Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Pahlawan Nasional Wanita Selain Kartini


Hari Kartini, waktu dimana rakyat Indonesia merayakannya dengan mengenang Raden Ajeng Kartini yang walau telah dirampas semua hak atas memilih jalan kehidupannya, tetap menginpirasi kaum wanita dan Indonesia dengan ide-idenya.
Mungkin karena hari Kartini sudah menjadi ajang bagi para kaum ibu berpesta sambil punya alasan mendandani anak-anak mereka dan mencari kebaya baru, hari Kartini semakin populer sebagai perayaan dan dilupakan sebagai peringatan akan perjuangan seorang ikon feminisme awal Indonesia. Padahal, hari ini merupakan momen yang tepat untuk mengenang bukan hanya cerita Kartini, namun juga wanita-wanita pejuang yang memperjuangkan negara, dan kerap diabaikan karena adanya sifat berat sebelah dalam dunia sejarah yang senang mengenang tokoh Pria dan mengecilkan peran wanita.
Berikut adalah kisah perjuangan dan jasa pahlawan-pahlawan wanita yang resmi menyandang gelar Pahlawan Nasional, selain Kartini, seperti yang ikutip dari liputan6.com

1. Cut Nyak Dhien

Dhien yang lahir di keluarga aristokrat Islam memutuskan untuk ikut berperang setelah kematian suaminya, Ibrahim Lamnga wafat dalam perang Ekspedisi Aceh Dua. Bersama suami keduanya, Teuku Umar, ia bergabung dalam militer Aceh dan berpartisipasi dalam perang gerilya. Ketika Teuku Umur dibunuh dalam usahanya menjadi mata-mata Belanda, Putrinya, Cut Gambang menangis di depan jasad ayahnya. Dhien kemudian menamparnya dan membuat pernyataan yang seperti diambil dari dialog dalam Game of Thrones; “sebagai Wanita Aceh, kita tidak seharusnya menangisi mereka yang gugur.” Setelah kematian Umar, Dhien melanjutkan perlawanan terhadap Belanda dengan kelompok militer kecil sampai penghancuran di tahun 1901, saat Belanda mengembangkan taktik baru. Saat Dhien makin tua dan berkurang kompetensinya dalam medan perang, Cut Gambang melanjutkan perlawanan.

2. Cut Nyak Meutia

Meutia bergabung dalam militer Aceh yang dipimpin oleh suaminya, Teuku Cik Tunong, dimana mereka melakukan perlawanan sukses terhadap Belanda. Namun Cik Tunong ditangkap dan ditembak mati oleh Belanda di tahun 1905. Tak lama, pengganti Cik Tunong, Pang Naggroe gugur dalam perang dan membuat Meutia menggantikannya menjadi pemimpin pasukan. Saat itu anggotanya hanya tinggal 45 orang dengan senjata 13 senapan. Tahun 1910, Meutia ditemukan oleh Belanda di tempat persembunyiannya di Paya Cicem. Dengan bersenjatakan rencong, ia melawan, namun ditembak mati di kepala dan dadanya.

3. Raden Dewi Sartika

Seakan menjadi suksesor Kartini, Dewi Sartika merupakan pelopor pembangunan fasilitas pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Ia memiliki passion yang meledak-ledak terhadap dunia ajar-mengajar. Bahkan di masa ia masih 10 tahun, ia pernah membuat warga Cicalengka -tempat tinggalnya saat itu, kebakaran jenggot akibat aksinya mengajarkan baca tulis dan bahasa Belanda kepada anak-anak pembantu kepatihan. Sartika memiliki nasib yang lebih baik dari Kartini, dimana ia memiliki Paman, Bupati Martanagara, yang mendukungnya lantaran memiliki visi sama, dan pada tahun 1904, Sartika membuka Sakola Istri yang merupakan sekolah untuk perempuan pertama se-Hindia-Belanda. Sekolah ini terus berkembang dan menginspirasi bermunculannya sekolah-sekolah serupa.

4. Martha Christina Tiahahu

Tumbuh besar hanya dengan ayahnya, Tiahahu selalu mengikuti kemana ayahnya pergi. Salah satunya saat mengikuti strategi penyerangan yang bermula pada gerilya terhadap pemerintahan Belanda. Ia turut berpartisipada di pertarungan di Pulau Saparua, dan berhasil dalam operasi membakar Benteng Duurstede sampai rata. Setelah Vermeulen Kringer menjadi pemimpin militer Belanda di Maluku, Tiahahu beserta ayahnya dan Pattimura ditangkap pada Oktober 1817, dimana ia tidak dihukum karena masih dibawah umur. Ia menggunakan kesempatan itu untuk terus berperang.

5. Hajjah Rasuna Said

Ada yang baru tahu bahwa Rasuna Said merupakan nama seorang wanita? Said merupakan wanita asal Minangkabau yang aktif dalah Sarekat Rakyat dan kemudian menjadi anggota Indonesian Muslim Organisation. Wanita dengan wawasan luas yang tidak takut mengecam Belanda ini dipenjara oleh Belanda pada tahun 1932 di Semarang akibat aktivisme-nya. Namun itu tidak menyurutkan semangatnya dan pada tahun 1945, ia kembali bergabung di Dewan Perwakilan Sumatra dan Dewan Pertimbangan Agung di tahun 1959 sampai akhir hayatnya pada 1965.
Description: 5 Pahlawan Nasional Wanita Selain Kartini Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Pahlawan Nasional Wanita Selain Kartini

Nenek Usia 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia


Selama ini perempuan kerap dianggap remeh saat berpartisipasi dalam lomba-lomba atletik yang identik dengan laki-laki. Namun nenek yang satu ini membuktikan sebaliknya. Sebagai seorang lelaki, berapa catatan rekor waktu lari 100 meter Anda? Jika lebih dari 23,8 detik, berarti Anda lebih lambat dari nenek berusia 90 tahun. Seperti yang dikutip dari liputan6.com, seorang nenek di Jepang memecahkan rekor lari untuk kategori usianya sekaligus melampaui rekor dunia.
Nenek yang bernama Mitsu Morita tersebut berasal dari Kota Yatsushiro, Prefektur Kumamoto, Jepang. Ia berhasil memecahkan rekor Jepangg sebelumnya yakni 50,9 detik. Meski berusia lanjut, Mitsu tidak kalah bugar dari orang-orang yang lebih muda darinya. Menurutnya, penentu kemenangan adalah tekad.
Mitsu bahkan merasa kecewa karena catatan waktunya lebih lambat 21 detik dibanding saat ia latihan. Sebelum memecahkan rekor lari tersebut, Mitsu sudah memiliki banyak rekor dunia misalnya memecahkan rekor dunia untuk lari 200 meter kategori usia 80-84 tahun dengan catatan waktu 40,78 detik.
Nah, Mitsu sudah membuktikan bahwa perempuan tak kalah dengan laki-laki. Bagaimana dengan Anda?
Description: Nenek Usia 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Nenek Usia 90 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lari Dunia

6 Batu Ruang Angkasa yang Disakralkan


Berikut ini adalah daftar dari 6 batu ruang angkasa yang jatuh ke Bumi dan kemudian di sakral kan seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Hajar Aswad, Ka’bah

Batu Hitam, atau “Al-Hajarul Aswad”, adalah batu yang dihormati dikalangan umat Islam, dan menurut beberapa kalangan batu tersebut jatuh dari langit (meteorit). Batu Hitam ini ditemukan oleh Ismail as. dari daerah sekitar Mekkah saat merenovasi atau membangun kembali Ka’bah bersama ayahnya, Ibrahim as. Batu ini juga telah diposisikan di sudut timur Ka’bah di tengah Masjidil Haram Mekkah oleh nabi Muhammad SAW. sendiri.
Selain meteorit, kemungkinan lain adalah, Hajar Aswad ini adalah produk dari dampak meteor/asteroid (bukan asteroid/meteor itu sendiri). Potongan-potongan kaca hitam hasil dari dampak meteor telah ditemukan di dekat kota kuno yang hilang (baru-baru ini ditemukan kembali), Kota Ubar di Rub al-Khali Saudia Arabia, atau Empty Quarter – Peristiwa jatuhnya meteor itu yang diperkirakan terjadi sekitar 6.000 tahun lalu, mungkin bahkan adalah penyebab langsung atau tidak langsung, kehancuran Ubar. Satu ciri dari kaca yang merupakan hasil dari dampak meteor adalah: kadang-kadang mengapung karena adanya gelembung-gelembung gas yang terperangkap di dalamnya. Ada legenda yang mengatakan bahwa setelah batu hitam itu dicuri dan kemudian dikembalikan ke Mekkah, batu hitam itu diuji dengan cara merendamnya ke dalam air. Batu itu melayang yang membuktikan keasliannya.
Hari ini, Batu Hitam tertutup dalam bingkai perak besar dan telah menjadi halus karena sentuhan dan ciuman dari jamaah yang tak terhitung jumlahnya selama 14 abad terakhir. Hajar Aswad mempunyai peranan yang penting dan menentukan dalam pelaksanaan haji dan umrah. Fungsi Hajar Aswad akan terlihat terutama dalam pelaksanaan thawaf yang merupakan salah satu rukun haji. Hajar Aswad bukan untuk disembah.

Thunderstone dari Ensisheim

Pada tanggal 7 November 1492, seorang anak muda dari kota Alsatian dari Ensisheim menyaksikan sebuah bola api cemerlang melintasi langit dan jatuh ke ladang gandum. Penduduk setempat pun segera berdatangan dan mulai memotong-motong meteorit tersebut. Untungnya sisa meteorit dapat diselamatkan dari para pemburu suvenir lokal oleh pejabat setempat.
Saat itu, meteorit hanya tersisa 55 kg dari 127kg berat asli nya saat ditemukan pertama kali. Kaisar yang baru dinobatkan, Maximilian I dari Kekaisaran Romawi Suci bergegas untuk melihat apa yang disebut “Thunderstone dari Ensisheim” ini, dimana ia kemudian percaya bahwa penampakan meteor itu menjadi pertanda baik untuk perang Kekaisaran melawan Perancis dan Turki. Anehnya sebelum berperang, dia memerintahkan bahwa batu itu harus disimpan di dalam gereja lokal – dipakukan ke dinding dengan rantai besi untuk mencegahnya berkeliaran di malam hari, atau pergi dengan cara yang sama dahsyatnya dengan saat meteor itu tiba ….
Sisa meteorit itu akhirnya ditempatkan dalam sebuah kotak kaca yang kemudian disimpan di Istana Ensisheim, yang dibangun pada tahun 1535 oleh cucu Maximilian I, Kaisar Ferdinand dari Austria, karena memang setelah penampakan meteor itu, sejarah mencatat bahwa Maximilian I sukses melakukan ekspansi wilayah yang kemudian dikendalikan oleh keturunannya … Wangsa Habsburg.

Liontin Raja Tutankamun dari Kaca Gurun Libya

Para Arkeolog yang menyelidiki harta yang mereka temukan di makam Raja Tutankhamun dibuat bingung oleh perisai dada dimana terdapat batu yang diukir berbentuk kumbang. Para peneliti tahu batu itu terbuat dari kaca tapi tidak ada kaca kuno Mesir yang dikenal cocok dengan kaca tersebut dalam hal kemurniannya. Akhirnya pada tahun 1998, seorang ahli mineralogi Italia membuktikan bahwa ukiran kumbang pada perisai dada Tutankhamun itu terbuat dari Kaca Gurun Libya.
Wilayah di mana kaca Gurun Libya dapat ditemukan sebenarnya terletak di Gurun Barat Mesir. Adapun kaca itu sendiri, diperkirakan terbentuk saat sebuah asteroid menghantam daerah itu sekitar 28 juta tahun lalu. Saat asteroid besar menabrak atmosfer bumi menyebabkan ledakan.
Bola api dari dampak cukup panas untuk melelehkan butir kuarsa di gurun pasir. Ajaibnya adalah orang Mesir kuno, dengan semua pengetahuan teknis dan ilmiah maju, entah bagaimana dapat menyimpulkan asal kaca Gurun Libya dan karenanya mereka merasa tepat untuk dijadikan perhiasan raja mereka yang paling berharga. Selengkapnya baca disini

Batu Emesa

Kaisar Romawi Elagabalus, yang memerintah dari 218-222 M, sebelumnya adalah seorang imam di kuil Elagabal di kota Suriah Emesa. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dijaman itu batu-batu (khususnya meteorit) harus dihormati sebagai dewa dan Batu kerucut dari Emesa adalah contoh yang sempurna. Batu mengumpulkan ketenaran di seluruh Kekaisaran Romawi berkat Elagabalus, yang membawanya dari Emesa ke Roma setelah instalasi sebagai Kaisar.
Elagabalus menempatkan batu suci itu kedalam kerereta yang ditarik oleh kuda-kuda putih pilihan dan Kaisar sendiri memimpin prosesi dengan berjalan mundur di depan gerobak. Prosesi yang diabadikan melalui gambar Batu Emesa dan kereta kuda yang dicap ke dua sisi koin Romawi. Setelah memerintah dengan kejam dan amoral selama 4 tahun, Elagabalus digulingkan, dieksekusi dan dibuang ke dalam sungai Tiber. Batu kemudian dikembalikan ke Emesa (sekarang bernama Homs), dan sempat menghias koin kota untuk beberapa saat lagi sebelum menghilang ke dalam kabut sejarah.

Meteorit Winona

Dampak spektakuler dari meteorit besi besar yang membuat kawah di Arizona utara juga menyebarkan fragmen meteorit secara luas di barat daya yang gersang. Banyak dari fragmen-fragmen meteorit Canyon Diablo tersebut ditemukan di tanah oleh penduduk asli Amerika puluhan ribu tahun kemudian. Mereka terbukti berguna – dan satu-satunya – sumber besi yang digunakan dalam alat-alat dan senjata. Mereka juga sering berharga dan dihormati sebagai pengunjung dari dunia lain (cukup benar) dengan kekuatan perdukunan yang kuat.
Salah satu fragmen tersebut adalah meteorit Winona, ditemukan pada tahun 1928 oleh arkeolog yang sedang menggali bekas pemukiman suku Sinagua berasal dari sekitar tahun 1070 sampai 1275. Apa yang membuat meteeorit Winona ini istimewa adalah, meteorit ini ditemukan dibungkus rapi dan tertutup dalam makam batu yang sepertinya memang dibuat untuk meteorit tersebut. Meteorit Winona seakan diperlakukan sebagai anak tercinta yang telah meninggal sebelum waktunya nya. Anehnya, meteorit yang bisa selamat dari ledakan dahsyat saat jatuh ke bumi tersebut, hancur menjadi potongan-potongan kecil saat dikeluarkan dari makamnya.

Meteorit Pembunuh Sapi Venezuela

Last but not least, meteorit Valera mungkin satu-satunya batu ruang angkasa dalam artikel ini yang menjadi pembunuh! Mari kita kembali ke malam tanggal 15 Oktober, 1972. Penduduk di kota Trujillo Venezuela, melaporkan melihat cahaya terang di langit disertai dengan suara keras, diibaratkan seperti ledakan sonik. Keesokan harinya di pertanian El Tinajero, Dr. Arginiro Gonzales dan Juan Dionicio Delgado menemukan mayat sapi yang telah terbelah hampir menjadi dua oleh apa yang kemudian dikenal sebagai meteorit Valera.
Meskipun beratnya hanya 757 gram, kecepatan tinggi dari meteorit itu lebih dari cukup untuk mengirim sapi malang itu menemui penciptanya. Adapun meteorit tersebut, potongan-potongannya kini menjadi barang dagangan yang populer oleh sejumlah vendor meteorit yang menamainya dengan nama-nama aneh seperti “Jagal dari Venezuela” dan “Penghantam Sapi”, dan lain-lain.
Description: 6 Batu Ruang Angkasa yang Disakralkan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 6 Batu Ruang Angkasa yang Disakralkan

9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut

9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut
Lemon tidak hanya digunakan untuk mengobati kerontokan rambut atau menyembuhkan masalah kulit kepala, tetapi juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendapatkan rambut yang kuat secara alami. Nah, berikut adalah manfaat lemon untuk kecantikan rambut Anda, seperti dilansir berjambang.blogspot.com.

1. Rambut rontok
Lemon bila dicampur dengan minyak kelapa dapat menawarkan salah satu manfaat rambut terbaik, yakni mengobati rambut rontok.
2. Rambut mengkilap
Apakah Anda menderita rambut kusam dan kering? Campur air lemon dan yogurt. Oleskan merata pada rambut. Masker ini bertindak sebagai kondisioner rambut yang dapat membuat mahkota Anda terlihat lebih berkilau.
3. Infeksi kulit kepala
Salah satu manfaat dari lemon adalah melawan infeksi kulit kepala dan membersihkan kulit kepala.
4. Pertumbuhan rambut
Campur air lemon dengan minyak zaitun atau jarak. Kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan shampo.
5. Kulit kepala berminyak
Salah satu manfaat dari lemon adalah mengurangi produksi sebum. Ini pada gilirannya dapat membersihkan kulit kepala dan mencegahnya dari minyak berlebih.
6. Ketombe
Anda dapat menggunakan air lemon untuk memijat kulit kepala. Ini sangat efektif untuk mengobati ketombe secara alami.
7. Rambut tebal
Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan berkilau, sapukan air lemon secara merata pada kulit kepala dan rambut. Campur air lemon dengan air kelapa dan gunakan sebagai masker rambut. Diamkan sejenak dan bilas rambut dengan air bersih tanpa shampo.
8. Bau rambut
Apakah rambut Anda yang berminyak mengeluarkan aroma tidak sedap? Semprotkan air lemon pada rambut untuk membuat mahkota Anda beraroma lebih segar.
9. Menguatkan akar
Untuk memperkuat akar rambut, campur air lemon dengan telur. Kemudian ratakan pada rambut. Biarkan selama dua jam dan tutup rambut dengan shower cap. Terakhir bilas rambut dengan shampo.

Inilah sembilan manfaat lemon untuk kesehatan rambut indah Anda. Semoga informasinya bermanfaat!
Description: 9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 9 Manfaat Rahasia Air Lemon Untuk Rambut

10 Hal yang Dapat Merusak Karir


Reputasi profesionalitas kalian sangatlah penting dalam kesuksesan karir atau bisnis kalian, tapi terkadang ada hal-hal yang dapat merusak reputasi tersebut. Mungkin kalian tidak menyadarinya padahal hal-hal seperti ini cukup berharga untuk diperhatikan. Berikut 10 hal yang dapat merusak karir kalian, seperti dilansir berjambang.blogspot.com.

1. Berbohong
Baik dalam dunia nyata ataupun dunia kerja, berbohong bukanlah suatu hal yang harus kalian lakukan. Berbohong adalah hal paling utama dan paling mungkin dapat merusak karir kalian. Dunia kerja merupakan dunia dimana kata-kata kalian adalah sebuah kontrak dan kalian harus dapat bertanggung jawab untuk semua perkataan yang kalian keluarkan. Berbohong dapat muncul dalam banyak bentuk, dimulai dari kebohongan kecil seperti menutupi kesalahan hingga kebohongan besar seperti korupsi.
Ingatlah bahwa membangun kepercayaan itu tidak mudah dan membutuhkan proses, tapi semua kepercayaan yang kalian bangun dapat hancur hanya dengan 1 kebohongan.

2. Membuat Komitmen yang Tidak Dapat kalian Tepati
Seperti yang telah dikatakan di poin nomor 1, Kredibilitas (kualitas kepercayaan) kalian dibangun dengan menunjukkan bahwa kalian dapat menepati apa yang kalian katakan. Tapi jika kalian melakukan hal yang sebaliknya, seperti kalian mengatakan bahwa kalian akan mengirimkan laporan besok dan lupa melakukannya, ini akan merusak kredibilitas kalian dan kalian dianggap tidak dapat dipercaya.
Bahkan tidak tepat waktu saja dapat merusak kredibilitas kalian, kalian akan dianggap orang yang suka mengulur waktu dan dalam dunia kerja perkataan waktu adalah uang memang sangat benar. Jadi berhati-hatilah dalam membuat sebuah komitmen, hanya buat komitmen yang memang dapat kalian tepati.

3. Tidak Profesional
Sebenarnya profesional adalah kata yang sangat relatif dan hanya beberapa lingkup dalam profesional yang dapat benar-benar sama untuk semua lingkungan kerja. Di lingkungan kerja dengan pakaian yang formal, tentu kalian juga harus menggunakan pakaian yang formal. Tapi di lingkungan kerja yang santai dan kalian boleh mengenakan apapun, jika kalian menggunakan pakaian yang terlalu formal maka kalian akan dianggap terlalu kaku dan mungkin diberikan label tidak mau beradaptasi.
Yang ingin disampaikan pada poin ini adalah ketahui mengenai lingkungan kerja kalian dan ikutilah tingkat profesionalitas yang ada di lingkungan kerja kalian. Dan ketahuilah aturan umum mengenai profesionalitas janji, komitmen, dan perilaku. Jangan bekerja sebatas pekerjaan yang diberikan ke kalian, pikirkanlah apalagi yang dapat kalian berikan ke pekerjaan kalian.

4. Marah Besar saat Bekerja
Yang kita bicarakan di sini bukanlah marah ringan seperti menceramahi orang, atau me-kritik orang secara ringan, melainkan sampai pada batas kemarahan kalian ditunjukkan secara meledak-ledak dimulai dari caci maki hingga kekerasan.
Frustasi dalam bekerja merupakan hal yang biasa, tetapi jika kalian sudah melewati batas dimana kalian mulai berteriak, membanting pintu dan seterusnya, maka hal tersebut benar-benar akan meruak karir kalian. kalian akan diberikan label sebagai orang yang temperamen dan sangat cepat marah, beberapa orang akan mulai merasa segan untuk bekerja dengan kalian, dan label seperti ini sangatlah sulit untuk dilepaskan.

5. Berbicara Sembarangan di Social Media
Social media dapat merusak karir kalian dalam banyak cara. Tweet atau post status selagi kalian bekerja saja dapat memberikan kalian label sebagai pemalas, apalagi jika isi dari status atau tweet kalian memag dapat merusak karir kalian. Hal seperti ini sudah sering sekali terjadi, jika kalian mencari di Internet maka banyak sekali kasus-kasus seperti ini yang dapat kalian temukan. Bahkan foto saja terkadang dapat membuat kalian dipecat.
Jika kalian memang tidak bisa menahan godaan tweet dan post status, maka jangan masukkan rekan kerja atau bos kalian ke dalam lingkungan media sosial kalian. Oleh karena alasan inilah ada linkedIn, yaitu media sosial untuk kalangan profesional atau dunia kerja.

6. Melakukan Pekerjaan yang Tidak kalian Sukai
Sudah pengetahuan umum bahwa semakin baik kalian dalam sesuatu, maka akan semakin sering kalian diminta untuk melakukannya. Tentu saja kalian tidak perlu melakukan suatu pekerjaan yang tidak kalian sukai secara buruk dengan sengaja, tapi kalian dapat membicarakan ke atasan kalian.
Melakukan pekerjaan yang tidak kalian sukai hanya akan memberikan beban ke diri kalian sendiri, dimulai dari stres hingga kalian diberikan label sebagai orang yang kerjanya setengah-setengah. Dalam mencari sebuah pekerjaan carilah kerjaan yang memang kalian sukai, hal itu dapat membuat karir kalian lebih baik dan naik lebih cepat, karena kalian melakukan hal yang kalian senangi.

7. Keluar Kerja Tanpa ada Pemberitahuan
Kecuali kalian mempunyai alasan yang benar-benar sangat baik, keluar dari pekerjaan kalian tanpa ada pemberitahuan dapat diibaratkan kalian membakar satu-satunya jembatan yang mengubungkan kalian dengan orang yang mempekerjakan kalian, bahkan terkadang juga menyangkut ke rekan kerja kalian.
Ketahuilah bahwa jika kalian ingin berhenti kerja dari sebuah perusahaan atau tempat kerja kalian, batas paling baik untuk memberitahukan hal ini ke atasan kalian adalah 2 minggu sebelum pemberhentian kalian.

8. Gagal Dalam Kerjasama Tim
Menjadi bagian dari sebuah tim, apalagi jika tim itu memang berhasil, maka dapat membuat diri kalian mendapatkan peluang karir yang baik. Tetapi jika kalian selalu berpikir “melakukan semuanya sendiri” maka kalian dapat diberikan label bukan orang yang dapat bekerjasama.
Kalian mungkin berpikir bahwa kalian dapat melakukan semuanya dan itu lebih baik karena kalian yakin dengan kualitas kerja kalian, tetapi ketahuilah bahwa kalian tidak akan dapat berhasil dalam karir kalian jika kalian tidak bekerjasama dengan siapapun. Mungkin kalian memang dapat menyelesaikan sebuah proyek dalam waktu 1 bulan, tetapi jika kalian bekerja bersama sebuah tim yang baik maka kalian dapat menyelesaikan proyek tersebut dalam waktu 1 minggu.

9. Tidak Mengikuti Lingkungan Sosial Lingkungan Kerja
Tidak semua orang menyukai kegiatan sosial lingkungan kerja, baik itu gathering ataupun makan bersama, tapi semakin tinggi jabatan kalian dalam karir kalian, maka kalian akan sering diharapkan untuk hadir dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.
Dalam beberapa perusahaan, sering melewatkan event-event sosial ini dapat menandakan bahwa kalian tidak tertarik untuk membangun hubunan antara rekan kerja kalian, dapat membuat kalian diberikan label anti-sosial yang pada akhirnya memberhentikan perkembangan karir kalian. Setidaknya jika kalian memang menyukai kegiatan ini, sesekali hadirilah kegiatan ini daripada tidak pernah sama sekali.

10. Bekerja Untuk Keluarga atau Saudara
Dalam dunia kerja, ada istilah nepotisme, yakni sebuah kejadian dimana seseorang dipilih bukan karena kemampuannya melainkan relasinya seperti ia adalah saudara dari si manager, anak si bos dan seterusnya. Orang-orang yang menjadi subjek dari nepotisme ini terkadang tidak dianggap oleh karyawan lainnya karena mereka menganggap orang-orang seperti ini adalah orang yang `curang` dan tidak menggunakan kemampuannya sendiri.
Ketahuilah bahwa situasi seperti ini adalah situasi yang berbahaya, jika kalian dapat menunjukkan kemampuan kalian maka itu baik, tetapi jika Anda mengalami satu kegagalan saja maka label seperti ini akan langsung menempel ke diri kalian. Jika kalian mempunyai faktor pendukung yang kuat seperti kuliah di universitas luar negeri ternama, prestasi mengagumkan dan seterusnya, maka hal ini tidak perlu kalian kiprahi (cueki saja) karena kalian punya bukti akan kemampuan diri kalian.
Description: 10 Hal yang Dapat Merusak Karir Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Hal yang Dapat Merusak Karir

Habis Gelap Terbitlah Terang


Pada tanggal 21 April, dua orang cewek sedang terlihat asyik memperbincangkan ibu Kartini.

Cewek I : Seandainya jaman dulu udah ada FB atau Twitter, pasti ibu Kartini banyak Followernya atau subscribernya ….

Cewek II : Kenapa begitu?

Cewek I: Ibu Kartini kan sering GALAU memikirkan nasib Wanita di jamannya, sehingga dia menuliskan kegalauannya kepada teman-temannya yang pada gilirannya surat-surat tsb dibukukan dengan judul “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Cewek II: Bukan seperti itu sejarahnya terbitnya buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Cewek I: Trus seperti apa dong?

Cewek II: Jadi jaman dulu, para wanita memakai sanggul itu di depan wajahnya. Nah ibu Kartinilah wanita pertama yang menemukan pemakaian sanggul di belakang kepala. Lalu dia menuliskannya ke sebuah buku yang dia beri judul “Habis Gelap Terbitlah Terang”, dan sejak saat itu para wanita mulai mengerti bahwa memakai sanggul dibelakang kepala, membuat dunia lebih terang drpd memakainya di muka kepala ..

Cewek I : Kalah Gemblung gw sama elu …#$#@#$!!
Description: Habis Gelap Terbitlah Terang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Habis Gelap Terbitlah Terang

4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini

4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini
Di Indonesia, tanggal 21 April merupakan hari yang sangat penting bagi wanita dan perempuan Indonesia. Sebab di hari itu wanita Indonesia memperingati Hari Kartini. Hari Kartini dianggap sebagai simbol perjuangan kaum wanita atas hak-haknya di bumi Indonesia. Perjuangan hak-hak wanita ini kemudian dikenal dengan istilah emansipasi wanita.
Penetapan Hari Kartini sendiri dilakukan langsung oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno pada tanggal 2 Mei 1964 melalui Keputusan Presiden No.108. Tanggal 21 April dipilih karena pada hari itulah sosok pejuang hak kaum wanita, R.A Kartini lahir ke bumi Indonesia.
Namun, banyak orang yang menyangsikan peran sesungguhnya R.A Kartini bagi kaum wanita Indonesia pada masa itu. Bahkan banyak orang meragukan proses pemilihan R.A Kartini sebagai Pahlawan Nasional.
Nah ada beberapa fakta terselubung dibalik Hari Kartini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.

1. Nama Panggilan R.A Kartini
Nama asli Kartini adalah Raden Adjeng Kartini. Namun ia tidak suka dengan nama bangsawan yang disandangnya. Oleh sebab itu ia lebih suka dipanggil “Kartini” saja dibanding harus dipanggil Raden Ayu.
Awalnya Raden Ayu adalah panggilan dari ayahnya kepada Kartini. Sejak pertama dipanggil dengan Raden Ayu, Kartini sudah merasa tidak nyaman dengan panggilan tersebut. Akhirnya ia mencari tahu apa itu arti Raden Ayu dan ia menganggap nama Raden Ayu bukanlah sesuatu yang pantas dibanggakan.
2. Nama Jalan di Belanda
Entah apa hubungannya Kartini dengan Belanda. Namun yang pasti keduanya sepertinya memiliki hubungan yang cukup erat. Hal itu dibuktikan dengan adanya nama Kartini di beberapa jalan protokol di Negeri Belanda. Ada jalan dengan nama Kartini di Kota Armsterdam, Utrecth, Veerlo, dan Harleem.
3. Habis Gelap Terbitlah Terang
Buku “Habis Gelap Terbitlah Terang” dianggap merupakan karya fenomenal dari R.A Kartini. Namun, tahukah anda kalau sebenarnya R.A Kartini tidak pernah menulis buku tersebut?
Adalah J.H. Abendannmenamai yang menyusun buku itu. Buku itu sebenarnya merupakan kumpulan surat R.A Kartini kepada temannya yang kemudian dikumpulkan oleh J.H.Abendanonmenamai. Buku itu diberi judul “Door Duisternis tot Licth” yang secara harfiah berarti Habis Gelap Terbitlah Terang.
4. Kontroversi R.A Kartini
Sekalipun ia adalah tokoh Pahlawan Nasional, hal itu tidak membuat R.A Kartini sepi dari kontroversi. Banyak kalangan sejarawan yang meragukan keabsahan buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Mereka juga meragukan tentang jasa-jasa Kartini sehingga layak menjadi Pahlawan Nasional. Ada pula yang meragukan originalitas buku tersebut, karena tidak pernah ada orang lain yang melihat naskah asli surat-surat R.A Kartini selain J.H Abendonamenamai.
Description: 4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini

7 Hal Sepele yang Membuat Cepat Tua

Tak ada orang yang ingin cepat tua di dunia ini. Justru banyak orang yang berlomba-lomba melakukan banyak hal untuk membuat mereka tetap muda. Meski begitu, tanpa disadari terdapat beberapa hal sepele yang bisa membuat seseorang lebih cepat tua.
Berikut adalah beberapa hal sepele dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat Anda cepat tua, seperti dilansir oleh berjambang.blogspot.com.

1. Sarung bantal
Tidur cukup tentu baik untuk kesehatan. Namun sarung bantal bisa jadi sebaliknya. Para ahli menjelaskan bahwa sarung bantal bisa mengambil kelembapan tubuh, yang pada akhirnya bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Selain itu, sarung bantal juga bisa meninggalkan kerutan dan garis-garis tipis pada wajah. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda menggunakan sarung bantal yang terbuat dari sutra. Sutra mengandung asam amino yang sama dengan pelembap sehingga sarung bantal dari sutra tak akan mengambil kelembapan kulit.
2. Tersenyum
Semua orang tentu suka tersenyum. Tetapi sama seperti ketika wajah Anda berkerut, tersenyum juga bisa meninggalkan garis-garis halus di sekitar wajah, terutama pada bagian bibir. Kulit bisa kehilangan elastisitasnya ketika seseorang beranjak tua, sehingga garis yang dibuat oleh senyuman kadang bisa meninggalkan bekas.
3. Pemanas atau pendingin ruangan
Lingkungan yang terlalu kering juga bisa menyebabkan kulit cepat menua. Misalkan ketika Anda sering menggunakan pendingin atau pemanas ruangan. Pendingin ruangan bisa menyebabkan kulit semakin kering. Kulit yang kering akan semakin mudah berkerut dan menyebabkan garis-garis usia.
4. Minum dari botol atau sedotan
Ketika minum dari botol atau sedotan, bibir anda akan mengerucut. Ini akan membuat kerutan di daerah bibir. Dengan bertambahnya usia, kerutan itu akan semakin nyata dan membekas. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu banyak minum menggunakan botol atau sedotan. Jika tidak, jangan mengerucutkan bibir Anda saat minum dari botol atau sedotan.
5. Menonton TV
Setelah berusia 25 tahun menonton televisi bisa mengurangi usia Anda sebanyak 21,8 menit., berdasarkan penelitian di Australia pada 2011. Dengan begitu jika Anda menonton televisi enam jam setiap hari, Anda akan kehilangan 4,8 tahun usia Anda dibandingkan dengan orang yang tak menonton televisi.
6. Gula
Gula tak hanya bisa menyebabkan diabetes atau buruk untuk berat badan, namun juga untuk kulit. Para ahli menjelaskan bahwa gula bisa merusak kolagen dan elastin yang dibutuhkan kulit untuk tetap muda dan kencang. Jika tak ingin cepat tua sebaiknya kurangi kadar gula yang Anda konsumsi setiap hari.
7. Menahan amarah
Menahan amarah tampaknya tak berhubungan dengan kulit. Namun penelitian menunjukkan bahwa menahan marah dan dendam bisa membuat Anda lebih cepat tua dan lebih cepat mati. Sebaiknya salurkan kemarahan Anda dengan baik, dan jangan mudah mendendam.

Tujuh hal di atas mungkin sering Anda lakukan dalam keseharian. Meski tampak remeh namun jika dilakukan terus-menerus, ketujuh hal di atas bisa membuat Anda cepat tua.
Description: 7 Hal Sepele yang Membuat Cepat Tua Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Hal Sepele yang Membuat Cepat Tua

5 Foto Berwarna Pertama di Dunia


Sejarah foto pertama kali tentunya berupa foto hitam putih saja. Namun sejak ditemukannya spektrum cahaya, hingga kini foto sudah menjadi barang unik dan bisa menjadi barang yang mahal. Namun siapa yang tahu jika terdapat foto-foto berwarna pertama yang diabadikan oleh fotografernya.
Langsung aja simak daftar 5 foto berwarna pertama di dunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Foto Biara Svetlitsa Island, Saint Nihil Stolbenskii Biara, Danau Seliger Tahun 1910 oleh Sergei Mikhailovich Prokudin


2. Kereta Api Trans-Siberia di atas Sungai Kama dekat Perm, Pegunungan Ural Daerah tahun 1910 oleh Sergei Mikhailovich Prokudin-Gorskii


3. Pabrik tekstil katun interior di Tashkent antara tahun 1905 dan 1915 Sergei Mikhailovich Prokudin-Gorskii


4. Petani perempuan, Kekaisaran Rusia yang sedang menawarkan buah berry di daerah pedesaan di sepanjang Sungai Sheksna, dekat kota Kirillov foto diambil tahun 1909


5. Salah satu sisi dari Altar Dmitrievskii Katedral, Vladimir tahun 1911
Description: 5 Foto Berwarna Pertama di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Foto Berwarna Pertama di Dunia

7 Kelebihan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi

7 Kelebihan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi

Sapi memang sudah terkenal banyak di konsumsi banyak orang dan juga banyak manfaatnya. Tapi ada juga Susu Kambing, mungkin terasa asing bagi sebagian orang namun susu kambing memiliki manfaat yang lebih baik bagi kesehatan tubuh kita ketimbang susu sapi loh. Inilah 7 manfaat susu kambing bagi tubuh kita:

1. Rendah Lemak
Susu kambing memiliki sedikit lemak, jadi cocok bagi yang sedang diet. Dan susu kambing juga melimpah akan asam amino dan protein.
2. Kaya Akan Kalsium
Susu Kambing juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dengan efek samping jauh lebih sedikit ketimbang susu sapi.
3. Memperlancar Metabolisme
Sebuah penelitian yang dilakukan di USDA dan Prairie View A&M University mengkaitkan susu kambing dengan semakin meningkatnya kemampuan pembentukan dan penguraian zat besi dan tembaga, khususnya bagi orang yang memiliki masalah pencernaan dan penyerapan tubuh.
4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Susu kambing mengandung Mineral dan Selanium yang penting bagi sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dan berfungsi normal.
5. Kaya Akan Gizi
Susu kambing sejak jaman dulu sudah digunakan untuk pengobatan. Dalam satu gelas susu kambing sudah mampu memenuhi 35% kebutuhan kalsium harian kita. Dan susu kambing juga kaya akan gizi, karna mengandung Fosfor, vitamin B12, Protein dan Kalium. Dan katanya jika meminum susu kambing kita bisa menahan lapar lebih lama.
6. Kaya Akan Asam Lemak
Susu sapi mengandung 17% asam lemak tetapi susu kambing mengandung 35% asam lemak. Hal ini membuktikan susu kambing lebih bergizi dari susu sapi. Dan orang yang alergi susu bisa meminum susu kambing.
7. Mudah Diserap Tubuh
Susu kambing memiliki kandungan dan tekstur hampir mirip dengan air susu ibu, oleh karna itu susu kambing jauh lebih mudah diserap oleh tubuh.

Bagaimana guys, apa masih ragu untuk meminum susu kambing? Sudah terbukti loh kesehatannya. Ya semoga bisa menjadi alternatif lain bagi kesehatan tubuh kita.
Description: 7 Kelebihan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Kelebihan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi

7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon

7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon
Film kartun asal Jepang yang mengisahkan persahabatan antara anak laki-laki dan robot kucing dari masa depan ini sudah sangat terkenal. Ya, siapa sih yang tidak tahu dengan kartun Doraemon?
Film yang sudah melegenda di Jepang bahkan di Indonesia yang sudah diputar hingga puluhan tahun.
Berikut ini ada beberapa fakta tentang film robot kucing ini yang mungkin saja belum kamu ketahui, yuk disimak info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Arti Nama Doraemon.
Arti dari nama Doraemon sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu “Dora” dan “Emon”.
Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Dan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

2. Kode Produksi Doraemon.
Doraemon yang sejatinya adalah robot, pasti memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903. Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun pada tahun 2007.

3. Kapan Doraemon Lahir?
Pasti banyak yang bertanya kapan Doraemon lahir? Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112.

4. Biru, Bukanlah Warna Asli Doraemon.
Doraemon awal dibuat tidak berwarna, tetapi berwarna Kuning. Dia berubah menjadi biru setelah meminum ramuan bernama Feeling Blue karna dia sedih kupingnya hilang digigit tikus.
fakta menarik film doraemon

5. Mengapa Doraemon Takut Tikus?
Pasti semua pada heran, kok bisa robot kucing yang notabennya pemburu tikus malah takut setengah mati sama tikus, bahkan pingsan kalau bertemu.
Doraemon takut setengah mati sama tikus karna ketika dia sedang asik tidur siang, kupingnya di gerogoti tikus hingga putus.

6. Apakah Doraemon Sekolah?
Ternyata Doraemon sekolah loh. Hal dibahas pada serial Spin-of The Doraemons. Nama sekolahnya adalah Robot School.

7. Nama Asli “Pak Guru”
Dari awal muncul, nama asli Pak Guru tidak pernah disebutkan. Hanya dipanggil “Pak Guru” saja. Tapi di dalam versi yang diputar di TV Nihon, Pak Guru ini diberi nama “Ganari”.

Itu tadi ke 7 Fakta Menarik Film Kartun Doraemon yang mungkin kamu belum ketahui. Semoga menambah wawasan kamu ya tentang film kartun kesayangan ini.
Description: 7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Fakta Terselubung Film Kartun Doraemon

Penemuan Harta Karun Senilai Rp. 640 Miliar


Sejumlah besar harta karun yang berada di dalam kapal yang tenggelam ditemukan kembali.
Harta karun senilai lebih dari 50 juta USD atau lebih dari Rp 640 miliar itu diangkat dari kapal dagang SS City of Cairo, yang ditenggelamkan oleh tembakan torpedo dari kapal selam U-68 milik Nazi Jerman.
Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Kapal dagang itu tenggelam bersama dengan sejumlah besar kepingan mata uang logam mulia milik Bendahara Negara Inggris, pada 4 November 1942 semasa Perang Dunia II. Saat itu, kapal tersebut berisi antara lain 100 ton uang dalam denominasi rupee yang dibawa dari Bombay, di India, ke Inggris.
Kapten kapal selam Jerman saat kejadian, Karl-Friedrich Merten, ketika mendekati sekoci-sekoci penyelamat, terkenal karena ucapannya,
“Selamat malam, maaf telah menenggelamkan kalian.”
Sebanyak 104 awak kapal tewas akibat peristiwa tersebut.
Merujuk kepada The Telegraph, Kementrian Perhubungan Inggris memberi wewenang kepada perusahaan penyelaman Deep Ocean Search (DOS) untuk menguasai beberapa puluh ton kepingan mata uang temuan itu.
Temuan harta karun itu diangkat dari kedalaman 5.150 meter di bawah permukaan laut. Jauh lebih dalam daripada kedalaman tenggelamnya Kapal Titanic pada 3.800 meter di bawah permukaan laut.
Ketika ditemukan, bangkai kapal dagang itu sudah terbelah dua dan tertutup oleh lapisan lumpur yang sangat tebal. Pencarian menggunakan kapal ship SV John Lethbridge itu menggunakan teknologi sonar canggih, dipimpin oleh pelaut Inggris piawai, John Kingsford.
Temuan ini terjadi tahun 2013, namun baru diungkap kepada dunia pada bulan April 2015 ini.

Description: Penemuan Harta Karun Senilai Rp. 640 Miliar Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Penemuan Harta Karun Senilai Rp. 640 Miliar

15 Pemain dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia


Dikutip dari Bolahore.com, berikut 15 Pemain dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia.

1. Miroslav Klose

Goals scored: 16
World Cup appearances: 2002, 2006, 2010, 2014

2. Ronaldo

Goals scored: 15
World Cup appearances: 1998, 2002, 2006 (was part of 1994 squad but did not play)

3. Gerd Müller

Goals scored: 14
World Cup appearances: 1970, 1974

4. Just Fontaine

Goals scored: 13
World Cup appearances: 1958

5. Pele

Goals scored: 12
World Cup appearances: 1958, 1962, 1966, 1970

6. Sandor Kocsis

Goals scored: 11
World Cup appearances: 1954

7. Jurgen Klinsmann

Goals scored: 11
World Cup appearances: 1990, 1994, 1998

8. Helmut Rahn

Goals scored: 10
World Cup appearances: 1954, 1958

9. Gabriel Batistuta

Goals scored: 10
World Cup appearances: 1994, 1998, 2002

10. Gary Lineker

Goals scored: 10
World Cup appearances: 1986, 1990

11. Thomas Müller

Goals scored: 10
World Cup appearances: 2010, 2014

12. Teofilo Cubillas

Goals scored: 10
World Cup appearances: 1970, 1978, 1982

13. Grzegorz Lato

Goals scored: 10
World Cup appearances: 1974, 1978, 1982

14. Eusebio

Goals scored: 9
World Cup appearances: 1966

15. Christian Vieri

Goals scored: 9
World Cup appearances: 1998, 2002
Description: 15 Pemain dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 15 Pemain dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia