Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Misteri Batu Nyi Roro Kidul di Wonosobo Seharga 5 Miliar

Misteri Batu Nyi Roro Kidul di Wonosobo Seharga 5 Miliar - Warga Wonosobo baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan sebuah batu akik bergambar Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Hebatnya, batu asli dan cantik ini memiliki harga yang cukup fantastis dan hampir sama dengan harga sebuah rumah mewah yaitu Rp 5 Miliar. Batu asli Wonosobo ini bisa dilihat di Pameran Pesta Batu di Pasar Kita Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Krisna adalah si empunya dari batu cantik ini. Sepintas, batu milik Krisna ini hanyalah sebuah batu yang memiliki warna-warna cantik di dalamnya, namun jika dilihat secara seksama, perpaduan warna-warna alam tersebut ternyata menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang tengah menari.



Krisna yang juga merupakan seorang seniman melihat keindahan batu yang dimilikinya pun akhirnya menorehkan pada sebuah kanvas. Ia melukis sosok Nyi Roro Kidul di atas kanvas berukuran 10 R yang kemudian lukisan tersebut ia pajang tepat di depan stand-nya.

"Saya melukis ini setelah saya melihat batu Nyi Roro Kidul ini," ungkapnya sembari membandingkan batu Rp 5 miliarnya dengan lukisan hasil tangannya.


Krisna mengaku, awalnya mendapatkan bongkahan batu gambar Wonosobo ini pada 1995. Dia membelinya dari Pasar Jati Waringin, yang kemudian dia bawa pulang karena warnanya menarik. Namun saat dilihat, perpaduan warna seperti membentuk sosok. Kemudian dia buktikan dengan gosokan dan memotong batu seperti gantulan kalung.

"Ini gambar asli dari alam. Tidak saya lukis, gambar, apalagi pahat. Silahkan saja pegang," ujarnya sembari menunjukan lebih dekat.

Keaslian batu milik Krisna ini pun dibuktikan dengan hasil uji sky gemonological laboratory pada tahun ini. Setelah diuji selama 11 jam, akhirnya batu bergambar Nyi Roro Kidul itu bersertifikat keaslian lengkap dengan pengakuan kalau batu tersebut asli Indonesia.
Description: Misteri Batu Nyi Roro Kidul di Wonosobo Seharga 5 Miliar Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Misteri Batu Nyi Roro Kidul di Wonosobo Seharga 5 Miliar

10 Pertemuan Sungai Paling Indah Di Dunia

10 Pertemuan Sungai Paling Indah Di Dunia - Dalam geografi ada istilah Confluence yaitu pertemuan dua atau lebih badan air. Dikenal juga sebagai Conflux, mengacu kepada titik di mana sebuah anak sungai bergabung dengan sungai yang lebih besar yang disebut sungai utama atau di mana dua aliran sungai bertemu untuk menjadi sungai dengan nama baru seperti pertemuan dari sungai Monongahela dan sungai Allegheny di Pittsburgh, Pennsylvania menciptakan Sungai Ohio.
Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan pertemuan pasang surut atau badan air non sungai seperti dua kanal atau kanal dan danau. Di bawah ini adalah koleksi dari beberapa confluences luar biasa di seluruh dunia. Untuk mendalami lebih lanjut, ada daftar menarik confluences penting di Wikipedia yang kami rekomendasikan untuk anda baca.

Confluence di bawah ini dipilih karena kontras yang dramatis dari visual mereka. Dengan demikian confluences besar yang terkenal karena budaya seperti Sangam dekat Allahabad, India, di mana sungai-sungai suci Gangga, Yamuna dan Saraswati bertemu untuk membuat salah satu tempat paling suci dalam agama Hindu, tidak dimasukkan karena alasan ini.

Berikut adalah 10 Pertemuan Sungai Paling Indah Di Dunia :

1. Confluence Sungai Rhone & Sungai Arve di Geneva, Switzerland

Pertemuan Sungai Paling Indah
Dalam foto yang luar biasa ini bisa terlihat bertemunya dua sungai yaitu sungai Rhone dan sungai Arve di Jenewa, Swiss. Sungai di sebelah kiri adalah sungai Rhone yang keluar dari Danau Lehman dan Sungai di sebelah kanan adalah Arve yang menerima air dari banyak gletser di lembah Chamonix ( terutama Mer de Glace ) sebelum mengalir ke barat laut Rhone di sisi barat Jenewa. Karena kadar endapan lumpurnya jauh lebih tinggi daripada sungai Rhone, maka terlihat kontras yang mencolok pada pertemuan dua sungai ini.

2. Pertemuan Sungai Ilz, Danube & Inn di Passau, Jerman

Pertemuan Sungai Paling Indah
Sungai Ilz adalah sungai pegunungan yang relatif kecil dan memiliki warna kebiruan sementara sungai Inn adalah sebuah sungai yang cukup besar yang mengalir dari Salzburg, Austria di bagian atas. Sungai Inn memiliki lebih banyak aliran air daripada sungai Danube, Namun sungai gabungan dari ketiga sungai ini tetap dinamai sungai Danube. Foto ini diambil dari benteng Oberhaus ( sekarang menjadi museum kota ) di atas tebing Ilzstadt diatas kota Passau di Lower Bavaria, Jerman. Kota ini juga dikenal sebagai Dreiflüssestadt atau "Kota Tiga Sungai".

3. Pertemuan Sungai Ohio & Sungai Mississippi di Kairo, Illinois, USA

Pertemuan Sungai Paling Indah
Sungai Ohio memberikan airnya ke Sungai Mississippi di selatan Kairo, Illinois, sebuah kota kecil dimana dua sungai ini bertemu. Air berwarna coklat sungai Ohio yang sarat dengan sedimen yang mengalir dari timur laut ke selatan, berbeda dengan air hijau dan relatif sedikit sedimen dari Sungai Mississippi 
(mengalir dari barat laut ke selatan).

4. Pertemuan Sungai Jialing & Yangtze di Chongqing, Cina

Pertemuan Sungai Paling Indah
Sungai Jialing di sebelah kanan membentang 119 kilometer. Di kota Chongqing bertemu dengan Sungai Yangtze. Air bersih dari Sungai Jialing memenuhi air kuning kecoklatan Sungai Yangtze. Sungai Yangtze menjadi lebih deras setelah menyerap air Jialing dan meneruskan perjalanannya melewati tiga ngarai dan membentang ribuan mil.

5. Pertemuan Rio Negro dan Rio Solimoes dekat Manaus, Brasil

Pertemuan Sungai Paling Indah
Dua air yang berbeda warna ini adalah air dari Rio ( sungai ) Negro yang berwarna gelap ( hampir hitam ) dan air berwarna coklat kekuningan dari Sungai Amazon atau Rio Solimões Rio. Dua air yang berlainan warna ini sepanjang 6 km ( 3,7 mil ) terus berjalan berdampingan tanpa pencampuran. Ini adalah salah satu atraksi wisata utama di Manaus, Brasil. 
Fenomena ini disebabkan oleh perbedaan suhu, kecepatan dan densitas air dari dua sungai tersebut. Rio Negro mengalir hampir 2 km perjam pada suhu 28 ° C sedangkan Rio Solimões mengalir antara 4 sampai 6 km per jam dengan suhu 22 ° C. 


6. Pertemuan Sungai Hijau & Sungai Colorado di Canyonlands National Park, Utah, Amerika Serikat

Pertemuan Sungai Paling Indah
Sungai Hijau adalah aliran yang sangat panjang terbentuk di Wind River Range Pegunungan Rocky di Bridger Teton National Forest, Sublette County, Wyoming. Sungai ini berjalan ke selatan, ke Utah, berbelok ke timur ke Colorado dan akhirnya kembali berbelok ke selatan di mana ia berakhir di pertemuan Sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands di San Juan County. 

7. Pertemuan Sungai Thompson & Sungai Fraser di Lytton, BC, Kanada

Pertemuan Sungai Paling Indah
Sungai Thompson berakhir di sini di Lytton, British Columbia, Kanada di mana dia bertemu Sungai Fraser. Kontrasnya sangat mencolok saat air Sungai Thompson bergabung dengan sungai Fraser yang berlumpur.

8. Pertemuan Sungai Alaknanda dan Bhagirathi di Devprayag, India

Pertemuan Sungai Paling Indah
Devprayag adalah sebuah kota dan sebuah Nagar panchayat ( kota madya ) di distrik Tehri Garhwal di negara bagian Uttarakhand, India. Ini adalah salah satu Panch Prayag ( lima confluences ) dari sungai Alaknanda dan ini adalah tempat dimana Sungai Gangga terbentuk. Alaknanda muncul pada pertemuan dan kaki gletser Satopanth dan Bhagirath Kharak di Uttarakhand.
Hulu Bhagirathi terbentuk di Gaumukh, di kaki gletser Gangotri dan gletser Khatling di Garhwal Himalaya. Kedua sungai suci bergabung untuk membentuk Sungai Gangga ( Gangga ) di Devprayag.

9. Confluence dari Sungai Mosel dan Sungai Rhine di Koblenz, Jerman

Pertemuan Sungai Paling Indah
Di kota Jerman Koblenz, Sungai Mosel mengalir ke sungai Rhine. Nama Koblenz itu sendiri berawal pada nama latin Confluentes.

10. Pertemuan Sungai Drava & Sungai Danube dekat Osijek, Kroasia

Pertemuan Sungai Paling Indah
Terletak di tepi kanan sungai Drava 25 km ke hulu dari pertemuan dengan sungai Danube, adalah kota Osijek, Kroasia.




Description: 10 Pertemuan Sungai Paling Indah Di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Pertemuan Sungai Paling Indah Di Dunia

5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah - Sebelum era smartphone dimulai, Nokia adalah rajanya ponsel yang produk-produknya selalu dinanti dan sukses di pasaran. Bila kita kembali ke tahun 90-an dan awal 2000-an, rasanya kurang pantas jika kita membicarakan kecanggihan sistem operasi ataupun kehebatan performa prosesor yang disematkan pada sebuah ponsel. Sebab, di masa itu rata-rata performa yang dihadirkan produsen pada ponsel adalah sama.

Bahkan fungsi utama yang diandalkannya pun sama, yakni untuk menelepon dan berkirim pesan teks SMS. Kehadiran aplikasi, kemampuan komputasi ala PC, dan berbagai fitur canggih lainnya belum disematkan, atau mungkin memang belum terasa penting kala itu. Ya, ponsel di era 90-an dan awal 2000-an memang masih lebih mengandalkan keunikan desain sebagai modal utama penarik minat konsumen. Dan Nokia adalah salah satu yang paling inovatif di sektor desain.

Berikut adalah 5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah :



1. Nokia 5110

Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah


Di penghujung dekade 90-an, atau tepatnya pada tahun 1998, Nokia merilis ponsel seri 5110. Ponsel ini langsung menjadi primadona, dan sukses menjadi ponsel sejuta umat berkat desainnya yang simpel.

Nokia 5110 memiliki ciri khas antena kecil di bagian atasnya. Casing-nya pun bisa digonta-ganti dengan pilihan warna-warni ceria yang sangat digemari anak muda. Selain itu, daya tarik ponsel ini juga berada pada sektor game. Nokia 5110 adalah ponsel pertama Nokia yang memuat game legendaris Snake.


2. Nokia 8110

Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

Mundur ke tahun 1996, pastinya banyak penggemar ponsel yang pernah mendengar julukan Nokia Pisang. Nama dari ponsel tersebut sebenarnya adalah Nokia 8110. Desainnya memang unik, mengusung sistem slide dan berbentuk melengkung layaknya sebuah pisang.

Popularitas Nokia 8110 juga terangkat setelah ikut tampil dalam film The Matrix yang booming pada waktu itu, sehingga tidak sulit bagi ponsel ini untuk mendapatkan tempat di hati banyak kalangan.


3. Nokia 9000 Communicator

Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah
Ponsel ini bisa dibilang sebagai cikal bakal generasi smartphone. Fungsinya tak hanya untuk menelepon dan berkirim SMS, tapi sudah memiliki berbagai fitur modern pada masanya seperti email dan mengirim faks. Ponsel ini merupakan pujaan para pekerja kala itu.

Di sektor desain, ponsel yang dirilis pada 1998 ini memiliki ukuran bodi yang tergolong besar dibanding ponsel ponsel lainnya yang beredar di pasaran kala itu. Display layarnya ada dua, satu buah layar kecil di bagian depan, dan satu buah layar besar persegi panjang jika bodi ponsel ini dibuka layaknya sebuah laptop.


4. Nokia 3650

Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah
 
Di tahun 2003 Nokia merilis ponsel seri 3650. Desainnya aneh, keypadnya memutar dan cenderung menyulitkan penggunanya. Namun aneh, ponsel ini justru menjadi primadona bagi para remaja saat itu.

Salah satu yang paling diandalkan dari ponsel ini adalah fitur kamera. Nokia 3650 adalah ponsel pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan kamera built-in di bagian belakang bodinya.


5. Nokia N-Gage

Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah
 
Setelah bereksperimen dengan kamera, di tahun 2003 Nokia juga mencoba merilis ponsel inovatif yang mengandalkan fitur game melalui seri N-Gage. Ponsel dengan desain yang cukup unik ini hadir dalam dua versi, yakni N-Gage Classic di tahun 2003 dan N-Gage QD di tahun 2004. Di dalamnya disertakan sejumlah game populer seperti Ashpalt dan Call of Duty. Sontak ponsel ini sukses menjadi salah satu ponsel terlaris dari Nokia.






Description: 5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Ponsel Jadul Nokia Paling Ikonik Sepanjang Sejarah