Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Bioskop Unik di Dunia

Nonton bioskop, bisa jadi agenda seru untuk dilakukan ketika Anda traveling ke suatu daerah. Tahukah Anda, beberapa kota dunia rupanya punya bioskop yang paling keren dan paling unik. Anda wajib nonton bioskop, jika traveling ke sana.
 
Nonton di bioskop identik dengan kursi nyaman, suara jernih dan keadaan yang gelap. Tapi ternyata ada beberapa bioskop unik yang banyak diminati karena ingin mencoba sensasi berbeda dalam menonton film. Berikut 5 bioskop unik di dunia 
 
1. Cine Thisio, Athena, Yunani

chine thisio di athena (cnngo.com) 
Athena, Yunani memiliki banyak tempat untuk menonton film di area terbuka, kebanyakan menggunakan area taman. Dari semua bioskop terbuka yang ada di sana, Cine Thisio-lah yang terbaik. Dibangun pada tahun 1935, Cine Thisio memiliki tontonan ganda. 
Anda tidak hanya menonton film terbaru dari box office tapi juga bisa menikmati pemandangan Acropolis dan Parthenon yang ada di kejauhan. Tidak hanya itu, Cine Thisio juga merupakan bioskop yang berada paling dekat dengan Gunung Olympus. Bioskop terbuka tertua di Athena ini buka dari April sampai Oktober pada setiap tahunnya. Rasakan menonton film dengan pemandangan alam yang spektakuler, terutama saat malam hari.
 
2. Alamo Drafthouse, Texas, AS
alamo drafthouse di texas (veganaustin.org) 
Bioskop di Austin, Texas ini memiliki peraturan yang sangat ketat, mungkin di seluruh dunia. Anak di bawah 6 tahun tidak diperbolehkan menonton di sini, tidak boleh bicara sepanjang film, tidak ada iklan sebelum film dan tidak boleh menyalakan handphone. Peraturan mengenai handphone ini cukup keras. Jika handphone Anda berbunyi atau mengganggu selama film sedang diputar, Anda akan diusir secara massal oleh semua penonton di dalam. 
Meski banyak peraturan, nonton bioskop di Alamo Drafthouse bisa jadi pengalaman menonton yang sesungguhnya. Menonton lancar tanpa gangguan, makanan yang enak dan minuman yang sudah disediakan di bangku Anda.
 
3. 4DX, Seoul, Korsel
4DX di seoul (cnngo.com) 
Rasakan sensasi nonton di bioskop 4D pertama di dunia yang memutar film box office. Bioskop 4DX di Seoul menjadi bioskop pertama yang menampilkan gambar hidup, kursi yang bergerak dan aroma yang muncul sesuai adegan di film. Tidak hanya itu, Anda bisa memilih untuk menjadi salah satu karakter yang ada di film. Anda tinggal memilih karakter dan akan disambungkan ke sepatu Anda, setelahnya, Anda bisa merasakan apa yang karakter itu rasakan.
 
Bioskop ini tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki penyakit jantung, penyakit punggung, wanita hamil dan anak-anak yang tingginya di bawah 1 meter. Harga tiket bioskop 4DX mulai dari 16.000 Won atau Rp 127.000.
 
4. Cine de Chef, Seoul, Korsel
cine de chef di seoul (cnngo.com) 
Satu lagi yang unik dari Korsel. Bioskop Cine de Chef di Seoul memiliki konsep gabungan antara acara makan dan menonton. Meski sudah banyak bioskop yang menawarkan konsep seperti ini namun belum ada yang mengalahkan keseriusan Cine de Chef. Bioskop ini memiliki koki bersertifikat Le Cordon Bleu yang menyediakan hidangan Asia modern.
Setelah makan, Anda bisa menonton film dengan nyaman. Bagaimana tidak, kursi di sana didesain penuh privasi. Dua kursi empuk yang berdekatan dan sebuah meja untuk menaruh minuman, dan jarak antar kursi lain pun lumayan jauh. Dijamin acara nonton Anda akan berlangsung tenang, seperti ada di bioskop pribadi.
 
Konsep unik ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu 30.000 won atau Rp 225.000 untuk makanannya dan 40.000 won atau Rp 316.000 untuk tiket bioskopnya.
 
5. Teater Castro, San Francisco, AS
teater castro di san francisco (flickiver.com) 
Bangunan dari awal abad ke-20 ternyata bisa menjadi tempat yang menarik selain jadi museum dan rumah. Di San Francisco, ada sebuah gedung tua yang dipakai sebagai bioskop. Teater Castro dibuka pada tahun 1922 dan merupakan sisa bangunan dari zamannya yang masih beroperasi hingga sekarang. 
 
Ruang bioskopnya yang benar-benar seperti teater akan mengajak Anda menonton film dengan sensasi berada di teater. Tirai penutupnya adalah beludru merah, sama seperti tirai di panggung teater. Di dekat layar juga terdapat 2 balkon kecil yang biasa ada di gedung teater pada umumnya. Meski begitu, teknologi yang digunakan di Teater Castro sudah memiliki standar terbaru. Di sini Anda akan merasakan sensasi modern dan klasik di satu tempat yang sama.

Description: 5 Bioskop Unik di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Bioskop Unik di Dunia

5 Gaji Presiden Tertinggi di Dunia

Presiden selain memperoleh tahta, mereka juga memperoleh fasilitas yang bisa di bilang mumpuni, ditambah dengan gaji yang cukup besar jika dibandingkan dengan pegawai negara , sebenarnya gaji besar presiden tersebut sebanding dengan tanggung jawabnya, dimana seorang presiden mempunyai tugas yang sangat berat, untuk itu wajar kiranya jika presiden mempunyai gaji yang terbilang besar.
Nah berkenaan dengan gaji presiden, ternyata gaji presiden di tiap-tiap negara didunia berbeda, artinya bahwa ada presiden suatu negara yang mempunyai gaji yang tinggi dan ada pula presiden yang bergaji lebih rendah, nah kemarin ketika saya mencari informasi berkenaan dengan gaji presiden tertinggi di dunia, saya menemukan informasi yaitu tentang Gaji presiden tertinggi didunia, nah inilah 5 gaji presiden tertinggi didunia.

5. Presiden Prancis Nicholas Sarkozy
Gaji USD 318.000 per tahun setara dengan 3,6 Miliar rupiah atau 304 Juta Perbulan


4. PM Irlandia Brian Cowen
Gaji USD 341.000 Pertahun -> 3,9 Miliar -> 326 Juta Perbulan


3. Presiden Amerika Barack Obama
Gaji 400.000 USD Pertahun -> 4,6 Miliar rupiah -> 383 Juta Perbulan


2. Kepala Pemerintahan Hongkong Donald Tsang Yum-Kuen
Gaji 516.000 USD Pertahun -> 5,9 Miliar -> 494 Juta Per Bulan


1. Perdana Menteri Singapur Lee Hsien Loong
Gaji 2,47 Juta USD Per Tahun -> 32,8 Miliar rupiah -> 2,7 Miliar Per Bulan

Description: 5 Gaji Presiden Tertinggi di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Gaji Presiden Tertinggi di Dunia

Wanita Bisa Dijelaskan dengan Rumus Matematika

Description: Wanita Bisa Dijelaskan dengan Rumus Matematika Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Wanita Bisa Dijelaskan dengan Rumus Matematika

5 Kota Pulau Yang Terlupakan & Terbengkalai

Disebut Kota Pulau karena memang kota ini dibangun dalam satu pulau atau juga kota ini dibangun sehingga membentuk sebuah pulau di tengah lautan. Berikut ini adalah 5 Kota Pulau yang meskipun jarang diketahui, telah dibangun secara luar biasa oleh manusia memanfaatkan segala sumberdaya yang ada pada jamannya. Namun karena beberapa alasan Kota-kota pulau ini telah ditinggalkan penghuninya, terlupakan kemudian terbengkalai.

1. Deserted Floating City of Oily Rocks

Termasuk salah satu kota aneh di dunia terletak di lepas pantai Azerbaijan, yang kini ditinggalkan dan bobrok. ‘Oily Rocks’ mulai dibangun dari sebuah rig lepas pantai dan tumbuh menjadi sebuah kota. Uniknya, sebagian besar ‘pondasi’ kota memanfaatkan bahan dari bangkai kapal yang tenggelam. Semula diciptakan untuk melayani industri minyak, lalu berisi perumahan, sekolah-sekolah, perpustakaan dan toko-toko bagi para pekerja dan keluarga mereka. Sekarang bagian dari bangunan tersebut masih tetap ada, namun banyak jalan-jalan telah menghilang ditelan dalam ombak.

2. Abandoned Launch Platform for some of America’s first spy satellites

Ini adalah Platform Peluncuran untuk satelit mata-mata Amerika pertama yang telah ditinggalkan . Ada banyak pangkalan militer terisolasi di seluruh dunia, tetapi hanya sedikit yang terpencil seperti di Atol Johnston ini.

Terletak di Pasifik tengah dan terdiri dari lebih dari satu landasan pacu yang luas, tidak sulit untuk membayangkan apa yang telah dilakukan di sini selama bertahun-tahun dengan radar mereka. Awalnya sebuah pulau alami di atas sebuah terumbu karang sekitar 750 mil barat laut dari Hawaii, Atol Johnston telah diperbesar selama bertahun-tahun oleh pengerukan karang. Hasilnya: sebuah pulau buatan manusia yang setengahnya adalah sebuah pangkalan militer yang luas dengan akomodasi untuk lebih dari 1.000 orang.

Antara 1958 dan 1975, Atol Johnston Atol digunakan sebagai situs uji coba nuklir untuk senjata nuklir bawah tanah dan di atas tanah. Beberapa rudal uji coba nuklir yang diluncurkan dari atol selama “Operasi Dominic” pada tahun 1962. Atol Johnston juga ditetapkan sebagai platform untuk beberapa peluncuran pertama satelit mata-mata Amerika dan roket ilmiah lainnya. Namun pada tahun 1993, misi militer telah diperkecil dan tempat inipun ditinggalkan.

3.The Fort in the middle of nowhere

Ini adalah sebuah benteng militer di tengah laut, cukup aneh karena dibangun lengkap dengan parit!. Fort Jefferson merupakan bagian dari Taman Nasional Tortugas di perairan Key West, Florida. Konstruksi pada “benteng di negara antah berantah” ini dimulai pada tahun 1846. Awalnya dimaksudkan untuk pertahanan AS, tetapi selama 30 tahun dalam pembangunannya tidak ditemukan alasan yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Selama dan setelah Perang Saudara, benteng mulai digunakan sebagai penjara bagi desertir dan penjahat lainnya. Pada tahun 1874 tentara meninggalkan benteng tersebut setelah beberapa angin topan dan epidemi demam kuning, tetapi sekitar tahun 1898 tempat tersebut digunakan angkatan laut yang menggunakan fasilitasnya selama Perang Spanyol-Amerika. Benteng ini juga digunakan dari 1888 sampai 1900 sebagai stasiun karantina.

4. Ghost Island – The highest population density ever recorded

Dijuluki sebagai Pulau hantu, kota pulau yang dibangun oleh Mitsubishi ini pernah tercatat sebagai kota dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia. Nama lainnya adalah Pulau Hashima (berarti “Pulau Perbatasan”), umumnya juga disebut Gunkanjima (berarti “Pulau Perperangan”) adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Prefektur Nagasaki sekitar 15 kilometer dari Nagasaki sendiri.

Pulau ini dihuni dari tahun 1887 hingga 1974 sebagai fasilitas penambangan batubara. Fasilitas seperti bioskop, dokter, arcade, restoran dan bar ditambahkan kemudian, dan kota ini menjadi sebuah komunitas, berkembang mikrokosmos. Seluruh kompleks dihubungkan melalui terowongan bawah tanah. Pada puncaknya ditahun 1959, Pulau Hashima adalah kota paling padat penduduknya di dunia, dengan 5.259 penduduk pada outcropping, pulau kecil berbatu. Itu berarti ada 835 orang untuk setiap 2,5 hektar.

Ketika minyak bumi menggantikan batubara di Jepang pada tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup di seluruh negeri, dan tambang Hashima pun tak terkecuali. Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut pada tahun 1974, dan hingga hari ini kosong dan kosong, sehingga disebut Pulau Hantu. Perjalanan ke Hashima saat ini telah dilarang.

5. Abandoned Man-Made Military Island

Fort Carroll adalah sebuah pulau benteng buatan seluas 3,4 hektar (14.000 m²) yang telah ditinggalkan di tengah Sungai Patapsco, tepat di sebelah selatan Baltimore, Maryland. Pada Perang Dunia II, pernah digunakan sebagai lapangan tembak bagi Tentara dan sebuah pos pemeriksaan untuk kapal.

Pemerintah tidak lagi menggunakan benteng sebagai pos militer pada tahun 1920, dan pulau ini dinyatakan sebagai ‘kelebihan properti’ pada tahun 1923. Pada bulan Mei 1958, seorang pengacara Baltimore membeli pulau seharga $ 10.000, namun rencana pembangunan tidak pernah terwujud. Benteng tersebut sekarang tetap sepi.
Description: 5 Kota Pulau Yang Terlupakan & Terbengkalai Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Kota Pulau Yang Terlupakan & Terbengkalai

Cara Mengatasi Macet Jakarta Dalam Kurang dari 3 Tahun

Pilkada DKI semakin dekat dan sepertinya para cagub makin gencar berkampanye. Mereka sibuk mengumbar janji, baik meyakinkan maupun tidak. Salah seorang cagub menjanjikan bahwa dia mengatasi macet dan banjir di Jakarta dalam waktu kurang dari 3 tahun dan kalau dia gak bisa, dia bakal mundur. Whoa jagoan banget. MBDC berusaha mencari detil mengenai hal riil apa yang bakal si cagub ini lakukan untuk mewujudkan hal tersebut, tapi MBDC gak berhasil nemuin jawaban yang memuaskan. Jadi MBDC mencoba membuat beberapa program yang kemungkinan bisa membantu proyek mengentaskan kemacetan dalam kurang dari 3 tahun ini. Karena siapa yang gak pengen Jakarta bebas macet, coba? Iya kan? Nah, ini dia program usulan MBDC:

Stop Distribusi Mobil & Motor

Stop di sini maksudnya stop sama sekali ya. Beneran gak ada sama sekali mobil baru yang bisa dibeli di Jakarta. Dealer mobil protes? Suruh diem! Kita sedang mengemban tugas mulia untuk mengentaskan kemacetan Jakarta! Mobil dan motor baru itu jelas hanya akan menambah volume kendaraan di Jakarta!

Siapkan Angkot-Copter Untuk Rakyat

Transportasi umum yang baik adalah sebuah syarat utama untuk menuju jalanan yang tidak macet. Salah satu transportasi umum yang paling ideal tentu saja adalah kereta bawah tanah. Tapi, pembangunan kereta bawah tanah ini bisa makan waktu lama banget. Satu jalur aja mungkin bisa 2 tahun. Gimana keburu menyelesaikan macet di bawah 3 tahun? Oleh karena itu sebaiknya pemerintah menyiapkan angkot-copter. Angkot-copter adalah helicopter yang dialihfungsikan menjadi angkot untuk rakyat. Emang muatnya gak banyak sih, tapi paling ngga efisien, karena dia terbang di angkasa, gak mungkin ngetem, sifatnya point-to-point, dan gak mungkin berhenti sembarangan di udara. Kalo helikopter kan pemerintah tinggal beli dong, gak perlu bangun jalur segala. Efektif!

Melarang Semua Penduduk Jakarta Pake Kendaraan Bermotor

Jadi kayak Car Free Day, tapi setiap hari. Dah, selesai. Gak bakal ada macet-macetan lagi. Kosong jalanan. Kamu bisa guling-guling di Sudirman.
Demikianlah 3 program yang menurut MBDC bisa mendukung pengentasan kemacetan dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun. Jika ini dilakukan, niscaya kemacetan pasti akan sirna dan tinggal kenangan belaka. Kamu punya usulan menarik lainnya? Silakan dishare di comment lho.



Description: Cara Mengatasi Macet Jakarta Dalam Kurang dari 3 Tahun Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Cara Mengatasi Macet Jakarta Dalam Kurang dari 3 Tahun

8 Tempat Terangker di Pulau Jawa

1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa
Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).
2. Keraton Yogyakarta
Bila berkunjung ke keraton jogja di siang hari tentu tidak terlalu terasa keangkerannya. Tapi kalau sudah menjelang sore hingga malam hari suasana berubah 180 derajat. Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.

Menurut rekan penulis yang merupakan fotografer senior yang mendapat tugas untuk mengambil foto bercerita banyak. Mulai dari camera yang selalu mati ketika dibidikan disuatu obyek padahal ketika diulang diobjek lain bisa hidup. Hasil foto yang yang tidak masuk akal ketika dicetak ternyata ada sepasang mata raksasa yang sedang mengawasi.
3. Makam Raja-Raja Imogiri
Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini gan….
4. Gunung Merapi
Setiap tahun Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad . Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gn.merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.
5. Alas Purwo Banyuwangi
Alas Purwo berada di pesisir selatan dekat pantai plengkung. Sejak dulu alas purwo digunakan untuk menguji ilmu bagi pertapa yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.
6. Gunung Tidar Magelang
Gunung Tidar tidak hanya terkenal sebagai ikon atau identitas Kota Magelang. Bagi sebagian orang yang memang nglakoni lelaku spiritual , Gunung Tidar merupakan salah satu obyek yang menjadi tempat tujuan mereka untuk mendekatkan diri kepada Gusti Allah.
Dahulu, Gunung Tidar terkenal akan ke-angker-annya dan menjadi rumah bagi para Jin dan Makhluk Halus. Jalmo Moro Jalmo Mati, setiap orang yang datang ke Gunung Tidar bisa dipastikan kalau tidak mati ya modar (dan mungkin hal ini yang menjadi asal usul nama Tidar).
Berdasarkan penuturan Mbah Paiman selaku Juru Kunci Gunung Tidar, di Gunung Tidar terdapat 2 buah makam yaitu Makam Kyai Sepanjang dan Makam Sang Hyang Ismoyo (atau yang lebih dikenal sebagai Kyai Semar). Sedangkan tempat yang selama ini dikenal sebagai Makam Syekh Subakir sebenarnya hanyalah petilasan beliau.
7. Lawang Sewu
Lawang Sewu sudah terkenal dengan keangkeran nya. Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan sana sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya. Lawang Sewu terletak di Semarang, Jawa Tengah dan diberi nama Lawans Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak sekali.
8. Kawasan Gunung Bromo
Di ranu kumbolo didekat gn semeru, para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau. Peristiwa-peritiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan.
Description: 8 Tempat Terangker di Pulau Jawa Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Tempat Terangker di Pulau Jawa

10 Keajaiban Alam di Australia

Australia merupakan negara eksotis di dunia. Terbukti, salah satu destinasi wisata Australia masuk dalam daftar nominator New 7 Wonders of Nature dari 259 nominasi yang diajukan 222 negara. Apa saja eksotisme alam Australia?

Kendati gagal menempatkan objek wisatanya menjadi salah satu keajaiban dunia kategori alam, setidaknya ada 10 tempat favorit yang menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Australia. Simak beberapa tempat favorit dimaksud, seperti dikutipCNNGo
1. Great Barier Reef
Great Barier Reef adalah kumpulan karang terbesar di Australia. Jumlahnya mencapai 400 jenis karang. Panjangnya mencapai 3.000 kilometer di dekat pantai Queensland. Diperkirakan ada 1.500 spesies ikan hidup di sana. Kondisinya sangat indah. Konon, keberadaan karang ini sudah ada sejak 25 juta tahun lalu.

2. Uluru
Uluru adalah sebuah situs suci bagi orang-orang Anangu adat. Penduduk setempat meminta masyarakat untuk tidak mendaki batu monolit 450 kilometer barat daya Alice Springs di Taman Nasional Kata-Tjuta Uluru. Tempat ini memiliki luas sekira 9,4 kilometer. Keberadaannya menjadi semakin terkenal dengan warna monolit yang berubah-ubah.

3. Shark Bay
Lokasinya terletak sekira 800 kilometer di utara Perth, Australia. Pantai Shark memiliki bukit pasir putih sepanjang 1.500 kilometer. Di lokasi ini juga terdapat batu kapur dan tebing yang sangat tinggi. Di teluknya terdapat sekumpulan ikan duyung. Di sini juga terdapat ikan lumba-lumba, rumput laut, dan lainnya.

4. The Pinnacles
Tempat ini konon sudah ada sejak 30 ribu tahun lalu ketika laut surut dan meninggalkan beragam jenis di pantai. The Pinnacles berada di Taman Nasional Nambung, dan merupakan rumah yang nyaman bagi kangguru abu-abu, beragam jenis reptil.

5. Twelve Apostles
Ini adalah kumpulan batu kapur, dan terletak di lepas pantai Victoria. Namun, keberadaannya makin menyusut mengingat erosi yang terus terjadi. Saat diberi nama Twelve Apostles (12 batu kapur), sisanya hanya tersisa sembilan buah. Namun, sekarang hanya ada delapan buah.

6. McKenzie Water Fall
Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Taman Grampians, Melbourne. Tempat ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi kangguru. Ketinggiannya mencapai 30 meter. Saat-saat tertentu, masyarakat bisa menyaksikan pelangi.

7. Fraser Island
Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia. Panjangnya sekira 123 kilometer dan lebarnya mencapai 22 kilometer. Di sini juga ada hutan hujan dengan ratusan satwa.

8. Kakadu
Luasnya mencapai 20 ribu kilometer persegi. Di sini terdapat sekira 1.700 spesies tanaman dengan ribuan keanekaragaman hayati lainnya. Kakadu terletak sekira 171 kilometer di tenggara Darwin.

9. Blue Mountains
Blue Mountains atau gunung hijau yang terletak di sebelah barat Sydney. Di sebut demikian karena terdapat pohon-pohon karet dan kayu putih yang tumbuh dengan subur.

10. Bungle Bungles
Bungle Bungles adalah kumpulan batu pasir yang diperkirakan terbentuk pada 350 juta tahun lalu. Ketinggiannya mencapai 578 meter. Di sini hidup sekelompok mamalia dan hewan satwa yang unik.
Description: 10 Keajaiban Alam di Australia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Keajaiban Alam di Australia

9 Monster Sungai yang Hidup di Perairan Dunia

1. African Lungfish
Makhluk sungai yang cukup aneh menurut saya. Bagi orang yang belum pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan.

Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

2. Goliath Tigerfish
Mendengar namanya saja, kita sudah tahu jika makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dengan panjang mencapai 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, tentu banyak orang yang takut dengan tampang seram ikan ini.
Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya.

3. Vampire Piranha
Piranha Vampir merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

4. Mekong Giant Catfish
Pasti sebagian besar pembaca sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan yang hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukuran terbesarnya lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya.

5. Bagarius Yarelli
Dikenal juga sebagai “Yeti dari sungai” atau Ikan lele pemakan daging. Ikan ini mempunyai gigi – gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.

6. Alligator Gar
Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.

7. Pirarucu
Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama – sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun menghirup udara. Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.

8. Chinese Paddle Fish
Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

9. Piraiba Catfish
Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya.
Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing – pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Ternyata sungai pun tidak kalah dengan lautan, banyak makhluk – makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk – fisik mereka terbilang unik dan aneh, namun tidak bisa dipungkiri lagi jika bumi masih menyimpan banyak potensi yang belum ditemukan olah manusia.
Description: 9 Monster Sungai yang Hidup di Perairan Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 9 Monster Sungai yang Hidup di Perairan Dunia

11 Menu Makanan yang Terbuat dari Serangga

1. Casu Marzu
Di Sardinia, Italia, mereka makan jenis keju susu domba yang disebut casu Marzu yang diketahui dicampur dengan larva serangga.

Keju lunak ini telah difermentasi begitu lama yang telah benar-benar mulai membusuk, mengundang perkembangan larva serangga yang terlihat seperti cacing kecil menembus pada permukaan keju.

Beberapa orang menghilangkan larva sebelum makan keju, tetapi yang lain makan semuanya, belatung dan semua.

2. Scorpion Sucker
Kalajengking California yang sudah tidak berbahaya ini terbungkus dalam lapisan permen lezat. Menurut daftar, kalajengking merupakan sumber makanan utama di banyak bagian dunia, jadi mengisap permen lolipop kalajengking seharusnya tidak mengotori Anda.

3. Rayap
Di Afrika dan bagian dari Indonesia, makan Rayap adalah cara hidup. Dikumpulkan pada awal musim hujan ketika sumber protein lainnya langka, rayap yang terbaik dimakan setelah dipanggang, atau digoreng.

4. Jangkrik Hamil
Di daerah timur laut Thailand, jangkrik sarat dengan telur dianggap sebagai makanan ringan yang lezat. Jangkrik ini ditangkap dan dikeringkan di alam kemudian dibersihkan, dimasak, dan sedikit asin. Anda dapat membeli sekantong penuh jangkrik hamil yang siap dimakan dengan harga kurang dari $ 6,00.

5. Snack cacing Larvets
Cacing ini renyah dipanggang dan tersedia dalam berbagai rasa termasuk BBQ, Keju Cheddar, dan Spice Meksiko.

6. Kumbang Air Raksasa
Di Thailand, kumbang ini dioleh dengan cara dikupas dan kemudian dimakan, baik digoreng atau dipanggang. rasanya digambarkan mirip dengan kerang.

7. Lollipop Cacing Tequila
Sekarang Anda bisa menikmati rasa Tequila dengan minum tequila bebas gula rasa lollipop plus cacing, di dalam pop masing-masing.

8. Telur Semut
Telur semut dapat dikumpulkan hanya pada satu bulan setiap tahunnya di Thailand, dan mengumpulkan telur merupakan tugas yang memakan waktu dan sering menyakitkan. Telur ini terasa besar dan licin, dan mereka harus dimasak dengan, sebelum memakan nya bersama salad atau keripik tortilla.

9. Semut Raksasa Terbungkus Coklat
Ratu semut Raksasa Leafcutter bermandikan coklat Belgia dekaden. Selera yang sedikit "gila" dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan orang-orang yang memakannya energi ekstra.

10. Witchetty belatung
Makanan ini, besar putih, larva ngengat atau kumbang kayu adalah makanan pokok dalam diet Aborigin di Australia. Belatung tinggi protein dan dapat dimakan baik mentah atau dibakar di atas bara.

11. Serangga Raksasa Rasa Pedas
Cinta makanan pedas? Ini adalah produk untuk Anda. Saus ini berisi Serangga air raksasa yang dihaluskan (Giant Scorpions) bersama dengan berbagai macam rempah-rempah Thailand dan cabai.
Description: 11 Menu Makanan yang Terbuat dari Serangga Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 11 Menu Makanan yang Terbuat dari Serangga