Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

8 Cara Ampuh Meredam Emosi

Apa yang menyebabkan emosi berlebihan? Secara umum penyebab marah berlebihan adalah marah yang tertekan yang tidak terekpresikan, bisa disebabkan juga karena merasa di abaikan, perasaan tidak nyaman, tidak dihargai,dll. Pengalaman terhadap situasi kehidupan yang menyakitkan dapat membuat orang berperilaku tidak sehat, seperti menggunakan obat-obat terlarang, atau melampiaskan frustasi mereka pada orang yang salah.
Emosi yang tidak bisa terbendung kadang menimbulkan hal yang buruk dan negatif, sedangkan emosi yang ditahan dapat membuat seseorang depresi. Banyak orang yang tidak peduli dengan emosi mereka sehingga sulit mengindetifikasi emosi sendiri, beberapa orang mungkin merasa marah ketika emosi bersumber dari rasa sakit. Bahkan ada yang menganggap bahwa emosi hanya berhubungan dengan rasa marah atau jengkel, karena seseorang akan meluapkan emosinya ketika dipancing oleh hal-hal yang tidak disukainya, apalagi ditambah dengan tekanan-tekanan yang membuat panas suasana hatinya.
Emosi negatif seperti amarah yang tidak terkendali tanpa disadari bisa menggerogoti kesehatan fisik dan mental anda. Emosi negatif diterima oleh bagian otak kita yang disebut system limbic yang berperan sangat penting dan berhubungan langsung dengan system otonom (yang mengontrol kerja organ tubuh) maupun bagian otak lainnya.
Penyebab orang mudah marah ini ternyata dipengaruhi oleh kadar serotonin di dalam otak. Fluktuasi kadar hormon serotonin dalam otak akan mempengaruhi bagaimana respon seseorang dalam mengatur kemarahannya, sehingga bisa terlihat mengapa seseorang lebih mungkin bersifat agresif, karena menurut berbagai literatur medis, emosi negatif yang menumpuk bisa menyebabkan gangguan kesehatan kronis dan komplikasi parah.
Sebenarnya mengekpresikan emosi adalah cara sehat untuk melepaskan perasaan terpendam. Tetapi hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah kenali dan mengindentifikasi emosi sendiri, lalu dilanjut dengan mencari solusi mengatasi masalah anda. Kebanyakan orang yang mudah emosi banyak memiliki masalah yang cukup pelik dan serius sehingga membuat mood nya mudah berubah.
Daripada anda melampiaskan amarah itu, cobalah fokus pada solusi untuk menghindari kemarahan itu. Koreksi diri sendiri, hal yang membuat marah bukan berarti orang lain yang melakukan hal tersebut, tetapi bisa jadi marah tersebut akibat ulah diri sendiri, Untuk itu cobalah untuk mengkoreksi diri sendiri, pahami permasalahan, dan fokus pada solusinya.
Berikut beberapa langkah dan sikap meredam emosi, seperti yang dikutip dari kusuka.com:

1. Cobalah untuk berfikir tenang, diam sejenak dan berusaha untuk menarik lebih banyak pikiran yang lebih baik kedalam hidup anda untuk nanti bersikap bila datang rasa marah. Marah boleh saja dikatakan, namun berusahalah untuk mengungkapkan dan bersikap dengan cara yang baik-baik tanpa menyakiti perasaan atau menundukan mereka.

2. Tarik nafas dalam-dalam beberapa saat, karena tindakan sederhana ini sangat membantu anda dalam menghilangkan atau mengatasi kemarahan, dan berpikir mengapa dan kenapa anda harus marah?

3. Cari tempat yang paling tenang sesuai selera anda untuk berfikir mencari solusi dengan nyaman, seperti kepantai atau kebun-kebun hijau yang meneduhkan mata dengan suasana nyaman dan fresh. Ini akan membantu pikiran anda kembali jernih dan mendapatkan jalan keluar yang baik dan cepat dengan tenang.

4. Lakukan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan sejenak, berlari, maupun jogging sambil mendengarkan musik yang paling nyaman menurut anda dengan headset di telinga. Atau cobalah sesekali ketempat fitness. Jikapun tidak, anda dapat dapat juga melakukanya di rumah. Olah raga memang terbukti dapat mengurangi rasa emosi dan marah anda dan ini sudah dilakukan penelitianya karena dapat mengalihkan kemarahan. Ketahuilah bahwa aktivitas fisik bisa mengeluarkan hormon yang bisa membuat seseorang bahagia.

5. Bila emosi meningkat, maka kecerdasan menurun, bahkan hilang sama sekali. Hindarilah berbuat sesuatu apa bila kondisi hati sudah tidak merasa nyaman. Sering-seringlah eling atau istighfar sambil olah nafas, sehingga otak kita bisa menerima energy positif dari lingkungan.

6. Pikirlah hal negatif yang dirasakan, hapuslah segala pemikiran dan keyakinan yang salah ketimbang marah yang berlanjut pada tindakan yang tidak terkendali yang membuat berantakan segala sesuatunya dan pada akhirnya merugikan diri sendiri.

7. Kembangkan pemikiran dan sikap positif anda bisa mengontrol hidup anda dengan baik. Jika pemikiran kita baik dengan berpikir positif, maka hal itu bisa membuat tubuh juga lebih sehat, hal ini dikarenakan pikiran kita secara langsung mempengaruhi tubuh dan bagaimana bekerjanya. Berpikir positif mencegah anda mengambil keputusan yang salah atau melakukan hal yang bodoh yang kemudian anda sesali.

8. Berpikir positf membuat anda memilih keputusan dengan cepat dan benar, karena berpikir positif akan memancarkan energi positif, maka hal ini akan berpengaruh pada kesuksesan hidup anda. Sikap positif tidak hanya bisa meningkatkan fokus anda dan lebih bisa mengatur waktu dengan baik, tetapi mengarahkan anda pada kebahagiaan dan keberhasilan saat mengubah hidup anda.
Description: 8 Cara Ampuh Meredam Emosi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Cara Ampuh Meredam Emosi

Misteri Piramida-Piramida China

Piramida Mesir? Tentu, semua orang tahu tentang Giza – dan beberapa penggemar piramid mungkin tahu tentang 138 piramid lainnya yang tersebar di sekitarnya. Piramida Mesoamerika? Oke, banyak orang tahu tentang mereka juga – dan bahkan Piramid besar di Cholula dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia.
Namun, sayangnya, tidak banyak orang tahu bahwa piramida juga dikenal di budaya-budaya kuno lainnya, termasuk yang misterius dan legendaris di Cina.
“Legendaris” karena cerita tentang piramida Cina awalnya terdapat dalam buku murahan yang kisah-kisahnya dianggap fiksi : JAMES GAUSSMAN AND THE JEWELED PYRAMID OF CHINA!
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, semuanya dimulai pada tahun 1945 – meskipun sebenarnya dimulai jauh sebelum itu, tapi untuk kebanyakan orang barat, saat itulah mereka pertama kali mendengar bahwa piramida mungkin ada di luar Mesoamerika dan Mesir.
Saat dalam perjalanan udaranya dari India ke Cina, Seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat, Gaussman, melihat sesuatu yang dia langsung berpikir bahwa itu adalah puncak piramida. Tergantung kepada siapa anda berbicara atau apa buku apa yang anda baca, apakah itu adalah penampakan pertama dari artefak yang luar biasa atau itu hanya bagian dari kisah fiksi dalam buku murahan. Bahkan sebenarnya Gaussman bukanlah orang pertama dan terakhir menemukan piramida di china, masih banyak foto dari piramida-piramida yang diduga terkunci di file militer selama beberapa dekade.


Great White Piramid yang dilihat Gaussman. Piramida putih terletak di pegunungan Qin Ling Shan, sekitar 60 mil barat daya Xian. Foto ini tersimpan di file Militer AS selama 45 tahun sebelum diketahui oleh publik.






Salah satu yang disebut “piramida cina” ini berasal dari kerajaan Koguryo kuno (abad ke-3 SM sampai 6M) yang sekarang terletak di perbatasan Cina dan Korea Utara. Meskipun mereka menggunakan karakter Cina dan berbagi beberapa kesamaan dengan Cina waktu itu, ada banyak indikasi dari pengaruh luar juga. Ji’an adalah salah satu ibu kota kerajaan Koguryo dan sisa-sisa sebuah kota benteng tua dapat ditemukan sekitar 5 km dari makam ini. Ibukota kemudian pindah ke lokasi yang kini bernama Pyongyang.

Hartwig Hausdorf bahkan membuat spekulasi yang mungkin berlebihan mengenai piramida-piramida di china dengan berteori bahwa piramida china ada hubungannya dengan teknologi alien. Tetapi dia tidak memberikan banyak info yang akurat atau dapat diverifikasi.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Hartwig Hausdorf, seorang peneliti di Jerman, membuat dokumentasi piramid-piramid China selama perjalanannya ke Zona Terlarang di Provinsi Shaanxi di Cina tahun 1994. Perkiraan usia piramid-piramid Shaanxi China adalah 4.500 tahun, tapi Hausdorf menyebutkan bahwa dibuku harian dari dua pedagang Australia yang, pada tahun 1912, bertemu dengan seorang bhikkhu tua yang mengatakan kepada mereka bahwa piramida-piramida tersebut telah disebutkan dalam catatan tua yang berumur 5.000 tahun yang tersimpan di biaranya.
Laporan Hausdorf: Ada lebih dari 100 piramida, terbuat dari tanah liat, yang hampir menjadi batu keras selama berabad-abad. Banyak yang rusak oleh erosi atau pertanian. Salah satu piramida sebesar Piramida Matahari Teotihuacan di Meksiko (yang juga sebesar Piramida Agung Giza). Kebanyakan datar atasnya, beberapa memiliki candi kecil di atas. Ada sebuah piramida batu di Shandong, sekitar 50 meter.
Hausdorf adalah penulis buku “Piramida Putih” dan “Satelit para Dewa.” Dia juga menyinggung tentang peristiwa kecelakaan UFO yang luar biasa, yang ia sebut sebagai “Roswell Cina.” Ini melibatkan sejumlah besar kuburan yang berisi kerangka makhluk aneh humanoid dengan kepala yang terlalu besar bagi tubuh mereka yang setinggi 4 kaki, 4 inci. Bersamanya juga ditemukan ratusan disk batu granit, dengan hieroglif aneh, menurut salah satu terjemahan, menceritakan kecelakaan UFO 12.000 tahun yang lalu. Legenda dari daerah tersebut menyebutkan “Mahluk jelek kekuningan dan kurus dengan kepala besar yang turun dari surga di masa lalu yang jauh”
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Disamping apa yang telah dilihat oleh Gaussman (dan buku Hausdorf), piramida-piramida China bentuknya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Amerika Tengah dan Timur Tengah. Juga seperti piramida di Giza, banyak dari piramida china yang benar-benar besar: seperti yang di Gunung Li, misalnya, tingginya sekitar 250 kaki, dan Piramida Great White sebagai runner-up nya.











Juga seperti kerabat mereka di Timur Tengah, piramida di Cina adalah ruang penguburan dan makam, batu nisan raksasa untuk raja dan keluarga kerajaan, seperti piramid yang berada di Gunung Li dibangun untuk Qin Shi Huang yang legendaris dan piramid Great White dibangun untuk Kaisar Wudi.
Sekitar 38 dari ratusan piramid berada di sekitar 25 kilometer (16 mil) – 35 kilometer (22 mil) barat laut Xi’an, di dataran Qin Chuan Provinsi Shaanxi. Yang paling terkenal adalah Makam Kaisar Qin Pertama, di timur laut Xi’an dan 1,7 km sebelah barat dimana Terracotta Warriors ditemukan. Piramida Cina juga dibangun selama dinasti Han, Tang, Song, dan Xia.
Ketika New York Times, di Science News Letter (sekarang Science News) mempublikasikan item singkat yang mengatakan “piramida Cina yang dibangun dari lumpur dan tanah liat, lebih mirip gundukan daripada piramid Mesir, menyebabkan kunjungan ilmuwan Amerika ke daerah ini menurun. Para ilmuwan yang telah berada di daerah tersebut menunjukkan bahwa tinggi 1.000 kaki (300 m), lebih dari dua kali lebih tinggi dari piramida Mesir, mungkin terlalu dibesar-besarkan, karena sebagian besar gundukan di Cina dibangun relatif rendah. Lokasi, dilaporkan 40 mil (64 km) barat daya Xi’an, adalah daerah penting arkeologi, tetapi hanya beberapa piramida yang telah dieksplorasi. Victor Segalen yang mengunjungi Cina pada tahun 1913 dan menulis tentang makam Kaisar Pertama (dan gundukan makam lainnya di wilayah ini) di Mission Archeologique en Chine (1914): L’art funeraire a l’epoque des Han. Beberapa piramida Xi’an sekarang menjadi tempat wisata dan piramida memiliki beberapa museum kecil yang menyertainya.


Piramid ini sebelumnya pernah sengaja di kubur dengan maksud menyembunyikannya

“Bukti gambar terbaru membuktikan bahwa piramida Cina memang nyata, menyaingi piramid orang-orang Mesir dan Amerika Tengah dalam hal usia, ukuran dan signifikansi mereka
Tapi apa yang membuat piramida Cina begitu menarik bagi banyak orang adalah apa yang tidak diketahui tentang mereka. Meskipun kita tahu mereka adalah makam untuk Kaisar dan Raja, detail konstruksi mereka masih misteri. Apa yang membuat piramid-piramid China bahkan lebih sulit dipahami adalah bahwa sementara beberapa dari mereka ada yang jelas dan mengesankan, namun banyak yang lainnya, tidak disadari oleh orang yang berjalan disekitarnya, dan ini berlangsung selama berabad-abad, tanpa seorangpun menyadari bahwa apa yang mereka lihat sebagai gundukan atau bukit adalah piramid.
Baik para profesional yang serius maupun penggemar yang berdedikasi percaya jumlah piramida China yang diketahui hanya sebagian kecil dari banyak struktur yang sebenarnya ada tersebar di seluruh China.









Tapi pengetahuan ini hanya menimbulkan pertanyaan membingungkan yang lebih besar, dan banyak lagi. Tentu saja, orang tahu tentang yang di Mesir, struktur yang legendaris di Giza. Juga banyak orang telah mendengar tentang struktur besar tersebar di seluruh Amerika Tengah, termasuk salah satu raksasa di Cholula … tapi mengapa relatif baru-baru ini kita mendengar bahwa ada piramid di Cina – dan mungkin seabad atau lebih sebelum itu , bahkan banyak orang Cina tidak tahu apa yang menghiasi pemandangan mereka.
Description: Misteri Piramida-Piramida China Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Misteri Piramida-Piramida China

5 Teori Mengenai Piramida Kaisar Qin Shih Huang

Qin Shi Huang memegang tempat sentral dalam sejarah Cina karena menjadi kaisar pertama yang menyatukan negara. Ia juga terkenal karena perannya dalam pembangunan Tembok Besar yang spektakuler dan indah nya tentara terakota.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, untuk memastikan kekuasaannya di akhirat, kaisar ini memerintahkan lebih dari 700.000 wajib militer dari semua negara bagian untuk membangun sebuah kuburan megah dan mewah buat dirinya, seperti istana-istananya dalam kehidupan fana. Legenda mengatakan bahwa banyak harta ditempatkan di dalam kubur.
Seiring waktu berlalu, tidak ada yang tahu persis apa yang dimasukkan ke dalam istana megah ini. Baru-baru ini, Guo Zhikun, seorang spesialis dalam sejarah dinasti Qin (221 SM-206 SM) dan dinasti Han (206 SM-220 M), memberikan konferensi pers di Xi’an, ibu kota barat China Provinsi Shaanxi. Dia mengungkapkan hasil penelitian akademik yang berfokus pada Mausoleum Kaisar Qin Shi Huang, membuat dugaan tebal tentang kompleks makam misterius yang mempesona seluruh dunia.

Teori 1: Seberapa tinggi gundukan makam?

Menurut Guo, makam Kaisar Qin Shi Huang sebenarnya terdiri dari dua bagian:
1. Gundukan makam, sebuah bukit di atas makam, dan
2. Istana bawah tanah, ruang yang berisi peti mati kaisar.
Kebanyakan catatan sejarah menunjukkan bahwa gundukan makam asli berketinggian 115 meter dan mempunyai keliling 2.076 meter. Terkena angin dan matahari selama ribuan tahun, gundukan itu telah sangat lapuk dan tergerus. Keliling saat ini adalah 1.390 meter, dan dasar gundukan meliputi area seluas 120.750 meter persegi.
Ada argumen yang diterima selama dekade ini tentang mengapa ketinggian gundukan turun begitu tajam dalam beberapa tahun terakhir. Guo mengatakan bahwa kebanyakan orang menghubungkannya dengan erosi dari angin dan hujan dan perubahan buatan manusia. Namun, pendapat lain telah muncul baru-baru ini. Menurut Duan Qingbo yang memimpin tim arkeologi di makam, ketinggian 115 meter tercatat dalam dokumen sejarah berasal dari salinan cetak biru asli makam itu. Pendapat baru ini meyakinii bahwa pembangunan itu belum selesai karena pemberontakan petani secara nasional. Setelah mayat kaisar ditempatkan di ruangan itu, proyek gundukan makam dimulai. Kemudian, sekitar setengah dari buruh dipindahkan ke lokasi pembangunan gedung istana lain. Ketika tentara petani mulai mendekati Mausoleum Kaisar Qin Shi Huang, kaisar kedua dari dinasti, yang telah mengambil tahta dari ayahnya yang telah meninggal, buru-buru mengorganisir pekerja yang tersisa di lokasi konstruksi untuk melawan para pemberontak. Tidak ada tanah lebih yang ditambahkan ke bukit setelah itu.

Teori 2: Berapa banyak gerbang yang ada pada istana bawah tanah?

Pendapat juga berbeda pada berapa banyak gerbang istana bawah tanah. Ada yang mengatakan hanya dua, yang terbuat dari batu dan yang lainnya dari perunggu. Yang lain mengatakan bahwa ada enam, karena Qin Shi Huang selalu menganggap angka “enam” adalah angka keberuntungan.
Setelah membaca tumpukan dokumen-dokumen kuno, Guo Zhikun mengatakan bahwa jumlah yang tepat tercatat jelas dalam Catatan Sejarah, sebuah buku sejarah besar yang ditulis oleh Sima Qian. Di dalamnya, penulis menulis, “Ketika kaisar meninggal, dia ditempatkan di istana bawah tanah. Lalu, gerbang tengah ditutup (closed) dan gerbang luar ditutup (shutdown). Semua pekerja yang berada di dalam makam, Tak ada yang lolos.”
Guo menjelaskan bahwa peti mati kaisar dan semua artikel penguburannya ditempatkan di dalam pagar tengah. Ketika istana ditutup, pekerja sedang sibuk bekerja di dalamnya. Dalam hitungan detik, bagaimanapun, mereka dimakamkan bersama dengan kaisar dan menjadi korban pemakaman.
Dari deskripsi Sima Qian, Guo menympulkan bahwa istana bawah tanah memiliki tiga gerbang: gerbang luar, gerbang tengah dan gerbang dalam yang tidak disebutkan. Selain itu, dalam catatan Sima Qian, gerbang tengah adalah “closed”, yang berarti pintu yang memiliki dua bilah, dan gerbang luar adalah “shut down”, yang berarti pintu geser ke bawah secara vertikal. Guo percaya bahwa pintu tengah terkunci secara otomatis begitu ditutup. Ini sengaja dirancang untuk mencegah penerobosan apapun baik dari dalam maupun dari luar. Selain itu, Guo menduga gerbang dalam yang tidak disebutkan memiliki mekanisme yang sama seperti yang di tengah dan tiga gerbang terletak pada garis lurus.

Teori 3: Berapa banyak harta yang dikubur?

Makam Kaisar Qin Shi Huang dipenuhi dengan harta, batu berharga dan barang barang berharga yang langka lainnya. Menurut catatan Sima Qian, Liu Xiang, seorang sarjana terkenal sebelum Sima Qian, menulis dalam salah satu tulisannya, “Sejak jaman dahulu, tidak ada yang pernah dikubur sedemikian mewahnya sepertii Kaisar Qin Shi Huang.”
Semua kata-kata kiasan tapi menarik membuat kita penasaran tentang kekayaan misterius yang dimakamkan di istana bawah tanah yang megah. Dalam Rekaman Sejarawan, orang dapat menemukan deskripsi tentang angsa liar emas, mutiara dan batu giok. Tapi apa lagi yang terletak di bawah sana?
Pada akhir 1980-an, sebuah kereta perunggu besar dilengkapi dengan patung kuda seukuran kuda asli, ditemukan di luar tembok barat istana bawah tanah Kaisar Qin Shi Huang. Temuan ini mempesona dunia tentang harta yang tersembunyi di ruang makam kaisar.
“Kaisar Qin Shi Huang sangat menyukai musik. Ia harus memiliki semua jenis alat musik dikuburkan dengan dia,” tebak Guo. Baru-baru ini, lubang untuk pengorbanan ditemukan diantara dinding dalam dan dinding luar kompleks makam. Meliputi 600 meter persegi, dengan lebar 40 meter dari timur ke barat dan panjang 15 meter dari utara ke selatan. Sebagian besar artefak yang telah digali adalah patung tembikar tokoh istana, musisi dan akrobat. Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai alat musik tradisional Cina, seperti Bianzhong (lonceng perunggu), telah ditemukan. Guo merasa yakin bahwa istana bawah tanah harus memiliki seluruh koleksi alat musik. Selain itu, Guo menduga bahwa mungkin ada banyak buku-buku kuno yang berharga selain harta dan permata.

Teori 4: Apakah Busur yang menembak secara otomatis berfungsi dengan baik?

Orang Cina kuno cenderung untuk mengubur harta dengan mereka. Tidak mengherankan, perampokan makam pernah merajalela di seluruh negeri. Untuk mencegah invasi dari luar makam, Kaisar Qin Shi Huang memerintahkan serangkaian jebakan. Dikatakan bahwa selain merkuri beracun, jebakan dengan panah otomatis dipasang di ruang makam untuk menghalangi perampok makam. Siapapun yang berani untuk memasuki makam, pasti akan mati.
Namun, semua senjata-senjata mematikan diduga telah terkubur di bawah tanah selama ribuan tahun. Apakah mereka masih berfungsi secara memadai sekarang? Kebanyakan orang percaya bahwa busur panah masih akan menembak jika mereka dipicu. Guo juga menyetujuinya setelah mempelajari teknologi peleburan kuno yang tercatat dalam buku sejarah.
Dalam tes modern, lapisan kromat ditemukan pada permukaan senjata yang ditemukan bersama dengan prajurit terakota. Lapisan ini berfungsi untuk membuat senjata perunggu tahan karat. Jadi, sangat mungkin bahwa busur otomatis masih dapat berfungsi dengan baik bahkan setelah ribuan tahun.
Guo berspekulasi bahwa busur otomatis ini adalah perangkat anti maling pertama di dunia. “Pengrajin diperintahkan untuk memodifikasi busur ini sedemikian rupa sehingga setiap pencuri yang mendobrak masuk akan terpanah.” Dia mengutip sebuah baris dalam Catatan Sejarah untuk mendukung prediksinya.

Teori 5: Apakah mayat Kaisar Qin Shi Huang terjaga dengan baik?

Meskipun secara luas diyakini bahwa istana bawah tanah belum terganggu dalam tahun tahun terakhir, beberapa orang berpendapat bahwa tubuh kaisar telah busuk.
Menurut catatan sejarah, kaisar meninggal selama tur inspeksi. Waktu itu musim panas sehingga tubuh tidak bisa disimpan lama. Bahkan, catatan menyatakan bahwa tubuh telah mulai bau, bahkan sebelum jasad itu dibawa kembali ke ibukota.
Dalam salah satu karyanya, Guo menunjukkan bahwa adalah mungkin mayat kaisar relatif terpelihara dengan baik. Dia memiliki tiga alasan yang mendukung asumsinya. Pertama, selama era Qin, itu adalah praktik umum di kalangan bangsawan untuk menempatkan merkuri dalam kuburan mereka untuk mencegah mayat dari pembusukan. Kedua, ketika kaisar meninggal, semua pejabat terkemuka menyertainya, bersama dengan seorang dokter kekaisaran dengan keterampilan medis yang luar biasa yang dipanggil ke ranjang kematiannya. Ketiga, tes modern di tanah gundukan makam menunjukkan konsentrasi yang sangat tinggi dari merkuri. Guo menunjuk semua kondisi ini mengindikasikan kemungkinan pengawetann tubuhnya.
Description: 5 Teori Mengenai Piramida Kaisar Qin Shih Huang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Teori Mengenai Piramida Kaisar Qin Shih Huang

Top 21 Legenda Mahluk Humanoid

Beberapa makhluk mitos yang ada dalam setiap kebudayaan di dunia, sebagian kecil diantaranya mungkin memang benar benar pernah hidup di masa lalu yang jauh. Dan banyak mahluk mahluk yang ada dalam budaya dunia tersebut, digambarkan sebagai humanoid. Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, secara harfiah, ada ribuan makhluk humanoid legendaris yang mungkin ada di alam nyata atau diyakini mengintai di atas planet kita, tapi kita akan menceritakan di sini kisah yang populer dan paling terintegrasi dalam berbagai budaya dan agama.

1. Gog dan Magog

Gog Magog muncul dalam beberapa Kitab Suci seperti: Al Qur’an, Kitab Kejadian, Kitab Yehezkiel dan Kitab Wahyu. Mereka bervariasi disajikan sebagai makhluk gaib, setan atau kelompok-kelompok suku bangsa yang mengintai di atas tanah. Gog dan Magog menjadi mitologi dan cerita rakyat dan keberadaan mereka diterima oleh banyak agama termasuk Islam, Kristen dan Yudaisme.
Kepercayaan yang diterima secara luas baik dalam Islam dan Kristen meyakini bahwa “Dzulqornain” (penguasa besar barat dan timur) berkeliling dunia dalam tiga arah, sampai ia menemukan sebuah suku yang terancam oleh bangsa Gog dan Magog, yang memiliki “sifat jahat dan destruktif” dan “menyebabkan kerusakan besar di bumi” Suku tersebut menawarkan upeti untuk perlindungan. Dzulqornain setuju untuk membantu mereka, tetapi menolak upeti, ia membangun sebuah dinding besar yang tidak dapat ditembus oleh Gog dan Magog. Mereka akan terjebak di sana hingga hari kiamat, dan lolosnya mereka, akan menjadi tanda dari kiamat.

2. Uhang Pandak (Bunian)

Setiap daerah memiliki kepercayaan tentang mahluk-mahluk bunian ini, di daerah bengkulu, orang Bunian disebut juga sebabah yang merupakan satu bentuk yang mirip dengan manusia hanya saja mereka bertubuh kecil dan berkaki terbalik.
Lebih kedaerah pedalamannya lagi ada juga kisah tentang mahluk Gugua, yang mempunyai perawakan berbulu lebat, pemalu dan suka menirukan tingkah laku dan perbuatan manusia. Konon pada zaman dahulu mahluk ini bisa ditangkap. Masyarakat dahulu menangkap mahluk ini dengan menyiapkan sebuah perangkap. Ada juga kisah tentang perkawinan mahluk ini dengan penduduk local dan mempunyai keturunan.
Di gunung Sebelat (Taman Nasional Kerinci) Orang bunian dipercaya merupakan komunitas manusia hutan. Masyarakat setempat menyebutnya Uhang Pandak. Salah satu peniliti asing yang bernama Deborah Martyr begitu sangat tertarik dengan legenda ini dan melakukan penelitian, namun hingga saat ini penelitian tersebut belum menunjukkan hasil. Istilah Uhang pandak adalah pengertian dari orang yang bertubuh pendek.
Mereka merupakan mahluk yang keberadaannya telah diketahui sejak puluhan tahun yang lalu, namun hingga saat ini sulit menemukan bukti fisik dan otentik tentang keberadaan mahluk ini. Keberadaan mereka sendiri sering dilaporkan oleh orang-orang yang secara tidak sengaja bertemu dengan mereka, banyak dari wisatawan dan peneliti mancanegara yang melakukan riset tentang alam Gunung Sebelat secara tidak sengaja bertemu dengan kumpulan mahluk ini.
Informasi yang berhasil dikumpulkan mampu memberikan gambaran tentang Uhang Pandak ini. Mereka adalah mahluk yang hidup di atas tanah, berjalan dengan kedua kakinya dengan tubuh yang diselimuti oleh bulu pendek (abu-abu hingga coklat) dan tinggi tubuh sekitar 80 cm hingga 150 cm. Beberapa ahli bahkan mengklasifikasikan Uhang Pandak sebagai bagian dari rantai evolusi yang mereka sebut “kera misterius”.
Selama tiga tahun terakhir, para peneliti lokal dan mancanegara telah menjelajah hutan dengan harapan dapat menemukan bukti keberadaan masyarakat Uhang Pandak. Mereka telah melakukan banyak cara dari mulai memasang kamera trapping di wilayah hutan terutama daerah dimana sering terjadi laporan penampakan para mahluk tersebut sampai dengan pembuatan perangkap untuk menangkap salah satu dari mahluk itu.
Para ahli merasa kawatir jika memang eksistensi keberadaan Uhang Pandak ini ada, bukan tidak mungkin mereka sedang terancam kepunahan sebagai akibat dari aktivitas penebangan dan penghancuran lingkungan mereka.
Selain uhang pandak banyak komunitas orang bunian lain yang dipercaya oleh masyarakat di berbagai daerah. Sebagian kepercayaan tersebut bahkan mengatakan bahwa komunitas masyarakat orang bunian itu bukan komunitas mahluk halus, namun suatu mahluk yang mirip manusia yang memiliki sedikit perbedaan dengan mahluk manusia, ada yang beranggapan mereka adalah ras manusia tersendiri dan merupakan bagian dari ras mahluk manusia kuno.
Terlepas dari benar tidaknya mereka adalah bagian dari mahluk halus ataupun ras manusia yang berbeda. Dunia masih menyimpan misteri tentang mereka yang harus terus dilakukan penelitian tentang keberadaan mereka. Bukankah berbagai peninggalan dan kerangka mahluk setengah kera atau yang baru-baru saja dtemukan mengenai manusia pendek dari Flores membuktikan ada suatu komunitas mahluk diluar manusia modern yang pernah ada dan bisa jadi mereka tersembunyi untuk suatu hari bisa ditemukan.

3. Abarimon

Abarimon adalah nama sebuah ras legendaris dengan kaki menghadap ke belakang, tetapi meskipun demikian, mereka mampu berjalan sangat cepat. Mereka hidup berdampingan dengan binatang liar dan upaya untuk menangkap mereka gagal karena mereka begitu buas.
Mereka tinggal di sebuah lembah besar Gunung Imaus (sekarang disebut Pegunungan Himalaya daerah Pakistan). Udara di lembah itu dikatakan memiliki magis yang jika seseorang menghirupnya dalam jangka waktu yang panjang, maka akan mustahil untuk orang tersebut tak akan bisa bernapas di udara tempat lain, dan otomatis menjadikannya tidak pernah bisa meninggalkan lembah tersebut dalam keadaan hidup.

4. Nefilim

Nephilim adalah makhluk, yang muncul dalam Alkitab Ibrani; secara khusus disebutkan dalam Kitab Kejadian dan Kitab Bilangan, mereka juga disebutkan dalam teks-teks Alkitab yang lain dan dalam beberapa tulisan-tulisan non-kanonik Yahudi. Mereka disebut orang-orang yang jatuh (the Fallen ones) dan hati manusia akan runtuh saat melihat mereka.
Beberapa menyarankan bahwa mereka adalah raksasa dan ketika mereka jatuh, tanah bergetar, menyebabkan orang lain jatuh juga. Mereka tidak mungkin tokoh-tokoh sejarah tetapi mungkin citra kuno dengan makna yang dipertanyakan. Beberapa orang berpendapat mereka adalah keturunan hibrida antara malaikat yang jatuh dengan wanita jenis manusia. Dalam Alkitab Ibrani ada juga disebutkan Refaim bersama Nephilims, yang adalah ras raksasa kuno di Zaman Besi dan dianggap kematian yang mengintai di atas bumi.

5. Mermaid

Putri duyung adalah makhluk air mitologis dengan kepala manusia perempuan dan tubuh seekor ikan duyung .. Mithos ini telah ada setidaknya sejak 5000 SM. Asal-usulnya diyakini dari Ratu Agung Atargatis, yang mencintai seorang gembala fana dan tidak sengaja membunuhnya.
Malu, dia melompat ke danau untuk berubah menjadi ikan, tapi air tidak merubah kecantikannya seluruhnya. Maka jadilah dia putri dengan pinggang ke bawah berbentuk ikan. Namun putri duyung yang tercatat dalam cerita rakyat Inggris dianggap sebagai pertanda sial. Ada kemungkinan besar bahwa mitos ini awalnya berasal dari gambaran orang tentang Sirenias (hewan air) atau orang yang menderita penyakit Sirenomelia bawaan. (sindrom putri duyung alias di mana seorang anak lahir dengan nya atau kakinya menyatu bersama-sama)

6. Abatwa

Dalam mitologi Zulu, Abatwa adalah manusia kecil dikatakan mampu bersembunyi di bawah rumput dan dapat menaiki semut. Mereka diceritakan bergaya hidup nomaden dan berburu hanya untuk permainan. Legenda menyatakan bahwa jika seseorang bertemu Abatwa, biasanya abatwa akan mengajukan pertanyaan seperti, “Dari mana Anda pertama kali melihat saya?”
Orang tersebut harus menjawab dengan mengatakan melihat mereka dari gunung, atau dari daerah jauh. Karena mereka diceritakan sangat sensitif terhadap ukuran mereka, dan jika seseorang menjawab salah, Abatwa akan mencoba untuk membunuh mereka dengan panah racun. Menginjak Abatwa meskipun dengan tidak sengaja juga dikatakan akibatnya akan membawa ke kematian.Karena sifat pemalu mereka, mereka hanya mentolerir dilihat oleh balita, oleh penyihir, dan oleh wanita hamil . Jika seorang wanita hamil di usia tujuh bulan kehamilan melihat Abatwa laki-laki, dikatakan bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki.

7. Elf

Elf adalah makhluk dari mitologi Jermanik. Para elf pada awalnya dianggap sebagai suatu ras dewa atau semi-dewa yang diberkahi dengan kekuatan magis, yang mereka gunakan baik untuk memberi manfaat maupun untuk mencelakakan umat manusia.
Dalam mitologi pra-Kristen, mereka tampaknya telah dibagi menjadi elf terang dan gelap, Deskripsi elf berasal dari mitologi Nordik yang menyatakan bahwa manusia bisa diangkat ke peringkat elf setelah kematian, persilangan dimungkinkan antara elf dan manusia dalam kepercayaan kuno Nordik Kata Nymph dari Yunani diterjemahkan sebagai “elf” atau variannya oleh para ahli budaya Anglo-Saxon.

8. Cyclops

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Cyclops adalah anggota dari ras primordial raksasa, masing-masing dengan satu mata di tengah dahinya. Kemungkinan besar mitos ini tercipta dari salah satu kelainan bawaan yang disebut Cyclopia di mana bayi manusia yang hanya memiliki satu mata pusat.

9. Orc

Orc adalah makhluk legendaris yang muncul dalam cerita-cerita rakyat dan kisah-kisah fiksi fantasi sebagai makhluk buas dengan postur tubuh menyerupai manusia, kadang-kadang seperti raksasa, kulitnya biasanya berwarna hijau, wajahnya mirip babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang dan buas. Dalam kisah fantasi The Lord of The Ring, Orc merupakan salah satu ras yang menghuni Bumi tengah. Orc diidentikkan sebagai ras yang ganas dan jahat. Orc merupakan musuh dari para Elf dan manusia. Mereka senang makan daging dan kadang-kadang mereka menjadi bangsa kanibal.Di dalam cerita The Lord of The Ring juga di katakan bawasannya Orc dulu berasal dari bangsa Elf/Peri.namun karena mereka selalu ditanami oleh sifat benci,iri,dengki,sombong,dan lain-lain yang jelek.makanya Elf bisa berubah menjadi Orc yang buruk rupa.
Kata “orc” atau “ork” dihubungkan dengan setan, jin, ogre, ras yang jahat, atau monster. Setan-setan atau iblis sering disamakan dengan “Orc”. Dalam cerita-cerita, film-film dan games, Orc biasanya dilukiskan berkulit hijau, wajahnya tidak seperti manusia dengan dua taring panjang. Biasanya ukurannya lebih besar ataupun seukuran dengan manusia, dan sifatnya lebih ganas.

10.Leprechaun

Leprechaun (bahasa Irlandia: leipreachán) dalam mitologi Irlandia adalah sebangsa peri jantan yang mendiami daratan Irlandia. Bersama peri-peri lainnya, Leprechaun mendiami daratan Irlandia sebelum kedatangan bangsa Celtic. Mereka digambarkan sebagai lelaki tua yang senang berbuat nakal. Mereka berdagang dengan menjual batu kerikil atau menjadi pembuat sepatu. Mereka dikatakan menyimpan banyak harta.

11. Ogre

Ogre mungkin berasal dari Oegrus sebuah mitologi Yunani yang merupakan putra dari dewa blood shedder yunani. Sedangkani ogre sendiri adalah kata dari Prancis. Oegrus mungkin telah mengutuk beberapa orang menjadi ogre, yaitu rakasa humanoid yang mengerikan dan kejam.
Juga ditampilkan dalam mitologi, cerita rakyat dan fiksi. Ogre sering digambarkan dalam dongeng dan cerita rakyat sebagai pemakan manusia, dan telah muncul dalam banyak karya-karya sastra klasik. Dalam seni, ogre sering digambarkan dengan kepala besar, berambut dan berjanggut, memiliki nafsu makan yang rakus, dan tubuh yang kuat. Istilah ini sering diterapkan dalam pengertian metaforis kepada orang-orang menjijikkan yang mengeksploitasi, brutal atau memakan korban mereka. Kisah Perancis menceritakan mereka sebagai habitat dari Kerajaan Logres [Inggris].

12. Vampir

Vampir adalah makhluk mitologis yang hidup dengan memakan esensi kehidupan (umumnya dalam bentuk darah) makhluk hidup, terlepas dari apakah mereka adalah mayat hidup (undead) atau mahluk hidup. Meskipun entitas vampir telah dicatat dalam banyak budaya, kepercayaan pada vampir dan setan pengisap darah adalah setua manusia itu sendiri, dan bisa ditelusuri kembali hingga zaman prasejarah.
Vampir umumnya disebut sebagai makhluk malam yang bisa dihancurkan oleh siang hari. Lubang yang muncul di atas kuburan dianggap sebagai tanda dari vampir. Tidak ada bukti ilmiah mengenai vampir kecuali Vampir kelelawar.

13. Tellem

Tellem adalah orang-orang yang mendiami Bandiagara Escarpment di Mali. Suku dogon dan Masarakat mali saat ini menganggap Tellem memiliki kekuatan untuk terbang. Mereka digambarkan seperti hobbit di Lord of the Rings dan mereka membangun tempat tinggal di sekitar dasar tebing curam. Banyak dari struktur ini masih terlihat di daerah tersebut.

14. Yeti

Yeti atau manusia salju buruk rupa, makhluk humanoid mitologis yang dikatakan menghuni wilayah Himalaya Pakistan dan Nepal. Sebagian Komunitas ilmiah menganggap Yeti hanyalah legenda, namun tetap salah satu makhluk paling terkenal dari cryptozoology yang paralel dengan Bigfoot di Amerika Utara.
Yeti dikatakan bertubuh tinggi, makhluk bipedal ditutupi dengan rambut putih panjang dan tidak memakai pakaian. Dia memiliki fitur yang menarik yaitu dapat merubah warna rambutnya dari warna putih ke warna merah kecoklatan.

15. Werewolf

Manusia serigala adalah manusia mitologis dengan kemampuan untuk berubah bentuk menjadi serigala atau makhluk seperti serigala, baik sengaja, dengan menjadi tergigit atau tergores werewolf lain, atau setelah mendapat kutukan. Transformasi ini sering dikaitkan dengan munculnya bulan purnama. Werewolves yang sering dikaitkan manusia super kekuatan dan indera yang sangat tajam, jauh melampaui orang-orang pada umumnya

16. Fomorian

Dalam mitologi Irlandia, adalah ras semi-dewa yang mendiami Irlandia pada zaman kuno. Mereka diyakini sebagai makhluk yang mendahului para dewa, mirip dengan para Titan Yunani.
Dikisahkan bahwa mereka mewakili para dewa kekacauan dan alam liar, yang bertentangan dengan Tuatha Dé Danann yang mewakili para dewa peradaban manusia. Mereka kadang-kadang dikatakan memiliki tubuh seorang manusia dan kepala seekor kambing, atau memiliki satu mata, satu lengan dan satu kaki, tapi beberapa diantaranya, misalnya Elatha, sangat indah.

17. Blemmyes

Blemmyes adalah suku fiksi, yaitu ras makhluk yang diyakini acephalous (tanpa kepala) monster yang memiliki mata dan mulut di dada mereka. Penulis kuno kadang-kadang menggunakan istilah orang yg makan orang lain (Yunani: pemakan manusia) untuk menggambarkan Blemmyes, karena mereka dikenal karena kecenderungan kanibalisme mereka.

18. Encantado

Sebuah encantado adalah sebuah makhluk legendaris Brasil. Mereka hidup di alam bawah air yang dalam di daerah bernama Encante. Encantados paling sering digambarkan sebagai suatu jenis lumba-lumba air tawar atau ular laut yang memiliki kemampuan untuk shapeshift menjadi bentuk manusia.
Mereka dicirikan oleh kemampuan musik yang superior, penggoda, dan memiliki daya tarikyang memikat. Transformasi makhluk itu menjadi bentuk manusia tampaknya menjadi langka, dan biasanya terjadi pada malam hari. Sementara dalam bentuk manusia encantado akan memakai topi untuk menyembunyikan dahinya yang menonjol. Itu tidak hilang meskipun mereka telah berubah bentuk dan dapat menampilkan kemampuan magis, seperti kekuatan untuk mengendalikan badai dan menghantui manusia. Mereka menggunakan berbagai teknik kontrol pikiran dan dapat menimbulkan penyakit, kegilaan, dan bahkan kematian. Makhluk-makhluk ini dikenal menculik manusia. Banyak penduduk desa tidak akan pergi dekat Sungai Amazon pada malam hari karena hal ini. Banyak orang Amerika Selatan percaya adanya encantado dan mengklaim telah melihat dan berinteraksi dengan spesies ini.

19. Basajaun

Dalam mitologi Basque, basajaunak adalah roh yang mendiami gua-gua atau hutan yang melindungi kawanan ternak dan mengajarkan keterampilan seperti pertanian dan ketrampilan besi bagi manusia. Basajaun juga ada dalam mitologi Aragon di lembah-lembah Tena, Ansó, dan Broto. Ukiran abad Kelimabelas-abad yang menggambarkan basajaunak dapat dilihat di Cathedral Burgos dan di biara Santa María la Real di Najera.

20. Raksasa

Raksasa sering muncul dalam kisah mitologi dan legenda sebagai makhluk yang berukuran besar dengan kekuatan yang menakjubkan. Dalam mitologi Yunani muncul karakter Gigant dan Titan, yang merupakan golongan tua dari Dewa-Dewi Yunani. Mereka tinggal di bawah tanah dan menyebabkan fenomena gempa bumi dan gunung meletus. Mitologi Yunani juga memunculkan Kiklops, yakni ras raksasa bermata satu. Kisahnya muncul dalam Odyssey.
Dalam mitologi Hindu terdapat makhluk sejenis raksasa yang disebut Detya, Yaksa, Asura, dan Rakshasa. Mereka semua adalah makhluk supernatural berkekuatan kecil. Sebagian besar dari mereka bertentangan dengan para Dewa dan suka mengganggu manusia. Beberapa di antara mereka berwujud manusia dan disebut “Manusyha Rakshasa”. Sebagian dari mereka adalah pemuja Dewa tertentu, namun setelah mereka mendapatkan anugerah, mereka menjadi takabur dan berangsur-angsur menjadi jahat.
Mitologi Skandinavia memunculkan karakter Jotun, salah satu dari makhluk supernatural. Ukuran mereka besar. Mereka tinggal di Jötunheimr, salah satu cabang Yggdrasil. Sikap mereka bertentangan dengan para Æsir dan Vanir (Dewa-Dewi), namun kadang-kadang mereka menjalin hubungan dan menikah. Terdapat beberapa macam Raksasa (Jotun), seperti misalnya: Raksasa es (hrímþursar); Raksasa api (eldjötnar); dan Raksasa gunung (bergrisar).

21. Sasquatch

Sasquatch atau lebih dikenal sebagai Bigfoot biasanya digambarkan sebagai humanoid, besar berbulu, bipedal. Komunitas ilmiah menganggap Bigfoot hanyalah kombinasi dari cerita rakyat, salah identifikasi, dan hoax, bukan makhluk yang nyata.
Bigfoot merupakan makhluk misterius yang diciri-cirikan sangat besar,diperkirakan tingginya mencapai 2,5m. dengan bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuhnya. Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch. Sasquatch adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.
Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa sisa peninggalan zaman purba. Diperkirakan, hewan tersebut masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan gunung Himalaya China, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama-nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.
Description: Top 21 Legenda Mahluk Humanoid Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Top 21 Legenda Mahluk Humanoid