5 Tempat Menarik di Moskow

Bila Anda kebetulan mengunjungi Moskow tapi tak punya banyak waktu, jangan kecewa. Hematlah waktu Anda dan langsung kunjungi lima tempat paling menarik di Moskow berikut ini.

Lapangan Merah
5 Tempat Menarik di Mosko …
Dibangun pada abad ke-15, Lapangan Merah (Red Square) adalah alun-alun khas Moskow yang awalnya berfungsi untuk kegiatan publik seperti perayaan keagamaan, pembacaan pengumuman pemerintah bahkan eksekusi hukuman mati. Lapangan ini dulu bernama Trinity Square karena katedralnya dulu bernama Trinity Cathedral.

Kremlin
5 Tempat Menarik di Mosko …
Mendengar nama “Kremlin” rasanya seram dan sangat “tirai besi”. Maklum, Kremlin merupakan nama  julukan yang diberikan kepada penguasa tertinggi Soviet pada tahun 1922-1991. Namun sebenarnya nama Kremlin berarti benteng, dan banyak kota-kota lain di Rusia yang memiliki kremlin.
Kremlin adalah sebuah kompleks bangunan bersejarah yang terletak di tengah kota yang masing-masing sisinya berbatasan dengan sungai Moskow di selatan, Katedral St. Basil di timur dan taman Alexander di barat. Beberapa gereja khas Rusia dengan kubah-kubah emasnya sangat cantik. 

Bolshoi Theatre
5 Tempat Menarik di Mosko …
Bolshoi adalah sebuah perusahaan balet terkemuka di dunia. Gedung pertunjukannya ada di Moskow dan St. Petersburg. Idealnya, ke Rusia jangan sampai melewatkan pertunjukan balet Bolshoi di teaternya yang memiliki interior mewah dan akustik luar biasa. Namun jadwal pertunjukan Bolshoi tidak selalu ada tiap hari, apalagi harga tiketnya juga tidak murah. Maka bila Anda tidak dapat menonton pertunjukannya, cukup datangi saja gedung teater Bolshoi dan nikmati kemegahan serta keindahannya. 

Stasiun kereta bawah tanah
5 Tempat Menarik di Mosko …
Kereta bawah tanah atau subway Moskow adalah salah satu yang paling dalam di dunia (jalur yang paling dalam sampai 84 meter ke bawah tanah) dan memiliki stasiun yang memiliki desain unik dan megah. Setiap stasiun bagaikan galeri seni. Masuk ke dalam stasiun bawah tanah Moscow akan langsung terasa “dingin” dan berbeda, apalagi dibandingkan dengan stasiun bawah tanah negara-negara Barat yang dibuat sangat fungsional.

Jembatan Luzhkov
5 Tempat Menarik di Mosko …
Di Moskow, Jembatan Luzhkov menjadi tempat para pengantin memasang gembok tanda kekekalan cinta. Biasanya mereka terlebih dahulu berfoto di pelaminan yang terbuat dari batu di ujung jembatan, kemudian dilanjutkan berjalan ke jembatan untuk memasang gembok. Di atas jembatan tersedia beberapa pohon besi untuk menggantungkan gembok dengan ukuran dan bentuk yang sangat bervariasi, juga ada nama pengantin pria dan wanitanya. Ini adalah wisata unik dan gratis!
 
 

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

7 Fakta Menarik Tentang Gunung Everest

Info PCSBSI: Ini Daftar Bank di Indonesia yang akan Ditutup