Posts

Showing posts from April 7, 2013

10 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Image
Dari 1.426 miliarder dengan catatan kekayaan bersih hingga menembus US$ 5,4 triliun, sebanyak 442 orang terkaya berasal dari Amerika Serikat (AS). Dan hampir 10% dari daftar konglomerat itu adalah CEO perusahaan publik di negara AS.
Walaupun rekening para miliarder sudah sesak dengan harta kekayaan, namun taipan-taipan ini juga mengantongi gaji serta bonus yang cukup tinggi.
Berikut 10 CEO dengan bayaran tertinggi di dunia seperti dikutip dari laman Forbes, Kamis (11/4/2013).

1. Richard Kinder

Gaji : US$ 1,1 miliar
Kekayaan : US$ 9,8 miliar
Bos dari perusahaan yang bergerak di bidang energi, Kinder Morgan ini membayar dirinya hanya US$ 1 per tahun. Meski dia tidak pernah menerima bonus, saham, dan hibah saham dari perusahaan yang dipimpinnya, tapi Richard mampu meraup US$ 1,1 miliar di tahun lalu, sehingga mencatatkan dirinya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat (AS). Gaji tersebut dia peroleh dari keuntungan saham saat Kinder menjadi perusahaan…

5 Tempat Menarik di Moskow

Image
Bila Anda kebetulan mengunjungi Moskow tapi tak punya banyak waktu, jangan kecewa. Hematlah waktu Anda dan langsung kunjungi lima tempat paling menarik di Moskow berikut ini.
Lapangan Merah

Dibangun pada abad ke-15, Lapangan Merah (Red Square) adalah alun-alun khas Moskow yang awalnya berfungsi untuk kegiatan publik seperti perayaan keagamaan, pembacaan pengumuman pemerintah bahkan eksekusi hukuman mati. Lapangan ini dulu bernama Trinity Square karena katedralnya dulu bernama Trinity Cathedral.
Kremlin

Mendengar nama “Kremlin” rasanya seram dan sangat “tirai besi”. Maklum, Kremlin merupakan nama  julukan yang diberikan kepada penguasa tertinggi Soviet pada tahun 1922-1991. Namun sebenarnya nama Kremlin berarti benteng, dan banyak kota-kota lain di Rusia yang memiliki kremlin.
Kremlin adalah sebuah kompleks bangunan bersejarah yang terletak di tengah kota yang masing-masing sisinya berbatasan dengan sungai Moskow di selatan, Katedral St. Basil di timur dan taman…

Binatang-binatang Menakjubkan Asal Hutan Amazon

Image
Rio Acari monyet kecil

Lebih dari 1.200 spesies baru tanaman dan vertebrata telah ditemukan dalam biome Amazon selama dekade terakhir - sebuah spesies baru setiap tiga hari - menurut laporan terbaru WWF , Amazon Alive! yang merangkum penemuan antara 1999 dan 2009. Spesies baru termasuk 637 tumbuhan, 257 ikan, 216 amfibi, 55 reptil, 16 burung dan 39 mamalia, yang menyatakan bahwa Amazon adalah salah satu tempat paling beragam di dunia. Ini adalah Rio Acari monyet kecil ditemukan pada tahun 2000.
Eunectes beniensis

Diantara temuan adalah spesies baru pertama anaconda diidentifikasi sejak 1936. Dijelaskan pada tahun 2002 dari utara-timur provinsi Amazon Bolivia, dan kemudian ditemukan juga di dataran banjir provinsi Pando Bolivia, 4 meteran panjang Eunectes beniensis awalnya diyakini hasil persilangan antara anacondas hijau dan kuning, namun kemudian bertekad untuk menjadi spesies yang berbeda
Ranitomeya Amazonica kodok garis merah yang luar biasa seperti api di at…

9 Tokoh Jahat Dalam Drama Korea Paling Keren

Image
Drama Korea adalah salah satu bentuk budaya Korea Selatan yang sukses menjadi kebudayaan modern pop secara global lantaran memiliki cerita dan karakter yang unik dalam setiap serialnya. Tak bisa dipungkiri, selain kisahnya yang memikat, penggambaran karakter dalam drama Korea kerap kali membuat drama ini memiliki banyak sekali fans di luar negeri. Tak hanya karakter utama yang selalu digambarkan baik, karakter yang menjadi tokoh jahat tak luput mendapat sorotan. Bahkan tak sedikit jika tokoh jahat dalam drama Korea yang notabene menjadi orang ketiga dalam hubungan cinta kedua tokoh utama mendapat perhatian sangat luas sama seperti tokoh utamanya. Tak percaya, berikut 9 di antaranya tokoh jahat drama Korea yang keren.

1. Pangeran Lee Yul - Princess Hours Pengeran Yul adalah mantan Putra Mahkota yang harusnya menjadi calon Raja Korea dan menikah dengan Shin Chae Kyeong yang menjadi tunangannya sedari kecil. Kim Jong Hoon memainkan perannya dengan sangat baik. Meski …

10 Ritual Budaya Aneh Yang Terjadi Sampai Sekarang

Image
Kebudayaan adalah sebuah ciri khas dari sekelompok orang di dunia ini. Karena ciri khas kelompok, maka kebudayaan di dunia sangat beragam dan berbeda. Bahkan ada yang tak masuk akal.
Mengapa disebut tak masuk akal? Karena terkadang kebudayaan itu dianggap tak masuk nalar dan terdengar mengerikan bahkan tabu. Dinyatakan tabu lantaran susah dinalar oleh logika seperti contohnya menari bersama mayat.
Herannya, kebudayaan tabu itu masih saja ada di dunia ini. Memang terdengar aneh, tapi itu adalah ritual budaya yang menjadi warisan bagi kehidupan. Apa saja ya? Simak 10 di antaranya. 1. Kanibalisme dan Necrophagy
Suku Aghori Babas yang tinggal di kota Varanasi, India dikenal lantaran suka makan mayat. Mereka percaya bahwa ketakutan terbesar manusia adalah kematian, jadi memakan mayat bisa menjadi cara untuk mencapai pencerahan spiritual. Dalam budaya Hindu, ada lima jenis mayat yang tak bisa dikremasi. Yaitu orang suci, anak-anak, wanita hamil/belum menikah, meningga…