Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Makanan Langka Dan Termahal



Manusia dan makanan memang tak dapat di pisahkan. Makanan merupakan sumber energi manuiasa, bergizi dan sarat akan segala manfaat baik bagi tubuh adalah kriteria makanan yang baik dan yang harus di.konsumsi.
Tapi tahukah anda bagaimana makanan yang langka dan harganya selangit? Sebagian dari kita bertanya apakah benar ada? Nah, dari pada bertanya-tanya mari kita simak 5 makanan termahal dan terlangka di muka bumi ini seperti di dikutip dari riskydhe.mywapblog.com.

1. JAMUR ALBA.

Jamur asal Italia yang hanya tumbuh di alam liar ini, sangat sulit di temukan. Mungkin karna ukurannya yang kecil dan lingkungan tempatnya berkembang biak. Untuk menemukannya, biasanya di butuhkan bantuan seekor anjing. Bahkan, ketika dilelang pun harga jamur Alba dapat mencapai USD 330.000 atau sekitar Rp 3,38 miliar.

2. ALMAS KAVIAR

Kaviar ini sangat istimewa karena bentuknya seperti kilauan emas. Makanan ini juga termasuk ke dalam kategori makanan paling eksklusif di dunia. Biasanya Kaviar ini dimakan oleh orang kaya dan selebritis dunia. Makanan ini berasal dari telur mentah ikan Beluga yang diambil dari Teluk Kaspia. Bahkan, untuk mendapatkan makanan ini harus menunggu daftar pembeli karena makanan ini hanya ada empat tahun sekali. Untuk mendapatkan Kaviar ini, biasanya pembeli harus merogoh kocek 16.000 poundsterling atau sekitar Rp 252 juta.

3. SEMANGKA DANSUKE

Semangka biasanya ada di pinggir jalan dan kios-kios buah dan sayuran. Tetapi, tidak untuk buah semangka yang satu ini, Semangka Dansuke hanya bisa ditanam di Pulau Hokkaido, Jepang. Buah yang bertekstur hitam dan berkulit kasar ini hanya tumbuh di salah satu pulau di Jepang tersebut. Untuk mendapatkan buah semangka ini, Biasanya pembeli harus merogoh kocok sebesar USD 6.000 per buah atau Rp 61,5 juta.

4. SARANG BURUNG WALET

Makanan ini terbuat dari air liur kering yang sangat menggiurkan. Bahkan, di China, makanan ini biasa dijadikan sup langka dan paling mahal di China. Masyarakat China pun tak sungkan untuk membeli makanan ini. untuk mendapatkannya, masyarakat China harus mau membayar USD 5.000 per pon atau setara dengan Rp 51 juta.

5. KENTANG LA BONNOTTE

Kentang ini berasal dari Perancis. untuk menanam kentang ini harus berada di daerah yang juga tumbuh rumput laut sehingga rasa kentang ini berbeda dengan kentang-kentang pada umumnya. Kentang tersebut terasa asin dan unik. Kentang ini hanya tumbuh terbatas di setiap musim di salah satu pulan di Perancis. Bahan makan ini merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan pon pon, makanan ala Perancis yang termahal di dunia. Untuk mendapatkan kentang ini, biasanya pembeli hanya mengeluarkan kocek 400 poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta per kantong.
Description: 5 Makanan Langka Dan Termahal Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Makanan Langka Dan Termahal

6 Bocah Paling Jenius di Bidang Teknologi


1. Lim Ding Wen

Di tahun 2009 silam, seorang programer kecil berusia 9 tahun asal Malaysia dilaporkan telah berhasil menciptakan sebuah aplikasi virtual painting bernama Doodle Kids.
Pada awalnya, Wen menciptakan aplikasi ini hanya untuk menyenangkan hati adiknya saja. Namun tanpa disangka, aplikasi tersebut justru menarik perhatian perusahaan sekaliber Apple. Aplikasi Doodle Kids pun akhirnya lolos uji dan resmi melenggang di toko aplikasi iTunes dan Apple App Store.
Bocah yang kabarnya telah mempelajari bahasa pemrograman sejak usia 7 tahun ini mengaku memahami berbagai bahasa pemrograman seperti Applesoft BASIC, GSoft BASIC, Complete Pascal, Orca/Pascal dan Objective-C. Wen sendiri kini tinggal di Singapura dan masih aktif mengembangkan beberapa aplikasi lain.

2. Zora Ball

Pasti tak ada yang menyangka kemampuan yang dimiliki bocah cantik dan imut satu ini. Di tahun 2012 kemarin, Zora Ball diakui sebagai pencipta aplikasi termuda yang pernah ada.
Di usianya yang baru menginjak 7 tahun, dia telah berpartisipasi dalam sebuah acara komunitas pengembang aplikasi yang diselenggarakan oleh University of Pennsylvania yaitu FATE Bootsrap Expo. Acara ini sebenarnya hanya boleh diikuti oleh peserta berumur minimal 12 tahun. Namun berkat kepintarannya, Zora pun diijinkan untuk turut serta.
Ia menciptakan sebuah aplikasi game yang edukatif bernama Ball. Aplikasi ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan matematis anak-anak berusia 7 hingga 12 tahun.

3. Steven Gonzales Jr

Memasuki umur 12 tahun, Steven Gonzales Jr didiagnosa mengidap penyakit Myelogenous Leukemia akut yang mungkin saja merenggut nyawanya. Dokter yang menangani penyakitnya mengatakan bahwa kesempatan hidup Gonzales tidak kurang dari 2% saja.
Namun vonis dokter tak membuatnya gentar, Gonjales Jr mampu melewati masa 100 hari kritisnya dan bertahan hidup. Dalam proses melawan kanker tersebut, Gonzales Jr berhasil menciptakan aplikasi game sendiri untuk membantunya melawan kebosanan di ruang isolasi selama pengobatan.
Game yang dia namakan Play Against Cancer itu bercerita tentang seorang tokoh superhero yang berperang melawan sel kanker yang diilustrasikan sebagai monster berwarna hijau. Tak hanya itu, dia juga berhasil ciptakan sebuah jejaring sosial khusus untuk pasien penderita kanker bernama The survivor Games.

4. Santiago Gonzales

Yang satu ini tak perlu diragukan lagi keahliannya dalam mengembangkan aplikasi. Santiago Gonzales yang berusia 14 tahun ini telah berhasil menciptakan kurang lebih 15 aplikasi bagi perangkat berbasis iOS. Menariknya, ke-15 aplikasi tersebut berasal dari kategori yang berbeda-beda, mulai dari game hingga edukasi.
Salah satu aplikasi besutannya yang paling populer dan banyak diunduh adalah Super Slide Puzzle. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyusun sejumlah foto dari smartphone mereka dan membentuk sebuah puzzle.

5. Zach Marks

Kiprah Zach di dunia pengembangan aplikasi dimulai ketika ia dilarang oleh orangtuanya untuk membuat akun Facebook. Sebab, saat itu Zach masih berusia 11 tahun sedangkan Facebook membuat peraturan pembuat akun minimal telah berusia 13 tahun.
Zach pun akhirnya berambisi untuk membuat sebuah jejaring sosial sendiri untuk anak-anak. Akhirnya, di tahun 2012 kemarin ia pun berhasil menciptakan jejaring sosial khusus anak-anak bernama Grom Social.
Di bulan Desember 2012, USA Today melansir bahwa Grom Social telah berhasil mendapatkan sekitar 2000 pengunjung dan sekitar 6000 halaman di dalamnya diakses setiap harinya.

6. Muhammad Yahya Harlan

Seorang bocah pemalu berusia 13 tahun dan masih duduk di kelas 1 SMP Sekolah Alam Bandung yang bernama Muhammad Yahya Harlan memperkenalkan situs jejaring sosial SalingSapa.com di tahun 2011 silam.
Putra dari Yan Harlan ini menjadi anak muda pertama dan termuda yang membuat situs jejaring sosial khusus muslim di Indonesia. Sejak usia 2 tahun, Yahya memang menyukai komputer. Selain itu, ia juga suka akan robot.
Salingsapa.com adalah situs yang dibuat atas dasar kewajiban islam untuk bersilaturahmi. SalingSapa.com memang bertujuan untuk membantu mempermudah itu. Kelebihan dari jejaring sosial ini adalah memiliki berbagai konten islami seperti fitur Al-Quran (di fitur ini kita bisa dipandu agar membaca Al-Qur’annya baik dan benar), fitur Khazanah (fitur ini berisi tentang dakwah islami), dan fitur Radiosalingsapa (radio yang berisikan siaran islami).
Nah, itu tadi informasi yang dikutip dari unikgaul.com
Description: 6 Bocah Paling Jenius di Bidang Teknologi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 6 Bocah Paling Jenius di Bidang Teknologi

5 Pengantin Unik yang Masuk Daftar MURI

Pernikahan bisa jadi adalah sebuah peristiwa yang paling sakral dan membahagiakan dalam hidup manusia. Tidak mengherankan jika dalam mempersiapkan sebuah pesta pernikahan semuanya dirancang serba sempurna dan diharapkan akan meninggalkan kesan yang mendalam. Berikut ini adalah lima pasangan pengantin yang merancang pesta pernikahan mereka dengan sangat unik hingga masuk ke daftar MURI yang dikutip dari unikgaul.com

1. Tudung Kepala Pengantin Terpanjang dari Rangkaian Bunga Pepaya

Pengantin wanita dari kota Yogyakarta ini mengenakan tudung kepala yang sangat istimewa pada pesta pernikahannya di tahun 2007 silam. Dengan bantuan Sanggar Maudy pimpinan H. Dyah Maulana, Palupi Damayanti yang dinikahi oleh suaminya Ristiyanto tampil menawan dengan tudung kepala yan terbuat dari rangaian bunga pepaya sepanjang 5 meter.

2. Pakaian Pengantin dari Sampah

Bertepatan dengan hari lingkungan hidup, pasangan pengantin Ema Masitoh dan Eko Adi Susanto menggelar acara unik prosesi pernikahan dengan tema penggunaan limbah non B3, dimana aksesoris berupa kostum pengantin, kostum para pendamping dan panitia menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan sampah. Kegiatan berlangsung pada 05 Juni 2010 di Cilacap atas kerjasama pasangan pengantin dengan PT. Pertamina Persero dan Lembaga Kursus dan Pelatihan ‘Bu Nandang’.

3. Gaun Pengantin dengan Kristal Swarovsky Terbanyak.

Tampil bagaikan seorang putri dan mengenakan gaun pengantin terindah mungkin adalah impian setiap perempuan. Impian ini agaknya menjadi kenyataan untuk seorang wanita bernama Linawati yang berasal dari Kota Madiun. Pada hari pernikahannya dengan Tjoendoro Djayanto, Ia mengenakan gaun dengan taburan Kristal Swarovsky sebanyak 12.668 buah. Gaun mewah tersebut merupakan hasil kerjasama dari Asosiasi Pengusaha Perlengkapan Pernikahan dan Jhoni Salon.

4. Undangan Pernikahan 6 Bahasa

Pasangan Hendry Filcozwei Jan dengan Linda yang menikah di Bandung pada tahun 2003 lalu mencetak undangan pernikahan mereka dalam bentuk unik, yaitu kubus. Tidak hanya itu, undangan pernikahan tersebut juga mempuanyai keunkan lain yaitu menggunakan enam bahasa berbeda dalam setiap sisinya. Bahasa yang digunakan: Indonesia, Tionghoa, Inggris, Perancis, Jerman, & Pali.

5. Mobil Pengantin Unik

Pasangan pengantin yang satu ini bisa dibilang sebagai pasangan yang narsis dan unik. Jika kebanyakan pasangan pengantin memilih mobil mewah atau menyewa mobil tua untuk hari bahagia mereka, pasangan ini menggunakan mobil yang bergambar wajah mereka berdua.
Description: 5 Pengantin Unik yang Masuk Daftar MURI Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Pengantin Unik yang Masuk Daftar MURI

5 Bangunan Unik yang Terbuat dari Peti Kemas



Dengan dalih pelestarian lingkungan, ada beberapa orang yang menciptakan hunian yang ramah lingkungan. Menghindari beton dan banyaknya kaca misalnya bisa menjadi cara untuk pelestarian lingkungan.
Untuk beberapa kontraktor dan pengembang, peti kemas yang biasa dipakai untuk mengisi barang berat/besar yang akan dikirim menggunakan jalur darat atau laut, merupakan salah satu cara untuk membuat bangunan yang ramah lingkungan, apalagi bila peti kemas tersebut sudah tidak terpakai lagi dan menjadi barang yang bisa diulangfungsikan. Berikut 5 bangunan unik yang terbuat dari peti kemas yang dikutip dari unikgaul.com:

1. Keetwonen, Amsterdam

Keetwonen merupakan komplek rumah tinggal dimana bangunannya terbuat dari peti kemas, terletak di Amsterdam dan merupakan komplek hunian peti kemas terbesar di dunia. Terdiri dari 1000 unit yang proses pembangunannya diawali dari tahun 2005 untuk menyediakan tempat huni/asrama yang layak bagi para pelajar. Bangunan-bangunan ini mempunya ketahanan huni sampai tahun 2016.
Bila dirasakan bangunan peti kemas ini tidak dapat meredam suara dan akan menimbulkan kebisingan, pihak kontraktor (Tempohousing) telah mempersiapkan dinding yang kedap suara. Setiap unitnya terdiri dari kamar mandi, dapur dan balkon ke luar. Di dalam kompleks ini, terdapat pula kafe, pertokoan, studio seni dan bahkan tempat gym.

2. 2+ weekend House, Trebjne, Slovenia

Biro arsitektur dari Slovenia bernama Jure Kotnik Arhitekt mempunyai spesialisasi dengan pembangunan bangunan peti kemas. Dalam desainnya pada proyek yang bernama 2+ Weekend House, mereka mempergunakan peti kemas yang memang diperuntukan untuk tempat tinggal. Karena memang dipersiapkan untuk tempat hunian, Jure Kotnik telah mempersiapkan instalasi listrik dan air sehingga membuat proses pembangunan lebih mudah dan lebih cepat.
Unit ini memiliki 2 lantai bangunan, dengan penempatan peti kemas yang tidak sejajar 1 lantai di bawah dengan lantai di atasnya. Dipersiapkan lantai kayu dengan cat eksterior bangunan berupa polka dot dua warna.

3. Container City, London

Container City, terletak dekat dengan Trinity Bouy Whraft (sebuah mercusuar di kota London) dan berada dekat dengan aliran sungai Thames, menjadi contoh bangunan peti kemas dalam yang terkenal di dunia arsitektur. Container City I mempunya 2 tingkat peti kemas berwarna merah yang disusun sejajar. Kemudian ada Container City II yang terlihat lebih berwarna dengan sentuhan warna-warni, berlantai 5 dengan bentuk bangunan yang tidak sesederhana sepeti Container City I.
Container City ini sudah cukup populer terutama di kalangan artis yang bisa dengan gampang menyewa unit yang palingkecil dengan harga 250 piundsterling selama 1 bulan, sementara unit dengan pemandangan yang bagus bisa mencapai nilai 1500 pounsterling.

4. Port-A-Bach, New Zealand

Adalah Cecile Bonnifait dan William Giesen dari atelier workshop yang menciptakan port-a-bach sebagai peti kemas yang mudah untuk dibongkar pasang. Memiliki dinding yang bisa dibuka yang bisa membuat peti kemas ini tampak lebih luas. Tempat tidur susun dan tempat tidur ganda yang bisa diberfungsi dan sebagai lemari dinding pada saat dilipat merupakan ide cemerlang yang membuat 1 lantai peti kemas ini mempunyai banyak fungsi tanpa harus menghabiskan banyak ruang. Terdapat dapur lengkap dengan tempat cuci piring dan toilet lengkap dengan pancuran air.
Untuk mereka yang ada di Amerika bagian Utara, ada unit yang hamper sama dengan Port-a-bach bernama Ecopods, yang bisa didapatkan dengan harga minimal 26.650 Dollar Kanada.

5. Freitag Shop, Zurich

Freitag Shop tidak hanya pertokoan tertinggi yang terbuat dari peti kemas di dunia, tetapi juga dikategorikan sebagai bangunan tertinggi di Zurich. Memiliki ketinggian 26 meter , Freitag Shop terdiri dari 17 peti kemas bekas . Bagian utama adalah 4 tumpukan peti kemas yang dipakai sebagai tempat utama untuk memamerkan produk toko tersebut dan sisanya dipergunakan untuk gudang dan diantaranya 9 tumpukan peti kemas yang tertinggi yang dijadikan tangga menuju podium toko di peto kemas paling atas dari bangunan tersebut.
Description: 5 Bangunan Unik yang Terbuat dari Peti Kemas Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Bangunan Unik yang Terbuat dari Peti Kemas

Karya Seni Indah dari Potongan Kertas



Seniman Multimedia Elsa Mora lahir dan dibesarkan di Kuba sebelum pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2001. Mora kini tinggal dan bekerja di Los Angeles di mana dia menciptakan karya ilustrasi dengan potongan kertas yang indah, dan media yang digunakan hanyalah kertas dan lem sebagai bentuk visual, seperti dikutip dari apakabardunia.com







Description: Karya Seni Indah dari Potongan Kertas Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Karya Seni Indah dari Potongan Kertas

7 Model Sepatu Unik di Dunia



Riwayat sepatu sebagai pelindung kaki mengalami perjalanan sejarah yang panjang. Berbagai bentuk telah diciptakan, bahkan menjadi ciri khas wilayah tertentu. Ada yang bertahan, ada yang berakhir di musium.
Berikut ini beberapa model sepatu teraneh yang pernah ada.seperti di kutip dari terselubung.in

1. Kabkabs, Lebanon

Nama kabkabs didapat karena suara yang dihasilkan saat berjalan di lantai marmer. Sepatu ini digunakan oleh wanita di Timur Tengah untuk melindungi diri dari kotoran dan ketidaknyamanan saat berjalan di tempat basah. Dari golongan kaya biasa menghiasi sepatunya dengan mutiara, sulaman, dan tali beludru. Tak jarang di bagian atasnya juga dibuat dengan kawat perak, emas atau timah. Jika digunakan saat acara pernikahan, kabkabs dibuat setinggi dua meter.

2. Heels untuk pria, Eropa

Sepatu dan kaus kaki adalah dua hal penting bagi pria Eropa di tahun 1700. Untuk bangsawan, sepatu itu dibuat mewah dengan hak yang tinggi, berenda, atau dihiasi bunga mawar. Contohnya, Raja Louis XIV juga memiliki sepatu hak tinggi berwarna merah.

3. Wooden bridal shoes, Perancis

Sepatu pengantin kayu dengan ujung menyerupai tanduk ini dibuat di Bethmale Valley. Bagian selatan kota Saint Girons di distrik Ariege. Sepatu ini bahkan sudah ada sejak abad ke-9.
Saat itu, penduduk setempat menaklukan sekumpulan penjahat yang menculik banyak wanita desa. Mereka mengalahkan penjahat itu dengan tusukan sepatu di bagian hati. tanduknya memang tajam, karena sepatu-sepatu ini dibuat dari cabang-cabang pohon.
Para pria juga menggunakan sepatu ini untuk diberikan kepada pasangan mereka. Dikatakan bahwa semakin tinggi tanduk sepatu, maka semakin tinggi cinta yang dimiliki.

4. Plaited birch bark, Finlandia

Pada awal abad ke-20, wanita Finlandia menggunakan sepatu kulit dari kayu Birch untuk sehari-hari. Bahan lainnya adalah kulit pohon limau atau jeruk. Supaya awet, sepatu kulit itu dilapisi dengan anyaman. Meski demikian, umur sepatu ini sangat terbatas. Hanya seminggu.

5. Padukas, India

Alas kaki asal India ini memiliki bentuk seperti bakiak. Untuk menggunakannya diberikan knob yang terletak di antara jempol kaki dan telunjuk. Knob ini umumnya terbuat dari perak, kayu, besi atau gading.
Sandal yang dinamakan padukas ini ada yang dibuat untuk masokisme. Yaitu proses mendapatkan kepuasan seksual yang memberikan rasa sakit. Beberapa masokis, menggunakan bentuk aichmophilia atau knop dengan jarum dan paku.
Setelah rasa sakit berlangsung selama 20-40 menit, tubuh akan mulai memproduksi opiat. Yaitu bahan kimia tubuh yang mengurangi sensasi rasa sakit dan menyebabkan anestesi atau rasa gembira yang dapat meningkatkan sensitivitas.

6. Okobo, Jepang

Jauh sebelum tahun 1970, Geisha magang – disebut maiko – telah menggunakan sandal atau bakiak okobo. Alasannya karena sepatu ini sangat praktis untuk membuat mereka terlihat lebih tinggi.
Okobo terbuat dari satu potong kayu yang tidak berhias sama sekali. Hak sepatu okobo umumnya mencapai hingga 5 1/2 inci atau 14 cm. Warna kain yang digunakan pada okobo disesuaikan dengan status maiko. Misalnya maiko baru akan menggunakan warna merah, sementara yang hampir selesai dari proses magang akan menggunakan warna kuning.

7. Chopines, Italia

Sepatu unik ini banyak digunakan wanita Italia pada awal abad ke-17. Seperti Okobo di Jepang, sepatu ini sangat tidak praktis. Karena tujuan utamanya adalah untuk membuat pemakainya terlihat lebih tinggi. Dengan menggunakan sepatu ini, pemakainya bisa tampak tinggi hingga 18 cm atau 5 inci.
Biasanya chopines terbuat dari kayu, dilapisi sutra halus atau beludru. Chopines jarang terlihat pada lukisan-lukisan abad pertengahan karena biasanya wanita yang berpose selalu mengenakan gaun panjang yang menutupi alas kaki mereka.
Description: 7 Model Sepatu Unik di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Model Sepatu Unik di Dunia

12 Macam warna bunglon

Berubah warna mungkin terdengarnya tak seseram seperti pamer taring, tapi bunglon pria bergantung pada gaya intimidasi itu untuk melawan rivalnya, menurut penelitian terbaru. Kemampuan bunglon berganti warna awalnya dikira bertujuan untuk menyamarkan diri sesuai dengan lingkungannya, namun dalam beberapa tahun terakhir, peneliti telah menemukan bahwa perubahan warna ini mungkin punya pengaruh lebih besar dalam interaksi sosial dari hanya sekadar kamuflase saja. (LiveScience)

Berikut ini 12 macam warna bunglon tersebut seperti di kutip dari id.berita.yahoo.com















Description: 12 Macam warna bunglon Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 12 Macam warna bunglon