Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Air Mancur yang Indah di Jembatan Seoul



Layaknya sebuah kota megapolitan, Seoul didukung oleh kota-kota satelit di sekitarnya. Salah satu penghubung yang unik adalah jembatan penghubung distrik Seocho dan Yungsan, membelah Sungai Han di pusat Kota Seoul.
Seperti dikutip dari apakabardunia.com, jembatan Jamsu yang dibangun sejak 1980 ini kemudian direnovasi pada 2009 menjadikannya lebih dari sekadar prasarana transportasi. Suguhan utamanya adalah Moonlight Rainbow Fountain. Ini adalah pertunjukan air mancur jembatan paling panjang yang dicatat Guiness World Record.
Air mancur ini mengalir dari sisi kiri dan kanan jembatan, yang panjangnya 1.140 m. Debit air yang dikeluarkan sekitar 190 ton per menit. Air mancur tersebut jatuh di jarak 43 meter dari jembatan. Diiringi alunan musik, air mancur pelangi ini seakan menari.
Biasanya begitu senja datang, maka 200 lampu aneka warna menyinari air mancur yang terjun langsung ke Sungai Han di bawah jembatan tersebut. Inilah momen terindah untuk mengagumi air mancur yang berwarna-warni.
Untuk melihat langsung pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain, wisatawan bisa mengunjungi Seoul pada bulan April-Oktober. Jam pertunjukan berbeda-beda tiap bulan, namun biasanya selalu ada pukul 12.00, 20.00, dan 21.00 waktu setempat. Moonlight Rainbow Fountain berdurasi 15 menit.






Description: Air Mancur yang Indah di Jembatan Seoul Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Air Mancur yang Indah di Jembatan Seoul

7 Teknologi Masa Lalu yang Hampir Bertahan Lama



Aplikasi terbaru, sistem operasi, atau beragam peranti lunak terus berganti dengan sangat cepat. Dulu, hal ini tidak terjadi karena teknologi di masa lampau cenderung untuk bertahan lebih lama sebelum akhirnya dianggap ‘usang’. Dari pemutar kaset hingga mesin ketik, benda-benda ini menjadi trend saat mereka baru diluncurkan. Bahkan saya inget ketika DVD masih merupakan setumpuk konsep, karena semua orang menggunakan VHS. Berikut 7 teknologi di masa lampau yang hampir berhasil bertahan dan merupakan perkembangan pesat teknologi di jamannya sebelum akhirnya tidak dipakai lagi. Berikut ini info yang dikutip dari bagusseven.blogspot.com

1. Polaroid Camera

Fotografer amatir pada tahun 50 dan 60an mungkin akan sangat terkejut jika Anda memberitahu mereka bahwa kamera yang mampu mengambil, mengolah, dan mencetak foto secara instan ini akhirnya mengalami kemunduran setelah ada lebih dari lima puluh tahun. Saya yakin mereka akan menggelengkan kepalanya ketika mengetahui bahwa sekarang kita lebih memilih untuk mengambil foto dengan smartphone dan hanya menyimpannya dalam sebuah hard-drive, tanpa mencetaknya.

2. Typewriter

Saya cukup yakin seorang penulis yang cukup berada akan memiliki satu, dua, atau beberapa mesin tik dalam hidupnya. Namun kebanyakan dari kita pasti sudah menggunakan sebuah keyboard yang tersambung kepada sebuah komputer untuk menggantikannya.

3. Betamax

Betamax keluaran Sony ini mungkin sempat terkenal di tahun 70an, walaupun akhirnya dikalahkan oleh VHS dan VCR. Namun siapa sangka, di masa depan, Sony berhasil mendapatkan karma yang baik dalam perang format video.

4. VHS and VCR

Mungkin Betamax akan tersenyum di alam sana, melihat penggantinya – kaset VHS dan pemutar VCR – pada akhirnya digantikan oleh Digital Video Disk (DVD) di abad ke 21.

5. Cassette Players

Mungkin para B-Boy jaman dulu tidak akan terlihat keren bila menenteng pemutar CD. Tapi mereka terlihat keren dengan pemutar kaset boom box ini!

6. Car phones

Telepon mobil yang ditanamkan di mobil mewah merupakan simbol dari status seseorang. Namun bagaimanapun, keberadaan telepon mobil ini memudar setelah munculnya telepon genggam.

7. Floppy Disks

Sebelum adanya penyimpanan di cloud, external hard drive, CD, dan lain-lain, disket merupakan tempat pemyimpanan data utama. Anda pasti ingat bagaimana Anda harus menuliskan stiker untuk menandai data yang anda simpan di dalamnya!
Description: 7 Teknologi Masa Lalu yang Hampir Bertahan Lama Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Teknologi Masa Lalu yang Hampir Bertahan Lama

Foto Unik, Bayi Tidur Siang Jadi Proyek Petualangan



Sebagai seorang ibu yang juga seniman, Queenie Liao memanfaatkan waktu tidur siang bayi kecilnya untuk menghasilkan set fotografi yang unik. Wengenn yang sedang menikmati tidurnya malah jadi model, hingga lahirlah proyek Wengenn in Wonderland. Tampaknya Wengenn tidur terlalu nyenyak hingga tak terganggu dengan ulah ibunya.
Lucunya, posisi tidur Wengenn dengan berbagai gaya – entah diatur atau spontan – menjadikan foto-foto Liao lebih bercerita. Kita lihat beberapa jepretannya, jika ingin lebih lengkap silakan cari buku Sleep Baby. seperti di kutip dari terselubung.in




Description: Foto Unik, Bayi Tidur Siang Jadi Proyek Petualangan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Foto Unik, Bayi Tidur Siang Jadi Proyek Petualangan

5 Desain Kursi Unik di Dunia



Furnitur jadi kebutuhan mendasar saat kita berada di rumah, baik itu sofa, tempat tidur, ruang tamu, dan lainnya. Namun Anda pasti penasaran, furnitur seperti apakah yang paling unik di dunia? Berikut 5 yang unik diantaranya dibawah ini yang dikutp dari unikgaul.com:

1. Kursi Peluru

Kursi unik ini dirancang oleh Alexander Reh. Kursi ini kursi dibuat dari peluru senapan asli. Ini kursi baja kokoh yang diisi oleh 12 peluru sekali pakai. Kerangka baja dan peluru di-las secara bersamaan dalam pembuatan kursi ini.

2. Kursi Transit

Kursi ini dirancang oleh Boris Bally, yang seluruhnya terbuat dari tanda-tanda jalan yang didaur ulang. Kursi ini akan terlihat baik jika ditempatkan di dapur. Sepenuhnya dibuat, diselesaikan, dan disegel oleh handmade. Namun jika Anda ingin memiliki kursi ini, siap-siap menyediakan uang $999/Rp8,9 juta untuk membawanya pulang.

3. Kursi Alat Dapur

Beberapa restoran mengubah peralatan makan mereka setiap sembilan bulan sekali. Nah, daripada dibuang, maka peralatan ini dijadikan bahan membuat kursi. Bahkan, potongan pisau pun masuk di dalamnya sehingga kursi ini bukan hanya unik tapi juga fungsional.

4. Kursi Kayu Goyang

Ini kursi goyang kursi kayu yang sangat unik. Dibuat dari kayu biasa, namun sangat nyaman digunakan. Dudukannya sangat cocok untuk punggung Anda dengan adanya tiga posisi dasar sandaran. Tertarik dengan kursi ini? Siapkan $595 atau Rp5,35 juta, sebuah harga tak murah untuk sebuah kursi bukan?

5. Kursi Gambar Tempel

Ini berbentuk gambar tempel di dinding berbentuk kursi belakang. Dengan menambahkan majalah atau koran sebagai sandarannya, maka gambar tempel ini akan menjadi kuris Anda. Nah, harga sticker ini ternyata tidak murah, sekitar £ 30,65 atau hampir Rp430 ribu!
Description: 5 Desain Kursi Unik di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Desain Kursi Unik di Dunia

6 Manusia Super Di Dunia Nyata



Manusia Super – Manusia-manusia super biasa hanya kita jumpai di film-film saja. Misalnya film mutan X-Men, di film tersebut banyak terdapat manusia dengan karunia khusus, misalnya saja Manusia Magnet, Manusia Karet dan lain sebagainnya. Tapi pernahkah terlintas dalam pikiran manusia-manusia ini benar-benar nyata ada di dalam kehidupan kita? di dalam dunia ini? Hmmm… Mungkin ke 6 orang ini memenuhi kriteria sebagai manusia super. Mari kita simak, karunia apa yang mereka miliki hingga patut di sebut manusia super yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com.

1. DANIEL PAUL TAMMET

Yang pertama ada seorang jenius bernama Daniel Paul Tammet. Kemampuan otaknya sangat luar biasa dalam hal matematik dan dia juga dapat belajar bahasa baru dengan sangat cepat.
Ia memegang rekor Eropa untuk menghapal dan menghitung nilai Pi ke angka 22.514 hanya dalam waktu 5 jam. Ia juga menguasai berbagai bahasa seperti Inggris, Perancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Islandia, Welsh dan Esperanto. Bahkan Daniel menciptakan bahasa baru yang disebut Manti.
Pada kesempatan lain, ia ditantang oleh sebuah stasiun televisi Channel 5 untuk belajar bahasa Islandia. Daniel hanya diberi waktu 1 minggu. Tujuh hari kemudian ia muncul di televisi Islandia dan bertutur dengan bahasa tersebut sangat fasih. Orang-orang yang melihatnya cuma bisa berucap, “Ia bukan manusia.” Memang luar biasa.

2. KEVIN RICHRADSON

Pria ini ada penakluk hewan buas, benar-benar penakluk. Semua hewan buas rasanya terhipnotis olehnya. Ia pernah bermalam dan tidur bersama hewan-hewan buas seperti singa di habitat singa itu sendiri tanpa takut di terkam.
Sepertinya pria ini memiliki hati yang dapat menyatu dengan hewan-hewan buas. Hewan buas yang telah dia jinakkan antara lain, singa, cheetah, macan tutul, serta hyena. Serta di kabarkan hewan lain pun tunduk padanya, tapi sejauh ini Singa adalah hewan favoritnya.

3. MICHEL LOTITO

Pria kelahiran 1950 ini dijuluki Monsieur Mangetout (Pemakan Segala). Dalam pertunjukan yang dilakukannya, Lotito biasa memakan sepeda, televisi, hingga pesawat Cessna 150. Tentu tidak dimakan sekaligus, melainkan dipotong-potong sebelumnya. Khusus pesawat Cessna, ia butuh waktu dari tahun 1978 – 1980 untuk menghabiskannya. MONSTER.
Anehnya, ia tidak pernah menderita efek negatif atas aksi yang dilakukannya. Kemungkinan Lotito selalu mengkonsumsi minyak mineral dan minum banyak air saat makan ‘menu aneh’ tersebut. Ia juga memiliki usus dengan dinding lebih tebal 2 kali lipat dibanding manusia normal.

4. BEN UNDERWOOD

Ben divonis buta karena kanker saat masih berusia 3 tahun. Tapi ia tetap bisa bermain basket, sepeda, serta menjalani kehidupan yang normal. Bagaimana ini bisa terjadi?
Ben punya kemampuan sonar. Ia belajar sendiri untuk menggunakan lokasi gema dari pantulan suara benda. Ia bisa menjentikkan jarinya hingga memantul ke objek yang ia tuju. Kemampuannya sama seperti sonar pada lumba-lumba. Mengagumkan.

5. DANIEL BROWNING SMITH

Manusia karet di dunia nyata adalah Daniel Browning Smith, pemegang rekor di Guinnes Book of Record sebanyak 5 kali. Keahliannya sudah dipertontonkan di banyak saluran televisi, hingga film seperti Men in Black 2 dan CSI: NY. Luar biasa, yang paling membuat saya kagum, ketika dia memasukan tubuhnya dalam sebuah koper kecil, itu GILA.

6. Liew Thow Lin

Pria 70 tahun asal Malaysia ini punya kemampuan magnetis pada kulitnya. Ia bisa membuat berbagai objek menempel tanpa jatuh. Termasuk menarik sebuah Bus dan Truck hanya dengan menempelkan alat pada tubuh magnetis. Magneto dunia nyata.
Description: 6 Manusia Super Di Dunia Nyata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 6 Manusia Super Di Dunia Nyata

Desainer yang Mengubah Daun Menjadi Karya Seni


Tang Chiew Ling, seorang desainer karya seni kreatif asal Malaysia ini membuat karya unik dari dedaunan yang dipadu dengan karakter seorang model fashion.
Disini dedaunan yang jatuh menjadi karya yang berharga saat berada ditangan orang-orang yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi, seperti dikutip dari apakabardunia.com


















Description: Desainer yang Mengubah Daun Menjadi Karya Seni Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Desainer yang Mengubah Daun Menjadi Karya Seni