Posts

Showing posts from August 24, 2014

Lolong – Buaya Terbesar di Dunia

Image
Inilah Lolong, buaya terbesar di dunia! Tertangkap di Bunawan di Filipina, Buaya air asin raksasa ini panjangnya 6,17 meter dengan berat 1.075 kg, atau satu ton lebih! Hal ini membuat Lolong 2 kaki lebih panjang dari buaya pemegang rekor sebelumnya, meskipun diperkirakan bahwa buaya air asin dapat tumbuh hingga 7 meter.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, buaya raksasa ini ditangkap pada bulan september 2011 yang lalu oleh tim pemberani di Filipina selatan. Lolong, diyakini berusia lebih dari 50 tahun saat ditangkap. Tiga puluh orang telah menghabiskan tiga minggu mencoba untuk menangkap reptil besar ini sebelum akhirnya terjerat pada bulan September 2011 menggunakan babi mati sebagai umpan dan kabel baja di atasnya seperti di kutip dari terselubung.in
Sebuah traktor dibutuhkan untuk mengangkut buaya ini ke trailer yang membawanya ke taman wisata kota untuk dipelihara dan dijadikan tontonan – tetapi sebelumnya, penduduk lokal yang telah berkerumun menye…

Misteri Rumah Kanthil Kotagede

Image
Rumah Kanthil atau sering disebut Omah Kanthil oleh kebanyakan warga Kotagede adalah rumah kosong yang menjadi dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara setelah on air dalam acara uji nyali “Dunia Lain” di Trans TV.
Seperti yang dikutip dari wisatamistisjogja.blogspot.com, saat kita menyusuri jalan Modorakan Kotagede, yaitu arah dari pasar Kotagede ke barat, kita akan melihat sebuah pintu kuno di sebelah kanan jalan kurang lebih 200 meter setelah kita beranjak dari Pasar Kotagede. Pintu di sisi utara Jalan Mondorakan itu dari luar hanya tampak seperti pintu garasi dari kayu yang sudah usang. Tidak tampak ada yang menarik dari pintu itu, apa lagi yang berada di balik pintu itu kira-kira. Pintu kayu lapuk tersebut terdiri dari dua daun pintu yang masing-masing lebarnya sekitar dua meter, cukup besar memang. Pada salah satu daun pintu terdapat sebuah pintu kecil, sehingga tepat jika disebut dengan pintu yang berpintu. Pintu itulah yang digunakan sebagai jalan keluar …

Misteri Insiden Dyatlov

Image
55 tahun yang lalu di bulan februari, bagian utara Ural menjadi tuan rumah bagi salah satu misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Misteri tersebut adalah apa yang dikenal oleh masarakat luas sebagai Dyatlov Pass Incident, yang biasanya hanya dijelaskan: Dari sepuluh pendaki yang melakukan pendakian, sembilan tewas di tengah perjalanan yang sulit dan dalam kondisi suhu yang mencapai -30 derajat Celcius. Dan inilah kisahnya seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com Tapi rincian peristiwa tersebut, yang sebagian besar didasarkan pada buku harian mereka yang terlibat mencari para korban serta catatan dari para peneliti Soviet, sungguh-sungguh mengerikan: Pada malam tanggal 2 Februari 1959, para pendaki ini tampaknya merobek tenda mereka dari dalam, dan bergerak ke area pepohonan tanpa mengenakan apa-apa kecuali apa yang mereka kenakan saat mereka berangkat tidur.
Tiga minggu kemudian, lima mayat ditemukan oleh tim pencari, ratusan meter menuruni lereng …

Misteri Pasar Bubrah Gunung Merapi

Image
Ada wilayah di lereng gunung Merapi yang terkenal dengan keangkerannya. Wilayah tersebut adalah wilayah yang disebut sebagai Pasar Bubrah atau yang dikenal warga sebagai tempat Pasar Setan/Jin maupun yang dipercaya tempat dedemit (makhluk astral) bertransaksi di kawasan puncak Merapi.
Mitos lainnya, Pasar Bubrah atau Pasar Setan ini merupakan pusat kerajaan setan atau dedemit penguasa Merapi. Sehingga, bila seorang pendaki berbuat atau berpikiran tidak bersih, maka akan secara tidak sengaja disesatkan atau dibuat bingung para makhluk halus penguasa Merapi.
Seperti yang dikutip dari wisatamistisjogja.blogspot.com penduduk di daerah Gunung Merapi mempunyai kepercayaan adanya tempat-tempat angker atau sakral. Tempat angker tersebut dipercayai sebagai tempat-tempat yang telah dijaga oleh makhluk halus. Di mana tempat itu tidak dapat diganggu dan tempat tersebut mempunyai kekuatan gaib yang harus dihormati.
Penduduk maupun pendaki Merapi pantang untuk melakukan kegiatan s…

Inilah Selfie Paling Berbahaya di Dunia?

Image
Seorang pria Australia mungkin telah membuat salah satu selfie terbaik yang pernah ada. Video yang ia posting di YouTube menunjukkan dia mengemudi mobilnya mendekati Dust Devil (puting beliung gurun) yang besar …
“Dia (dust devil) benar-benar telah terbentuk,” kata seorang pria dengan aksen Aussie medok dalam video di menit pertama. “Ini salah satu yang terbesar yang pernah kulihat dalam beberapa tahun”, ia terkekeh.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru pria tersebut terlihat keluar dari mobilnya dan berlari menuju dust devil sambil membawa kameranya. Saat ia semakin dekat ia berteriak: ‘Jesus Christ that is huge!’, sambil mengarahkan kameranya ke mukanya dengan latar belakang angin yang berputar tersebut. Setelah itu diapun berlari berusaha kembali ke mobilnya, sebelum dust devil menerjangnya. Video terlihat berputar-putar saat pria tersebut berlari panik kembali ke kendaraannya setelah selfie nya yang berbahaya.
Dengan terengah-engah ia tampaknya naik ke …