, kebudayaan dan fauna yang menonjol. Salah satunya adalah adanya rusa – rusanya yang indah yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang.

Saat ini sudah menjadi trend warga Bogor dan sekitarnya setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya berjalan- jalan diseputaran Istana Bogor sambil memberi makan rusa- rusa indah yang hidup di halaman Istana Bogor dengan wortel yang diperoleh dari petani- petani tradisional warga Bogor yang selalu siap sedia menjajakan wortel- wortel tersebut setiap hari libur. Seperti namanya, istana ini terletak di Bogor, Jawa Barat.

Walaupun berbagai kegiatan kenegaraan sudah tidak dilakukan lagi, khalayak umum diperbolehkan mengunjungi secara rombongan, dengan sebelumnya meminta izin ke Sekretaris Negara, c.q. Kepala Rumah Tangga Kepresidenan.
Bahkan istana ini merupakan salah satu dari beberapa istana negara kesukaan pemimpin-pemimpin besar kita,termasuk di antara nya Bung Karno!!!
oh!ya lupa mengatakan bahwa istana ini merupakan istana paling indah dari semua istana negara kita loh!,kecuali istana merdeka yang indah dengan seni di dalam istana tsb

4.Istana Tampaksiring
Istana Tampaksiring adalah istana yang dibangun setelah Indonesia merdeka, yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Nama Tampaksiring berasal dari dua buah kata bahasa Bali, yaitu "tampak" dan "siring", yang masing-masing bermakna telapak dan miring. Konon, menurut sebuah legenda yang terekam pada daun lontar Usana Bali, nama itu berasal dari bekas tapak kaki seorang raja yang bernama Mayadenawa.

Istana ini berdiri atas prakarsa Presiden Soekarno yang menginginkan adanya tempat peristirahatan yang hawanya sejuk jauh dari keramaian kota, cocok bagi Presiden Republik Indonesia beserta keluarga maupun bagi tamu-tamu negara.

Arsiteknya adalah R.M. Soedarsono dan istana ini dibangun secara bertahap. Komplek Istana Tampaksiring terdiri atas empat gedung utama yaitu Wisma Merdeka seluas 1.200 m dan Wisma Yudhistira seluas 2.000 m dan Ruang Serbaguna. Wisma Merdeka dan Wisma Yudhistira adalah bangunan yang pertama kali dibangun yaitu pada tahun 1957. Pada 1963 semua pembangunan selesai yaitu dengan berdirinya Wisma Negara dan Wisma Bima.

oh!ya lupa bilang lagi,ini salah satu dari beberapa istana paling indah dan disukai pemimpin pemimpin indonesia termasuk Soekarno ndiri,tentu nya setelah istana Bogor...

5.Universitas Res publica/Tri Sakti

Universitas Trisakti adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak dipusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, yang merupakan sebuah kawasan padat perkotaan di daerah Jakarta Barat. Dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti sangatlah strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomi dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan ditingkat nasional
Spoiler untuk sejarah lengkap:

6.Universitas Indonesia

Universitas Indonesia, disingkat UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terdapat dibagian Utara dari Depok, Jawa Barat, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat.

Universitas Indonesia adalah lembaga pendidikan terdepan dan universitas paling bergengsi di Indonesia,dan pada tahun 2009 menduduki peringkat ke-50 besar di Asia.
Berawal dari universitas buatan belanda yang kemudian direformasi dan didirikan kembali setelah nasionalisme oleh pemerintahan Bung Karno.

7.Universitas BungKarno dan BungHatta
Universitas Bung Karno adalah salah satu universitas swasta di Jakarta yang menyandang nama besar Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno. Universitas ini didirikan pada tahun 1999 oleh Yayasan Pendidikan Soekarno di Jakarta. Saat ini Universitas Bung Karno memiliki berbagai fakultas dan jurusan (Strata satu):

* Fakultas Hukum: Jurusan Ilmu Hukum.
* Fakultas Teknik: Jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur.
* Fakultas Ekonomi: Jurusan Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan.
* Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Jurusan Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik dan Hubungan Internasional.
* Fakultas Pertanian: Jurusan Produksi Ternak, Agribisnis Peternakan (D3) dan Budidaya Tanaman Pangan (D3).
* Fakultas Ilmu Komputer: Jurusan Sistem Informasi dan Sistem Komputer.
Universitas Bung Hatta adalah salah satu universitas swasta terbesar di Sumatera Barat yang menyandang nama besar Bapak Proklamator Indonesia, Mohammad Hatta. Universitas ini didirikan pada tahun 1981 oleh Yayasan Pendidikan Bung Hatta dengan kampus utama terletak di jalan Sumatera, Kota Padang

yang dibanggakan:ke 2 universitas ini merupakan 2dari beberapa universitas terkemuka di asia tenggara&indonesia.di indonesia saja 2universitas ini mengekor Universitas Indonesia,Res Publica/TriSakti,ITB...

8.TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Pada 2006, Taman Impian Jaya Ancol berubah nama menjadi Ancol Jakarta Bay City,Di mulai dengan Titah Bung Karno untuk membangun sebuah taman wisata nasional negeri sendiri,untuk menjadi yang terbesar dan termegah di Asia Tenggara,
Sebagai kawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol ternyata sudah berdiri sejak abad ke-17. Waktu itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier, memiliki rumah peristirahatan sangat indah di tepi pantai. Seiring perjalanan waktu, kawasan itu kemudian berkembang menjadi tempat wisata.

Sayangnya, ketika Perang Dunia II meletus disusul perang kemerdekaan, Ancol terlupakan. Sungai Ciliwung secara leluasa menumpahkan air dan lumpurnya ke sana sehingga mengubah kawasan tersebut menjadi kotor, kumuh, dan berlumpur. Kawasan yang semula cantik, berubah menjadi menyeramkan bagaikan 'tempat jin buang anak'.

Lalu, muncul usulan agar kawasan itu difungsikan menjadi daerah industri. Namun, usul itu ditolak mentah-mentah oleh Presiden Soekarno. Malah, Bung Karno ingin membangun kawasan itu sebagai daerah wisata. Lewat Keputusan Presiden pada akhir Desember 1965, Bung Karno memerintahkan kepada Gubernur DKI Jaya waktu itu, dr. Soemarno, sebagai pelaksana pembangunan proyek Taman Impian Jaya Ancol. Proyek pembangunan ini baru terlaksana di bawah pimpinan Ali Sadikin yang ketika itu menjadi Gubernur Jakarta. Pembangunan Ancol dilaksanakan oleh PD Pembangunan Jaya di bawah pimpinan Ir. Ciputra.
sayang nya sekarang taman ini menjadi kalah dengan sekitar nya di luar negeri karena banyak anak bangsa tidak MENYUKAI BANGSA SENDIRI,dan krisis ekonomi itu sendiri

9.Angkatan bersenjata Republik Indonesia-Pasukan khusus BADAN INTILIJEN NEGARA-BIN

siapa tidak kenal ABRI dan TNI?juga dengan pasukan khusus nya, seperti TNI-AU,TNI-AD,TNI-AL DAN KOPASSUS,KOPASKA,KOMANDO PASUKAN MANDALA Dan BIN? dan tidak kalah pula brimob,dan densus pendukung kopassus mulai dri RSPKAD sampai densus-88 yang akhir2 ini terkenal
Ya 90% dari semua itu peninggalan orde lama,pemerintahan soekarno dimana mencapai masa keemasannya dan menjadi kekuatan tempur utama dunia ke 3 dari beberapa kekuatan tempur dunia ke 3 yang paling utama
dan menjadi kekuatan terkuat dunia selatan.
sayang ketika Rezim OrBa dimulai banyak di mutilasir,dan dibekukan menjadi lemah seperti sekarang

10.Cakrabirawa
Cakrabirawa adalah resimen yang merupakan pasukan gabungan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas khusus menjaga keamanan Presiden RI pada zaman pemerintahan Soekarno. Komandan Resimen Cakrabirawa pada saat itu adalah Brigadir Jendral Moh. Sabur. Pada zaman pemerintahan Suharto, resimen ini diubah namanya menjadi Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden) yang merupakan organisasi yang berbeda 100% dengan prinsip yang sama.
pada saat cakrabirawa ini dibentuk diantara nya merupakan pasukan khusus,yang memiliki banyak kemampuan,dari anti teror-pasukan perang profesional,
laskar cakrabirawa sendiri saat itu mencapai 500personel di sekitar istana negara kediaman Soekarno,dan ribuan tersebar di Indonesia.

11.GELORA BUNG KARNO

Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah sebuah stadion serbaguna di Jakarta, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno. Stadion ini umumnya digunakan sebagai arena pertandingan sepak bola tingkat internasional. Stadion ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama stadion ini diubah menjadi Stadion Utama Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama Stadion ini dikembalikan kepada namanya semula melalui Surat Keputusan Presiden No. 7/2001

note:diubah ketika rezim new order/orde lama menguasai indonesia,dimana nama pemimpin-pemimpin Indonesia kebanyakan dihilangkan
Pembangunannya didanai dengan kredit lunak dari Uni Soviet sebesar 12,5 juta dollar AS yang kepastiannya diperoleh pada 23 Desember 1958. Dan tentunya dengan dana yang cukup besar tersebut itu menjadikan galanggang olahraga ini sebagai stadion sepakbola terbesar di Indonesia.Hingga saat ini, Gelora Bung Karno merupakan satu-satunya stadion yang benar-benar berstandar internasional di Indonesia

12.GEDUNG KURA-KURA/GEDUNG DPR-MPR PUSAT

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR) didirikan pada 8 Maret 1965. Saat itu, Presiden Soekarno mencetuskan untuk menyelenggarakan CONEFO (Conference of the New Emerging Forces) yang merupakan wadah dari semua New Emerging Forces. Anggota-anggotanya direncanakan terdiri dari negara-negara Asia, Afrika, Amerika Latin, negara-negara Sosialis, negara-negara Komunis, dan semua Progresive Forces dalam kapitalis.

Conefo dimaksudkan sebagai suatu tandingan terhadap Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Melalui Keppres No. 48/1965, Soekarno menugaskan kepada Soeprajogi sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga (PUT). Menteri PUT kemudian menerbitkan Peraturan Menteri PUT No. 6/PRT/1965 tentang Komando Pembangunan Proyek Conefo.

Bertepatan dengan Perayaan Dasa Warsa Konferensi Asia-Afrika pada 19 April 1965 dipancangkanlah tiang pertama pembangunan proyek political venues di Komplek Senayan Jakarta. Rancangan Soejoedi Wirjoatmodjo Dpl Ing ditetapkan dan disahkan presiden pada 22 Februari 1965. Maketnya menampakkan seluruh bangunan komplek dan rancangan aslinya tampak keseluruhan saat dipandang dari Jembatan Semanggi.

Ketika pembangunannya dilanjutkan oleh pemerintah Orde Baru pimpinan Presiden Soeharto, nuansa danau buatan tak tampak dan bangunan komplek terlihat ketika melewati Jalan Gatot Subroto. Ruang Arkada di bawah tanah ditiadakan dan luasnya menjadi 60 ha, dengan luas bangunan sekitar 80.000 m2.
Komplek DPR/MPR terdiri dari Gedung Utama (Nusantara) yang berbentuk kubah, Nusantara I atau Lokawirasabha setinggi 100 meter dengan 24 lantai, Nusantara II, Nusantara III, Nusantara IV, dan Nusantara V. Di tengah halaman terdapat air mancur dan "Elemen Elektrik". Juga berdiri Gedung Sekretariat Jenderal dan sebuah Masjid. Atas amandemen Undang-undang Dasar 1945 (UUD'45), dalam Komplek DPR/MPR telah berdiri bangunan baru untuk kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Komplek DPR/MPR tersebut masuk dalam wilayah Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelah barat berbatasan dengan Jalan Gelora, sebelah selatan dengan Komplek Kantor Menteri Olahraga RI, Komplek Televisi Republik Indonesia (TVRI), dan Komplek Taman Ria Senayan, di sebelah timur berbatasan dengan Jalan Gatot Subroto, dan Komplek Menteri Kehutanan di sebelah utaranya.

sumber

Description: 12 Bukti Kemegahan Indonesia Peninggalan Orde Lama Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 12 Bukti Kemegahan Indonesia Peninggalan Orde Lama