Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Penemuan Ilmiah yang Ikut Mengubah Dunia

Perjalanan sejarah manusia sudah ada puluhan ribu tahun yang lalu. Sebagai makhluk berfikir, manusia terus menerus berusaha menyingkap rahasia dunia. Para Kurator Science Museum di London baru-baru ini memilih 10 koleksinya yang dinilai punya pengaruh ilmiah terbesar dalam sejarah manusia abad ini.

1. Kapsul Apollo 11
Kapsul Apollo 11
Empat puluh tahun yang lalu, manusia berhasil mengelilingi dan menjejakkan kakinya di bulan. Kapsul yang di luncurkan dalam pendaratan di bulan oleh Apollo 11 di tempatkan di Science Museum pada Juli mendatang. Misi Apollo tidak hanya menujukkan kemajuan teknologi ruang angkasa, tetapi juga telah menginspirasi orang tentang upaya mengetahui jagat raya ini.

2. Mesin Atmosfer
Mesin Atmosfer
Mesin atmosfer di temkan oleh Thomas Newcomen pada tahun 1712. Model ini lalu di bangun oleh Francis Thompson di Derbyshire, Inggris, pada tahun 1791. Mesin atmosfer mengatasi krisis energi yang di sebut – sebut mengawali Revolusi Industri. Temuan ini membuka cadangan batubara yang tidak terjangkau dengan memompa air dari tambang di dalam tanah. Walaupun secara teknik masih dapat di bantah sebagai penanda era industri, temuan ini juga menandai dimualinya ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil.

3. Telegraf Listrik
Telegraf Listrik
Charles Wheatstone dan William Cooke mematenkan peralatan telekom, alat ini menjadi alat komunikasi elektrik paling sukses pada tahun 1837. Telegraf itu merupakan penggunaan listrik secara praktis untuk komunikasi publik yang pertama, jaringan itu lalu berkembang kekuatannya, kapasitasnya dan menjadi temuan penting.

4. Model T Ford
Model T Ford
Melalui rintisan ide baru tentang produksi massa, perusahaan motor Ford membawa motoring untuk meraih pasar baru yang besar, ketika itu berkembang istilah “ Fordisme “ yang menjadi metafor untuk produksi skala besar. Filosofi ini berlaku hingga sekarang di dunia bisnis.

5. Komputer ACE
Komputer ACE
Salah satu pemanfaatan umum dari komputer elektronik pertama adalah Pilot ACE yang programnya mulai di jalankan pada 10 Mei 1950. Pada sat itu, komputer ini merupakan yang tercepat di dunia. Desain komputer tersebut merupakan versi yang lebih kecil daripada desain komputer pendahulunya Alan Turing,ACE di pilih karena ini merupakan komputer generasi pertama yang mirip dengan mesin komputer yang ada di sekitar kita sekarang.

6. Mesin Roket V2
Mesin Roket V2
Meskipun kalah dalam perang dunia II, mesin V2 yang ditemukan tahun 1942 membentuk dunia untuk dekade – dekade mendatang, pencipta V2 Wernher Von Braun, pindah ke AS setelah PD II, ia bekerja pada program Missile balistik antar benua, ia lalu bekerja pada NASA, menjadi otak di belakang penciptaan roket Saturn V yang kemudian di gunakan untuk membawa Apollo 11 ke bulan pada 1969.

7. Penicillin
Penicillin
Spora jamur yang menutupi jendela – jendela di kota London telah menginspirasi Alexander Fleming untuk melakukan penelitian yang membawanya pada penemuan antibiotika pertama pada 1928, menjelang pertengahan 1940 –an, penelitian di Inggris dan Amerika menuntun pada peberian penicilin pada pasien. Penemuan itu telah membawa penemuan – penemuan lain yang membawa ancaman infeksi bakteri tidak lagi terlalu mengancam hidp kita seperti pada zaman sebelumnya.

8. DNA “ Double Helix“
DNA “ Double Helix“
Model kontruksi DNA pertama ini mengandung beberapa bagian orisinal yang digunakan oleh Crick dan Watson pada 1953. Terobosan penemuan model DNA ini memungkinkan manusia memahami bagaimana organisme mendistribusi sifat – sifat menurunnya dan bagaimana pengaturan kerja sel, struktur yang telah dikenal luas saat ini masih menjadi jantung pencapaian ilmiah terbesar yang menuntun perkembangan bio teknologi hingga praktik yang bermanfaat di dunia kriminal.

9. Mesin Sinar X
Mesin Sinar X
Penemuan sinar X oleh ahli fisika Jernan, Wilhelm Rontgen, pada 1895, menuntun manusia sampai pada pembuatan alat diagnostik yang sangat baru bagi para dokter, perangkat sinar X lalu di buat oleh Russel Reynold sebulan setelah Rontgen membuat terobosan, teknologi ini adalah yang tertua di dunia yang mampu untuk melakukan perekaman bagian dalam tubuh manusi tanpa menggunakan pisau bedah

10. Roket Stephenson
DNA “ Double Helix“
Dengan memecahkan rekor kecepatan untuk memenangkan uji coba roket di Rainhill pada tahun 1829 di Manchester, Inggris, penemuan ini lalu berkembang menjadi penemuan mesin bergerak ( mobile Power ), mesin bergerak lalu menggantikan mesin yang di hidupkan dengan tarik tali.Prinsip desain dasar ini menjadi standar yang membawa manusia dan barang mengelilingi dunia 150 tahun kemudian, penemuan ini juga mengubah sejarah. Lokomotif yang dinamai Lucky telah membuktikan kemampuan roket hasil penemuan awal tersebut.
Description: Penemuan Ilmiah yang Ikut Mengubah Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Penemuan Ilmiah yang Ikut Mengubah Dunia

Rahasia Photoshop burger McDonald jadi Terlihat Enak




"Loh kok beda yang ada di foto dengan aslinya? "

Pasti pertanyaan tersebut seringkali muncul ketika kita akan membeli sesuatu, termasuk produk yang satu ini

Bermula ketika ada salah seorang konsumen yang menanyakan perbedaan burger Mc Donald asli dan yang ada di dalam iklan, dalam video berikut ini dijelaskan langsung oleh Direktur Marketing Mc Donald kanada mengapa hal tersebut bisa terjadi


manteb ya strategi marketingnya, barangkali ini bisa jadi inspirasi untuk aboi yang ingin membuka usaha dalam bidang makanan



Description: Rahasia Photoshop burger McDonald jadi Terlihat Enak Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Rahasia Photoshop burger McDonald jadi Terlihat Enak

hewan-hewan peloncat yang bisa terbang

FROG
http://hermawayne.blogspot.com
Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan. Bahkan katak terbang menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk kawin dan bertelur. Katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.

 
FLYING FISH
http://hermawayne.blogspot.com
Ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

 
GLIDING LIZARD
http://hermawayne.blogspot.com
Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris, hanya saja ia tidak menyemburkan api. Hewan ini mempunyai panjang hanya 9 cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya yang memungkinkan untuk melayang dari puncak pohon ke puncak pohon lainnya. Makanannya adalah serangga. Hidupnya selalu di atas pohon, hanya ketika sudah menemukan pasangan saja, kadal ini meluncur turun ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.

 
GLIDING ANT
http://hermawayne.blogspot.com
Semut ini sangat bergantung dari kecepatan angin dan udara untuk dapat melayang. Namun mereka juga mampu menavigasi dengan baik dan dapat mengatur ke arah mana mereka akan melayang dan mendarat.

 
SQUIRREL GLIDER
http://hermawayne.blogspot.com
Dianggap punah sejak tahun 1939, hanya saja baru-baru ini baru dikonfirmasikan bahwa tupai peluncur masih hidup, tinggal di hutan kering Selatan, Australia Timur. Tupai peluncur adalah poligami marsupial yang memakan buah-buahan dan kacang-kacangan, dan bersembunyi dari rubah dan burung hantu.

 
FLYING SQUID
http://hermawayne.blogspot.com
Ketika melarikan diri dari predator, cumi melompat terbang dari laut dan bisa tetap melayang di udara hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut. Karena itu, cumi ini dianggap hewan jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecilnya dapat membantu untuk memberikan keseimbangan selama meluncur.

 
FLYING SNAKE
http://hermawayne.blogspot.com
Tanpa sayap, sirip, atau anggota badan, ular terbang ini mampu pindah dari satu pohon ke pohon lainnya dengan melompat dan melayang. Jadi ketika di pohon, ular terbang ini bergerak ke ujung cabang. Di sini ia mengangkat tubuhnya, mengisap dalam-dalam perut dan tulang rusuk yang menonjol keluar sehingga berbentuk cekung. Lalu ia menghentakkan ekornya, ular terbang meluncur bebas di udara untuk mencapai cabang berikutnya. Ular terbang beracun, tinggal di Asia Selatan, dan sering menikmati mangsanya yang benar-benar bisa terbang seperti burung dan kelelawar.

 
FLYING LEMURS
http://hermawayne.blogspot.com
Flying lemur, atau dikenal sebagai Flying lemur dari Filipina, memiliki kaki berselaput besar dan ekor kaki panjang, yang dihubungkan oleh membran pada anggota tubuh depannya. Makhluk malam ini dulu pernah diburu untuk dikonsumsi sebagai salah satu menu makanan yang lezat, tetapi baru-baru ini telah diletakkan pada daftar spesies langka.

 
FLYING GECKO
http://hermawayne.blogspot.com
Cicak terbang memiliki jarring-jaring dari membran yang meliputi tubuh mereka, yang memungkinkan mereka untuk melayang di udara dan melekat pada pohon sewaktu mendarat. Cicak terbang bergantung pada kamuflase untuk melindungi diri dari predator, seperti laba-laba besar.

 
Description: hewan-hewan peloncat yang bisa terbang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: hewan-hewan peloncat yang bisa terbang

Misteri Danau Purba Di Candi Borobudur

Dua gelar kini melekat pada Candi Borobudur, sebagai Warisan Dunia UNESCO dan Guinness World Records sebagai situs arkeologi candi Budha terbesar di dunia.

Terlepas dari kemegahan dan keindahan Borobudur, lengkap dengan relief yang penuh kisah dalam agama Budha, sejumlah misteri masih melingkupi candi ini.




Pada tahun 1814, atas jasa Gubernur Jenderal Britania Raya, Thomas Stamford Rafffles, candi yang selama berabad-abad terkubur di bawah gundukan tanah, menjadi serupa bukit penuh semak belukar dan ditumbuhi pohon, mulai jadi perhatian pemerintah kolonial. Raffles juga lah yang pertama kali menuliskan nama "Borobudur" dalam bukunya, History of Java. Tak jelas asal mula nama itu.


Borobudur yang misterius itu diakui oleh Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), Purnomo Siswoprasetjo.


Salah satunya, bagaimana cara Borobudur itu dibangun. Dari mana asal batu-batu besar material candi dan teknologi apa yang digunakan untuk mengangkat dan menyusunnya dengan presisi dan desain arsitektur yang mengagumkan.

"Apakah batu itu berasal dari Gunung Merapi, terus bagaimana membawanya dari Merapi menuju lokasi candi masih misteri," kata Purnomo kepada VIVAnews, Kamis, 5 Juli 2012.


Tak hanya asal batu, di mana pembuat Borobudur mengukir dan memahat batu juga masih belum diketahui. Para arkeolog masih mencari dimana bengkel para seniman. "Mengukir dan memahat batu sedemikian besar ukurannya dan jumlahnya banyak, belum diketahui di mana tempatnya," terang dia.

Letak Borobudur yang tak biasa, berada di atas bukit, dikelilingi dua pasang gunung kembar -- Sindoro-Sumbing dan Merbabu-Merapi, sementara candi lain dibangun di tanah datar juga menjadi teka-teki yang belum terjawab.


Pada tahun 1931, seniman dan pakar arsitektur Hindu Buddha, W.O.J. Nieuwenkamp, mengajukan teori bahwa Daratan Kedu -- lokasi Borobudur menurut legenda Jawa, dulunya adalah sebuah danau purba. Borobudur dibangun melambangkan bunga teratai yang mengapung di atas permukaan danau. Ini sebuah hipotesa yang menjadi perdebatan hangat di kalangan para ilmuwan saat itu.


Van Bemmelen dalam bukunya "The Geology of Indonesia" menyebutkan bahwa piroklastika Merapi pada letusan besar tahun 1006 telah menutupi danau Borobudur menjadi kering dan sekaligus menutupi candi ini hingga lenyap dari sejarah.


Fakta geologi juga memberi dukungan pada pendapat itu. "Di sekitar candi terdapat sumur yang airnya asin. Tapi yang sumurnya asin tidak di semua daerah, hanya di titik tertentu," tutur Purnomo soal dugaan Borobudur dibangun di tengah danau purba.


Dia menambahkan, pertanyaan itu juga yang menarik banyak ilmuwan asing berdatangan, untuk melakukan penelitian. "Banyak para ahli dari luar negeri seperti dari Jepang yang datang ke Candi Borobudur khusus untuk meneliti danau purba itu. Mereka biasa tinggal selama satu minggu hingga dua minggu," kata dia.


Salah satu cara untuk mengungkap misteri danau purba itu dengan meneliti sungai-sungai yang berada di sekitar Borobudur, termasuk Sungai Progo dan Elo. Juga pada masyarakat yang tinggal di sekitar candi.


"Semua pertanyaan-pertanyaan itu masih tersimpan semua. Kita menunggu kajian dari arkeolog untuk mengungkap misteri itu," ucap dia.


Description: Misteri Danau Purba Di Candi Borobudur Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Misteri Danau Purba Di Candi Borobudur

5 Sungai Terbersih di Dunia

Sungai merupakan aliran air alami, biasanya nih airnya air tawar yang mengalir menuju laut, danau maupun sungai-sungai lain boi. Sungai bertujuan untuk menghidupi seluruh makhluk hidup di bumi. Maka dari itu untuk mendapat manfaat dari sungai kita perlu suatu sungai yang bersih.
 
Berikut ini adalah Lima Sungai Paling bersih Dunia :


Sungai Li Sungai Terbersih Ke-5 dari Guang Xi(China)

Sungai Li berasal dari Pegunungan Mao'er di Xing'an County dan mengalir ke arah selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Ketika di Pingle Sungai Li menyatu dengan dua aliran lain, dan terus menuju selatan Sungai Gui, yang jatuh ke dalam Jiang Xi, anak sungai barat yaitu Sungai Pearl, di Wuzhou. Pada 437 kilometer dari Sungai Li dan sungai Gui diapit oleh perbukitan hijau nan indah. Pemancing Cormorant sering dikaitkan dengan Lijiang. Topografi bukit karst yang tidak biasa telah sering dibandingkan dengan yang di Teluk Halong, Vietnam.


Sungai Torne Sungai Terbersih Ke-4 dari utara Swedia dan Finlandia
Sungai Torne terletak di bagian utara Swedia dan Finlandia. Sekitar setengah dari sungai ini merupakan bagian dari perbatasan antara kedua negara. Sungai ini dialiri oleh Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia dan mengalir umumnya ke arah tenggara untuk jarak 522 kilometer (324 mil) ke Teluk Bothnia.
Sungai ini merupakan sungai terbesar di Norrbotten (Swedia Utara) baik panjangnya sungai maupun wilayah aliran sungai dan juga salah satu sungai terbersih di dunia. Sumber dari Sungai Torne yaitu Danau Torne dekat perbatasan dengan Norwegia.Sungai Torne mengalir tanpa hambatan oleh konsentrasi kegiatan penduduk manusia sampai desa Kurravaara, sekitar 12 kilometer (7 mil) timur laut dari Kiruna.

Sungai St. Croix Sungai Terbersih ke-3 dari AS
The St Croix River adalah anak sungai dari Sungai Mississippi, panjangnya sekitar 164 mil atau 264 km, Sungai ini terletak di negara bagian AS bagian Wisconsin dan Minnesota.Di jarak 125 mil kebawah(201 km) sungai ini terbentuk perbatasan antara Wisconsin dan Minnesota. Sungai ini adalah Riverway Scenic Nasional di bawah perlindungan National Park Service. Sebuah pembangkit listrik tenaga air di St Croix Falls memasok listrik ke Minneapolis-St. Paulus metropolitan area. The St Croix Sungai terbit di sudut barat laut Wisconsin, dari Hulu St Danau di Douglas County, dekat Solon Springs, sekitar 20 mil (32 km) selatan Danau Superior. Mengalir ke selatan untuk Gordon, kemudian barat daya. Dan bergabung dengan Sungai Namekagon di utara Burnett County, di mana ia menjadi lebih luas secara signifikan. Beberapa kilometer di hilir Croix St memenuhi perbatasan antara Minnesota dan Wisconsin, yang membatasi sekitar 130 mil (210 km) sampai pertemuan dengan Sungai Mississippi.

Sungai Tara Sungai Terbersih Ke-2
Sungai Tara terkenal akan kebersihan airnya. Tara adalah sungai yang terletak di Montenegro, Bosnia dan Herzegovina. Sungai ini muncul dari pertemuan dua sungai yaitu Sungai Opasnica dan Veruša di Gunun Prokletije, bagian dari Pegunungan Alpen Montenegro. Sungai ini panjangnya 144 km, yang berada 110 km di Montenegro, sementara 34 km sisanya adalah Bosnia dan Herzegovia, dan membentuk pertbatasan antara kedua negara di beberapa tempat. Sungai Tara mengalir dari selatan ke utara, lalu utara ke barat dan menyatu dengan Piva di Bosnia dan Herzegovina dan Montenegro perbatasan antara desa Šćepan Polje (Montenegro) dan Hum (Bosnia dan Herzegovina) untuk membentuk sungai Drina.

DAN SUNGAI TERBERSIH Ke-1:
Sungai Thames dari Inggris
Sungai Thames adalah sungai terbersih di dunia yang mengalir melalui sebuah kota besar. Ini adalah prestasi besar mengingat 50 tahun yang lalu sungai itu begitu tercemar yang dinyatakan mati secara biologis. Dari tahun 1830-1860 puluhan ribu orang meninggal karena kolera akibat polusi di Sungai Thames. Limbah ini dibuang langsung ke Sungai Thames. Diputuskan bahwa 'tanaman Pengobatan' harus dibangun untuk membersihkan air dari Thames sebelum dipompa ke rumah. Tanaman pengobatan juga dibersihkan dari air kotor setiap rumah sebelum kembali ke Sungai Thames. Tidak hanya kesehatan masyarakat yang membaik, tetapi juga air di Sungai Thames menjadi lebih bersih. Pada tahun 1960 undang-undang baru dibuat untuk menghentikan pabrik membiarkan air kotor / limbah mereka pergi ke sungai. Saat ini lebih dari setengah dari lumpur limbah London dijual dalam bentuk pelet sebagai pupuk untuk pertanian.
Description: 5 Sungai Terbersih di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Sungai Terbersih di Dunia

Cara Kabur dari Kencan Pertama yang Kacau

Tidak selamanya kencan pertama itu adalah hal menyenangkan yang bisa kamu kenang sepanjang masa. Terkadang, ada kencan-kencan pertama yang begitu kacau sampai-sampai kamu harus kabur dari kencan tersebut. Ini biasanya terjadi ketika kamu kenalan sama pasangan kencan kamu lewat social media, trus pas ketemu beneran ternyata orangnya gak sesuai bayangan sama sekali. Ini gak melulu pas di foto Facebook cantik/ganteng pas di kehidupan nyata busuk ya. Bisa aja aslinya emang cantik/ganteng, tapi ternyata orangnya gak bisa berhenti ngomong misalnya. Males juga kan.
Nah, berikut ini adalah cara kabur dari kencan pertama yang kacau!

1. Selalu Siapkan Alasan Pre-Cautionary

Seperti kata pepatah, "Sedia Payung Sebelum Hujan". Alangkah bijaksananya apabila sebelum kamu kencan pertama, kamu mempersiapkan alasan-alasan pencegahan. Alasan yang paling umum dan pada dasarnya tidak pernah gagal adalah
"Eh, ntar gue gak bisa lama-lama ya. Ada meeting sore. Gak papa yah?"
Atau
"Eh, ntar gak sore-sore gak papa yah? Gue harus nganter nyokap nih."
Kenapa alasan seperti ini perlu? Supaya kalo kencan berantakan, paling gak kamu dah bilang kalo kamu emang gak bisa lama-lama. Lah, trus gimana kalo kencannya sukses? Ya udah, kamu bisa bilang kalo meeting kamu batal atau kamu gak jadi nganterin nyokap. Manteb.

2. Cabut Cantik

Ini butuh ketegaan yang luar biasa sih. Saran MBDC sih, ini gak kamu lakukan kecuali kencan kamu emang luar biasa kacaunya. Cabut cantik adalah sebuah kegiatan kabur yang dilakukan dengan sangat cantiknya sampai-sampai ketika orang yang pergi sama kamu sadar bahwa kamu udah cabut, semua itu sudah terlambat. Ini bisa dilakukan dengan sempurna apabila kamu ada di tempat yang ramai. Saat dia lengah melihat keramaian, langsung aja melenggang kangkung! Lebih sempurna lagi kalo dia ngajak kamu pergi bareng temen-temennya. Pas dia lagi asik ngobrol sama temen-temennya, eh tiba-tiba kamu udah gak ada.

3. Ajak Temen

Ini juga merupakan salah satu tindakan pencegahan. Tapi pastikan bahwa teman yang kamu ajak ini emang wingman kamu banget ya, karena dia akan kamu korbankan demi kepentingan pribadi kamu dan dia harus legowo. Jadi yang harus kamu lakukan adalah, ketika kencan pertama mulai berantakan, kamu jadikan teman kamu sebagai tameng kamu untuk mengalihkan perhatian si cewek dan kemudian kamu bisa cabut cantik. Tapi gimana kalo kencan pertamanya sukses? Ya temen kamu aja yang disuruh cabut. Kok jahat? Makanya tadi kita bilang temen kamu ini orangnya harus legowo dan ngerti kamu banget.

4. Bikin Ilfil

Ini udah paling mentoknya deh. Gak terlalu disarankan, karena ini bisa merusak nama baik kamu selamanya.  Tapi kalo kamu ngerasa bahwa kabur itu lebih baik ketimbang mempertahankan nama baik kamu (yang mungkin emang gak ada artinya juga), maka ya silakan saja. Kamu bisa mulai dari hal-hal yang simpel, seperti misalnya ngajak makan di restoran Italia yang cukup high-class, tapi kamu makan spaghetti-nya pake tangan. Lebih manteb lagi kalo sambil makan kamu ngomong terus, sampe-sampe makanan di mulut kamu muncrat-muncrat. Udah gitu pas billnya dateng, kamu marah-marah sama pelayannya karena harga makanannya mahal banget. Cewek normal sih harusnya ilfil trus pengen cepet-cepet pulang ya abis ngeliat kelakuan kamu. Berhasil! Hore!
Nah, 4 cara di atas sih harusnya udah cukup untuk membuat kamu bisa kabur dari kencan pertama yang kacau ya. Punya cara-cara manteb yang lain? Boleh lho dishare.



Description: Cara Kabur dari Kencan Pertama yang Kacau Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Cara Kabur dari Kencan Pertama yang Kacau

10 Jam Tangan Paling Unik


10. Cassette Face Watch
Jam yang keren
disebelah kanan ada jam , di sebelah kiri ada menit
yang membuatnya unik adalah design dari jamnya yang menyerupai kaset

price : $35
 


9. E-Ink Digital Watch
jam ini memang kelihatannya biasa2 saja
tapi sebenarnya dibalik itu semua adalah sebuah teknologi yang sangat canggih

jam ini disebut e-ink karena memang tampilan layarnya adalah pure digital layaknya layar komputer (jadi bukan manual ato LED )

price : $275



8. Scientific Weather Forecast Watch
Jam ini sangat canggih
Teknologi yang dikembangkan dari barometer dan jam
Dengan menggunakan tekanan dan kelembaban udara, jam ini dapat menentukan cuaca

price : $50



7. Brookstone Digital Photo Watch
Bosan dengan background jam yang begitu-begitu saja
Inilah adalah satu-satunya jam yang dapat diubah backgroundnnya sehingga anda tidak bosan dengan interface jam yang hanya gitu-gitu saja

price : $99.95



6. uWatch
Meja anda berantakan ?
lupa meletakan kalkulator dimana ?

Anda tidak akan melupakannya lagi karena kalkulator anda tertempel di tangan anda

dilengkapi dengan The Casio CFX-400 scientific calculator , jam ini merupakan salah satu jam yang paling unik karena fungsi gandanya

price : $99



5. Skull Candy McGyver Watch
Pasti semua tau donk film McGyver ?
kan kita semua tau kalo McGyver tu canggih bgt, seperti jam yang satu ini

Dilengkapi dengan build-in mp3 player yang dapat menampung 1GB lagu , jam ini dapat memutar lagu kesukaan kaskusers sekalian dimanapun dan kapanpun yap..dimanapun dan kapanpun

tidak hanya itu, jam ini juga dilengkapi dengan 5 jenis equilizer dan usb drive

price : $99



4. Astrodea Celestial Watch
Jam yang cukup keren tapi ribet
berguna apabila adalah ahli geologi dan meteorologi
tapi ttp berguna apabila anda memiliki hobi pada bidang astronomi

dengan menggunakan presisi yang telah ditentukan sebelumnya, jam ini dapat menentukan kurang lebih 90% bintang yang ada di dekat bumi

price : $600



3. Hidden USB Watch
Informasi adalah hal yang paling penting dalam era modern ini

Sekalian juga pasti pernah nonton donk film2 mata-mata gt, yang mereka harus hati-hati kalo bawa usb isinya data pentng gt

Nah sekarang kita bisa paling tidak merasakan rasanya menjadi agen2 rahasia
dengan jam ini, kita dapat menggunakan usb di dalamnya tanpa seorangpun menyadari kalo disitu ada usb

tidak hanya itu,usb yang ada di dalamnya berkapasitas 4GB

price : $60



2. GARMIN Forerunner 405
Jam ini dibuat khusus untuk para penggemar olahraga
ga heran jam ini masuk peringkat 2 , sebab jam ini dilengkapi dengan GPS (global position system) untuk mengetahui start – finish kita dalam berlari, juga untuk mengetahui jarak yang kita tempuh

ga cuma itu, jam ini juga dilengkapi dengan pemantau waktu , kecepatan berlari , dan juga detak jantung kita (kaya di hulk gt )

serta yang lebih hebat lagi, jam ini dilengkapi dengan baik teknologi nirkabel WiFi , juga dengan usb cable sehingga kita bisa transfer data kita kedalam komputer biar data dalam lari kita bisa tercatat dan kita pantau dari hari ke hari

price : $300


1. Cellphone Watch
Emang pantas jam ini jadi no.1
dengan teknologi yang ada, jam ini juga bisa menjadi telepon , bahkan smart phone dengan touchscreen

Tidak berhenti sampai disitu, jam ini jg dilengkapi dengan teknologi bluetooth dan mp3 player

price : $135


Description: 10 Jam Tangan Paling Unik Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Jam Tangan Paling Unik

5 Organisasi Rahasia di Dunia

Segala yang berkaitan dengan rahasia dan misteri selalu menarik perhatian. Rasa penasaran untuk mengetahui lebih dalam untuk menguak tabir rahasia membuat kita tak henti-hentinya mengikuti informasi mengenai hal-hal terkait yang belum terpecahkan tersebut. Itulah sisi menarik dari kehidupan ini yaitu selalu 'bikin penasaran'. Masyarakat dunia dibuat heboh ketika buku Da Vinci Code diluncurkan. Sejak saat itu, segala hal terkait organisasi-organisasi rahasia pun mulai menjadi popular. Ada yang menganggapnya sebagai fiktif, ada juga yang menganggapnya sebagai nyata. Berikut organisasi-organisasi rahasia di dunia yang telah menjadi popular:

 
1. Freemason
[imagetag]
Kita sudah sering mendengar kelompok rahasia ini. Freemason adalah organisasi persaudaraan sekuler terbesar di dunia yang sekarang telah beranggotakan 6 juta orang dari kurang lebih 120 negara. Jumlah anggota yang banyak tersebut telah menunjukkan bahwa organisasi ini telah dikenal banyak orang meskipun organisasi ini tetap bersifat rahasia. Dan, banyak sekali artikel termuat di internet tentang organisasi rahasia terbesar ini. Dan konon, organisasi ini sudah ada di Indonesia sebelum tahun 1945.


2. Cosa Nostra

[imagetag]
Anda pasti sudah sering mendengar istilah "mafia". Ya, organisasi ini adalah asal-usul dari nama Mafia, organisasi rahasia yang diciptakan pada abad 19 di Sicilia, Italia, untuk tujuan kriminal. Sejak saat itu, organisasi ini telah berkembang begitu besar dan telah melahirkan golongan-golongannya yang tidak malu untuk bertempur satu sama lain. Informasi-informasi tentang organisasi rahasia ini pun bisa Anda temukan di berbagai situs internet.

 
3. Illuminati
[imagetag]
Apabila Anda pernah membaca novel atau menonton film Angels & Demons yang ditulis oleh Robert Langdon, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah dari nama organisasi rahasia ini. Secara historis, nama ini merujuk kepada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada zaman pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei 1776. Myron Fagan, tokoh penting dalam gerakan teori persengkokolan (conspiracy theory), sedang mencari bukti-bukti bahwa banyak peristiwa bersejarah, mulai dari Pertempuran Waterloo, Revolusi Prancis, sampai pembunuhan president John F. Kennedy, didalangi oleh Illuminati.


4. Skull and Bones
[imagetag]
Dari nama dan lambangnya juga kita bisa melihat bahwa organisasi ini tidak memiliki tujuan yang baik. Organisasi rahasia ini adalah sebuah persaudaraan di Universitas Yale yang melibatkan banyak orang-orang terkenal (seperti Presiden George H W Bush dan George W Bush) dan bertanggung jawab atas segala kejadian buruk di Amerika, sejak organisasi ini diciptakan pada tahun 1832 sampai sekarang. Organisasi ini tidak memiliki tujuan jelas seperti halnya Freemasonry atau Illuminati, kecuali hanya untuk bersenang-senang ala komunitas Skull and Bones.
Mengenai para bonesmen, wartawan Time, M.J Stephey, berkata:
"jika kita menghilangkan latar belakang keluarga, pengaruh kekuasaan dan kekayaan mereka, maka Skull and Bones hanyalah sebuah klub mahasiswa aneh yang suka dengan permainan Dungeon and Dragon."


5. The Sons of Liberty
[imagetag]
Mungkin organisasi rahasia yang satu ini masih asing bagi Anda. Setelah didirikan oleh para patriot Amerika pada tahun 1766, segera setelah perang Perancis-Indian, kelompok ini adalah salah satu kelompok rahasia yang benar-benar menyelesaikan apa yang mereka tuju—dan mereka benar-benar memiliki tujuan penting: terdiri dari beberapa revolusioner terpenting, mereka mengorbankan kerahasiaan mereka untuk dapat mendorong orang-orang untuk melawan Kerajaan Inggris. The Sons of Liberty bertanggung jawab atas pembakaran HMS Gaspee tahun 1772 atau Pesta The di Boston tahun 1773 yang terkenal, dan banyak insiden lainnya yang mengarah kepada jajahan-jajahan Amerika, langkah demi langkah, menuju Perang Kemerdekaan.


Description: 5 Organisasi Rahasia di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Organisasi Rahasia di Dunia

Kumpulan benda benda Aneh Yang pernah Keluar angkasa

1. Mainan Lego
Pada 5 Agustus lalu, NASA meluncurkan pesawat Juno, yang ketika mencapai Jupiter pada tahun 2016, akan mengorbit planet tersebut selama satu tahun bumi untuk mempelajari atmosfernya sebelum mencapai permukaan.
Nah, turut serta dalam pesawat ruang angkasa adalah tiga patung mainan Lego: Jupiter, sang raja para dewa Romawi; Juno, salah satu istrinya; dan salah satu astronom, Galileo Galilei.
Penempatan objek ini merupakan bagian dari kemitraan antara NASA dan kelompok LEGO untuk menginspirasi anak-anak dalam mengeksplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Piringan Emas
Sejak tahun 1977, yakni ketika pesawat NASA Voyager 1 dan Voyager 2 diluncurkan ke ruang angkasa, setiap bentuk yang punya potensi kehidupan dan punya kemampuan mendengar, punya akses terhadap suara-suara yang ada di bumi.
Apa saja isi rekaman tersebut? Suara tersebut antara lain terdiri dari musik dari berbagai budaya dan era, suara alam dan suara buatan manusia (yaitu, ciuman antara ibu dan anak, suara hujan, angin dan surfing), semua ada dalam 12-inci cakram tembaga berlapis emas.
Isi dari rekaman ini dipilih oleh sebuah komite yang diketuai oleh Carl Sagan, juga mencakup sebuah pesan dari Presiden Jimmy Carter dan 115 gambar yang dikodekan dalam bentuk analog.
 
3. Artefak dari Jamestown
Artefak ini ditemukan dari dasar sumur oleh para arkeolog yang meneliti koloni di Jamestown, Virginia, Bongkahan bertulisan "Yames Towne" ini kemungkinan pernah melekat pada peti pengiriman barang.
NASA menempatkan artefak ini bersama dua set koin di kapal pesawat ulang-alik Atlantis untuk misi Maret 2007, dalam rangka memperingati Jamestown yakni pemukiman pertama orang Inggris di Amerika.
 
4. Perangko Kontroversial
Apollo 15, yang diluncurkan pada tahun 1971, terkenal karena menjadi yang pertama untuk menggunakan kendaraan beratap terbuka, yang dikenal sebagai Lunar Roving Vehicle.
Namun misi itu juga terkenal oleh para astronotnya yang terlibat kontroversi setelah mendarat.
Para astronot tersebut ketahuan membawa souvenir yang tidak sah yakni hampir 400 perangko, yang bermaksud mereka jual pada saat kembali ke bumi.
Insiden ini mendorong NASA untuk mengambil tindakan disipliner terhadap para astronot dan membuat aturan baru tentang apa yang bisa dibawa ke ruang angkasa.
 
5. Lightsaber Milik Luke Skywalker
Penggemar Star Wars tentu sudah tidak asing dengan pedang lightsaber milik Luke Skywalker.
Properti dari film Return of The Jedi ini ikut ke ruang angkasa bersama pesawat ulang alik Discovery dalam rangka merayakan ulang tahun ke 30 dari rilis Star Wars 1977.
Lightsaber tersebut diantar ke bandara California oleh orang berpakaian seperti Chewbacca, diterbangkan ke Houston, bertemu di sana dengan orang-orang berkostum Star Wars, dipajang sebentar di Johnson Space Center, diterbangkan ke Cape Canaveral, kemudian meluncur ke ruang angkasa dan kembali ke bumi.


6. Abu Pemeran Star Trek
James Doohan, yang memainkan Scotty dalam serial televisi Star Trek versi original (dan juga membintangi 7 film layar lebar Star Trek), menginginkan abu jenazahnya ditembakkan ke ruang angkasa, sebuah proses yang nampak lebih sederhana dibandingkan sebenarnya.
Pada Mei 2007, pesawat sempat terbang singkat selama beberapa menit sebelum kemudian jatuh ke padang pasir New Mexico bersama abu 199 orang lainnya.
Setahun kemudian, dalam usaha lanjutan untuk mengirim abu Doohan ke angkasa, sebuah roket yang membawanya meledak di atas Samudera Pasifik. Doohan sendiri ingin mengikuti jejak pencipta Star Trek yakni Gene Roddenberry, yang abunya ditembakkan ke angkasa pada misi tahun 1992 dan 1997, hanya saja sayangnya Doohan kurang beruntung.
7. Koin Grissom
Pada Juli 1961, astronot Gus Grissom menjalankan Proyek Merkurius, yang merupakan program human-spaceflight pertama di AS.
Grissom berangkat membawa beberapa barang yakni 50 koin, tiga lembar uang 1 dollar, beberapa model kapsul kecil, dan dua pasang badge pilot, yang semuanya dianggap lebih berharga karena telah melakukan perjalanan ke ruang angkasa.
Penerbangannya sukses, namun mengalami masalah saat mendarat di Samudera Atlantik, yakni ketika Grissom sadar bahwa souvenir yang dibawanya terlalu berat.
Grissom nyaris tenggelam, namun berhasil menyelamatkan diri.
Pesawat Liberty Bell sendiri tenggelam, namun berhasil ditemukan 30 tahun kemudian, bersama dengan koin-koin yang pernah dibawanya.
8. Stik dan Bola Golf
Menjelang akhir penjelajahannya bersama Apollo 14, astronot Alan Shepard menginformasikan kepada NASA bahwa ia membawa stik golf dan juga beberapa bola.
Setelah beberapa ayunan tidak berhasil, karena baju astronot yang berat, akhirnya ia dapat mendorong salah satu bola sejauh bermil-mil."
 
9. Potret Keluarga
Bagi Charles Duke, tidak cukup ia menjadi orang termuda yang pernah berjalan di bulan ketika ia menjadi pilot Apollo 16 pada tahun 1972.
Untuk menancapkan jejaknya di angkasa, Duke memutuskan untuk meninggalkan potret keluarganya (Duke, Dotty istrinya dan anak-anaknya nya Charles dan Tom) di permukaan bulan.
Dan untuk memastikan bahwa semua orang tahu tentang hal itu, Duke mengambil gambar foto dengan kamera Hasselblad 70-mm miliknya .
Bagian belakang foto, yang dikemas dalam foil transparan, berbunyi: "Ini adalah keluarga Astronaut Duke dari Planet Bumi Mendarat di Bulan, April 1972."
 
10. Buzz Lightyear dari Toy Story
Buzz Lightyear, sosok astronot dalam film Toy Story, terbang ke angkasa pada tahun 2008 bersama Discovery.
Buzz Lightyear sempat tinggal di International Space Station selama lebih dari 450 hari sebelum mendarat kembali ke bumi pada 11 September 2009. Kesertaan Buzz Lightyear di ruang angkasa ini terkait dengan pembukaan Toy StoryMania Toy, sebiah atraksi di Disney World dan Disneyland.
Description: Kumpulan benda benda Aneh Yang pernah Keluar angkasa Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kumpulan benda benda Aneh Yang pernah Keluar angkasa