Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

10 Penambangan Emas Terbesar di Dunia

Emas masih dianggap sebagai instrumen investasi yang bisa diandalkan, apalagi di tengah situasi ekonomi global yang labil seperti sekarang ini. Emas bisa jadi safe haven investasi, tidak seperti instrumen lain yang fluktuasinya cukup banyak.

Tambang-tambang emas pun bertebaran di seluruh dunia. Korporasi-korporasi dunia berlomba-lomba mengeruk emas dari dalam bumi demi memuaskan permintaan konsumen dan meraup untung banyak.

Tapi, tahukah Anda di mana tambang emas terbesar di dunia berada? Seperti dikutip dari miningaustralia.com

10. Boddington, Australia

http://www.didunia.net/
Tambang ini dioperasikan oleh Newmont. Boddington ini merupakan tambang terbaru di Australia yang baru mulai produksi 2009 lalu. Cadangan terbukti di akhir 2010 lalu mencapai 20 juta ounce (1 ounce setara 31,1 gram) emas dan 2,4 miliar pound tembaga.

9. The Super Pit di Pegunungan Kalgoorlie, Australia

img
Tambang terbuka (open pit) ini merupakan salah satu ikon di Kalgoorlie. Tambang ini dioperasikan oleh Kalgoorlie Consolidated Gold Mines (perusahaan patungan Newmont dan Barrick).

Produksi di tambang ini mencapai 850.000 ounce emas per tahun, dan merupakan tambang emas terbuka terbesar di Australia.

8. Lagunas Norte, Peru

img
Satu lagi tambang yang dioperasikan Barrick. Terletak di baguan utara Peru, ketinggiannya hanya 4 km di atas permukaan laut.

Pada akhir 2011 lalu, tambang ini memproduksi 763 ounce emas dan sekarang sedang masuk masa ekspansi dalam rangka menggenjot produksi di awal 2016 nanti.

7. West Wits, Afrika Selatan

img
Tambang ini dioperasikan oleh Anglogold Ashanti. Ini merupakan tambang emas bawah tanah pertama yang masuk daftar ini.

Terletak di sebelah barat West Wits Johannesburg, termasuk di dalamnya ada tambang TauTona (atau Western Deep No.3 Shaft, yang merupakan tambang bawah tanah terdalam di dunia), tambang Mponeng, dan Savuka. Tahun 2011, produksi komplek tambang ini mencapai 792.000 ounce.

6. Vaal River, Afrika Selatan

img
Satu lagi tambang emas bawah tanah yang dioperasikan Anglogold Ashanti. Komplek tambang ini terdiri dari tambang Great Noligwa, Kopanang, Moab Khotsong, dan beberapa operasi lain yang ada di permukaan tambang. Produksinya mencapai 831.000 ounce di 2011.





5. Veladero, Argentina

img
Barrick masuk lagi daftar ini atas operasinya di tambang Veladero yang terletak di San Juan, Argentina. Ini merupakan tambang terbuka yang punya produksi 957.000 ounce di 2011. Hingga Desember 2012 lalu, cadangan emas yang ada di tambang tersebut diperkirakan mencapai 

4. Goldstrike, Amerika Serikat (AS)

Tambang emas di AS pertama yang masuk daftar ini. Dioperasikan oleh Barrick di Nevada, tambang ini punya produksi sebanyak 1,088 juta ounce di 2011.

Tambang ini terletak di Carlin Trend yang sudah terkenal sebagai distrik kaya emas di Western Hemisphere. Di lokasi ini penambangan dilakukan dengan dua cara, yaitu tambang terbuka dan bawah tanah.

3. Yanacocha, Peru

img
Peru masuk lagi ke daftar ini, kali ini melalui tambang emas Yanacocha yang dioperasikan Newmont di wilayah Cajamarca. Sampai saat ini, tambang tersebut sudah memproduksi emas senilai lebih dari US$ 7 miliar. Tahun 2011 lalu, produksi emasnya mencapai 1,293 juta ounce.

2. Cortez, AS

img
Satu lagi tambang emas Barrick di Nevada. Tahun 2011 lalu, produksinya mencapai 1,421 juta ounce emas. Tambang ini terdiri dari tiga operasi, yaitu Pipeline, South Pipeline dan Cortez Hills.

Pipeline dan South Pipeline merupakan tambang terbuka, sementara Cortez Hills masih dalam tahap konstruksi untuk penambangan bawah tanah. Cortez merupakan tambang emas tertua di Nevada, yang sudah mulai beroperasi sejak 1862.

1. Grasberg, Indonesia

copas dari www.didunia.net

Tambang emas terbesar dari jumlah cadangan dan produksi tahunan ini terletak di bagian paling timur Indonesia. Produksi tambang yang dioperasikan oleh Freeport ini mencapai 1,444 juta ounce.

Selain emas, tambang ini juga menghasilkan tembaga yang merupakan terbesar ketiga di dunia.
 
 

Description: 10 Penambangan Emas Terbesar di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Penambangan Emas Terbesar di Dunia

10 Teknologi Yang Terinspirasi Dari Karya Fiksi Ilmiah

Dahulu, para novelis ataupun para seniman berangan-angan denganimajinasi mereka akan teknologi masa depan yang canggih. Namun sekarang, angan-angan mereka telah terpenuhi seiring dengan perkembangan zaman, dan mungkin untuk mereka yang masih hidup akan berbicara "Mereka terinspirasi dari karyaku".
 

http://www.didunia.net/ 
1. Bom Atom
Tidak sulit untuk membayangkan sebuah ledakan besar, tapi Robert Cromie (1856-1907) membayangkan sarana untuk melakukan hal yang akhirnya akan menjadi kenyataan. Dalam The krack of Doom, ia menulis tentang senjata yang menggunakan energi atom faktor resikonya memusnahkan hampir dua kilometer persegi tanah. Lebih dari empat dekade kemudian, Proyek Manhattan berjalan baik.

2. Internet
http://www.didunia.net/
Buku William Gibson, Neuromancer, sekaligus mengatur dasar bagi genrecyberpunk serta internet (atau lebih tepatnya, World Wide Web). Dalam duniadystopian, hampir semua orang dapat mengakses jaringan komputer global yang menggunakan antarmuka otak khusus, yang memungkinkan semua orang di planet ini untuk bertukar informasi dengan cepat. Terdengar akrab?

3. Space Travel (Perjalanan ke luar angkasa)
http://www.didunia.net/
Meskipun novel tahun 1865 berjudul “Dari Bumi ke Bulan” menceritakan kisah Komedi, Jules Verne melakukan beberapa perhitungan yang serius untuk kembali mengangkat kisah tentang tiga orang mencoba untuk melakukan perjalanan ke bulan menggunakan meriam. Beberapa teori-teorinya dan persamaannya yang akurat ternyata mengejutkan mereka yang melakukan misi Apollo, dan ia bahkan dengan benar meramalkan bahwa bobot akan ada di luar angkasa.

4. Robot (R.U.R. oleh Karel Capek,Metropolis)
http://www.didunia.net/
Gagasan untuk membangun kehidupan buatan telah ada selama berabad-abad, tetapi istilah “robot” diperkenalkan pertama kali dalam permainan Karel Capek, RUR (Rossum’s Universal Robots). Namun, untuk melihatnya belum terwujud sampai tahun 1927, film Metropolis diluncurkan menggambarkan bahwa orang-orang mulai melihat robot sebagai mesin humanoid yang dapat dikendalikan oleh seorang programmer.

5. PDA atau Pocket Komputer
http://www.didunia.net/
Pada tahun 1974, ketika sebagian besar komputer yang cukup besar mengisi seluruh kamar, Larry Niven membayangkan sebuah versi berukuran saku dalam novelnya ” The Mote in God’s Eye”. Dikisahkan “komputer saku” banyak digunakan untuk perhitungan matematis dan mencatat, tapi dengan fungsi-fungsi komunikasi mereka, Niven juga menggambarkannya seperti Blackberry atau iPhone.

6. VCR / DVD Player
http://www.didunia.net/
Ketika sebagian besar dunia mengagumi penemuan gambar bergerak di tahun 1890-an, HG Wells sudah memikirkan cara untuk membuatnya lebih baik. Pada satu alur dalam novelnya, seseorang terbangun, kemudian menemukan sebuah mesin yang tampaknya untuk menyimpan dan memutar film untuk hiburan pribadi.

7. Satelit
http://www.didunia.net/
Edward Everett Hale penulis yang mengeksplorasi ide pertama dari sebuah satelit dalam cerita pendek, “The Brick Moon,” terkenal setelah penulis fiksi ilmiah Arthur C. Clarke pertama kali mengusulkan satelit sebagai alat untuk komunikasi massal. Dia menulis sebuah artikel pada tahun 1945 yang menggambarkan perangkat komunikasi yang melayang di orbit untuk memberikan komunikasi global berkecepatan tinggi . Tujuh tahun kemudian, Sputnik diluncurkan.

8. Virus Komputer
http://www.didunia.net/
fiksi ilmiah bukan hanya mengilhami penemuan-penemuan yang baik. Ketika peneliti sengaja menciptakan virus komputer pertama pada tahun 1975, mereka menggambarkannya sebagai “cacing.” Istilah ini diambil dari novel John Brunner, The Shockwave Rider ‘, di mana “cacing pita” mulai menginfeksi komputer di seluruh dunia.

9. Taser
http://www.didunia.net/
Ketika Jack Cover mengembangkan prototipe pertama untuk senapan mematikan, ia terinspirasi dari novel tahun 1911 karya Victor Appleton yang ia baca ketika masih anak-anak “Thomas A. Swift ’s Electric Rifle.”, salah satunya menampilkan sebuah “senapan listrik” yang digunakan untuk berburu.

10. Software Penerjemah
http://www.didunia.net/
“Babel Fish” bukan hanya nama acak dari AltaVista yang datang dengan perangkat lunak terjemahan web mereka. Ini sebenarnya merupakan gadget dari novel ”The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy” 1971 yang dapat menerjemahkan bahasa apapun setelah dimasukkan ke dalam telinga seseorang.
 
 
Description: 10 Teknologi Yang Terinspirasi Dari Karya Fiksi Ilmiah Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Teknologi Yang Terinspirasi Dari Karya Fiksi Ilmiah

10 Taman Nasional Paling Indah

Taman nasional adalah sesuatu yang sangat berharga, karena di dalamnya kita bisa melihat banyak keindahan alam flora dan fauna yang khas dari suatu daerah. maka tak heran jika negara-negara di dunia ini berusaha untuk memugar dan mempercantik taman nasional yang mereka miliki, disamping usaha dari pemerintah, keindahan alami juga ikut mempengaruhi tingkat keindahan taman nasional tersebut.

Berikut adalah daftar 10 Taman Nasional Paling Indah di Dunia yang sudah kami terjemahkan dari sumber aslinya yaitu Listphobia:
 

10. Snowdonia National Park, Wales, Great Britain

Inilah salah satu taman nasional terindah di daratan britania raya, dengan hamparan hijau pemandangan pegunungan snowdon di ketinggian 3560 kaki dari atas permukaan laut, membuatnya mempunyai hawa yang sejuk dan tentunya indah untuk dinikmati.


 
9. Grand Canyon National Park, Arizona
Saya yakin, pasti tak ada pembaca yang tak tahu dengan taman nasional ini, taman nasional paling dikenal di dunia ini adalah salah satu aset pemandangan alam terindah milik Amerika serikat. Dengan penampkan alam liar berbatunya, membuat tempat ini menjadi satu objek yang mungkin harus anda pertimbngkan untuk liburan tahun depan.
http://www.didunia.net/

 
8. Kruger National Park, South Africa
Kita tidak sedang membicarakan piala dunia 2010 di afrika selatan, melainkan sedang membicarakan taman nasional terindah di afrika selatan. Adalah kruger park, taman nasional yang penuh dengan sensasi kehidupan alam liar afrika selatan yang sangat memukau. Intinya jika kau ingin menjadi Detective Adventura, datanglah ke tempat ini.
http://www.didunia.net/

 
7. Deosai National Park
Taman nasional yang terletak di wilayah Scardu pakistan ini adalah salah satu taman nasional terindah di wilayah asia, Taman ini terkenal dengana pemandangan musim seminya dimana bunga-bunga banyak bermekaran serta kupu-kupu banyak berterbangan.
http://www.didunia.net/

 
6. Kakadu National Park, Northern Territory, Australia
Ini adalah taman nasional yang menjadi habitat asli suku aborigin australia. Dengan pemandangan alam indah serta berpadu dengan kehidupan liar khas Australia menjadikan wilayah ini adalah area yang sangat cocok bagi anda yang meneginginkan bulan madu ala Steve irwin.
http://www.didunia.net/

 
5. Iguazu National Park Argentina
Disnilah kalian bisa menemukan snsai keindahan alam khas argentina dan Brazil, di dalamnya terdapat pemandangan alam hijau khas afrika selatan berbalu dengan pemandangan alam menakjubkn berupa air terjun iguazu yang sangat termasyur itu.
http://www.didunia.net/

 
4. Sagarmantha National Park, Nepal
Satu lagi sumbangan asia dalam daftar 10 besar ini, kali dari nepal. Taman nasional yang masih merupakan teritori pegunugan Everest ini menawarkan anda sensasi keindahan alami dengan pegunungan dingin khas Nepal serta dibalu dengan sensai religi biara yang ada di wilayah ini.
http://www.didunia.net/

 
3. Madain Saley National Historic Park, Saudi Arabia
Di dalam alkitab, wilayah ini mungkin disebut dengan sebuatn Midian. Salah satu sebab kenapa taman nasional ini bisa masuk dalam daftar bergengsi ini adalah karena faktor keindahan gurun dan bebatuan alam khas gurun yang lami serta dibalut dengan keindahan bangunan kuno yang kadang ada di beberapa bagian wilayah taman nasional ini.
10 Taman Nasional Terindah di Dunia - SURGABERITA.BLOGSPOT.COM

 
2. Plitvice Lakes National Park, Croatia
Anda ingin melihat pemandangan alam indah berpadu dengan danau bersih nanbiru yang senantiasa memanjakan mata anda?. Disinialh tempatnya, karena di taman nasional ini kalian disuguhi pemandangan alam khas eropa dengan Danau biru yang tentunya akan selalu menggoda anda.
http://www.didunia.net/

 
1. Hortobagy National Park, Hungary
Taman nasional ini adalah aman nasional pertama di negar Hungaria, di dalamnya terdapat banayk pemandanga alam yang indah serta berbagai jenis spesies burung yang hampir punah. Kesemuanya berpadu dala keharmonisan keindaan alam khas eropa timur.
http://www.didunia.net/ 


Description: 10 Taman Nasional Paling Indah Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Taman Nasional Paling Indah

10 Kota Hilang yang Paling Terkenal di Dunia

Sebuah kota akan menjadi kota hilang saat ditinggalkan oleh penduduknya dan dibiarkan begitu saja, sehingga meninggalkan banyak peradaban yang kemudian hilang begitu saja. Hal ini bisa terjadi karena perang, bencana alam, dan masih banyak lagi sebab-sebab lain. Namun seiring dengan perkembangan zaman, legenda kota hilang itu mulai muncul kembali ke permukaan. Banyak para ahli yang kemudian menemukan reruntuhan-reruntuhan bekas kota. sehingga kemudian mula banyak muncul legenda kota yang hilang.

Terlepas dari mitos kenyataan, disini saya akan memamparkan 10 Kota Hilang yang Paling Terkenal di Dunia, memang sih di dunia ini sebenarnya ada banyak kota hilang, tapi menurut saya 10 daftar kota hilang yang saya paparkan ini adalah yang paling terkenal dan banyak menyedot perhatian publik.

Berikut adalah daftar 10 Kota Hilang yang Paling Terkenal di Dunia :


10. Atlantis
Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini tenggelam kerana murka para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini, tapi menurut penelitian Ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.
10 kota hilang paling terkenal - ATLANTIS

 
9. The City of Caesars
Juga dikenal sebagai Kota Berkelana dan Kota Patagonia, The City of Caesars adalah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatan Amerika Selatan. Kota ini belum pernah ditemukan, dan pada saat ini dianggap legenda.
10 kota hilang paling terkenal - The CIty Of Caesar

 
8. Troy
Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada 1870-an. Dan kemudian Ditemukan banyak reruntuhan reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di jamanya.
10 kota hilang paling terkenal - Troy

 
7. The Lost city of Z
The lost city of Z adalah peradaban hilang yang terletak jauh di pedalaman hutan Brazil (hutan Amazon). Kota hilang ini dikatakan sebagai peradaban maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Hal ini dibuktikan dengan ditemukan banyak peninggalan alat-alat canggih di pedalaman hutan amazon.
10 kota hilang paling terkenal - The Lost City of Z

 
6. Petra
Petra dianggap sebagai kota paling indah dari semua kota pada daftar ini, Petra terletak di Jordon. Ciri yang paling menonjol adalah arsitektur indah batu, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad 18, hingga kini, keindahan arsitektur bangunan batu petra masih tetap bisa kalian nikmati jika kalian berlibur ke Jordania.
10 kota hilang paling terkenal - Petra

 
5. El Dorado
Inilah kota hilang yang paling dicari, karena kota ini dikenal sebagai kota emas. Diperkirakan banyak sekali emas yang ada di kota ini. El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis konon ditemukan di hutan Amerika Selatan. Kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan dengan kekayaan emas yang tak terhingga.
10 kota hilang paling terkenal - El DOrado

 
4. Memphis
Didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan menjadi pusat administrasi peradaban yang selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan oleh penduduknya seiring dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Di bekas wilayah kota ini, banyak ditemukan reruntuhan bangunan-bangunan mesir kuno.
10 kota hilang paling terkenal - Memphis

 
3. Angkor
Daerah Angkor di Kamboja dan sekitarnya dikenal sebagai salah satu pusat industri di asia bahkan dunia, dan salah satu peninggalan paling terkenal adalah kuil Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.
10 kota hilang paling terkenal - Angkor

 
2. Pompeii
Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.
10 kota hilang paling terkenal - Pompeii

 
1. Machu Pichu
Kota ini terletak di dekat Lembah Urubamba di Peru, kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh conquistador, Machu pichu menyimpan banyak peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil machu pichu. Arsitektur bangunan yang sangat indah pada kuil machu pichu membuktikan betapa tingginya peradaban machu pichu saat masa jayanya.
http://www.didunia.net/ 
 
 
Description: 10 Kota Hilang yang Paling Terkenal di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Kota Hilang yang Paling Terkenal di Dunia

10 Penemuan Hebat yang Hilang di Dunia

Daftar ini isinya penemuan2 yang kabarnya pernah ada dan hilang ataupun dibredel, disembunyikan ataupun dilarang oleh pihak tertentu. TS yakin pasti bakal banyak yang skeptis di komen2nya. Beberapa diantaranya mungkin cuma teori konspirasi belaka, meski begitu, hal-hal dibawah ini menarik disimak, sekedar menambah info. Silakan dicek:

 
10. "Greek Fire"
http://www.didunia.net/

Oleh: Kerajaan Byzantium
Yang suka maen game berbau sejarah mungkin tahu. Ini adalah senjata yang digunakan kerajaan Byzantium, terutama pada pertarungan di laut. Kabarnya api itu tetap hidup meski berada di air. Proses manufaktur dan bahan2 teknisnya benar-benar dirahasiakan oleh militer jaman itu. Bahan2 komposisinya kabarnya mengandung naftalene, kalsium oksida, sulfur, dll. Senjata ini kabarnya menjadi inspirasi dan cikal bakal flame-thrower modern.


9. Orgone

Oleh: Wilhelm Reich
Yang satu ini aku pernah baca tritnya di Kaskus. Orgone menurut Reich adalah bentuk hipotetis dari energi yang dinyatakan sebagai gaya bioenergetic universal yang menghasilkan energi hidup yang berguna untuk terapi. Perangkat penghasil energi orgone sendiri telah dibuatnya dengan kombinasi dari kayu, besi dan material organik. Sampai 1950, perangkat tersebut diperjualbelikan. Namun FDA (BPOMnya Amerika), mengajukan protes akibat riset mengenai orgone yang tidak diapprove oleh banyak ilmuwan. Pengadilan mengabulkan, dan memerintahkan alat penghasil orgone untuk dimusnahkan, dan buku2 Reich terkait topik ini juga dibredel.


8. "Perpetual Motion"

Oleh: Viktor Schauberger
Gampangnya, alat ini kabarnya bisa menghasilkan kerja lebih besar dari energi yang dikonsumsinya (tentunya tidak mungkin melanggar hukum konservasi energi). Schauberger sebenarnya mengaku tidak membuat alat ini, ia mengaku menggunakan kekuatan natural dari bumi, namun gosip bahwa ia berhasil membuatnya gencar beredar. Setelah perang dunia ke-2, Schauberger ditangkap dan diinterogasi mengenai penelitiannya. Seluruh arsip kerja dan prototipnya disita.


7. Terapi ozon

Oleh: Beberapa ahli medis dan biokimia
Perangkat yang terkait dengan mekanisme ini sebenarnya banyak beredar. Beberapa dokter percaya ozon mempunyai kemampuan menyembuhkan. Namun ozon juga bersifat toksik dan dalam kadar tertentu berbahaya. Meski secara empirik terbukti bahwa ozon pernah mengurangi akibat beberapa penyakit, penggunaan ozon untuk terapi sangat dilarang di berbagai negara. Amerika bahkan melarang pemasaran, penggunaan, atau bahkan riset tentang manfaat klinis terapi ozon. Doktor yang menggunakannya terancam kehilangan lisensi medisnya.


6. Perangkat anti gravitasi

http://www.didunia.net/
Oleh: Thomas Townsend Brown
Tahun 1956, Interavia, sebuah publikasi penerbangan mengabarkan bahwa Brown berhasil membuat progres yang substansial dalam riset propulsi elektro-gravitasi. Banyak proyek aerospace di Amerika yang juga melakukan penelitian serupa, dan sangat dirahasiakan. Brown sendiri berpendapat bahwa hasil kerjanya dapat menjelaskan mekanisme kerja 'piring terbang'. Riset Brown sangat populer dan diikuti oleh para amatir di seluruh dunia dengan membuat replikanya, dalam bentuk 'pengangkat' dengan sumber tenaga tegangan tinggi.


5. Perangkat fusi dingin


Oleh: Eugene Mallove
Mudahnya, fusi dingin adalah proses fusi nuklir dalam suhu setara suhu ruangan normal. Mallove adalah penulis buku Fire from Ice, yang berisi tentang report dan lanjutan penelitian Fleischmann-Ponn tentang fusi dingin. Kabarnya, penelitiannya dapat menghasilkan energi yang sangat besar dari proses tersebut. Namun, tampaknya penelitiannya dicemooh dan ditolak oleh banyak fisikawan mainstream. Mallove dibunuh tahun 2004 di Connecticut oleh orang tak dikenal. Kabarnya kematiannya itu terkait dengan hasil penelitiannya.


4. Sel bahan bakar air

Oleh: Stanley Meyer
Meyer berhasil mematenkan 9 paten terkait mobil tenaga airnya. Namun kemudian ia dituntut oleh investornya atas tuduhan penipuan berat, dan harus mengganti rugi sebesar $25,000. Saat kematiannya, autopsi menunjukkan ia meninggal akibat pembengkakan pembuluh darah. Para pendukungnya mengklaim bahwa ia dibunuh oleh korporasi minyak raksasa, pembunuh bayaran dari timur tengah dan Belgia, serta pemerintah Amerika, untuk menutupi penemuannya tersebut/


3. Mesin gempa bumi

Oleh: Nikola Tesla
Saat percobaan dengan salah satu osilatornya, Tesla dikabarkan membuat resonansi pada berbagai bangunan didekatnya, dan komplain ke polisi. Akibat dari guncangan besar yang dihasilkan, ia terpaksa menghancurkan alat dan menggagalkan eksperimennya. Topik ini pernah ada di Discovery Channel MythBusters, dimana fenomena yang dinamakan resonansi mekanis dites pada sebuah jembatan yang seharusnya tahan dari gaya sebesar itu. Saat osilator diaplikasikan, terbukti bahwa guncangan itu terjadi di jembatan, namun tanpa efek keretakan di tanah. Ini mungkin menjelaskan fenomena yang Tesla lakukan, mengingat zaman dahulu belum ada bangunan yang dibangun yang dapat terhindar dari resonansi seperti itu.


2. "Flexible Glass"

Oleh: Seorang inventor di zaman kaisar Tiberius
Ini adalah legenda mengenai penemuan menakjubkan di awal tahun Masehi. Kabarnya seorang pengrajin yang menciptakan teknik tersebut membuatkan kaisar mangkok yang terbuat dari kaca fleksibel, dan saat kaisar menjatuhkannya ke lantai, material tersebut hanya penyok, dan tidak pecah. Sang inventor kemudian membetulkannya dengan mudah menggunakan palu. Saat sang inventor berjanji bahwa hanya ia yang tahu teknik menciptakan material tersebut, ia dipenggal. Sang kaisar takut material seperti itu menjatuhkan nilai emas dan perak.


1. Chronovisor

http://www.didunia.net/
Oleh: Bapa Marcello Pellegrino Ernetti
Tahun 1960, bapa Ernetti mengklaim berhasil menciptakan perangkat penglihatan lintas waktu, dinamakan Chronovisor, dan dikabarkan dapat melihat kejadian2 di masa lalu. Menurut penjelasannya, energi dan suara yang dihasilkan suatu objek tersimpan di dalam lingkungannya. Penyetelan yang tepat dari Chronovisor dapat merekonstruksi energi tersebut menjadi gambar dan suara dari suatu event di masa lalu. Melalui layar itu, bapa Ernetti mengklaim melihat suatu penampilan puisi di massa Romawi kuno sebelum masehi oleh Quintus Ennius. Ia juga mengklaim melihat Kristus sekarat saat disalib. Sebelum meninggal tahun 1994, bapa Ernetti berkata bahwa ia dan semua yang terlibat dalam penelitian Chronovisor tersebut menghadiri sebuah pertemuan di Vatikan, dimana satu-satunya mesin Chronovisor tersebut dihancurkan.
 
 
Description: 10 Penemuan Hebat yang Hilang di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Penemuan Hebat yang Hilang di Dunia