Posts

Showing posts from October 28, 2012

10 Bentuk Mesjid Terunik Di Dunia

Image
Selain sebagai tempat beribadah umat Muslim, ternyata masjid juga mempunyai nilai tinggi dalam bentuk bangunannya. Sangat keren dan luar biasa, tak kalah dengan bangunan-bangunan lain diluar tempat ibadah. Bayangkan saja bila umat Muslim bisa beribadah di salah satu tempat tersebut. Asyik pastinya dan berikut Masjid-masjid tersebut :
Masjid Sangkore, Timbuktu

Masjid Europa Point, Gibraltar

Masjid Larabanga, Mali

Masjid Missiri Frejus, Mali

Masjid Merah, Srilanka

Masjid Faisal, Pakistan

Masjid, Argentina

Masjid Al-Fateh, Bahrain

Masjid Badshahi, Pakistan

Masjid Omayyed, Syria
sumber

Apa yang Boleh & Gak Boleh Saat Lagi Cemburu

Image
Sesungguhnya cemburu adalah sebuah hal yang wajar dirasakan oleh semua orang. Tapi sesungguhnya lagi, cemburu itu gak baik loh. Bisa merugikan orang lain dan yang lebih penting, bisa merugikan diri kamu sendiri. Nah jadi harus gimana dong? Mau gak cemburu juga gak bisa kan. Nah, maka dari itu MBDC mencoba memberikan sedikit petuah-petuah yang mungkin bisa berguna dalam hidup kamu. Saat Melihat Pacar/Mantan Ngobrol Akrab Dengan Orang LainGak Boleh: Langsung nyamperin, marah-marah kayak orang bego, ngancem-ngancem orang yang ngobrol sama pacar/mantan kamu. Boleh: Nyamperin, memperkenalkan diri dengan ramah. Siapa tahu dia investor kaya raya dan mau bayarin kamu untuk bikin usaha ternak lele? Jangan sembarangan ngamuk-ngamuk sama orang lah. Saat Melihat SMS Mesra dari Orang Lain di HP Pacar/Mantan KamuGak Boleh: Ngebanting HP pacar/mantan kamu trus kamu lindes pake mobil. Boleh: Kalo dia pacar kamu, boleh deh nanya kenapa ada sms kayak gitu. Tapi nanyanya harus baik-baik. Tapi kalo dia manta…

10 Klub Sepakbola Termutakhir Dan Terbaik Dunia

Image
Liga-liga sepakbola terbaik dunia yang rata-rata berada di Eropa semuanya telah bergulir. Jelang fase grup Liga Champions yang dimulai pekan depan, ada baiknya menyimak perimbangan kekuatan di benua biru itu.

Bleacher Report merilis daftar 10 tim terbaik sesuai perkembangan mutakhir di Liga Inggris (Premier League), Liga Italia (Serie A), Liga Spanyol (La Liga), Liga Jerman (Bundesliga) serta Liga Prancis (Ligue1). Berikut 10 tim terbaik Eropa atau dunia itu:

10. VFL Wolfsburg
Kekalahan 3-0 dari tuan rumah Bayern Munich justru akan menjadi titik balik Wolfsburg. The Wolves akan memulai kampanye mempertahankan gelar Bundesliga. Wolfsburg juga akan melakoni debut di Liga Champions.

9. Olympique Lyon
Lyon sangat dominan sejauh ini. Mereka mencetak dua kemenangan atas klub Belgia, Anderlecht di playoff Liga Champions. Lyon juga mengemas 10 poin dari empat laga pembuka Liga Prancis (Ligue1). Kehilangan trofi Ligue1 musim lalu setelah meraihnya tujuh kali beruntun, jago…

10 Pembalap F1 Terbaik Di Dunia

Image
Sebenarnya bagi saya ngga begitu seru klo nonton F1 sekarang ini. Karena beberapa alasan antara lain : jarang saya melihat terjadinya salip salipan antar pembalap seperti motogp atau balapan Le-Mans, atau seperti superbike. Selain itu balapannya cenderung monoton dan sepertinya lebih banyak di strategi seperti bermain waktu pergantian ban, dll di pit stop. Eh ingat loh ini hanya pendapat pribadi saya, karena klo dibaca sama kerabat saya pasti saya akan didebat habis2an sama dia hehe.. Tapi karena info ini menarik yah lumayanlah buat saya save dan bagi2 sama temen buat nambah pengetahuan. Langsung saja saya mulai dari peringkat ke - 10 10. Jack Brabham (AUS) Jack Brabham, juara dunia 3 kali yang dimenanginya pada tahun 1959, 1960 dan 1966. Dia balapan sebanyak 128 kali dalam masa 15 tahun karirnya, memenangkan 14 dari jumlah balapan tersebut dan berhasil 31 kali naik podium. Kemenangan pada tahun 1966 sangat spesial baginya karena dia memenangkannya menggunakan …

5 Hotel Tertinggi Di Dunia

Image
5. Baiyoke Tower II
Lokasi: Bangkok, Thailand

Dibuka pada tahun 1998, Bayoke Tower II menjadi bangunan tertinggi di Thailand dan hotel tertinggi di Asia Tenggara. Tinggi sekitar 304 meter atau 328 meter jika antena di atasnya ikut dihitung. Punya 85 lantai & 673 kamar.

4. Jumeirah Emirates Towers
Lokasi: Dubai, United Arab Emirates

Berlokasi di Jalan Sheikh Zayed, tepat di tengah2 daerah bisnis di Dubai, Jumeirah Emirates Towerseringkali disebut sebagai hotel untuk bisnis terbaik di dunia. Rangking ke-33 bangunan tertinggi di dunia, bangunan yg terbuat dari besi dan kaca ini memiliki 56 lantai dan tinggi 309 meter.

Hotel Jumeirah Emirates Towers dibuka pada tahun 200 dan dibentuk ulang pada tahun 2005. Ada 400 kamar, 40 luxury suites dan lebih dari 15 restoran, bar dan lounge. Sewa kamar di hotel ini paling murah adl 1100 dollar.

3. Burj al Arab
Lokasi: Dubai, United Arab Emirates

Burj al-Arab merupakan sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Banguna…

Jembatan Akar Terunik Di Dunia

Image
Jembatan merupakan salah satu hasil rekayasa infrastruktur untuk mempermudah transportasi manusia. Jembatan-jembatan dibangun di lokasi di atas sungai, lembah, atau laut yang memisahkannya. Tetapi, di suatu tempat di dunia ini, jembatan-jembatan yang menghubungkan sungai-sungai itu tidak dibangun, melainkan hidup dan tumbuh!

1. Jembatan Akar di India
Di kedalaman India sebelah tenggara, di salah satu lokasi paling basah di muka bumi, jembatan-jembatan dibuat dengan cara yang sangat aneh dan unik.


Tumbuh dari akar-akar pohon karet, orang-orang Khasis di Cherrapunjee menggunakan batang pohon pinang, membelahnya dan mengeluarkan isinya untuk membuat apa yang disebut "penunjuk akar". Saat dibentangkan dan mencapai sisi pinggir sungai lainnya, mereka mulai menyatukannya dengan akar-akar dari tanah. Dengan berjalannya waktu, jembatan yang kokoh dan hidup mulai terbentuk.


Jembatan-jembatan akar itu beberapa di anatarnya mencapai 30 meter, membutuhkan wakt…