Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik


Hidup di lingkungan rumah kost, yang tak hanya terdiri dari satu sampai dua kamar, tentu saja akan banyak ditemui berbagai macam karakter dan tipe-tipe anak kost. Dalam berbagai tipe itu, kadang kita temui tipe yang bisa jadi BF (best friend) kita atau cuma sekedar untuk teman makan kita.

Namanya juga manusia, sifat dan karakter mereka kadang unik dan kadang tidak bisa dimengerti. Apa saja tipe-tipe penghuni kostan yang biasa kita temui? Berikut adalah beberapa tipe yang kita himpun berdasarkan pengalaman dan sharing dengan anak kost lain:


Tipe Misterius

Walau seatap dengan makhluk ini, Anda akan merasakan dia sebagai orang asing. Gimana enggak? Keseharian dia dalam kosan selalu saja mendekam diri di dalam kamar, entah ngapain. Dia baru akan keluar kamar kalau saat mandi, mau makan atau berangkat kuliah-kerja. Dia tak pernah bergaul dengan penghuni lainnya.


Tipe Metrosexual(Dandan)

Wah… paling gak kalau Anda satu kostan dengan tipe semacam ini. Salah satu yang wajib Anda lakukan adalah jangan sampai Anda keduluan mandi saat pagi hari. Kenapa? karena orang yang seperti ini setidaknya mandi dua kali lipat lebih lama dari waktu yang dibutuhkan orang normal untuk mandi. Belum lagi kalau mau berangkat kuliah-kerja, baju yang dia kenakan pasti modis, setrikaannya sangat lurus dan parfumnya pasti sudah tercium dari kamar kita.


Tipe Loyal

Tipe inilah yang paling disukai oleh penghuni kostan lain. Biasanya dia sering ngajakin keluar kongkow atau sekedar jalan-jalan keliling kota. Dia paling tahu buat hepi-hepi. Dia juga lah yang bikin penghuni kostan bisa menyatu dan cocok antara satu sama lain.


Tipe Politisi

Mengenai tipe yang satu ini cocok buat penghuni kostan mahasiswa yang berkecimpung dengan dunia organisasi. Salah satu cirinya adalah dia paling tahu dengan isu-isu nasional dan seputar perpolitikan negara. Acara TV favoritnya adalah berita-berita dan debat tokoh politik, tak jarang saat menyaksikan acara tersebut dia turut berkomentar bak politisi handal.


Tipe Einstein

Hmm.. jangan ajak dia jalan kalau dia belum mengerjakan tugas. Dia paling rajin kalau urusan kuliah. Jangan heran jika banyak teman kampusnya yang main ke kost anda hanya sekedar untuk meminjam catatan/tugas atau numpang belajar lewat dia. Mungkin juga ‘side job’ dia ini akan laris saat menjelang ujian.


Tipe Homesick

Jangan harap menemui dia saat weekend atau hari libur, mereka akan lebih memilih untuk pulang kampung daripada stay dan berlibur dalam kostan. Biasanya tipe ini dimiliki oleh mereka yang rumahnya tak jauh dari kostan dia.


Tipe Irit

Menghemat, itulah ciri khas orang seperti ini. Apapun yang berbau gratis pasti sebisa mungkin dia lakukan. Menyebalkan sih, gimana enggak, pasta gigi saja pinjam, sabun pinjam, sampai motor pun pinjam tanpa diisi bensin. Saat ada makanan gratis dari ibu kost atau traktiran teman, dia lah yang paling bersemangat.


Tipe Bisnisman

Kalau tipe yang satu ini adalah tipe-tipe calon bisnisman handal. Bukan berarti tipe ini perhitungan lho, tipe ini biasanya mencari side job dengan jualan pulsa, distributor pakaian atau bisnis online.

 
Description: Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Tipe-Tipe Anak Kost yang Unik

10 Selebriti yang Merasa Payudaranya Terlalu Besar

Payudara lagi payudara lagi.. memang bagian tubuh wanita yang satu ini sangat merangsang bagi para pria. dan amat sangat menarik untuk dibahas. sudah beberapa postingan yang saya buat di blog ini yang membahas mengenai payudara. misalnya 10 selebritis berpayudara rata, atau juga Anatomi Payudara, lalu Rekor payudara Terbesar dan juga 10 Wanita dengan payudara Extra Besar.

Untuk Bahan postingan kali ini sih masih belum jauh dari yang namanya payudara. Yeeah Hidup Payudara!! :D hehehe

Umumnya para wanita menginginkan bentuk payudara yang besar dan seksi, bahkan mereka berusaha menggunakan berbagai cara untuk memperindah bentuk payudara mereka. tetapi tidak sedikit pula wanita yang merasa risih dengan bentuk dan ukuran payudaranya yang ekstra. tidak terkecuali dengan para artis yang akan kita bahas dibawah ini nih..

Penasaran siapa saja selebriti yang merasa bahwa onderdil gunung kembarnya terlalu besar dan agak membuat mereka risih dengan ukuran jumbo nya?? Ingat Tidak Selamanya Payudara Besar itu enak.. mereka ini adalah korban dari payudara besar mereka.

1 Lindsay Lohan

Seorang direktur film menyatakan bahwa dia kurang puas dengan bentuk payudara Lindsay lohan yang terlalu besar. bahkan sang direktur ini berencana membayar jutaan dollar kepada lindsay lohan untuk berperan di film Herbie: Fully Loaded. asalkan Lindsay Mengurangi Ukuran payudaranya..

Wah Kasian lindsay lohan.. sepertinya sulit ya mendapatkan peran di film selanjutnya jika tidak mengecilkan ukuran payudaranya.

2. Dolly Parton
Payudara Dolly Parton sama terkenalnya dengan kiprahnya di dunia musik country, namun dolly berkata bahwa memiliki payudara besar seperti ini membuatnya merasa sakit dan tidak nyaman. Wanita berusia 62 tahun ini membutuhkan istirahat 8 minggu akibat terlalu berat membawa payudaranya selama konser

3. Ulrika Jonsson
Beliau mengatakan "Wanita yang berpayudara besar seringkali dijadikan objek oleh orang lain dalam menilai karakternya"

4. Kelly Osbourne
Yah siapa sih yang ga kenal dengan putri rocker Ozzy osbourne ini. Kelly memang dikenal memiliki payudara besar. namun Kelly ingin mengecilkan ukuran payudaranya ke ukuran B atau C. hingga dia tidak memerlukan Bra. karena dia tidak suka memakai bra. namun karena ukuran payudara nya jumbo maka harus ditopang dengan bra. Kelly juga mengatakan bahwa dia tidak suka dengan bentuk dan ukuran payudaranya (laah piye jeng kelly??)

5. Pamela Anderson
Siapa pula yang tidak kenal dengan bomb seks yang satu ini. pamela anderson juga merupakan salah satu selebritis yang kurang puas dengan ukuran payudaranya. setelah operasi pembesaran payudaranya, pamela mengatakan kurang nyaman dengan ukuran barunya sehingga dia ingin mendapatkan ukuran payudara aslinya

6. Jodie Marsh
Selebritis ini juga berencana ingin mengecilkan ukuran payudaranya. Payudara Jodie Marsh merupakan hasil dari operasi plastik sehingga tampak sangat besar

7. Serena Kozakura
Memiliki payudara besar berarti menambah penderitaan bagi model berpayudara besar asal jepang ini.

8. Chantelle Houghton
Akibat implantasi payudara yang teramat sangat berat, kini dia harus rajin ke dokter dua minggu sekali akibat sakit punggung karena membawa dua gunung kembar yang terlampau berat untuk ukuran tubuhnya

9. Courtney Love
Yap inilah dia janda mendiang kurt cobain yang sedang mendapat musibah karena kebangkrutannya. awalnya dia senang dengan ukuran payudara jumbonya namun kemudian dia mengecilkan payudaranya karena membuatnya repot

10. Chelsea Charms
Mungkin dialah satu satunya wanita non selebritis di list ini. namun hebatnya dia memiliki halaman wikipedia sendiri loh. Chelsea Charms juga termasuk di list terdahulu yang pernah dipublikasikan di blog revarius opinion beberapa waktu lalu. Chelsea Charms dikabarkan memiliki payudara seberat 11.8 KG!! itu hanya sebelah loh..
 
Description: 10 Selebriti yang Merasa Payudaranya Terlalu Besar Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Selebriti yang Merasa Payudaranya Terlalu Besar

9 Penampakan Unik Di Google Maps

Google maps merupakan salah satu layanan google yang sangat popular dan banyak digunakan oleh orang untuk mencari alamat atau tempat tempat penting. Dengan  2 pilihan opsi yaitu map atau pencitraan satelit. Nah, pada pada saat kita mencari tempat dengan pencitraan satelit terkadang kita menemukan penampakan yang aneh di google maps.Di Google Maps kita memang bisa melihat penampakan banyak tempat di seluruh dunia dari tampilan satelit, baru baru ini situs Masahable merilis 9 gambar misterius yang berhasil ditangkap oleh google maps.
Ke 9 Tempat misterius tersebut adalah.

1. The Badlands Guardian
Kontur bebatuan yang berada di wilayah Alberta, Kanadaini  kalau dilihat dari atas seperti orang Indian memakai topi khas suku Indian. Di bagian  “telinganya” wajah orang tersebut  Nampak seperti memakai earphone, yang kenyataannya merupakan jalanan dan sumur minyak.
2. Firefox Crop Circle
Beberapa saat lalu di Indonesia sempat digegerkan dengan penemuan corp circle. Namun, crop circle yang tertangkap google maps ini sangat unik. Corp circle ini berbentuk logo firefox. Ini bukan crop circle karya alien, tapi buatan manusia. Crop cricle ini terletak di Oregon dan dibuat oleh kelompok pengguna Linux Oregon State University pada tahun 2006, sebagai peringatan pencapaian 50 juta pengunduhan dari Firefox kala itu.

 3. Reruntuhan kapal
Foto yang terlihat di atas adalh sebuah kapal karam yang tergeletak di Laut Merah dan tidak dievakuasi karena medan yang sulit disebabkan banyaknya karang.


4. Crop-Circle di Area 52
Lagi-lagi sebuah crop circle yang indah tertangkap oleh kamera google maps.Crop circle itu terlihat di kawasan Tonopah Test Range, Nevada atau dikenal sebagai Area 52. Kawasan tersebut merupakan milik  Departemen Energi Amerika Serikat dan  merupakan daerah militer tertutup.

5. Pelangi di Pesawat
Kalau di Indonesia ada pelangi di matamu, lain halnya dengan vision yang ditangkap oleh google maps ini. Sebuah pesawat terbang sedang melintas di atas wilayah Rock Hill, South Carolina, ketika difoto oleh Google Maps menghasilkan gambar warna-warni layaknya pelangi. Sehingga tampak seperti pesawat berpelangi
6. Situs misterius milik Rusia
Gambar ini merupakan sebuah kawasan di dekat pegunungan Siberia tepatnya di dekat  kota Egvekinot . Entah karena sesuatu hal, gambar yang di dapat google maps kabur pada daerahtersebut. Bisa jadi ini merupakan tempat rahasia di Rusia

7. Korea Utara
Korea utara memang sangat tertutup dengan  luar. Begitu pula dengan lokasi yang berada di Korea Utara, kita tidak akan bisa melihat secara detail lokasi di korea Utara, ketika melakukan perbesaran foto, maka yang Nampak hanyalah pegunungan dan bebatuan. Mungkin teknologi korea Utara sengaja memblokir google maps sehingga tidak bisa mengetahui Korea Utara.
8. Lokasi pendaratan UFO?
Infrastruktur gedung ini terlihat seperti sebuah piring terbang (ufo) yang mendarat di atasnya. Namun ini sebenarnya merupakan sisa dari eksibisi UFO yang diadakan di Belanda, dan tidak pernah dipindahkan semenjak itu.


9. Penjara Dublin
Gambar penjara di Irlandia ,penjara Dublin ini sengaja di edit menggunakan photoshop demi keamanan pihak penjara. Gambar ini diedit sejak tahun 2005. Sehingga, foto satelit yang kita lihat bukanlah seperti aslinya karena sudah diganti dengan yang baru.


Masih penasaran dengan foto foto misterius tersebut ? anda bisa mengeceknya sendiri di google maps, barangkali bisa menemukan tempat misterius yang baru 
Sumber
Description: 9 Penampakan Unik Di Google Maps Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 9 Penampakan Unik Di Google Maps

hotel-hotel unik yang ada di Indonesia

Sudah bosan dengan hotel yang biasa-biasa saja? Ada beberapa hotel atau penginapan di Indonesia yang bentuknya unik. Cocok untuk anda yang ingin merasakan nuansa lain.

1. Hotel Amanjiwo







Amanjiwo adalah tempat penginap super eksklusif nan terpencil tapi indah luar biasa. Dari hotel ini anda dapat melihat pemandangan Borobudur dari jauh. Lokasi Hotel Borobudur Magelang , Jawa Tengah


2. Vila Apung Nirvana Roemah Air








Nirvana Roemah Air terdiri dari villa-villa yang terapung diatas laut. Bangunan hotel tidak tertancap pada terumbu karang, melainkan dibuat mengapung. Lokasi: Sekotong, Lombok Barat,NTB
.cukup www,jelajahunik.us info update tiap hari

3. Caravan taman safari








Ingin merasakan menginap di Caravan?.. Coba saja Caravan Taman Safari. Lokasi: Taman Safari, Jawa Barat


4. Rumah pohon Mekarsari











Di rumah pohon Mekarsari anda dapat merasakan tinggal di rumah pohon yang memiliki fasilitas setara dengan hotel berbintang. Lokasi: Cileungsi, Jawa Barat.


5. Hotel Pacific Palace Batam












 

Hotel ini mempunyai bentuk bangunan seperti kapal pesiar. Lokasi: Batam, Kep. Riau
Description: hotel-hotel unik yang ada di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: hotel-hotel unik yang ada di Indonesia

5 Hal yang Dulu Biasa Aja Sekarang Ngetrend

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, yang namanya trend itu memang selalu berubah-ubah. Terkadang sebuah hal bisa muncul tiba-tiba dan langsung menjadi trend. Tapi, ada beberapa hal yang sebenernya udah ada dari lama banget, trus baru tiba-tiba jadi trend belakangan ini. Seperti misalnya:

1. Kacamata Frame Tebal

Kacamata frame tebal ini udah ada dari jaman dulu banget, mungkin sekitar tahun 70an lah ya. Kayaknya sih emang pada tahun segituan kacamata gak ada yang model lain sih, emang framenya tebel-tebel semua. Dulu kesan yang ditimbulkan dari kacamata frame tebal adalah geek. Nah, tapi sejak tahun 2000an awal, tiba-tiba kacamata frame tebal ini berubah status menjadi sebuah lambang kegaulan sejati. Orang-orang yang sebenernya gak pake kacamata aja jadi beli kacamata frame tebal (tanpa minus tentunya) cuma untuk gaya-gayaan. Padahal kalo dilihat dari sudut pandang orang yang emang harus berkacamata, pake kacamata itu gak enak lho. Mau olahraga jadi susah. Mau berenang susah. Mau pake kacamata item…harus bikin yang ada minus-nya. Ribet dah.

2. Sushi

Mungkin kamu berpikir, "Ya iyalah sushi udah ada dari jaman dulu. Di Jepang udah dari tahun berapa ini makanan". Ya iya sih. Tapi di Indonesia sendiri, Sushi itu juga udah ada sejak lama. Ada beberapa restoran sushi yang cukup punya nama di masanya, seperti misalnya Sushi Tengoku di Radio Dalam. Tapi ya dulu sushi itu kayak makanan orang kaya gitu deh. Gak semua orang bisa makan sushi. Tapi sejak Sushi Tei muncul, tiba-tiba Sushi jadi booming luar biasa. Restoran sushi muncul dimana-mana dan semua orang jadi suka makan sushi. Coba aja kamu tanya anak ABG makanan favoritnya apa. Paling dijawab sushi. Kalo kamu tiba-tiba ngidam sushi di saat weekend dan udah mau jam makan malam…lebih baik kamu lupakan saja. Ngantrinya bisa 1 jam sendiri.

3. Frozen Yoghurt

Kamu mungkin berpikir bahwa Sour Sally adalah pelopor Frozen Yoghurt di Indonesia. Tapi sebenernya, jauh-jauh-jauh sebelum Sour Sally, udah ada yang namanya Yogen Früz. Di Pondok Indah Mall, tempatnya gak pernah berubah. Dari dulu sampe sekarang dia ada di samping bioskop 21. Emang sih, fro-yo macem Sour Sally/Red Mango/dkk itu memberikan inovasi berupa topping-topping itu. Tapi kalo cuma frozen yoghurtnya sendiri, Yogen Früz udah ada dari lama. Dan dulu kayaknya yang suka cuma dikit deh. Kayaknya cuma orang-orang yang cinta kesehatan gitu.

4. Kamera SLR

Kamera SLR pertama udah ada dari tahun 1930an. Kamera DSLR pertama ada dari tahun 1993. Nah, dulunya yang namanya kamera SLR maupun DSLR ini adalah mainan para fotografer profesional. Kenapa harus profesional? Ya soalnya harganya mahal. Tapi, seiring berjalannya waktu kamera DSLR makin murah dan makin banyak anak muda yang beli kamera DSLR dan tentunya menganggap diri mereka fotografer. Nah terus bagaimana dengan kamera SLR sendiri? Kamera SLR juga jadi masih populer kok. Ada yang emang beneran lebih suka hasil seluloid ketimbang digital. Tapi ada juga yang suka kamera SLR, karena gak pasaran aja sekarang. Misalnya para hipster.

5. Sepeda

Sepeda udah ada dari tahun 1800an dan sebenernya sih dari jaman dulu udah populer-populer aja. Dalam artian, dari dulu sampe sekarang orang tetep banyak yang pake sepeda. Cuma mungkin baru sekitar tahun 2000an kali ya tiba-tiba sepeda itu berubah status jadi 'keren'. Kamu keren kalo bisa naik sepeda ke sekolah. Kamu keren kalo naik sepeda ke kantor. Padahal kalo di kampung-kampung mah, anak-anak juga ke sekolah naik sepeda. Malah ada yang harus menempuh jarak puluhan kilo menembus gunung. Sepeda makin jadi ngetrend sejak jamannya sepeda fixed gear. Tapi belakangan ini kayaknya sih udah makin jelas yah mana yang beneran suka naik sepeda dan mana yang cuma gaya-gayaan. Yang cuma gaya-gayaan paling sekarang sepedanya udah dijual atau udah masuk gudang, barengan sama Super Nintendo.
Sekarang MBDC yakin banyak di antara kamu yang mikir, "Gue udah pake kacamata frame tebel / naek sepeda / makan sushi / makan frozen yoghurt / pake SLR dari jaman dulu! Gue gak ikut-ikutan! Kemana aja tuh orang-orang dari dulu! Cih!" Iye iye. Dasar hipster.



Description: 5 Hal yang Dulu Biasa Aja Sekarang Ngetrend Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Hal yang Dulu Biasa Aja Sekarang Ngetrend

Pemain-pemain Sepakbola yang Masih Handal Meskipun Sudah Tua

Umur memang bukan menjadi alasan para atlet untuk bersinar. Meskipun di usia yang sudah tua akan menurunkan kemampuan fisik dan stamina, tetapi para atlit sepak bola ini masih dapat bersinar dan memberikan yang terbaik untuk klubnya. Berikut pemain-pemain yang sudah berumur tua tetapi berprestasi.


1. A. Del Piero (37th)
 Dia adalah anak emas Juventus. Di usianya yang 37 tahun dia masih menjadi pemain kunci Juventus. Sang pelatih Antonio Conte yang sekaligus mantan rekan satu tim nya pun menganggap penting peran Del Piero di lapangan. Dan itu terbukti lewat goal2 yang di lesatkannya yang menjadi penentu kemenangan ataupun terbebas dari kekalahan.


2. Ryan Giggs (37th)

Walaupun di usia nya yang sudah 37th, namun fitness Giggs masih bagus. Sang pelatih Alex Ferguson pun sudah mengatakan bahwa Giggs masih mampu bermain 1 sampe bbrp tahun mendatang. Mantan rekan 1 tim nya Gary Neville pun mengatakan kalau Giggs masih mampu bermain sampai umur 40th an.


3. Paul Scholes (37th)

Setelah sebelumnya pensiun, lalu pada pertengahan musim 2011/2012 di panggil kembali oleh Sir Alex Ferguson untuk membantu Man Utd yang sedang crisis cedera pemain. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Paul Scholes bermain outstanding di berbagai laga. Passing2 nya yang akurat membuat ia mampu menguasai lapanga tengah.


4.David Beckham (36th)

Mantan pemain Man Utd dan Real Madrid ini adalah salah satu pemain yang berpenghasilan paling besar di dunia. Dia juga membantu klubnya LA Galaxy memenagi 2011 MLS cup.


5.Totti (35th)

Totti masih menjadi pangeran Roma. Pengabdiannya selama bertaun2 terhadap AS Roma sangatlah dapat di banggakan. Totti merupakan salah satu legenda pemain yang kreatif.

sumber 
Description: Pemain-pemain Sepakbola yang Masih Handal Meskipun Sudah Tua Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Pemain-pemain Sepakbola yang Masih Handal Meskipun Sudah Tua

5 Kisah Penghargaan/Hadiah Paling Aneh di Dunia

Biasa penghargan di berikan kepada seseorang karena ia memiliki jasa atau telah melakukan apa yang bermanfat bagi negaranya atau pun perusahanya nah kisah penghargaan berikut ini mungkin bisa membuat kamu merasa aneh sebap penghargaan yang di berikan ini tidak biasa ingin tahu penghargaan apa itu simak berikut ini.

1. Situs web menawarkan $ 1M Bagi siapa yang bisa membuktikan telah tidur dengan Pria
Jets quarterback Tim Tebo berhasil mempertahankan keperjakanya setelah tinggal dengan gaya hidup yang mewah sebagai atlet profesioanl . Nah Salah satu situs web yang sensasional AshleyMadison.com ternyata ingin menantangnya,  situs ini akan memberikan uang dalam jumlah yang besar kepada wanita yang bisa membuktikan bahwa ia telah tidur dengan Tim Tebo.

2. Karyawan Asuransi di tawari ngeseks semalaman
Sebuah perusahaan asuransi di Jerman memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada setiap karyawanya yang berprestasi dengan memberikan pesta seks terhadap para pelacur.Menurut perushan asuransi ini memberikan pesta seks kepada karyawannya yang berprestasi merupakan cara yang paling efektif untuk memberikan penghargaan bagi karyawanya yang berprestasi.

3. Sekolah memberikan Mobil kepada siswa yang rajin masuk sekolah
Sebuah sekolah di Fort Worth, Texas memberikan sebuah mobil Chevrolet Camar untuk siswa yang rajin masuk sekolah, namun mobil ini akan di berikan jika siswa tersebut telah mendapatkan izin mengendarai mobil secara hukum.

4. Seorang Buronan menyerahkan diri demi uang $ 100
Seorang buronan Komandan Taliban Mohammad Asan menyerahkan diri ketika ia mlihat poster yang memampang mukannya dan menjanjikan uang $ 100, Mohammad Asan memilih untuk menyerahkan diri dan meminta uang $ 100 itu di berikan kepadanya.

5. Boss Dunia Paling Dermawan Memberikan Hadiah $ 15 Juta untuk Karyawan
Seorang bos besar di Australia memberikan bonus kepada hampir 2.000 karyawan untuk memperingati 66 tahun penjualan perusahaan . Beberapa karyawan merasa terkejut dengan apa yang di lakukan bosnya ini. Bonus, rata-rata $ 8.500, didasarkan pada masa kerja. Beberapa pekerja menerima $ 30.000 sampai $ 100.000 masing-masing.

Description: 5 Kisah Penghargaan/Hadiah Paling Aneh di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Kisah Penghargaan/Hadiah Paling Aneh di Dunia

10 Jenis Gangguan Jiwa yang Paling Kontroversial

Mendiagnosis gangguan mental bukan hal yang mudah. Dalam sejarahnya, penyusunan buku pedoman dan pegangan untuk mendiagnosis gangguan mental sering memicu perdebatan mengenai penyakit apa yang akan disertakan. Perdebatan ini tak hanya terjadi di kalangan ilmuwan, tapi juga di masyarakat awam.

http://2.bp.blogspot.com/_WM8e1-It3UA/S04NCQW9o_I/AAAAAAAAA2U/FK2R5Mr1jYk/s1600/Gangguan%20Jiwa%20Paranemsia%20Reduplikatif%20Menganggap%20Tempat%20ia%20berada%20adalah%20reduplikasi.jpg

Buku yang bernama Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM) adalah buku yang menjadi acuan seluruh ahli psikologi di dunia. Penyusunnya adalah para pakar psikologi yang tergabung dalam American Psychological Association (APA).

Beberapa gengguan mental yang sempat menjadi kontorversi tersebut seperti dilansir livescience.com, antara lain;

1. Gangguan Identitas Gender
Saat ini, yang paling kontroversial dari semua gangguan mental adalah gangguan identitas jenis kelamin. Berdasarkan DSM edisi sebelumnya, orang yang merasa jenis kelamin fisiknya tidak sesuai dengan jenis kelaminnya yang sejati dapat didiagnosis mengalami gangguan identitas gender.

Kontroversi terbesar atas gangguan ini adalah karena DSM tidak memuat cara pengobatannya. Apakah anak-anak yang merasa tidak cocok jenis kelaminnya diizinkan mendefinisikan diri mereka sendiri, atau harus didorong untuk mengidentifikasi dirinya sesuai jenis kelamin fisiknya?

"Di satu sisi, para ahli berpendapat agar anak-anak ini merasa nyaman dengan tubuh yang telah dimilikinya sendiri. Namun di sisi lain, para ahli menginginkan anak-anak ini bebas menentukan keinginannya. Menurutku, memaksa seseorang untuk hidup dengan jenis kelamin yang tidak diinginkan akan menyebabkan depresi dan kecemasan," kata Diane Ehrensaft, psikolog klinis di Oakland, California.

2. Kecanduan seks
Menurut lembaga Society for the Advancement of Sexual Health, kecanduan seks ditandai dengan kurangnya kontrol atas perilaku seksual.

Pecandu seks akan menuruti keinginan seksualnya meskipun berakibat buruk, tidak bisa menetapkan batasan dan terobsesi dengan seks bahkan ketika tidak ingin memikirkan hal itu. Beberapa pecandu seks mengaku tidak mendapatkan kenikmatan dari perilaku seksualnya, tapi hanya menghasilkan rasa malu.

Gangguan ini belum dimasukkan ke dalam DSM, dan kemungkinan tidak akan disertakan dalam DSM edisi berikutnya. Malahan, Asiosiasi Psikologi Amerika (APA) bermaksud menambahkan kelainan seksual baru yang disebut gangguan hiperseksual, yang tidak menggambarkan tentang kecanduan seks.

3. Homoseksualitas
Dalam sejarahnya, homoseksual adalah gangguan kejiwaan yang paling kontroversial. APA mencoret homoseksualitas dari daftar gangguan mental pada tahun 1973 setelah mendapat gempuran protes dari aktivis gay dan lesbian.

Beberapa bukti ilmiah menyarankan bahwa ketertarikan sesama jenis adalah hal yang normal di kalangan orang yang mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

http://2.bp.blogspot.com/_MzfiZR5yWmI/TRXCiL6sliI/AAAAAAAAAko/uwFaqb5SFq0/s1600/gay-couple.jpg

4. Gangguan Asperger
Gangguan Asperger ditandai dengan kecerdasan dan kemampuan bahasa yang normal, namun keterampilan sosial yang buruk. Ganggguan ini dimasukkan DSM pada tahun 1994, namun pada tahun 2013, gangguan ini dipastikan sudah dikeluarkan dari daftar.

Alasannya, penelitian telah gagal membedakan antara gangguan Asperger dan autisme. 44 persen anak yang didiagnosis Asperger benar-benar memenuhi kriteria autisme, menurut sebuah survei tahun 2008.

5. Gangguan Bipolar pada Anak
Gangguan bipolar ditandai oleh perubahan suasana hati antara depresi dan rasa senang. Pada tahun 1994 sampai 2003, jumlah kunjungan dokter terkait dengan gangguan bipolar pada anak naik 40 kali lipat, demikian menurut sebuah penelitian tahun 2007 di jurnal Archives of General Psychiatry.

Masalahnya adalah, sebagian dari kenaikan itu disebabkan karena perubahan cara psikolog mendiagnosa gangguan bipolar pada anak-anak, bukan karena peningkatan kasus secara aktual.

Untuk mengatasinya, APA berencana menambahkan gangguan baru, yaitu disregulasi marah dengan dysphoria. Gangguan ini akan berlaku untuk anak-anak yang memiliki suasana hati mudah tersinggung dan sering marah. Namun beberapa ahli sudah meragukannya karena beberapa gangguan perilaku pada anak dianggap hal yang normal.

6. ADHD pada Dewasa
ADHD adalah singkatan dari attention deficit hyperactivity disorder. Anak-anak dengan ADHD mengalami kesulitan duduk dengan diam, memperhatikan, dan mengontrol dorongan hatinya. Baru-baru ini, beberapa psikiater mulai mendiagnosa ADHD pada orang dewasa.

"Beberapa gejala ADHD pada anak-anak saja sudah dianggap diagnosis yang berlebihan, apalagi pada dewasa. Ada tuduhan bahwa psikiater bersekongkol dengan perusahaan farmasi agar dapat menjual obat ADHD lebih banyak," kata psikiater dari New York University, Norman Sussman.

7. Gangguan Disosiasi Identitas
Dulu gangguan ini dikenal sebagai gangguan kepribadian ganda. Gangguan kepribadian ganda terkenal setelah sebuah buku berjudul "Sybil" dibuat menjadi film dengan nama yang sama pada tahun 1976.

Film dan buku tersebut bercerita tentang Shirley Mason, nama samaran Sybil, yang didiagnosis memiliki 16 kepribadian berbeda sebagai akibat dari pelecehan fisik dan seksual oleh ibunya.

Buku dan filmnya memang laris, tetapi diagnosisnya sangat jarang ditemui. Pada tahun 1995, seorang psikiater bernama Herbert Spiegel menyelidiki kasus Sybil.

Ia menegaskan bahwa ia mempercayai kepribadian Sybil yang berbeda-beda tersebut diciptakan oleh terapisnya karena efek terapi atau hipnotis, dan hal ini mungkin terjadi tanpa disadari.

Para kritikus berpendapat bahwa gangguan tersebut sebenarnya adalah rekayasa, dibuat dengan maksud meyakinkan pasien bahwa masalahnya adalah karena kepribadian ganda.

Meskipun demikian, gangguan identitas disosiatif berhasil melewati kritik ini dan tidak akan mengalami perubahan besar dalam DSM edisi berikutnya.

8. Narsisistik
Seseorang yang sangat butuh dipuji dan kurang berempati kepada orang lain masuk dalam kriteria narsistik, dan mereka nampaknya memang cocok menjalani psikoterapi. Namun, gangguan narsisitik ini juga sempat menuai kontroversi.

Masalah terbesarnya adalah karena tidak ada yang mengaku memiliki gangguan tersebut. Menurut review tahun 2001 di Journal of Mental Health Counseling, hampir setengah orang yang didiagnosis kepribadian narsisistik juga memenuhi kriteria gangguan kepribadian lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, APA mengusulkan perubahan besar pada DSM edisi berikutnya. Diagnosis akan lebih berfokus pada disfungsi dan sifat gangguan mental. Tujuannya adalah untuk menhilangkan tumpang tindih dan membuat kategori yang lebih berguna bagi pasien dengan gangguan kepribadian.

9. Penis Envy (Cemburu Penis)
Sigmund Freud merevolusi psikologi pada tahun di 1800-an dan awal 1900-an dengan teori-teorinya tentang psikoseksual. Salah satu teorinya adalah menyimpulkan bahwa perkembangan seksual gadis-gadis muda didorong oleh kecemburuan karena tidak memilik penis (penis envy) dan hasrat seksualnya terhadap ayah.

Kesimpulan ini kontan menuai banyak kontroversi. Namun seiring perkembangan zaman, teori ini telah dianggap usang dengan sendirinya.

10. Histeria
Pada tahun 1800-an, histeria mencakup semua diagnosis gangguan mental pada wanita. Gejala-gejalanya tidak jelas seperti; ketidakpuasan, rasa lemah, serta ledakan emosi.

Pengobatannya sederhana dan dikenal dengan 'histeris paroxysm' atau dikenal juga dengan orgasme. Dokter akan memijat alat kelamin pasiennya secara manual atau dengan vibrator. Meskipun janggal, hal ini tidak dianggap kontroversial ketika itu.

Yang lebih kontroversial adalah meminta pasien wanita 'histeria' untuk beristirahat saja tanpa bekerja atau bersosialisasi. Pengobatan ini seringkali justru memperburuk kecemasan atau depresi. Menurut editorial tahun 2002 di jurnal Spinal Cord, kasus diagnosis histeria mereda secara bertahap sepanjang abad ke-20.


sumber
Description: 10 Jenis Gangguan Jiwa yang Paling Kontroversial Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Jenis Gangguan Jiwa yang Paling Kontroversial

7 Ilmuwan yang Tidak Terkenal yang Mengubah Dunia

Ilmuwan ialah orang yang bekerja dan mendalami ilmu pengetahuan dengan tekun dan sungguh-sungguh. Ilmuwan sering kali membuat penemuan yang dapat mengubah dunia. Namun, para ilmuwan yang satu ini tidak terkenal, tapi mereka telah mengubah dunia. Siapa sajakah mereka? Penasaran ?

1. Joseph Lister (1827-1912)

 
Ketika bekerja sebagai dokter bedah di Glasgow Royal Infirmary, Lister mencoba untuk memecahkan masalah infeksi pada luka, yang menewaskan 45% -50% dari semua kasus amputasi. Setelah mempelajari beberapa karya Louis Pasteur, dan membaca koran tentang
penggunaan asam karbol dalam pengolahan limbah, Lister mulai mengobati pasien luka-luka dengan asam karbol. Dia memaksa dokter bedah untuk mencuci tangan sebelum dan setelah pengobatan dengan larutan asam karbol, serta peralatan bedah sampai bersih dengan larutan itu, yang dengan demikian mewujudkan revolusi dalam kehigienisan rumah sakit. Dianggap sebagai bapak obat antiseptik, Penemuan Lister sudah menyelamatkan hidup yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia, dan merupakan salah satu terobosan terbesar dalam sejarah medis. 

2. John Bardeen (1908-1991)

 
Seorang fisikawan insinyur listrik dari Amerika Serikat, John Bardeen adalah salah satu dari sedikit orang yang memenangkan dua hadiah Nobel. Pada tahun 1956, dengan dua rekannya, ia mengembangkan transistor listrik, suatu perkembangan yang telah memfasilitasi pengembangan setiap perangkat elektronik yang digunakan dalam dunia modern. penemuannya pada tahun 1972 yaitu superkonduktivitas telah memungkinkan penggunaan CAT dan MRI scan di kedokteran. Walaupun memiliki terobosan revolusioner ini, Bardeen hampir tidak dikenal di luar komunitas ilmiah. Walaupun begitu warisannya, telah mengubah dunia di luar perkiraannya.

3. Karl Landsteiner (1868-1943) 
 
Dokter Austria yang melalui pelatihan, Landsteiner memainkan peran integral dalam identifikasi golongan darah. Dia mendemonstrasikan efek bencana yang terjadi jika salah transfusi tipe darah, serta menunjukkan sifat turun-temurun dari jenis darah, yang sejak itu telah digunakan sebagai metode untuk menunjukkan keturunan. Dia juga ikut berperan atas identifikasi virus polio, dan membuat banyak sumbangan imunologi, histologi dan anatomi. Walaupun warisan-Nya yang terbesar, adalah dalam memahami golongan darah yang berbeda untuk transfusi darah, namun demikian sangat berperan penting dalam meningkatkan tingkat ketahanan hidup di operasi.

4. James Clerk Maxwell (1831-1879)

 
Diakui oleh beberapa orang sebagai bapak fisika modern, James Clerk Maxwell adalah tokoh yang sangat berpengaruh di bidang listrik, termodinamika, fotografi, energi nuklir, dan lain-lain. Penemuan spektrum elektromagnetik yang berpengaruh terhadap pengembangan televisi, radio, gelombang mikro, serta membantu dalam pengembangan teleskop radio dan inframerah. Persamaan pada medan elektromagnetiknya sangat penting bagi teori relativitas khusus, oleh Albert Einstein. Ia juga menghasilkan foto berwarna pertama , gambar pita tartan. Karyanya benar-benar menandai keberangkatan dari karya ilmuwan besar lainnya yaitu Isaac Newton, dan membantu untuk menginformasikan ilmu di balik banyak perkembangan teknologi besar dari zaman modern.

5. Leó Szilárd (1898-1964)

 
Mungkin salah satu kolaborator yang kurang dikenal di Proyek Manhattan , adalah Szilárd yang berperan pada gagasan reaksi berantai nuklir, proses yang membuat bom atom untuk dikembangkan. Dia juga orang yang memprakarsai Proyek Manhattan, yaitu dengan menulis kepada Presiden Roosevelt untuk mendesaknya mengembangkan senjata-senjata ini, karena ia percaya orang Jerman meneliti sesuatu yang serupa. walaupun ia merasa jijik pada penggunaan kekerasan, namun Szilárd telah berkontribusi pada awal perkembangan abad nuklir, dan telah mengubah dunia secara dramatis.

6. Fritz Haber (1868-1934)

 
Fritz Haber adalah seorang kimiawan Jerman yang bekerja membuka tabir baik keajaiban dan keganasan dari sebuah science yang tidak terungkap. Haber mencatatkan namanya pada industri sintesis amonia, komponen penting pupuk dalam pertanian modern. Hal ini telah membantu dalam produksi pangan intensif yang telah menjadi ciri dunia modern, dan pada gilirannya memungkinkan pertumbuhan penduduk yang besar dari abad ke-20. Ia sangat terlibat dalam pengembangan senjata kimia seperti gas klorin untuk Jerman di Perang Dunia I, dan ia diberi julukan oleh beberapa orang sebagai bapak dari perang kimia. Karya Haber membantu pengembangan gas sianida, yang digunakan oleh Nazi untuk melakukan beberapa kekejaman terburuk dalam sejarah manusia.

7. Thomas Midgley (1889-1944)

 
Thomas Midgley adalah orang yang telah membuat kontribusi besar untuk dunia modern. Sayangnya, kontribusinya bukan yang positif. Pertama, Midgley menemukan adiktif yang dapat membuat bensin menghentikan efek “mengetuk” pada mesin mobil. Namun, hal ini juga menimbulkan masalah kesehatan secara global. Selanjutnya, ia adalah orang yang berperan dalam pengembangan CFC, salah satu senyawa yang paling merusak di atmosfer kita saat ini, dan kontributor utama pemanasan global. Telah diakui bahwa Midgley “memiliki dampak yang lebih besar pada atmosfer dari pada organisme lain apapun dalam sejarah.” sangat menyedihkan untuk dirinya, tapi bagaimanapun juga berguna bagi umat manusia. Ia terjangkit polio yang membuatnya tidak bisa beranjak dari tempay tidurnya dan lalu setelah merancang sistem katrol yang rumit untuk membantunya bangun dari tempat tidur, ia tidak sengaja tersangkut di tali dan mencekik dirinya sendiri.

sumber
Description: 7 Ilmuwan yang Tidak Terkenal yang Mengubah Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Ilmuwan yang Tidak Terkenal yang Mengubah Dunia