Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Pemimpin Sukses yang Berasal dari Kalangan Akademisi

Menjadi pemimpin pada sebuah perusahaan atau organisasi tentu diimpikan bagi banyak orang. Ini karena sosok leader menjadi otak yang dapat menggerakan bawahannya. Selain itu, sosok leader yang baik pastilah dicintai serta disegani oleh para anggotanya.
Namun tentu saja menjadi leader yang baik bukanlah hal yang mudah. Perlu ketrampilan kepemimpinan khusus dan terasah sehingga leader tersebut dihormati serta dipatuhi oleh para bawahannya.
Leader atau pemimpin pun berasal dari berbagai background. Ada yang dari militer, masyarakat umum, dan juga dari kalangan Akademisi. Nah kali ini gue akan membahas beberapa tokoh dari kalangan Akademisi yang sukses menjadi leader dan terkenal karena kepemimpinannya.

1.Soekarno

Presiden pertama Indonesia yang sangat disegani oleh para pemimpin dunia ini memulai pendidikan dasar di Belanda dan dilanjutkan dengan pendidikan Teknik Sipil Arsitektur di Institut Teknologi Bandung (dulu bernama Technische Hogeschool).
Semasa menempuh dunia akademisi, Bung Karno juga berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Pada akhirnya sifat kepemimpinannya yang sangat terkenal menjadikan Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia serta menjadi Presiden pertama negeri ini.. Keren kan?

2.Benjamin Franklin

Seseorang yang memiliki julukan ‘The First American’ ini ternyata sebelumnya adalah seorang ilmuwan fisika yang juga membuat banyak penemuan-penemuan di bidang tersebut.
Meskipun seorang fisikawan Benjamin Franklin juga mempunyai sifat leadership yang istimewa, terbukti beliau menjadi Presiden Pertama Amerika Serikat.

3. Ellen Johnson Sirleaf

Presiden ke 24 Liberia ini juga menjadi presiden wanita pertama di daratan Benua Afrika. Meskipun beliau seorang lulusan Institute Ekonomi di Harvard’s namun jiwa kepemimpinan yang dimiliki Ellen Johnson Sirleaf ini tak bisa dipandang sebelah mata.
Terbukti beliau terpilih menjadi presiden sampai dua kali bahkan di tahun 2011 Beliau juga mendapatkan penghargaan Nobel Peace. Sangar ya?

4. Jim Yong Kim

Presiden dari ‘World Bank Group’ ke 12 ini juga berasal dari kalangan akademisi. Beliau pernah meraih Magna Cum Laude dengan gelar A.B pada tahun 1982 di Brown University. Nggak cuma itu aja, Pak Jim Yong Kim ini ternyata mendapatkan gelar M.D pada tahun 1991 dari Havard Medical Scholl dan gelar PhD di bidang Antropologi dari Havard University.
Secara leadership, Jim Yong Kim ini memang tak diragukan lagi kepemimpinannya. Karena sebelum menjabat sebagai presiden World Bank Group, beliau juga pernah menjadi Direktur WHO di bidang HIV/AIDS.

5. Sergey Brin

Buat penggila Internet pasti tau deh sama orang yang satu ini. Yap! Dia adalah pendiri dari perusahaan internet ternama yaitu Google. Sergey Brin adalah lulusan S1 jurusan Ilmu Komputer dan Matematika di University of Maryland, setelah itu dia melanjutkan program Pasca Sarjana di Stanford University jurusan Ilmu Komputer.
Meskipun dilatarbelakangi mahasiswa Ilmu Komputer, ternyata kemampuan kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi, terbukti sekarang Google menjadi perusahaan internet raksasa yang ada di dunia ini.

Nah itulah 5 Pemimpin Sukses yang berasal dari kalangan Akademisi. Buat kamu para Mahasiswa atau Mahasiswi dan tertarik untuk bisa menjadi leader yang baik dan disegani seperti 5 tokoh diatas, kalian bisa ikutan nih program XL Future Leader yang akan memfasilitasi kamu menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global.
Di program ini kamu akan dilatih dan dibekali 3 kompetensi utama dalam hal leadership oleh tim dari XL. Tentu saja ini kesempatan emas bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi di seluruh perguruan tinggi indonesia untuk saling berkompetisi, karena di program XL Future Leader ini hanya Mahasiswa/Mahasiswi terbaiklah yang akan terpilih.
Description: 5 Pemimpin Sukses yang Berasal dari Kalangan Akademisi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Pemimpin Sukses yang Berasal dari Kalangan Akademisi

9 Buah Tropis Asli Indonesia

Mengkonsumsi buah-buahan secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com Beberapa buah yang berasal dari derah tropis khususnya, adalah berasal dari Indonesia dan banyak disukai oleh para turis mancanegara yang sedang berlibur atau berkunjung diantaranya adalah :
1.   Belimbing
belimbing1
Belimbing asli berasal dari Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena jika dibelah, bentuknya mirip seperti bintang.
2.   Durian
durian
Banyak yang tidak tahu kalau buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. Buah durian yang khas dengan wangi menyengat dan kulit luar berduri tajam ini ditemukan tumbuh secara liar di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain berlomba-lomba membudidayakannya.
3.   Manggis
manggis
Buah yang awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda ini kulitnya berwarna ungu dan rasanya asam-manis yang sangat segar dengan daging buah berwarna putih bersih.
4.   Jambu Air
jambu air
Jambu air dihasilkan dari pepohonan tropis Indonesia. Bunganya berwarna putih, sedangkan buahnya yang berbentuk mirip bel punya variasi warna keputihan, merah dan hijau, tergantung pada jenisnya.Jambu air dikenal mancanegara dengan nama Java Apple.
5.   Kedondong
101_kedondong
Buah hijau dengan biji berduri ini berasal dari belahan timur Indonesia. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Kedondong biasa dikonsumsi sebagai “rujak”.
6.   Pisang
pisang1
Pisang ternyata adalah buah asli Indonesia.  Buah yang sekarang diolah jadi macam-macam dessert, seperti banana split, banana cake, atau banana pudding ini mulai dibawa ke Eropa pada abad ke 10.
7.   Rambutan
rambutan-1_0
Karena kulitnya seperti ditumbuhi rambut, maka buah asli Indonesia ini dikenal dengan nama rambutan. Pada tahun 1906, Indonesia pernah mengekspor biji rambutan ke Amerika Serikat.
8.   Salak
salak
Disebut dengan sebagai Snake Fruit karena kulitnya yang bersisik. Buah ini asli berasal dari Indonesia, bahkan salah satu variannya, salak condet, menjadi Identitas kota Jakarta. Di daerah Kalimantan, salak tumbuh secara liar di hutan-hutan.
9.   Duku
duku_
Buah yang berbentuk bulat kecil berwarna kekuningan ini merupakan salah satu buah asli kebanggaan Indonesia. Pohonnya pun dijadikan flora identitas provinsi Sumatra Selatan. Biasanya, buah duku dipanen setahun sekali.
Description: 9 Buah Tropis Asli Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 9 Buah Tropis Asli Indonesia

5 Manfaat Lain Saus Tomat dan Sambal yang Jarang Orang Tahu

Makan gorengan seperti kentang goreng memang enak dibarengi dengan cocolan saus tomat atau saus sambal. Banyak orang yang menyukai kedua saus ini karna rasanya yang menambah nikmat hampir semua jenis makanan.
Tapi jarang sekali orang mengetahui manfaat lain dari kedua saus ini. Selain fungsinya yang saebagai makan ternyata saus tomat dan sambal dapat digunakan untuk keperluan lain loh, contohnya saja dapat digunakan untuk mengkilapkan onderdil kendaraan juga. Mari kita simak 5 Kegunaan Lain Saus Sambal dan Saus Tomat Yang Belum Kamu Ketahui, seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com berikut ini.

1. Mengilapkan Logam Tembaga
Apakah Anda punya peralatan dapur yang terbuat dari logam tembaga? Jika Anda ingin membuat peralatan itu terlihat lebih kinclong atau bersinar, Anda bisa menggunakan saus sambal. Daripada menggunakan pembersih logam yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya jika terkonsumsi, Anda bisa menggunakan saus sambal. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan saus sambal ke peralatan tembaga Anda dan biarkan nodanya menghilang dengan sendirinya. Anda bisa menambahkan garam untuk menghilangkan noda yang membandel di peralatan lembaga Anda.
2. Membuat Ondersil Mobil Lebih Berkilau
Berdasarkan The Cymbal Book yang ditulis oleh Hugo Pinksterboer, beberapa orang telah membuktikan bahwa mobilnya bisa terlihat lebih berkilau dengan menggunakan saus sambal. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan saus sambal ke onderdil mobil. Saus sambal memang bisa menyamarkan noda, tetapi Anda butuh tambahan air dan sabun untuk membersihkan kotoran lainnya.
3. Memperbaiki Rambut Rusak Karna Kaporit
Orang yang suka berenang di kolam renang memiliki risiko rambutnya berubah warna menjadi hijau karena kandungan kaporit atau klorin dalam air. Untuk memperbaiki warna rambut yang rusak tersebut, Anda bisa coba mengoleskan saus sambal atau saus tomat ke rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bisa langsung Anda bilas dengan air hingga bersih.
4. Meredakan Rasa Perih
Anda bisa coba untuk menyimpan beberapa sachet saus sambal atau kecap di dalam freezer. Saus sambal atau kecap beku ini bisa digunakan untuk meredakan rasa perih luka atau memar yang Anda alami. Caranya? Anda bisa mengompres luka atau memar tersebut dengan saus sambal beku dalam sachet.
5. Membuat Darah Palsu
Warna saus tomat memang bisa terlihat sangat mirip dengan warna darah. Tak heran jika dalam pesta Halloween atau drama, saus tomat dijadikan properti untuk membuat darah palsu.
Itu tadi manfaat dan fungsi lain dari saus tomat dan sambal yang mungkin kamu belum tahu. Jadi semoga bisa menambah wawasan kita semua ya.
Description: 5 Manfaat Lain Saus Tomat dan Sambal yang Jarang Orang Tahu Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Manfaat Lain Saus Tomat dan Sambal yang Jarang Orang Tahu

Inilah Gaya Selfie Pemain di Piala Dunia 2014





Selfie, gaya berfoto ini juga digemari para pria yang berlaga di ajang Piala Dunia 2014. Sebelum dan saat Piala Dunia digelar, pemain tim nasional dari berbagai negara tak lupa berfoto selfie dan memamerkan hasilnya di situs jejaring sosial. Gaya selfie mereka pun bermacam-macam, ada yang bareng rekan satu tim hingga mesra bareng kekasih. Seperti apa gaya selfie tersebut di kutip dari wolipop.com

Cristiano Ronaldo
 Jauh sebelum Piala Dunia dimulai, Cristiano Ronaldo sudah mengunggah aksi selfie-nya bersama rekan-rekan setim, Portugal. Dalam foto selfie tersebut, striker tim nasional Portugal itu berpose bersama teman-temannya saat bersiap mengikuti pertandingan sepakbola paling akbar. "A team representing a country! #For├žaPortugal," begitu tulisnya pada caption foto.
 
Lukas Podolski
Lukas memamerkan foto selfie dirinya dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di akun Twitter pada awal pekan ini. Foto selfie tersebut sebenarnya bukan milik Lukas. Dia hanya mengunggah ulang dari akun Twitter Merkel. Foto dilakukan saat sang kanselir memberikan dukungan moril pada tim nasionalnya. Dia mendatangi ruang ganti setelah tim Jerman berhasil mengalahkan Portugal, 4-0.

Vincent Kompany
 Kapten tim nasional Belgia, Vincent Kompany berfoto selfie bersama rekan-rekan setimnya saat mereka terbang ke Brazil untuk mengikuti Piala Dunia 2014. Dalam foto selfie tersebut, Kompany pose bareng Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Kevin De Bruyne dan Dries Mertens.

Pemain Argentina
Bukan hanya pemain Belgia yang foto selfie sebelum berangkat ke Brazil untuk Piala Dunia 2014. Tim nasional Argentina juga melakukan hal serupa. Dalam foto selfie yang diunggah ke Twitter pada pekan lalu itu terlihat Ezequiel Lavezzi , Javier Mascherano, Lionel Messi , Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain tersenyum ke kamera.
Description: Inilah Gaya Selfie Pemain di Piala Dunia 2014 Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah Gaya Selfie Pemain di Piala Dunia 2014