Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Axolotl – Salamander Lucu dan Imut



Axolotl (Ambystoma mexicanum) atau Salamander Meksiko memiliki sifat langka, yaitu mempertahankan fitur larva nya di sepanjang kehidupan dewasa nya.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Kondisi ini, disebut Neoteny, berarti mereka tidak ber-metamorfosis dan tetap memiliki sirip seperti kecebong, yang terletak hampir di sepanjang tubuhnya, serta tetap memiliki insang eksternal berbulu, yang menonjol dari bagian belakang kepalanya yang lebar.
Ditemukan secara eksklusif di Danau Xochimilco dekat Mexico City, axolotl hidup secara permanen di dalam air, berbeda dengan salamander lainnya. Dalam kasus yang sangat-sangat jarang, axolotl akan berkembang hingga dewasa dan muncul dari air, tetapi pada umumnya, mereka tetap tinggal di bagian bawah danau Xochimilco dan kanal-kanal.
Merupakan kerabat dekat dari salamander harimau, axolotl dapat cukup besar, hingga mencapai 30 cm panjangnya, meskipun ukuran rata-rata mereka adalah sekitar 16 cm. Mereka biasanya berwarna hitam atau belang-belang coklat, namun varietas albino dan putih agak umum, khususnya di kalangan spesimen penangkaran. Axolotl sering digunakan dalam penelitian ilmiah karena mereka mampu meregenerasi anggota tubuhnya.


Axolotl berumur panjang, hidup sampai 15 tahun dengan diet moluska, cacing, larva serangga, krustasea, dan beberapa ikan. Terbiasa menjadi predator puncak di habitatnya, spesies ini mulai terdesak oleh pengenalan ikan-ikan besar dari luar Meksiko ke habitatnya, seperti tilapia Afrika dan karper Asia, juga memakan axolotl muda selain sumber makanan utamanya. Ancaman alami axolotl adalah burung predator seperti burung bangau.
Populasi axolotl saat ini sangat menurun karena perkembangan pembangunan di sekitar Meksiko City yang menyebabkan pengeringan dan kontaminasi di perairan Danau Xochimilco. Mereka juga populer dalam perdagangan hewan peliharaan akuarium, dan axolotl panggang dianggap lezat di Meksiko, membuatnya semakin menyusut. Mereka dianggap sebagai spesies yang terancam punah.


Description: Axolotl – Salamander Lucu dan Imut Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Axolotl – Salamander Lucu dan Imut

10 Tempat yang Paling Berhantu di Amerika Serikat


Terlepas dari percaya atau tidaknya seseorang pada dunia paranormal atau tempat-tempat angker, ternyata ada banyak lokasi di Amerika Serikat yang memiliki sejarah yang sangat kelam dan dianggap sebagai tempat paling menakutkan di negara tersebut.
Dari penjara tua, rumah sakit jiwa, pos-pos militer dan rumah yang kosong setelah terjadi pembunuhan, muncullah cerita-cerita hantu di tempat-tempat tersebut yang diwariskan turun-temurun.
Acara ‘berburu hantu’ yang populer di televisi dan meningkatnya rasa ingin tahu tentang alam makhluk halus, membuat beberapa lokasi tersebut malah menjadi obyek wisata. Berikut ini adalah daftar sepuluh tempat paling menakutkan di Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com.

1. Trans-Allegheny Lunatic Asylum – Weston, West Virginia
Mulai tahun 1864, bangunan ini sebelumnya dikenal sebagai Rumah Sakit Weston, adalah rumah bagi ribuan orang dengan penyakit mental. Ribuan orang pernah meninggal di sini dan suaka ini ditutup pada tahun 1994. Ada wisata paranormal dan atraksi berburu hantu dengan pemandu yang berpengalaman bagi wisatawan.

2. Bobby Mackey’s Music World – Wilder, Kentucky
Dikenal sebagai ‘pintu gerbang ke neraka”, tempat minum-minum ini dimiliki oleh penyanyi country Bobby Mackey. Telah terjadi beberapa pembunuhan, salah satunya Pearl Bryan, dan munculnya penyembah setan yang mengutuk tempat ini. Klub ini dianggap sebagai klub malam yang paling angker di Amerika Serikat.

3. Villisca Axe Murder House – Villisca, Iowa
Pembunuhan brutal dengan kapak yang mengerikan dan menewaskan 6 orang anggota keluarga, dan dua gadis muda yang menginap di rumah keluarga Moore masih merupakan kasus pembunuhan yang belum terpecahkan hingga saat ini. Banyak orang telah melaporkan aktivitas paranormal (makhluk halus) di rumah tersebut. Kini rumah itu jadi tempat wisata horor dan tempat penginapan bagi yang berani bermalam di sana.

4. Moon River Brewing Company – Savannah, Georgia
Terletak di bekas City Hotel, Moon River Brewing Company diduga menjadi rumah bagi arwah penasaran. Karyawan dan pelanggan perusahaan bir tersebut sering melihat penampakan dalam gedung.

5. Myrtles Plantation – St. Francisville, Louisiana

Rumor menyatakan bahwa sepuluh kematian telah terjadi di Myrtles Plantation, yang dibangun di atas kuburan nasional kuno pertama. Pengunjung telah melaporkan melihat hantu anak kecil, seorang wanita yang muncul dan menghilang, serta bekas sidik jari mencurigakan di jendela.

6. Moundsville Penitentiary – Moundsville, Virginia Barat
Selama beroperasi lebih dari 100 tahun, Moundsville Penitentiary adalah lembaga pemasyarakatan paling kejam di Amerika Serikat. Lebih dari 1.000 narapidana meninggal di sini dengan cara eksekusi, bunuh diri, dan pembunuhan oleh tahanan lain. Setelah ditutup tahun 1995, banyak muncul laporan aktivitas paranormal. Sekarang penjara ini jadi obyek tujuan wisata.

7. Stanley Hotel – Estes Park, Colorado
Lokasi pengambilan gambar Jack Nicholson dalam “The Shining”, Stanley Hotel adalah salah satu hotel paling menyeramkan di AS. Mulai dari hantu anak kecil sampai arwah pemiliknya, Tuan Stanley dan istrinya, dilaporkan pernah muncul di hotel tua ini.

8. Gettysburg Battlefield – Gettysburg, Pennsylvania
Lebih dari 50.000 serikat pekerja dan tentara konfederasi tewas di medan perang Gettysburg, salah satu pertempuran paling berdarah selama Perang Saudara. Pengunjung telah melaporkan melihat hantu tentara, mendengar jeritan, rintihan, suara meriam dan senjata api. Sarang Iblis adalah tempat yang populer di lokasi ini.

9. Waverly Hills Sanatorium – Louisville, Kentucky
Rumah harapan terakhir bagi mereka yang menderita TBC, kematian yang menyiksa pasien telah meninggalkan energi yang suram di rumah ini. Operasi eksperimental dokter yang berbahaya pernah dilakukan di sana, namun banyak pasien yang cacat atau mati. Mulai dari terowongan kematian dan entitas jahat, semua berkontribusi terhadap energi gelap yang ada di sini.

10. Ohio State Reformatory – Mansfield, Ohio

Dibangun pada tahun 1896 untuk membina generasi muda dan pelanggar hukum di bawah umur, asrama itu penuh sesak dan penuh kekerasan, menyebabkan penderitaan mental, sakit, dan kematian bagi beberapa narapidana. Asrama ini ditutup pada tahun 1990 setelah keputusan federal yang menyatakan kondisi asrama yang terlalu brutal dan tidak manusiawi.
Description: 10 Tempat yang Paling Berhantu di Amerika Serikat Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Tempat yang Paling Berhantu di Amerika Serikat

Ingin Awet Muda? Coba Gunakan Minyak Argan


Ada beragam produk perawatan kulit beredar dipasaran dan menawarkan manfaat bagi kulit Anda. Minyak argan adalah salah satu yang cukup populer.
Minyak argan mengandung vitamin E, fenol, asam lemak tak jenuh, karotenoid dan squalene. Para ahli bahkan telah membuktikan bahwa minyak argan sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa alasan mengapa minyak argan bagus untuk kulit Anda, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Pelembab alami kulit
Minyak argan mengandung vitamin E dan asam lemak yang membantu memelihara kulit secara alami. Hanya menggunakan beberapa tetes saja sudah bisa melembabkan kulit Anda sepanjang hari. Minyak ini juga berguna dalam mengobati kulit kering seperti xerosis, dermatitis atopik dan eksim xerotik, di mana hidrasi intens diperlukan.
Salah satu alasan mengapa Anda perlu menggunakan minyak argan yakni karena minyak ini tidak mengiritasi kulit. Hal ini dapat melembabkan kulit kasar dan mencegah tumit pecah-pecah. Minyak ini juga dapat bekerja sebagai lip balm. Selain minyak dapat dimakan dan alami, minyak ini juga dapat digunakan pada anak-anak.

2. Meringankan jerawat
Antioksidan yang terkandung dalam minyak argan mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat ringan. Namun belum ada kejelasan apakah minyak ini bisa dipakai pada jerawat yang cukup parah.

3. Bisa digunakan sebagai kondisioner rambut
Selain baik untuk kulit, minyak argan juga rupanya bisa digunakan sebagai pelembab rambut. Minyak argan dapat mencegah rambut kering dan membuat rambut Anda lebih bersinar. Minyak ini juga dapat digunakan sebagai salah satu metode dalam mengatasi rambut keriting.

4. Membuat awet muda
Minyak argan membantu mengobati kerutan halus pada wajah sehingga membantu Anda untuk tetap awet muda. Itulah sebabnya, minyak argan dapat digunakan sebagai krim anti-aging yang membantu mengurangi sel kulit mati dan mempercepat proses perbaikan kulit secara alami. Ini membuat kulit Anda tetap halus dan lembut.

5. Melindungi rambut Anda
Karena minyak ini ringan, argan dapat membentu mencegah kerusakan rambut, membentuk lapisan pada rambut dan kulit kepala. Minyak argan mengandung vitamin E yang memperkuat dan melindungi rambut dari paparan sinar UV.

6. Berguna sebagai pembersih make up
Minyak argan juga dapat digunakan sebagai remover make up. Minyak ini dapat menembus pori-pori kulit dengan baik, melembabkan kulit dan menghapus semua make up yang menempel pada wajah Anda.
Description: Ingin Awet Muda? Coba Gunakan Minyak Argan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Ingin Awet Muda? Coba Gunakan Minyak Argan

Percayakah Anda Kalau Tas-Tas Ini Nyata?


Tidak ini bukan lelucon April Mop. Tas seperti kartun dua dimensi ini adalah 100% nyata dan tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Tas-tas ini adalah gagasan dari Chay Su dan Rika Lin, dua desainer dari Taipei, Taiwan yang meluncurkan tas-tas kartun mereka pada tahun 2010 di bawah merek, JumpFromPaper.


















Para desainer ini baru-baru ini merilis koleksi SS 15 mereka yang dapat Anda lihat dan beli secara online melalui situs web mereka.
Description: Percayakah Anda Kalau Tas-Tas Ini Nyata? Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Percayakah Anda Kalau Tas-Tas Ini Nyata?

Es Krim yang Mengerti Apa yang Dirasa Wanita saat Menstruasi



Sering mengeluh sakit dan mood hancur saat periode menstruasi datang? Mungkin, sudah selayaknya Anda mencoba salah satu inovasi es krim ini. Es krim yang berlabel `PMS Ice Cream` tersebut dapat mengerti bagaimana perasaan Anda.
Ya, seorang desainer grafis asal Texas, Amerika Serikat menciptakan desain untuk sebuah rentetan seri es krim agar dapat mengena langsung pada target pasar. Wanita yang sedang menstruasi pun dipilih Parker Jones sebagai spefisik demografinya.
Mengapa ia memilih wanita yang sedang datang bulan sebagai targetnya? Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Alasannya cukup sederhana. Sebab, wanita senang menyantap es krim kala masa menstruasi. Terdapat tiga varian rasa yang memiliki masing-masing tahapan perasaan yang dialami wanita selama menstruasi.

Rasa mint dicampur chocochip mewakili perasaan `I Need Some More (saya butuh lebih)`.


Rasa rocky road mewakili perasaan `Don’t Come Near Me (jangan mendekatiku)`.


Rasa strawberry mewakili perasaan `I Think I’m Dying (sepertinya aku sedang sekarat)`.

Bagaimana, wahai wanita yang sedang menstruasi? Apakah Anda tertarik untuk mencoba tiga varian es krim tersebut?
Description: Es Krim yang Mengerti Apa yang Dirasa Wanita saat Menstruasi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Es Krim yang Mengerti Apa yang Dirasa Wanita saat Menstruasi