Posts

Showing posts from July 8, 2012

Penemuan Ilmiah yang Ikut Mengubah Dunia

Image
Perjalanan sejarah manusia sudah ada puluhan ribu tahun yang lalu. Sebagai makhluk berfikir, manusia terus menerus berusaha menyingkap rahasia dunia. Para Kurator Science Museum di London baru-baru ini memilih 10 koleksinya yang dinilai punya pengaruh ilmiah terbesar dalam sejarah manusia abad ini.
1. Kapsul Apollo 11 Empat puluh tahun yang lalu, manusia berhasil mengelilingi dan menjejakkan kakinya di bulan. Kapsul yang di luncurkan dalam pendaratan di bulan oleh Apollo 11 di tempatkan di Science Museum pada Juli mendatang. Misi Apollo tidak hanya menujukkan kemajuan teknologi ruang angkasa, tetapi juga telah menginspirasi orang tentang upaya mengetahui jagat raya ini.
2. Mesin Atmosfer Mesin atmosfer di temkan oleh Thomas Newcomen pada tahun 1712. Model ini lalu di bangun oleh Francis Thompson di Derbyshire, Inggris, pada tahun 1791. Mesin atmosfer mengatasi krisis energi yang di sebut – sebut mengawali Revolusi Industri. Temuan ini membuka cadangan batubara …

Rahasia Photoshop burger McDonald jadi Terlihat Enak

Image
"Loh kok beda yang ada di foto dengan aslinya? "

Pasti pertanyaan tersebut seringkali muncul ketika kita akan membeli sesuatu, termasuk produk yang satu ini

Bermula ketika ada salah seorang konsumen yang menanyakan perbedaan burger Mc Donald asli dan yang ada di dalam iklan, dalam video berikut ini dijelaskan langsung oleh Direktur Marketing Mc Donald kanada mengapa hal tersebut bisa terjadi

manteb ya strategi marketingnya, barangkali ini bisa jadi inspirasi untuk aboi yang ingin membuka usaha dalam bidang makanan


sumber

hewan-hewan peloncat yang bisa terbang

Image
FROG

Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan. Bahkan katak terbang menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk kawin dan bertelur. Katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.

FLYING FISH

Ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

GLIDING LIZARD

Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris, hanya saja ia tidak menyemburkan api. Hewan ini mempunyai pan…

Misteri Danau Purba Di Candi Borobudur

Image
Dua gelar kini melekat pada Candi Borobudur, sebagai Warisan Dunia UNESCO dan Guinness World Records sebagai situs arkeologi candi Budha terbesar di dunia.

Terlepas dari kemegahan dan keindahan Borobudur, lengkap dengan relief yang penuh kisah dalam agama Budha, sejumlah misteri masih melingkupi candi ini.



Pada tahun 1814, atas jasa Gubernur Jenderal Britania Raya, Thomas Stamford Rafffles, candi yang selama berabad-abad terkubur di bawah gundukan tanah, menjadi serupa bukit penuh semak belukar dan ditumbuhi pohon, mulai jadi perhatian pemerintah kolonial. Raffles juga lah yang pertama kali menuliskan nama "Borobudur" dalam bukunya, History of Java. Tak jelas asal mula nama itu.

Borobudur yang misterius itu diakui oleh Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), Purnomo Siswoprasetjo.

Salah satunya, bagaimana cara Borobudur itu dibangun. Dari mana asal batu-batu besar material candi dan teknologi apa yang digunakan untuk menga…

5 Sungai Terbersih di Dunia

Image
Sungai merupakan aliran air alami, biasanya nih airnya air tawar yang mengalir menuju laut, danau maupun sungai-sungai lain boi. Sungai bertujuan untuk menghidupi seluruh makhluk hidup di bumi. Maka dari itu untuk mendapat manfaat dari sungai kita perlu suatu sungai yang bersih. Berikut ini adalah Lima Sungai Paling bersih Dunia :

Sungai Li Sungai Terbersih Ke-5 dari Guang Xi(China)
Sungai Li berasal dari Pegunungan Mao'er di Xing'an County dan mengalir ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Ketika di Pingle Sungai Li menyatu dengan dua aliran lain, dan terus menuju selatan Sungai Gui, yang jatuh ke dalam Jiang Xi, anak sungai barat yaitu Sungai Pearl, di Wuzhou. Pada 437 kilometer dari Sungai Li dan sungai Gui diapit oleh perbukitan hijau nan indah. Pemancing Cormorant sering dikaitkan dengan Lijiang. Topografi bukit karst yang tidak biasa telah sering dibandingkan dengan yang di Teluk Halong, Vietnam.

Sungai Torne Sungai Terbersih Ke-4 dari utara Swedia …

Cara Kabur dari Kencan Pertama yang Kacau

Image
Tidak selamanya kencan pertama itu adalah hal menyenangkan yang bisa kamu kenang sepanjang masa. Terkadang, ada kencan-kencan pertama yang begitu kacau sampai-sampai kamu harus kabur dari kencan tersebut. Ini biasanya terjadi ketika kamu kenalan sama pasangan kencan kamu lewat social media, trus pas ketemu beneran ternyata orangnya gak sesuai bayangan sama sekali. Ini gak melulu pas di foto Facebook cantik/ganteng pas di kehidupan nyata busuk ya. Bisa aja aslinya emang cantik/ganteng, tapi ternyata orangnya gak bisa berhenti ngomong misalnya. Males juga kan. Nah, berikut ini adalah cara kabur dari kencan pertama yang kacau! 1. Selalu Siapkan Alasan Pre-CautionarySeperti kata pepatah, "Sedia Payung Sebelum Hujan". Alangkah bijaksananya apabila sebelum kamu kencan pertama, kamu mempersiapkan alasan-alasan pencegahan. Alasan yang paling umum dan pada dasarnya tidak pernah gagal adalah "Eh, ntar gue gak bisa lama-lama ya. Ada meeting sore. Gak papa yah?" Atau "Eh, ntar…

10 Jam Tangan Paling Unik

Image
10. Cassette Face Watch
Jam yang keren
disebelah kanan ada jam , di sebelah kiri ada menit
yang membuatnya unik adalah design dari jamnya yang menyerupai kaset

price : $35


9. E-Ink Digital Watch
jam ini memang kelihatannya biasa2 saja
tapi sebenarnya dibalik itu semua adalah sebuah teknologi yang sangat canggih

jam ini disebut e-ink karena memang tampilan layarnya adalah pure digital layaknya layar komputer (jadi bukan manual ato LED )

price : $275


8. Scientific Weather Forecast Watch
Jam ini sangat canggih
Teknologi yang dikembangkan dari barometer dan jam
Dengan menggunakan tekanan dan kelembaban udara, jam ini dapat menentukan cuaca

price : $50


7. Brookstone Digital Photo Watch
Bosan dengan background jam yang begitu-begitu saja
Inilah adalah satu-satunya jam yang dapat diubah backgroundnnya sehingga anda tidak bosan dengan interface jam yang hanya gitu-gitu saja

price : $99.95


6. uWatch
Meja anda berantakan ?
lupa meletakan kalkulator dimana ?

Anda tidak akan melupakannya lagi karena k…

5 Organisasi Rahasia di Dunia

Image
Segala yang berkaitan dengan rahasia dan misteri selalu menarik perhatian. Rasa penasaran untuk mengetahui lebih dalam untuk menguak tabir rahasia membuat kita tak henti-hentinya mengikuti informasi mengenai hal-hal terkait yang belum terpecahkan tersebut. Itulah sisi menarik dari kehidupan ini yaitu selalu 'bikin penasaran'. Masyarakat dunia dibuat heboh ketika buku Da Vinci Code diluncurkan. Sejak saat itu, segala hal terkait organisasi-organisasi rahasia pun mulai menjadi popular. Ada yang menganggapnya sebagai fiktif, ada juga yang menganggapnya sebagai nyata. Berikut organisasi-organisasi rahasia di dunia yang telah menjadi popular:

1. Freemason

Kita sudah sering mendengar kelompok rahasia ini. Freemason adalah organisasi persaudaraan sekuler terbesar di dunia yang sekarang telah beranggotakan 6 juta orang dari kurang lebih 120 negara. Jumlah anggota yang banyak tersebut telah menunjukkan bahwa organisasi ini telah dikenal banyak orang meskipun organisasi ini t…

Kumpulan benda benda Aneh Yang pernah Keluar angkasa

Image
1. Mainan Lego Pada 5 Agustus lalu, NASA meluncurkan pesawat Juno, yang ketika mencapai Jupiter pada tahun 2016, akan mengorbit planet tersebut selama satu tahun bumi untuk mempelajari atmosfernya sebelum mencapai permukaan.
Nah, turut serta dalam pesawat ruang angkasa adalah tiga patung mainan Lego: Jupiter, sang raja para dewa Romawi; Juno, salah satu istrinya; dan salah satu astronom, Galileo Galilei.
Penempatan objek ini merupakan bagian dari kemitraan antara NASA dan kelompok LEGO untuk menginspirasi anak-anak dalam mengeksplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi. 2. Piringan Emas Sejak tahun 1977, yakni ketika pesawat NASA Voyager 1 dan Voyager 2 diluncurkan ke ruang angkasa, setiap bentuk yang punya potensi kehidupan dan punya kemampuan mendengar, punya akses terhadap suara-suara yang ada di bumi.
Apa saja isi rekaman tersebut? Suara tersebut antara lain terdiri dari musik dari berbagai budaya dan era, suara alam dan suara buatan manusia (yait…