10 Tempat yang Paling Berhantu di Amerika Serikat


Terlepas dari percaya atau tidaknya seseorang pada dunia paranormal atau tempat-tempat angker, ternyata ada banyak lokasi di Amerika Serikat yang memiliki sejarah yang sangat kelam dan dianggap sebagai tempat paling menakutkan di negara tersebut.
Dari penjara tua, rumah sakit jiwa, pos-pos militer dan rumah yang kosong setelah terjadi pembunuhan, muncullah cerita-cerita hantu di tempat-tempat tersebut yang diwariskan turun-temurun.
Acara ‘berburu hantu’ yang populer di televisi dan meningkatnya rasa ingin tahu tentang alam makhluk halus, membuat beberapa lokasi tersebut malah menjadi obyek wisata. Berikut ini adalah daftar sepuluh tempat paling menakutkan di Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com.

1. Trans-Allegheny Lunatic Asylum – Weston, West Virginia
Mulai tahun 1864, bangunan ini sebelumnya dikenal sebagai Rumah Sakit Weston, adalah rumah bagi ribuan orang dengan penyakit mental. Ribuan orang pernah meninggal di sini dan suaka ini ditutup pada tahun 1994. Ada wisata paranormal dan atraksi berburu hantu dengan pemandu yang berpengalaman bagi wisatawan.

2. Bobby Mackey’s Music World – Wilder, Kentucky
Dikenal sebagai ‘pintu gerbang ke neraka”, tempat minum-minum ini dimiliki oleh penyanyi country Bobby Mackey. Telah terjadi beberapa pembunuhan, salah satunya Pearl Bryan, dan munculnya penyembah setan yang mengutuk tempat ini. Klub ini dianggap sebagai klub malam yang paling angker di Amerika Serikat.

3. Villisca Axe Murder House – Villisca, Iowa
Pembunuhan brutal dengan kapak yang mengerikan dan menewaskan 6 orang anggota keluarga, dan dua gadis muda yang menginap di rumah keluarga Moore masih merupakan kasus pembunuhan yang belum terpecahkan hingga saat ini. Banyak orang telah melaporkan aktivitas paranormal (makhluk halus) di rumah tersebut. Kini rumah itu jadi tempat wisata horor dan tempat penginapan bagi yang berani bermalam di sana.

4. Moon River Brewing Company – Savannah, Georgia
Terletak di bekas City Hotel, Moon River Brewing Company diduga menjadi rumah bagi arwah penasaran. Karyawan dan pelanggan perusahaan bir tersebut sering melihat penampakan dalam gedung.

5. Myrtles Plantation – St. Francisville, Louisiana

Rumor menyatakan bahwa sepuluh kematian telah terjadi di Myrtles Plantation, yang dibangun di atas kuburan nasional kuno pertama. Pengunjung telah melaporkan melihat hantu anak kecil, seorang wanita yang muncul dan menghilang, serta bekas sidik jari mencurigakan di jendela.

6. Moundsville Penitentiary – Moundsville, Virginia Barat
Selama beroperasi lebih dari 100 tahun, Moundsville Penitentiary adalah lembaga pemasyarakatan paling kejam di Amerika Serikat. Lebih dari 1.000 narapidana meninggal di sini dengan cara eksekusi, bunuh diri, dan pembunuhan oleh tahanan lain. Setelah ditutup tahun 1995, banyak muncul laporan aktivitas paranormal. Sekarang penjara ini jadi obyek tujuan wisata.

7. Stanley Hotel – Estes Park, Colorado
Lokasi pengambilan gambar Jack Nicholson dalam “The Shining”, Stanley Hotel adalah salah satu hotel paling menyeramkan di AS. Mulai dari hantu anak kecil sampai arwah pemiliknya, Tuan Stanley dan istrinya, dilaporkan pernah muncul di hotel tua ini.

8. Gettysburg Battlefield – Gettysburg, Pennsylvania
Lebih dari 50.000 serikat pekerja dan tentara konfederasi tewas di medan perang Gettysburg, salah satu pertempuran paling berdarah selama Perang Saudara. Pengunjung telah melaporkan melihat hantu tentara, mendengar jeritan, rintihan, suara meriam dan senjata api. Sarang Iblis adalah tempat yang populer di lokasi ini.

9. Waverly Hills Sanatorium – Louisville, Kentucky
Rumah harapan terakhir bagi mereka yang menderita TBC, kematian yang menyiksa pasien telah meninggalkan energi yang suram di rumah ini. Operasi eksperimental dokter yang berbahaya pernah dilakukan di sana, namun banyak pasien yang cacat atau mati. Mulai dari terowongan kematian dan entitas jahat, semua berkontribusi terhadap energi gelap yang ada di sini.

10. Ohio State Reformatory – Mansfield, Ohio

Dibangun pada tahun 1896 untuk membina generasi muda dan pelanggar hukum di bawah umur, asrama itu penuh sesak dan penuh kekerasan, menyebabkan penderitaan mental, sakit, dan kematian bagi beberapa narapidana. Asrama ini ditutup pada tahun 1990 setelah keputusan federal yang menyatakan kondisi asrama yang terlalu brutal dan tidak manusiawi.

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

Info PCSBSI: Ini Daftar Bank di Indonesia yang akan Ditutup

Top 10 FREE Aplikasi Blackberry