Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

7 Tempat Wisata Paling Menarik di Pacitan


Dari sejumlah objek, salah satu tempat wisata Pakistan .. (eh salah) … Pacitan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah pada pesona pantainya. Pantai dengan pasirnya yang putih di daerah ini menjadi destinasi wisata favorit terutama di saat libur tiba, Anda akan mendapati banyaknya kunjungan wisatawan ke pantai yang ada di Pacitan.
Sementara itu, objek wisata goa di Pacitan umumnya terletak di lereng perbukitan. Pantai dan goa adalah daya tarik utama wisata alam di daerah tempat kelahiran Presiden RI ke-6 ini, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Tempat Wisata di Pacitan
Seperti yang dikutip dari initempatwisata.com, Berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang menarik dari sejumlah tempat wisata Pacitan tersebut adalah tempat surfing dengan ombak laut yang liar.

1. Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, berjarak sekitar 40 km dari kota Pacitan. Anda dapat sampai di pantai ini dalam waktu tempuh sekitar 60 menit.
Pantai Klayar memiliki banyak tebing dan beberapa di antaranya bolong akibat terjangan ombak, juga jejaran pohon kepala di kawasan pantai. Satu hal yang patut diingat adalah Anda tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini mengingat ombak yang tergolong besar serta banyaknya tebing.
Pesona Pantai Klayar di Pacitan

Pesona Pantai Klayar di Pacitan
Di pantai Klayar, Anda dapat menjumpai sebuah hal yang unik, yakni seruling samudra. Seruling samudera ini adalah sebutan untuk fenomena di mana terdapat cekungan yang ada pada bagian bawah tebing atau batuan yang ada di pantai. Saat cekungan ini diterjang ombak laut, maka air laut keluar menyembur ke permukaan melalui sela-sela berbatuan dan menghasilkan bunyi yang indah laksana bunyi seruling.
Sebuah hal unik lainnya adalah Anda dapat menjumpai patung yang menyerupai bentuk Sphinx sebagaimana yang ada di Mesir. Keunikan ini terbentuk akibat banyaknya tebing-tebing tinggi di kawasan pantai Klayar yang jika dilihat dari kejauhan, menyuguhkan pemandangan laksana patung Sphinx. Anda tentu saja dapat menaiki tebing ini, tetapi sudah sepatutnya menjaga kehati-hatian untuk keselamatan mengingat tebing ini tergolong curam dan tinggi.

Menyusuri Pantai Klayar
Jika Anda melayangkan pandangan ke arah barat dari pantai Klayar, terdapat sebuah tebing karang yang lebih besar dan menjulang dengan ketinggian mencapai hingga 50 meter. Tebing karang ini merupakan salah satu gugusan karang yang ada di kawasan wisata pantai Klayar Pacitan. Pemandangan eksotis dapat Anda bayangkan laksana tempat bersandarnya kapal Nabi Nuh.
Di pantai Klayar, Anda dapat menyaksikan fenomena di mana terjangan ombak yang menghantam bebatuan karang akan menciptakan air mancur yang bahkan tingginya mencapai 10 meter. Pemandangan indah ini adalah akibat semburan kencang air laut yang masuk melalui bagian bawah bebatuan.

Alamat Pantai Klayar: Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur
Koordinat GPS: -8.223808,110.947473

2. Pantai Teleng Ria Pacitan

Pantai Teleng Ria dapat ditempuh dengan waktu 5 menit dari pusat kota Pacitan. Saat ini, Pantai Teleng Ria adalah salah satu tempat wisata Pacitan yang paling ramai dikunjungi.
Pantai dengan relief yang relatif landai ini memiliki luas sekitar 40 hektar dengan panjang garis pantai mencapai hingga 2.5 km. Ada sebuah pantai lain yang letaknya bersebelahan dengan pantai Teleng Ria, yaitu pantai Tamperan. Antara keduanya dipisahkan oleh sungai Teleng. Pantai Tamperan ini hanya berfokus pada aktivitas perikanan semata.
Inilah sebab Anda dapat menjumpai pelabuhan perikanan di sana. Melimpahnya hasil perikanan di pantai Tamperan adalah juga salah satu hal yang menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Pantai Teleng Ria.
Keberadaan pantai Teleng Ria ini diapit oleh pegunungan Limo. Tatkala Anda berada di pantai tersebut, Anda dapat menyaksikan tebing-tebing tinggi membentuk pola huruf U yang berdiri mengelilingi pantai, seolah melindungi pantai. Ini juga salah satu penyebab mengapa ombak di pantai Teleng Ria Pacitan tidak terlalu besar. Padahal, pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia terkenal dengan keganasan ombaknya.

Alamat Pantai Teleng Ria: Jl. WR Supratman, Kel. Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Koordinat GPS: -8.220346,111.080865

3. Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung di Pacitan terkenal dengan keganasan ombaknya, sebuah pantai yang menjadi tempat surfing berkelas dunia di Pacitan.
Di tahun 2009 silam, peselancar top Indonesia Rizal Tanjung mengajak Bruce Irons, juara Rip Curl Pro Search 2008, untuk menjajal ombak Pantai Watu Karung. Tertarik untuk surfing di pantai yang satu ini?

4. Goa Gong Pacitan

Goa Gong Pacitan memiliki kedalaman goa sepanjang 256 meter dan memiliki stalakmit dan stalaktit berumur ratusan tahun. Goa ini muncul sebagai akibat dari aktivitas vulkanik dan gerakan termik yang diperkirakan berlangsung ratusan hingga ribuan tahun silam.
Berdasarkan kisah masyarakat lokal, goa ini dinamai sebagai Goa Gong adalah karena masyarakat kerap mendengar adanya suara gema tabuhan seperti suara gong yang berasal dari dalam goa. Gong adalah salah satu alat tabuh dalam kesenian gamelan Jawa. Suara seperti gong dari dalam goa ini adalah hasil dari pantulan tetesan air alam goa yang menimpa batuan stalaktit atau stalagmit goa tersebut. Bunyi yang dihasilkannya terdengar harmonis dan indah, bahkan jika Anda berada di pintu masuk goa tersebut.
Jika Anda ingin menikmati pesona Goa Gong Pacitan yang sungguh kaya akan keindahan stalaktit (mineral sekunder yang menggantung di langit goa) dan stalagmit (batuan kapur yang berbentuk meruncing dan terdapat di lantai goa), Anda dapat masuk ke dalamnya dengan membayar tiket masuk Goa Gong sebesar Rp 5 ribu per orang.
Pesona Goa Gong di Pacitan

Stalaktit dan stalagmit di Goa Gong Pacitan ini akan mengalami pertumbuhan memanjang melalui proses alami akibat reaksi oksidasi atau reaksi kimia antara udara dengan air. Rata-rata pertumbuhan panjang stalaktit dan stalakit di goa ini berkisar antara 0.1 hingga 0.13 mm per tahun.
Saat mengunjungi Goa Gong Pacitan, Anda akan diajak menyusuri tangga dan menyaksikan berbagai pemandangan gong cave, shawl drappery (stalaktit yang meneteskan air), rekahan endapan kalsium, dan tetesan air di ujung-ujung goa yang membentuk laksana danau kecil.
Pilar-pilar stalagmit tumbuh menjulang tinggi dan terlihat saling bertumpuk satu sama lain, menyuguhkan panorama ukiran batuan yang hidup bersama dengan tetesan air yang tak pernah kering. Anda tidak perlu khawatir akan gelap saat menyusuri kedalaman Goa Gong Pacitan ini karena bagian-bagian goa telah dilengkapi dengan lampu warna-warni yang turut menambah keindahan dalam goa.

pintu masuk goa gong
Alamat Goa Gong: Desa Bomo, Kec. Purung Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Koordinat GPS: -8.16484,110.97984

5. Goa Tabuhan Pacitan

Goa Tabuhan yang terletak di dusun Tabuhan, Desa Wereng ini adalah goa dengan karakter magis yang ada di Pacitan. Nama goa ini berasal dari kata tabuh, yang artinya membunyikan alat musik pukul.
Di dalam goa, Anda dapat menikmati sajian musik gamelan Jawa dengan instrumen yang berasal dari stalaktit dan stalagmit yang dimiliki goa di Jawa Timur yang satu ini.

6. Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron adalah “Green Canyon” nya Pacitan. Sungai ini dapat Anda temui di Desa Dersono. Cara terbaik untuk menikmati pesona green canyon ini adalah dengan menyewa perahu penduduk, lalu menyusuri sungai yang panjangnya 4,5 km ini.
Cara terbaik untuk menikmati pesona green canyon ini adalah dengan menyewa perahu penduduk, lalu menyusuri sungai yang panjangnya mencapai hingga 4,5 km dalam durasi perjalanan selama 45 menit. Anda akan menemukan pengalaman wisata yang menyenangkan tatkala mengarungi pesona yang dimiliki sungai jernih yang kedalamannya bahkan dapat mencapai hingga 20 meter.

Air Sungai Maron Pacitan yang jernih
Tetapi di kala musim penghujan, pesonanya akan berkurang jauh karena air sungai yang berubah menjadi kecoklatan akibat hujan dan luapan air.
Untuk mengarungi Sungai Maron, Anda harus menjumpai warga setempat dan menyewa perahu yang akan membawa Anda dalam penyusuran sungai. Air yang jernih kebiruan, jumlah ikan kakap merah yang banyak, suasana tenang, serta sepanjang tepian sungai yang menyuguhkan horizon pepohonan hijau adalah beberapa hal yang dapat Anda temukan dalam petualangan di Sungai Maron Pacitan.
Anda akan mendapati sebuah suasana damai di tempat ini. Aliran Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiroboyo. Setiap tahun, di sungai ini diadakan lomba dayung yang telah dimulai sejak tahun 2012 silam.
Alamat Sungai Maron: Desa Dersono, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Jawa Timur
Koordinat GPS: -8.238044,110.984022

7. Great Ocean Road ala Pacitan
Australia memiliki jalan raya dengan pemandangan lautan yang sangat indah bernama Great Ocean Road. Jangan salah, sepert yang dikutip dari detik.com, Pacitan juga memiliki jalanan ala Great Ocean Road. Keindahannya boleh diadu!

Ini dia jalur lintas selatan Pacitan-Trenggalek. Pemandangannya adalah pantai dan lautan seperti Great Ocean Road di Australia

Pengendara bisa menikmati keindahan sunrise di pagi hari. Di sini juga punya pesona pantai yang bisa ditemui di sepanjang jalur lintas selatan

Tak sedikit wisatawan yang berhenti untuk menikmati panorama pantai. Panoramanya memang luar biasa!

Pemandangan jalur lintas selatan yang membelah bukit kapur dengan latar belakang pantai. Pemandangan ini merupakan salah satu yang dikagumi wisatawan

Mobil ini seolah keluar dari laut. Jalur lintas selatan ini bakal menghubungkan Pacitan hingga Banyuwangi dengan jarak lebih 600 km
Description: 7 Tempat Wisata Paling Menarik di Pacitan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Tempat Wisata Paling Menarik di Pacitan

5 Fakta Menarik tentang Uban


Kebanyakan orang takut saat di mana rambut mereka berubah menjadi putih. Memikirkan warna rambutnya berubah saja bisa membuat orang teringat akan kematian.
Sayangnya, rambut beruban merupakan fakta kehidupan bahwa kita semua harus berurusan dengannya suatu saat nanti. Berikut adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang uban, seeperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Rambut awalnya memang berwarna putih
Pada awalnya rambut semua orang sebenarnya berwarna putih. Rambut tumbuh di folikel, di kulit kepala Anda dan mungkin Anda pernah melihat dalam iklan-iklan sampo.
Awal mulanya, rambut berwarna putih kemudian pigmen melanin memberikan warna lain saat rambut tumbuh. Saat Anda berusia lebih tua, sel penghasil pigmen ini mulai mati, sehingga rambut Anda berwarna seperti asalnya yaitu putih.

2. Penyebab utama uban adalah penuaan
Mungkin Anda sudah mengetahui dengan baik hal ini. Tapi menurut dermatologist, 50 persen uban terjadi pada usia 50 tahun. Nah, apabila di usia 30 tahun Anda sudah beruban, itu berarti karena gen keluarga Anda. Sebab gen juga bisa menyebabkan rambut menjadi berwarna putih.

3. Etnis mempengaruhi uban
Secara umum, rambut putih pertama kali ada pada orang-orang Amerika, kemudian Asia, dan Afrika. Itulah mengapa orang Asia lebih cepat rambutnya beruban ketimbang dari benua lainnya.

4. Gaya hidup juga turut andil

Merokok, stres, penyakit, dan pola makan yang buruk semua dapat mengubah rambut menjadi abu-abu lebih cepat, jadi penting untuk menjalani gaya hidup sehat jika Anda ingin menjaga penampilan Anda.
Salah satu penyebab utama munculnya uban yang ‘terlalu dini’ yaitu karena kekurangan vitamin B12, jadi pastikan pasokan vitamin ini pada tubuh Anda tercukupi.

5. Mencabut uban tidak membuat uban tumbuh lebih banyak
Ini hanyalah mitos yang ada di masyarakat. Setiap folikel hanya bisa menghasilkan satu rambut, dan mencabut rambut putih tidak serta merta membuat rambut disekitarnya menjadi putih.

Tapi pencabutan bisa merusak folikel, dan membuatnya tidak tumbuh lagi. Hingga bisa menyebabkan kebotakan. Solusinya Anda hanya perlu memotong rambut uban tersebut.
Description: 5 Fakta Menarik tentang Uban Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Fakta Menarik tentang Uban

5 Keuntungan Memiliki Kepala Botak


Kepala botak mungkin menjadi hal yang dihindari bagi sebagian pria, namun juga menjadi pilihan bagi beberapa pria lainnya. Terkadang mereka yang memiliki kepala botak tampak lebih seksi. Tengok saja Jason Statham, Bruce Willis dan Vin Diesel. Selain itu ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh mereka pemilik kepala botak. Berikut 5 manfaat memiliki kepala botak seperti yang dikutip dari liputan6.com

1. Hemat uang untuk potong rambut dan beli sampo
Mereka yang memiliki kepala botak tak perlu pusing-pusing untuk potong rambut dan membeli sampo. Asalkan kamu menerima dirimu apa adanya, jatah uang untuk membeli sampo dan potong rambut bisa kamu tabungkan untuk masa depan.

2. Tidak repot memikirkan gaya rambut
Jika banyak pria pusing memikirkan model rambut yang akan digunakan, menghabiskan uang untuk beli gel rambut sebagainya. Mereka yang memiliki kepala botak tidak perlu memusingkan hal tersebut. Mereka hanya tinggal pergi keluar tanpa perlu menyisir dan menta rambut terlebih dulu.

3. Tampak lebih dewasa
Kebotakan biasanya menyerang pria di usia senja. Tapi mereka yang memiliki kepala botak tentu tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Mereka sudah tampak lebih dewasa dengan kepala botak mereka.

4. Tidak akan memiliki uban
Uban menjadi salah satu persoalan rambut yang juga dikaitkan dengan usia senja. Mereka yang memiliki kepala botak tidak akan mengkhawatirkan uban yang akan menyerang kepala mereka. Tentu saja juga tak perlu menyemir rambut untuk menutupi uban.

5. Tidak kepanasan
Mereka yang memiliki kepala botak tidak usah takut kepanasan, angin akan segera membelai kepala plontos mereka. Sehingga bisa langsung terasa menyejukan karena tidak ada rambut yang menghalangi.

Masih banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh si kepala botak, seperti kamu akan menjadi orang pertama yang merasakan tetes hujan atau kamu akan selalu tampil lebih menonjol. Tentu saja keuntungan ini harus dinikmati oleh mu. Adakah lagi keuntungan yang bisa diperoleh oleh si kepala botak?
Description: 5 Keuntungan Memiliki Kepala Botak Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Keuntungan Memiliki Kepala Botak

Ribuan Penampakan UFO Muncul di Bumi


Penampakan UFO (Unidentified Flying Object) memang sering kali ditemukan di berbagai wilayah di dunia, hal bahkan ini memicu perdebatan apakah keberadaan piring terbang luar angkasa tersebut benar ada di dalam kehidupan.
Namun, rupanya baru-baru ini penampakan objek misterius tersebut meningkat sebanyak dua kali lipat di bulan Juni 2015.
Mutual UFO Network (MUFON), badan lembaga yang mengumpulkan bukti UFO dari seluruh dunia mencatat bahwa terdapat penampakan UFO sebanyak 1.179 kali dari berbagai wilayah Bumi pada bulan lalu.
Angka tersebut naik drastis jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, yakni hanya mencatat 600 penampakan UFO.

gambar dari dailymail.co.uk
Roger Marsh, Director of Communication MUFON justru tidak terlalu khawatir dengan naiknya jumlah penampakan UFO yang terjadi pada Juni lalu. Namun, pihaknya akan tetap menyelidiki hal tersebut.
“Kami merasa bahwa meningkatnya penampakkan UFO tersebut malah ada hubungannya langsung dengan kedua episode terakhir dari Season 2, Hangar 1: The UFO Files,” kata Roger, seperti yang dikutip liputan6.com dari laman Mirror.
Hangar 1: The UFO Files ditayangkan lewat History Channel di Amerika dan menampilkan MUFON sebagai badan lembaga resmi yang menginvestigasi keberadaan UFO di Bumi.
Lewat acara ini, orang yang menonton dapat mengetahui dan melaporkan jika mereka melihat penampakkan objek asing atau UFO di langit kepada MUFON.
Roger menambahkan, beberapa di antara kasus penampakan justru merupakan kasus yang sangat menarik. Bahkan, Roger juga memiliki spekulasi lain terkait ledakan yang disinyalir disebabkan oleh UFO yang juga sempat terjadi pada Juni.
Ia berpendapat, bahwa objek atau ledakan tersebut terlihat karena banyak orang sedang berada di luar selama malam hari, dan pada saat mereka memandang ke langit secara tidak langsung melihat penampakan objek misterius ledakan tersebut.
MUFON merupakan organisasi sipil dengan misi investigasi UFO terbesar di Amerika Serikat. Badan lembaga yang didirikan sejak 1969 tersebut sudah memiliki sertifikasi sebagai peneliti untuk menyelidiki laporan penemuan UFO di negaranya.
Description: Ribuan Penampakan UFO Muncul di Bumi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Ribuan Penampakan UFO Muncul di Bumi

Efek Domino Dapat Merobohkan Gedung Tinggi


Dapatkah sebuah domino yang cukup kecil dan dapat digenggam oleh tangan Anda menyebabkan reaksi berantai yang dapat menjatuhkan sesuatu sebesar menara setinggi 112 meter? Kedengarannya mungkin mustahil, tapi sebuah model matematika baru menunjukkan secara teoritis hal itu mungkin.
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Sebuah domino yang khas tingginya sekitar 2 inci, lebar 1 inci, dan tebal sekitar seperempat inci. Dimensi ini membentuk blok tipis yang hanya cukup stabil untuk berdiri tegak namun belum cukup stabil untuk jatuh dengan sedikit dorongan.
“Jika Anda membuat mereka terlalu tebal, misalnya jika Anda memiliki domino berbentuk kubus, mereka tidak akan pernah jatuh,” kata fisikawan Hans van Leeuwen dari Universitas Leiden di Belanda.
Setiap domino tegak juga penuh dengan energi potensial. Ketika domino pertama jatuh, gaya gravitasi mengubah energi potensial menjadi energi kinetik yang cukup untuk menggulingkan domino yang lebih besar dari dirinya sendiri. Domino yang lebih tinggi dan berat itu juga memiliki energi potensial yang lebih besar, dan energi itu akan terus meningkat selama energi kinetik masing-masing domino yang jatuh dapat mengatasi energi potensial tetangga mereka yang lebih besar.
Matematikawan secara tradisional mengasumsikan bahwa tidak ada domino yang bisa menjatuhkan domino tetangga yang lebih besar dari 1,5 kali dirinya, atau “faktor pertumbuhan” nya 1,5. Tapi tidak ada model matematika yang menyeluruh. Jadi, ketika tahun lalu National Science Quiz TV Show, Belanda yang dijalankan oleh lembaga penyiaran publik VPRO, bertanya berapa banyak domino yang dibutuhkan untuk menggulingkan domino berukuran 112 meter atau setinggi Domtoren – menara gereja tertinggi di Belanda – – van Leeuwen mencoba untuk menghitungnya.
Jatuhnya domino sebenarnya sangat kompleks. Sebuah domino dapat meluncur pada tetangganya setelah bertabrakan, sehingga kehilangan beberapa energi karena gesekan. Atau, jika ada terlalu sedikit gesekan di dasar domino itu, bagian bawahnya bisa terpeleset dan domino akan kehilangan beberapa momentum ke depan nya. Persamaan van Leeuwen yang sederhana, menyingkirkan faktor-faktor tersebut dan berlaku dalam kondisi yang ideal.
Amplifikasi Energi
Dengan rasio yang lebih sederhana, efeknya sudah sangat mengesankan, seperti yang ditunjukkan dalam video dibawah oleh Stephen Morris dari Universitas Toronto. Morris menyusun 13 domino dengan faktor pertumbuhan 1,5. Dia mengklaim bahwa energi yang dibutuhkan untuk menumbangkan ujung pertama domino yang seukuran kuku, diperkuat dua miliar kali pada ujung akhir reaksi berantai tersebut – ketika 45 kg blok tumbang ke lantai. “Jika saya memiliki 29 domino,” kata Morris, “domino terakhir akan setinggi Empire State Building.”

Ternyata, van Leeuwen mengatakan, bahwa domino yang ideal bisa menjatuhkan domino yang dua kali lebih tinggi, dua kali lebih lebar, dan dua kali lebih tebal dari dirinya sendiri – faktor pertumbuhan sekitar 2 – asalkan domino-domino tersebut berongga. Itu berarti bahwa jika dibutuhkan sekitar 20 domino yang solid dengan faktor pertumbuhan 1,5 untuk menjatuhkan domino berukuran Domtoren, maka dengan domino berongga hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan 12 langkah.
Tapi acara kuis ilmu tersebut ingin memecahkan rekor, dan menggunakan temuan van Leeuwen mengenai faktor pertumbuhan domino untuk menggulingkan domino terbesar yang pernah dibuat hanya dalam 10 langkah. Jadi mereka menempatkan matematika van Leeuwen untuk menguji dan membangun serangkaian domino kayu berongga, dan yang terbesar dari mereka setinggi 26 kaki dan berat setengah ton.
Karena domino-domino tersebut bukan domino ideal model van Leeuwen, maka setiap domino tidak dibuat berturut-turut dua kali lebih besar, karena pastilah akan gagal. Sebaliknya mereka membuat setiap domino lima pertiga ukuran yang terakhir, atau dengan faktor pertumbuhan 1,67. Ketika mereka mencobanya, domino terakhir setinggi 26-kaki pun runtuh seperti yang mereka harapkan, semua itu diawali dengan menyentuh domino dengan ukuran normal.
Begitu menyenangkan melihat jatuhnya domino yang besar, kata van Leeuwen, namun merubuhkan sebuah menara pencakar langit yang sebenarnya tentu tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan metode ini, karena akan membutuhkan domino yang padat bukan berongga, dan domino padat setinggi 112 meter akan memiliki berat 80.000 ton. Tidak ada derek yang bisa mengangkat benda seberat itu, katanya.
Model ini memberikan jawaban atas pertanyaan yang menyenangkan, menurut fisikawan Michael Johnson dari University of Central Florida di Orlando, yang tidak terlibat dengan pekerjaan van Leeuwen itu.
Johnson mengatakan bahwa pertanyaan-pertanyaan seperti ini membantu menginspirasi orang untuk menjadi ahli matematika dan ilmuwan.
“Orang-orang yang berkecimpung dalam matematika atau sains ilmu harus selalu memiliki rasa ingin tahu,” kata Johnson.
Dibawah ini adalah video merobohkan domino terbesar yang dilakukan tahun 2009 dan sejak itu memegang rekor dunia hingga tes yang diceritakan diatas (merobohkan domino berukuran 26 kaki) dilakukan.
Description: Efek Domino Dapat Merobohkan Gedung Tinggi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Efek Domino Dapat Merobohkan Gedung Tinggi

10 Tanda Kalau Kamu Berbakat Menjadi Seorang yang Sukses


Sebagian besar topik kewirausahaan yang dibicarakan hanya seputar figur pengusaha terkenal, etika kerja, kegigihan hingga disiplin dan semua aspek yang dapat menentukan karakter seorang pengusaha sukses.
Satu hal yang menjadi garis besar yang menghubungkan para pengusaha sukses dengan kesuksesan adalah mereka tidak mempercayai apa yang dikatakan orang lain tentang diri mereka, dan apa yang dipersepsikan orang lain akan diri mereka.
Di bawah ini, 10 hal yang merupakan pertanda jika kamu sesungguhnya juga dapat menjadi seorang pengusaha walaupun bagi sebagian orang dianggap bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diteladani, seperti dikutip dari apakabardunia.com

1. Kamu membenci keadaan yang memihak pada status quo
Jika kamu tidak menyukai keadaan yang terjadi saat ini, dan menurut kamu keadaan yang ‘normal’ adalah sesuatu yang menjengkelkan, berbahagialah karena kamu memiliki salah satu karakter pengusaha sukses.
Keadaan yang stagnan, mengalir mengikuti arus atau hanya sekedar mengikuti kawanan adalah sesuatu yang sangat membosankan dan menghambat kamu untuk dapat mencapai peningkatan dalam hidup, sehingga diperlukan suatu terobosan untuk mengubah keadaan tersebut. Menjadi pengusaha adalah salah satu jalan terbaik yang dapat kamu lakukan.

2. Kamu cenderung mudah mengalami kebosanan dalam pekerjaan
Kamu adalah seorang yang mudah menemukan diri kamu terjebak dalam lingkaran kebosanan dalam ritual pekerjaanmu saat ini, dan rekan kerja mulai menganggap diri kamu sebagai sumber masalah. Pernahkah kamu membaca tentang riwayat Bill Gates yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia?
Kerajaan bisnis yang dibangunnya saat ini ternyata berawal dari kebosanannya saat kuliah sehingga membuatnya memutuskan untuk berhenti mengejar gelar dan kini kita semua tentu mengakui keberhasilan gemilang yang didapatnya.
Kamu tidak perlu merasa bersalah atas kebosanan yang kamu miliki setiap mengerjakan sesuatu hal yang dirasa tidak akan memberikan tantangan atau meningkatkan kemampuan kamu secara maksimal.

3. Dipecat dari pekerjaan
Resumemu penuh dengan daftar riwayat pekerjaan di tempat sebelumnya, sebagian besar dikarenakan kamu adalah pribadi yang terlalu kreatif sehingga menyulitkanmu dalam kerja tim dan menyebabkan kamu harus mengemas pekerjaanmu lebih sering daripada orang lain.
Kamu tidak pernah menyukai keadaan dimana kamu hanya menjadi sekedar penggembira di kantor, karena kamu selalu ingin menciptakan sesuatu yang dapat menginspirasi dan berkontribusi bagi banyak orang.

4. Dikategorikan sebagai seorang pemberontak
Kamu selalu mengambil posisi sebagai pihak berlawanan pada setiap ketentuan atau peraturan yang diberikan. Sensasi yang kamu rasakan sebagai pemberontak segala aturan menempatkanmu selalu dalam keadaan yang kreatif dan mencari berbagai terobosan baru dalam kehidupan dan pekerjaanmu.

5. Melawan pihak yang berkuasa
Kamu memiliki sejarah panjang dalam hidupmu sebagai pribadi yang tidak pernah mematuhi perintah orang tua, guru dan atasanmu . Selain itu kamu juga tidak menyukai keadaan sebagai pihak yang harus menerima semua peraturan dalam kelompok atau komunitas tempat kamu berada.

6. Memiliki kesiapan untuk meningkatkan apapun yang ada dalam hidupmu
Kamu selalu melihat bagaimana kamu dapat melakukan segala sesuatu dengan baik. Sebagai contoh, kamu mampu memberikan saran bagi orang lain tentang apa yang dapat kamu lakukan lebih baik bagi mereka, walaupun kamu tidak diminta. Kamu selalu memiliki berbagai pilihan untuk dapat memberikan orang lain kemudahan dalam hidup mereka.

7. Kamu tidak mampu berbasa-basi
Kamu memiliki kesulitan untuk membangun suatu percakapan ringan yang dapat membuat banyak orang nyaman. Sebuah sapaan alakadarnya dan berbasa-basi adalah sebuah kegiatan yang menurut kamu hanya membuang waktu dan tidak membuat kamu sendiri nyaman berada di dalamnya.

8. Menjadi bahan ejekan pada masa kecil dan remajamu
Sebagian besar figur pengusaha dan tokoh terkenal ternyata memiliki riwayat menjadi korban kekerasan verbal di masa kecil atau remaja mereka. Namun kejadian pahit ini tidak menghalangi mereka untuk meneguhkan tekad dan membuktikan potensi dirinya kepada semua orang.
Jika kamu pernah mengalami peristiwa seperti ini, janganlah khawatir. Ingatlah Edison, misalnya. Tanpa keteguhan niat dan mental baja yang dimiliki lulusan kelas 4 SD ini, hari ini tentu kita tidak akan pernah merasakan nikmatnya hidup dalam dunia teknologi yang berawal dari sebuah lampu pijar yang ditemukannya.

9. Obsesif
Kamu dinilai sebagai pribadi yang obsesif ketika kamu telah memulai sesuatu yang sulit untuk kamu tinggalkan. Kamu tidak peduli berapa banyak cibiran dan ejekan yang Anda terima walaupun banyak orang menilai apa yang kamu lakukan adalah sebuah kesia-siaan.
Para pengusaha sukses yang memuncaki daftar orang terkaya di dunia mengalami hal yang serupa pada awal karir mereka. Howard Schultz salah satu contoh dari mereka yang tetap berpegang teguh pada prinsip awal yang dikerjakan dalam membangun Starbucks walaupun keluarganya telah berulangkali membujuknya untuk berhenti.

10. Tidak pernah merasa puas akan keadaanmu saat ini
Kamu sering merasakan ketidaknyamanan dalam hidupmu dan selalu berpikir akan apa yang dapat kamu perbuat untuk mengubahnya. Hal inilah yang kemudian memotivasimu untuk mengeluarkan jiwa kewirausahaan dalam diri kamu hingga mendapatkan apa yang kamu impikan dalam kehidupanmu.
Description: 10 Tanda Kalau Kamu Berbakat Menjadi Seorang yang Sukses Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Tanda Kalau Kamu Berbakat Menjadi Seorang yang Sukses