Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Inilah 5 Penginapan BAWAH AIR Paling MENAKJUBKAN

Banyak banget jenis penginapan didunia ini, namun ada beberapa yang exstream. Saking exstreamnya sampai di memiih di tempat tempat yang tidak umum. Nah berikut ini ada penginapan yang tidak umum,  yaitu penginapan di bawah air. Mana saja itu? Berikut ini 5 penginapan bawah air paling menakjubkan seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. The Manta Resort

Pemba Island, Tanzania
Yang pertama manta resort nih gan, agan bisa santai” di tengah laut sambil liatin ikan-ikan n terumbu karang
airnya juga masih jernih jd agan bisa berenang juga nih

2. Hydropolis

Underwater hotel dan resort di Dubai nih gan
Dari gambarnya aja udh keliatan kerennya gan, kedalaman hotelnya aja 66 kaki d bawah laut gan
Tp tenang aja gan, klo mau jalan” keliling hotelnya bisa dianterin pke kereta bawah tanah.

3. Poseidon Undersea Resort

Poseidon resort ini tempatnya di Fiji, ane juga baru denger tuh gan
Ga cuma karnya aja tuh yang keren, tp di hotel ini juga ada perpusatakaan, lapangan golf, dan lapangan tenis bawah laut
Dan kemungkinan juga kedepannya akan disediakan kapal selam pribadi nih gan..
bisa jalan” nyari putri duyung deh..

4. The Georgia Aquarium

Aquarium kedua terbesar di dunia nih gan
Tapi di sini agan bisa nginap n tdur deh, sambil ngeliatin ikan paus sama giant octopus

5. The Oregon Coast Aquarium

Aquarium Oregon Coast ini terkenal dengan nama “Tabung Hiu” nih gan, soalnya agan bisa tidur sambil liatin ikan hiu
Tapi sedikit ngenes nih gan, soalnya tidurnya di trotoar bawah laut
Klo mau jalan” k sini jgn lupa bawa baju hangat ya gan, soalnya tidur di tabung hiu rasanya dingin sekali
Description: Inilah 5 Penginapan BAWAH AIR Paling MENAKJUBKAN Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 5 Penginapan BAWAH AIR Paling MENAKJUBKAN

Misteri Kode 'A113' Yang Muncul Hampir Disetiap Film Pixar Terungkap!

 
Kombinasi misterius angka dan huruf  'A113' yang telah bermunculan di film-film Pixar selama lebih dari satu dekade yang dikenal orang di industri animasi. muncul di trilogi Toy Story, Finding Nemo, A Bug's Life, Up, Brave, serta pertunjukan animasi seperti The Simpson dan American Dad, dan bahkan di film live-action seperti Hunger Games: Catching Fire, merupakan lelucon yang disengaja.

Kombinasi angka dan huruf 'A113' yang telah bermunculan di film-film Pixar selama lebih dari satu dekade, termasuk sebagai plat di Toy Story 

Ternyata 'A113' adalah nomer ruang kelas yang terkenal di California Institute of Arts dimana generasi pertama animator belajar desain grafis dan animasi karakter.

CalArts alumni terkenal (Kiri ke Kanan) Pete Docter, Andrew Stanton dan Chief Creative Officer Pixar dan Walt Disney Animation Studios John Lasseter berpose di luar ruangan A113 pada 1990-an 

"Itu adalah salah satu dari hal-hal kecil yang mengharuskan anda untuk mencari", ujar John Lasetter, yang merupakan kepala kreatif Pixar dan Walt Disnet Animation Studios.

 A113, terlihat pada kamera SCUBA diver di Finding Nemo, mengacu pada jumlah ruang kelas di California Institute of the Arts


Angka tersebut muncul di Ratatouille di tag telinga pada Git laboratorium tikus 

Film The Incredibles dan Ratatouille yang diciptakan Direktur Brad Bird, adalah yang pertama menunjukan A113 ditandai sebagai telur paskah dalam film tersebut, kode tersebut menunjukkan cerita yang menakjubkan dalam pengormatan kepada almamaternya.

Menurut sebuah halaman Wiki, kode tersebut telah muncul setidaknya di 45 kartun, film, bahkan video game.

Margaret Crane, seorang Public Relation untuk CalArts, kelas yang terkenal didunia saat ini digunakan sebagai studio oleh Program Desain Grafis.

Dalam film Toy Story, kode tersebut muncul di plat nomor Van biru, di Finding Nemo muncul di kamera yang digunakan oleh seorang penyelam, di Ratatouille muncul di tag telinga seekor tikus, di film Brave muncul dipintu pondok penyihir bertuliskan ACXIII. dan masih banyak lagi, seperti di kutip dari memobee.com

Dalam Monsters University, A113 adalah nomor ruang kuliah di mana Mike dan Sulley mendapatkan kelas pertama mereka 


1975 lulus dari CalArts, di antaranya John Lasseter, Brad Bird dan John Musker

CalArts adalah sebuah Universitas swasta yang berlokasi di Valencia, California. yang merupakan gagasan visioner animasi terbesar di dunia, Walt Disney. beberapa nama alumni yang terkenal diantaranya Glen Keane, Pixar dan Bird, Tim Burton dan Henry Selick, serta Chris Buck yang baru saja memenangkan Academy Award untuk film Frozen awal tahun ini. CalArts, mengukuhkan reputasinya sebagai peringkat 1 perguruan tinggi di Amerika Serikat dalam bidang Animasi.



Description: Misteri Kode 'A113' Yang Muncul Hampir Disetiap Film Pixar Terungkap! Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Misteri Kode 'A113' Yang Muncul Hampir Disetiap Film Pixar Terungkap!

Cara Memenangkan Hati Pria Dalam 7 Hari

Foto: Copyright ThinkStockPhotos.com
 
Sedang dekat dengan pria yang menggetarkan hati? Wah kesempatan ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Menangkan hatinya dalam waktu 7 hari dan buat ia semakin dekat dengan Anda.
Pria bukanlah makhluk serumit yang Anda bayangkan kok. Dengan sedikit trik dan observasi, Anda bisa membaca sikap dan masuk ke dalam hidupnya.
Bagaimana sih memenangkan hati pria dalam waktu seminggu saja? Ikuti langkah-langkah berikut ini ya seperti di kutip dari vemale.com

Hari 1.
Buat kontak mata lebih sering di hari ini untuk mendapatkan perhatiannya. Begitu ia juga menangkap pandangan mata Anda, maka Anda sudah mendapatkan sedikit hatinya.

Hari 2.
Ceritakan hal-hal yang lebih detail tentang diri Anda. Hal-hal menyenangkan misalnya tentang hobby atau kesukaan namun jangan pernah menyebutkan soal mantan.
Begitu Anda tahu bahan apa yang membuat diskusi semakin hangat, gali terus bahan tersebut sehingga ia merasakan ketertarikan lebih.

Hari 3.
Buat ia semakin tertarik dengan melanjutkan perbincangan lewat chatting atau SMS. Bila Anda sudah sampai di poin ini, sudah dipastikan ia juga menaruh ketertarikan yang sama. Apalagi jika sampai ia mengajak Anda hangout berdua.

Hari 4.
Lanjutkan stalking di akun Facebook atau social media lainnya. Namun lakukan diam-diam saja ya. Setidaknya Anda bisa mempelajari dan mengetahui apa kesukaannya, bagaimana ia dengan teman-temannya. Dan jangan pernah menyebutkan kegiatan ini di depannya.

Hari 5.
Ajak dia keluar, entah untuk sekedar makan atau pergi ke suatu tempat yang Anda dan dia sama-sama memiliki ketertarikan. Jangan terlalu kaku dan bersikap santai saja. Tidak perlu memasang sikap manja dan memojokkannya seolah memang menunjukkan Anda punya intensi untuk menjadi kekasihnya.

Hari 6.
Usai melewatkan seharian yang menyenangkan bersamanya, jangan langsung menghubunginya. Biarkan ia yang terlebih dahulu menghubungi Anda dan mengejar kabar dari Anda.

Hari 7.
Dan tepat seminggu Anda dekat dengannya, apabila ia kembali mengajak Anda hangout, maka ini adalah demi mengenal Anda lebih dalam.

Selanjutnya, di hari-hari kencan Anda yang baru, dandan lebih cantik, semprotkan parfum sehingga ia sadar bahwa ini adalah cara Anda untuk menarik perhatiannya. Ia tidak akan keberatan, dan akan menangkap sinyal ini sebagai sinyal untuknya sendiri mengungkapkan perasaannya terhadap Anda.
Description: Cara Memenangkan Hati Pria Dalam 7 Hari Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Cara Memenangkan Hati Pria Dalam 7 Hari

Inilah 10 Makanan Khas Cina Terlezat

Cina dikenal sebagai suatu negara yang memiliki banyak masakan khas yang lezat.  Makanan khas Cina dinilai layak masuk ke jajaran makanan paling enak di dunia, dan layak disandingkan dengan makanan-makanan elit khas restoran Eropa.  Tentu saja, hal ini membuat kita sedikit penasaran dan bertanya-tanya dalam hati, “Apakah makanan khas Cina yang paling lezat?”  , kali ini kita akan berfokus pada kelezatan kuliner negara Cina.  Seperti apakah 10 makanan khas Cina terlezat?  Berikut daftarnya yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Bebek Peking  
http://3.bp.blogspot.com/-rbivUjs74VY/UfevLl2tiRI/AAAAAAAAB9U/LJmnpduHb9k/s1600/imgname--peking_duck_to_list_in_shenzhen---50226711--34746126.jpg
Bebek Peking adalah makanan khas Cina terlezat yang sudah diakui di seluruh dunia.  Saking lezatnya, makanan ini konon dikenal sebagai hidangan untuk para raja.  Ya, daging bebek yang memiliki rasa manis disajikan dengan cara dipotong tipis lalu dilumuri dengan saus asam manis dan dipanggang hingga berwarna kecoklatan.  Makanan ini pun dimakan bersama saus spesial yang sangat enak.  Makanan khas Beijing ini termasuk daftar masakan Cina yang harus anda coba jika berkunjung ke negeri tirai bambu ini.  Selain dimakan bersama nasi, Bebek Peking Panggang juga sering disajikan bersama pancake dengan saus kacang merah yang manis.  Hmm..benar-benar terdengar lezat!

2. Ayam Pengemis  
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/01/13271143981921483785.jpg
Makanan ini memiliki cerita yang cukup unik.  Konon, seorang pengemis yang kelaparan menemukan seekor ayam yang berkeliaran.  Ia pun memutuskan untuk memanggang ayam tersebut dengan cara membungkusnya dengan daun teratai dan tanah liat agar orang-orang tidak tahu bahwa ia sedang memasak ayam yang bukan miliknya.  Ayam Pengemis mempunyai wangi dan rasa yang sangat harum.  Daun teratai yang membungkus ayam ini, ditambah aroma tanah yang segar membuat masakan ini mempunyai cita rasa yang khas dan unik.  Biasanya sangat enak dinikmati bersama secangkir teh Cina.

3. Bingtanghulu (Manisan Cina)  
http://images.beijing2008.cn/20080227/Img214257996.jpg
Bagi anda yang suka menonton film Mandarin, pasti sering melihat adegan di mana anak kecil membeli makanan ini dari pedagang kaki lima.  Ya, Bingtanghulu adalah manisan yang berfungsi sebagai permen dan sangat populer di kalangan anak muda.  Selain memiliki rasa yang manis, Bingtanghulu juga berbentuk sangat indah dan penuh warna.  Pada dasarnya, makanan ini terbuat dari buah kering seperti apel dan cherry yang dicelupkan ke dalam gula cair.  Gula yang melapisi buah-buahan ini kemudian mengeras, dan sangat enak untuk digigit-gigit.  Bingtanghulu biasanya sangat populer dijual pada saat musim dingin.

4. Bakso Kepala Singa  
http://4.bp.blogspot.com/-NFsJA2oAyKE/UgCrrnyDelI/AAAAAAAAKCU/vQdBIpQyRKM/s1600/698px-ShiZiTou_ShiWu.jpg
Makanan ini memiliki nama yang terdengar spektakuler.  Wajar saja, kelezatannya juga sangat dahsyat dan sukar dilupakan.  Bakso Kepala Singa pada dasarnya adalah sebuah bakso yang berukuran sangat besar, dengan diameter antara 7 sampai 10 sentimeter.  Jika di Indonesia biasanya bakso disajikan antara 5 sampai 8 butir perporsi, dalam satu porsi Bakso Kepala Singa hanya ada sebutir bakso di dalam mangkok.  Selain kaya cita rasa, Bakso Kepala Singa juga sangat enak disantap karena disajikan bersama dengan sup sayuran yang biasanya berisi irisan kol, rebung (bambu muda), dan tahu.  Makanan ini berasal dari daerah Huaiyang dan sudah dikenal di seluruh dunia.

5. Ma Yi Shang Shu (Semut Memanjat Pohon) 
http://s3-media1.ak.yelpcdn.com/bphoto/qR89v30akJFJN_7d1VGEQQ/l.jpg
Masakan khas Cina ini memiliki nama yang sangat unik dan terdengar puitis, “Semut Memanjat Pohon”.  Makanan ini diberi nama demikian karena potongan daging cincang yang lengket pada mie yang ditarik dengan sumpit saat menyantap makanan ini terlihat seperti setitik semut yang sedang berusaha mendaki sebuah pohon.  Ma Yi Shang Shu adalah masakan khas Sichuan yang terkenal karena kelezatannya.  Makanan ini terdiri dari daging sapi yang dicincang halus, kemudian ditumis bersama berbagai bumbu, rempah-rempah, lada, dan cabe sehingga membuatnya sangat pedas namun terasa luar biasa enak.

6. Jiaozi  
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f1/Jiaozi_of_garlic_chives_and_shrimp_by_Adonis_Chen.jpg
Jiaozi memiliki nama internasional “dumpling”, dan di Indonesia mungkin masakan ini sedikit mirip dengan siomay.  Konsep makanan ini pun sebenarnya cukup sederhana, daging ayam atau udang yang sudah dicincang dimasak hingga terasa lezat dan dibungkus dengan campuran tepung terigu dan sedikit kanji sebagai kulit.  Jiaozi adalah makanan khas Cina yang sudah memiliki sejarah ribuan tahun.  Selain disajikan dalam bentuk Jiaozi kukus, terkadang masakan ini juga digoreng hingga kering dan disantap dengan saus khusus yang membuat kelezatannya bertambah berkali-kali lipat.

7. Chow Mein  
http://4.bp.blogspot.com/-5CcX8J75DM0/UgCrJLcv6sI/AAAAAAAAKB8/egzRu4_P_AY/s1600/284501614_1eee5d8edb_o.jpg
Jika anda mengira masakan mie Cina hanya berupa mie rebus, maka anda salah besar.  Chow Mein adalah makanan yang berasal dari daerah Kanton, dimasak dengan cara menggoreng mie sampai benar-benar kering.  Tentu saja, menyantap Chow Mein akan menimbulkan sensasi tersendiri karena rasa renyah yang dihasilkan dari mie yang digoreng kering.  Chow Mein bisa juga disajikan bersama tumis daging sapi atau daging ayam, atau bersama-sama dengan tumis sayuran.  Dalam berbagai kesempatan, Chow Mein terkadang dimasukkan ke dalam sup hangat sebagai topping.

8. Wonton
http://2.bp.blogspot.com/-UtnaUYY_a68/UgCq_rfvbPI/AAAAAAAAKB0/-Pns1NDCRrA/s1600/Wonton_noodle_soup_boston.jpg
Yang disebut dengan “Wonton” adalah semacam siomay yang disajikan di dalam sup.  Bagian dalam siomay biasanya diisi dengan ikan atau udang, dibalut dengan kulit siomay rebus yang halus dan terasa seperti sutra apabila ditelan dan dikunyah.  Makanan ini sendiri sudah dikenal sejak zaman dinasti Tang di abad ketujuh, dan selalu dimakan untuk merayakan datangnya musim dingin.  Siomay yang digunakan untuk membungkus Wonton berbentuk segitiga, dan sering dibandingkan dengan “Tortellini”, masakan khas Italia.  Wonton dicelupkan ke dalam sup hangat yang memiliki rasa sedikit pedas, dan terkadang disajikan dalam bentuk Wonton goreng.

9. Tahu Ma Po  
http://2.bp.blogspot.com/-0JmMX-LmyUk/UgCq3PUMSXI/AAAAAAAAKBs/Wc0DQ_JUBAs/s1600/Mapo_Tofu.jpg
Jangan pernah memandang remeh tahu, karena masakan ini ternyata bisa masuk ke dalam jajaran masakan elit dunia.  Tahu Ma Po juga dikenal sebagai salah satu makanan Cina paling lezat dan populer, biasanya disantap sebagai hidangan utama bersama semangkuk nasi putih yang harum dan hangat.  Jangan salah, masakan ini juga mempunyai sejarah yang hampir berusia 100 tahun.  Tahu Ma Po memiliki ciri khas rasa pedas yang tinggi dan kaya akan berbagai bumbu.  Tahu yang lembut digoreng bersama bubuk lada, sedikit cabe merah, dan disajikan bersama daging sapi giling dan potongan bawang bombai.  Hmm…pasti sangat lezat!

10. Ayam Cincang Gong Bao  
http://3.bp.blogspot.com/-JstNHvziHG8/UgCqsE2t2uI/AAAAAAAAKBk/olTCu02MZFs/s1600/3217082625_fc0ecb7a7f_o.jpg
Masakan ini tak hanya lezat di lidah, namun juga memiliki warna yang indah apabila disajikan di atas piring saji bersama garnish yang mengelilinginya.  Ayam Cincang Gong Bao termasuk salah satu makanan khas Cina yang paling populer di kalangan turis asing.  Biasanya, ayam yang sudah dicincang dimasak dengan kecap dan saus khas Cina, lalu disajikan bersama cabe kering dan kacang goreng.  Saking lezat dan terkenalnya masakan ini, banyak restoran-restoran barat yang memasukkan Ayam Cincang Gong Bao ke dalam menu masakan mereka.  Untuk versi barat dari masakan ini, biasanya ditambahkan tepung tapioka, saus asam manis, dan sedikit bawang putih.
Description: Inilah 10 Makanan Khas Cina Terlezat Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 10 Makanan Khas Cina Terlezat

Inilah 10 Makanan Khas Perancis Paling Enak


Perancis dikenal sebagai pusat kuliner terbaik sekaligus surga makanan di benua Eropa.  Negara ini tak hanya dikenal sebagai tempat paling romantis di dunia, namun juga menjanjikan ratusan masakan khas yang bisa memanjakan lidah anda.  Tak hanya lezat, kuliner di Perancis juga disajikan dengan sangat artistik.  Tak hanya enak disantap, namun juga enak dipandang.  Berminat untuk mencoba datang ke restoran Perancis dan mencoba makanan khasnya?  Cobalah cek daftar berikut ini untuk menemukan rekomendasi beberapa makanan terlezat yang harus anda coba.  Berikut daftar makanan khas Perancis paling enak yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Soupe a l’oignon  
http://kastelanka.k.a.pic.centerblog.net/o/3012ea8a.jpg
Apakah makanan khas Perancis paling enak di dunia?  Jika dilihat dari segi kualitas dan nilai gizi, tampaknya Soupe a l’oignon alias sup bawang Perancis berhak menyandang gelar ini.  Makanan ini dibuat dengan merebus kuah kaldu sapi yang kental yang dicampur potongan bawang putih, disajikan dengan suiran daging ayam dan parutan keju di atasnya untuk menambah cita rasa.  Walaupun masakan ini sudah diciptakan sejak lama, popularitasnya baru dikenal dunia internasional pada sekitar tahun 1960-an, ketika sejumlah besar investor memutuskan untuk membangun restoran Perancis di Amerika Serikat.  Dalam waktu singkat, masakan ini berhasil menjadi menu kegemaran internasional.
2. Coq au Vin  
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/30/Coq_au_vin_rouge.jpg
Rasanya ringan, porsinya sedikit, namun Coq au Vin adalah masakan khas Perancis yang bisa membuat anda ingin menikmatinya lagi dan lagi di berbagai kesempatan.  Pada dasarnya, makanan ini adalah kaki ayam yang dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama, sehingga rasanya menjadi sangat enak dan tekstur dagingnya sangat lembut.  Tak hanya itu, beberapa iris jamur serta bumbu khas Perancis ditambahkan pula untuk membuat cita rasa Coq au Vin menjadi lebih sempurna.  Tak hanya enak, masakan ini juga sangat mudah dibuat sehingga cukup populer di kalangan ibu rumah tangga.
3. Creme Brulee  
http://www.foodrepublic.com/sites/default/files/imagecache/enlarge/recipe/creme%20brulee_0.jpg
Makanan khas Perancis yang lezat tidak hanya melulu merupakan hidangan utama dan makanan pembuka.  Creme Brulee adalah dessert atau hidangan khas Perancis yang wajib anda coba.  Makanan yang memiliki rasa manis ini sebenarnya adalah semacam custard, sejenis kue yang bisa diibaratkan seperti kue lumpur di Indonesia.  Creme Brulee terbuat dari campuran vanila, susu, dan buah-buahan yang dimasak di dalam oven.  Teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, serta sensasi segar dari buah-buahan bisa dijamin melengkapi makan malam khas Perancis anda dengan sangat sempurna.
4. Gratin Dauphinois  
http://www.femmeactuelle.fr/var/femmeactuelle/storage/images/cuisine/cuisine-des-chefs/vraie-recette-du-gratin-dauphinois/11659400-1-fre-FR/la-recette-du-gratin-dauphinois-de-guy-savoy.jpg
Jika anda mencari satu porsi makanan Perancis yang tidak mengandung daging namun sangat mengenyangkan dan kaya akan rasa, Gratin Dauphinois adalah pilihan yang tepat.  Masakan ini terbuat dari kentang yang dimasak bersama krim khas Perancis, dan pertama kali disajikan pada tahun 1788 dalam sebuah makan malam bangsawan.  Yang membuat Gratin Dauphinois terasa sangat lezat adalah krim yang terbuat dari campuran mentega, bawang putih, dan susu.  Krim ini pun dilumurkan di atas kentang yang sudah ditumbuk, dan dimasak di dalam oven dengan temperatur sedang.
5. Cassoulet  
http://theselectgourmet.com/wp-content/uploads/2012/01/Cassoulet-picture1.jpg
Cassoulet adalah semacam kaserol, campuran antara sosis dan kacang putih yang dimasak bersama dalam sebuah panci.  Makanan ini sedikit menyerupai sup, namun memiliki tekstur kuah yang jauh lebih kental dan rasa yang lebih berat.  Jangan salah, satu porsi Cassoulet bisa membuat anda merasa kenyang karena kandungan lemak yang sangat tinggi di dalamnya.  Makanan ini paling cocok disantap di hari-hari yang dingin, di depan perapian sambil bercakap-cakap bersama keluarga.  Masakan yang berasal dari Perancis Selatan ini juga sudah mulai diadaptasi dengan menggunakan berbagai bumbu dan rempah-rempah yang bermacam-macam.
6. Foie Gras  
http://3.bp.blogspot.com/-IimIfGIDrHY/UiGMIsk-fXI/AAAAAAAALGc/B2613hSOYxI/s1600/Foie+Gras.jpg 
Makanan khas Perancis ini sangat terkenal di dunia dan sudah menjadi masakan favorit sejak jaman raja-raja di abad pertengahan.  Foie Gras terbuat dari hati angsa yang dibuat pasta, bisa disajikan dalam berbagai cara, mulai dari digoreng, dipanggang, dibakar bersama saus khas Perancis, hingga dicampurkan ke dalam sandwich.  Rasa Foie Gras benar-benar unik dan lezat.  Gigitan pertama, anda merasakan sesuatu yang benar-benar lembut seperti mentega, namun lebih gurih dan kaya akan rasa.  Saking lezatnya, satu porsi Foie Gras di restoran bintang lima bisa dihargai hingga ribuan dollar Amerika Serikat.
7. Beef Bourguignon  
http://1.bp.blogspot.com/-r4rXPpPr_kY/UiGMAZeXKbI/AAAAAAAALGU/J3JQMoCL3aY/s1600/Beef+Bourguignon.jpg
Jika Indonesia punya rendang, maka Beef Bourguignon adalah makanan utama kebanggaan Perancis.  Rasanya yang lezat, dipadu dengan saus khas negara menara Eiffel ini membuat Beef Bourguignon menjadi makanan favorit turis manca negara.  Banyak turis yang rela mengantri berjam-jam untuk mencoba hidangan ini dari restoran Perancis terbaik.  Kelebihan dari Beef Bourguignon adalah daging sapi yang teksturnya benar-benar lembut, karena dimasak dalam anggur merah dalam waktu yang cukup lama.  Rasanya sangat kaya, khas, dan gigitan pertama bisa membuat anda seolah berada di surga.
8. Tarte Tartin
http://2.bp.blogspot.com/-ZSsSukWWbd8/UiGL3qMFWFI/AAAAAAAALGM/8nDzmThXPX0/s1600/Tarte+Tartin.jpg
Pecinta makanan manis tidak boleh melewatkan Tarte Tartin alias “Tart Buah” yang kelezatannya sangat khas.  Makanan Perancis ini memiliki cerita unik, di mana seorang wanita yang berencana membuat cake buah memanggang rotinya terlalu lama sehingga agak gosong.  Karena merasa sayang untuk membuangnya, ia akhirnya membalik bagian gosong kue tersebut dan menyajikannya.  Ternyata, rasanya sangat lezat.  Ada berbagai campuran buah yang digunakan untuk membuat kue tart ini.  Yang paling populer biasanya adalah campuran aprikot dan apel.  Namun ada juga berbagai restoran yang menambahkan buah-buahan tropis seperti mangga dan nanas untuk membuat rasanya lebih lezat.
9. Croissant  
http://1.bp.blogspot.com/-t02zbVXojDQ/UiGLnx6XbHI/AAAAAAAALGE/9dHNw_MyBEw/s1600/Croissant.jpg
Makanan ini dinobatkan oleh CNN sebagai salah satu masakan paling enak di dunia, dan bisa ditemukan di berbagai bakery di seluruh dunia.  Tak hanya di Perancis, croissant adalah menu makanan yang boleh dibilang sangat populer.  Roti dengan bentuk melingkar ini biasanya disantap bersama segelas teh ataupun capuccino untuk mengawali hari anda yang penuh kesibukan.  Selain versi original dari croissant, anda mungkin juga bisa menikmati butter croissant, di mana lumuran mentega yang gurih digunakan untuk memperkaya rasa lapisan luar makanan ini.  Selain itu, ada juga cheese croissant yang rasanya tidak kalah lezat.
10. Nicoise Salad  
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b0/Salade_nicoise.jpg
Salad adalah menu makanan yang sangat tepat untuk mengawali hari, karena selain memiliki rasa yang ringan juga bergizi tinggi.  Kuliner ini juga selalu ada di setiap menu-menu restoran di Eropa, mulai dari yang bertipe fast food hingga di restoran bintang lima.  Nah, jika anda berminat mencicipi masakan Perancis, maka Nicoise Salad adalah menu yang wajib anda coba.  Menu ini terdiri dari sayur-sayuran mentah yang dipotong kecil-kecil, seperti kentang, kol, dan kacang hijau.  Tak hanya itu, beberapa irisan tuna goreng dan telur rebus juga ditambahkan untuk menambah nilai nutrisi.  Sedikit mayones khas Perancis pun dicampurkan ke dalam salad untuk memberi sentuhan akhir.











Description: Inilah 10 Makanan Khas Perancis Paling Enak Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 10 Makanan Khas Perancis Paling Enak

Wow! Wanita ini memakai belasan ribu ekor lebah sebagai bajunya

Sara Mapelli (44), wanita dari Oregon, Amerika Serikat, ini memproklamirkan dirinya sebagai Ratu Lebah (Bee Queen). Dia membiarkan belasan ribu ekor lebah bersarang di tubuhnya sekaligus sebagai baju. Sedikitnya 12 ribu ekor lebah tersebut berfungsi sebagai baju yang menutupi tubuh bagian atas Mapeli yang telanjang dari leher sampai perut. Wanita yang berprofesi sebagai penari spiritual ini menyebut lebah-lebah di tubuhnya sebagai pakaian yang alami.
Ia pun menjadikan lebah-lebah tersebut sebagai kostum tari. Dengan belasan ribu ekor lebah di tubuhnya, Mapeli mulai menari. Ia menyebut tariannya kali ini sebagai tarian duet bersama lebah.
Untuk mendapatkan belasan ribu ekor lebah ini, Mapeli harus mengolesi minyak feromon dari leher sampai perut. Lalu, lebah-pun lebah datang dengan sendirinya. Wanita yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu pun harus merasakan beberapa kali sengatan, terutama di awal-awal binatang itu mengerubuti tubuhnya.
“Rasanya sakit saat lebah-lebah itu hinggap di dada, dagu dan ketiak. Tapi saya menikmatinya. Hal ini saya lakukan agar orang-orang mulai mau bersahabat dengan alam. Lebah bukanlah binatang yang menakutkan dan berbahaya,” kata Mapeli seperti dikutip simomot.com

Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Sara Mapelli dengan belasan ribu ekor lebah bersarang di tubuhnya mulai leher dada sampai perut/Holly Wilmeth
Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Sara Mapelli memproklamirkan dirinya sebagai Ratu Lebah/Holly Wilmeth.
Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Mapelli bejalan di taman kota dengan ribuan lebah bersarang di tubuhnya. Ia menyebut lebah-lebah itu sebagai baju alami/Holly Wilmeth.
Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Mapelli makan dengan teman-teman sambil mengenakan baju terbuat dari 12 ribu ekor lebah/Holly Wilmeth.

Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Mapelli menjadikan lebah-lebah tersebut sebagai kostum tari/Holly Wilmeth.
Wow! Wanita ini mengenakan baju dari ribuan ekor lebah hidup
Mapelli yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu juga merasakan beberapa kali sengatan, terutama di awal-awal binatang itu mengerubuti tubuhnya/Holly Wilmeth.
Description: Wow! Wanita ini memakai belasan ribu ekor lebah sebagai bajunya Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Wow! Wanita ini memakai belasan ribu ekor lebah sebagai bajunya

Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Harley bergaya chopper biasanya mengandalkan setang tinggi dan mendongak. Namun apa yang dibuat Christian Dotson justru lebih merebah dan tak ubahnya belalang.
Christian membuat motor chopper-nya seakan mau patah di bagian depan. Namun, ia membuat tiang roda depan yang kokoh dan sistematis sehingga dinamai 'Swingshot' karena tiang depan mengandalkan lengan ayun.
Christian bersama perusahaannya, Dotson Design, juga memasangkan per daun terbalik dan sistem kemudi ala mobil. Pegangan suspensi depan dibuat dengan sudut 30 derajat dan menjadi kuncinya mengapa suspensi motor tersebut seakan responsif meredam guncangan.seperti di kutip dari otoasia.com
Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Ia menyebut pengerjaannya memakan waktu 14 bulan. Mesinnya menggunakan hasil custom buatan Accurate Engineering dengan model dasar mesin Panhead dari Harley Davidson yang sedianya diproduksi pada 1948-1965. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kaki 5-percepatan.
Si belalang ini pun jawara ajang freestyle, termasuk memperoleh penghargaan AMD World Championships Freestyle Champion dan Grand National Roadster Show untuk 'America’s Most Beautiful Motorcycle'.
Description: Harley 'Belalang' Jawara Free Style Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Unik, Jagung ini Memiliki Biji Warna-Warni Layaknya Permata

jagung permata kaca2
Apa yang kamu bayangkan ketika melihat sebuah jagung dengan berbagai variasi warna mirip seperti permata ada di depan mata? Tidak jadi memakannya karena merasa sayang atau malah tambah semangat melahapnya? Yap, jagung dengan biji warna-warni benar-benar ada. Adalah jagung ‘permata kaca’ yang merupakan hasil dari varietas tanaman jagung khusus. Sesuai dengan namanya, biji jagung tersebut tampak seperti butiran permata dalam berbagai warna. Masih nggak percaya? Yuk, simak ulasannya…

Buah dan sayur berbentuk unik sepertinya sedang menjadi trend di dunia. Salah satunya adalah tanaman jagung cantik bernama ‘jagung permata’ kacayang dikembangkan oleh Carl Barnes, seorang petani Oklahoma. Yang sangat menarik dari jagung ini adalah warnanya. Jika umumnya kita melihat biji jagung keseluruhannya berwarna kuning, biji ‘jagung permata kaca’ ini justu memiliki berbagai variasi warna dalam satu jagung. Keren!! seperti di kutip dari kliktoday.com
jagung permata kaca1
Awalnya sang petani cerdas tersebut mengumpulkan bibit tanaman jagung dari berbagai varietas dan menanamnya di ladang. Hasilnya, ia pun memanen beberapa tanaman jagung dengan warna yang tidak biasa dan terlihat bersinar jika terpapar sinar matahari. Barnes kemudian mengumpulkan bibit jagung berwarna aneh tersebut dan mengembangkannya dengan cara melakukan persilangan. Usahanya tidak sia-sia, walau memerlukan waktu yang cukup lama, Barnes berhasil menciptakan jagung dengan warna-warna indah.
Ketika usianya mendekati senja, Barnes mewariskan koleksi biji-biji uniknya pada sahabatnya, Greg Schoen. Tak tinggal diam, Schoen pun berusaha menghasilkan biji jagung unik lainnya dan yang terbaru adalah ‘jagung permata kaca' ini. Terakhir jagung-jagung unik tersebut diberikan kepada Bill McDorman yang menjaga dan melindung jagung warna-warni melalui Native Seeds/SEARCH, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan McDorman untuk melestarikan warisan agrikultural penduduk asli Amerika.

jagung permata kaca3Kini jagung berwarna tersebut sudah mulai banyak diproduksi, bahkan bibit tanaman jagung ini dapat dibeli secara online. Lalu apakah rasanya akan seenak jagung biasa? Yap, tentu saja rasanya tak jauh berbeda dengan jagung yang sering kita makan. Hanya saja ‘jagung permata kaca’ memiliki tekstur lebih keras. Berminat membeli atau justru punya ide lain untuk membentuk sebuah jagung unik?
Description: Unik, Jagung ini Memiliki Biji Warna-Warni Layaknya Permata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Unik, Jagung ini Memiliki Biji Warna-Warni Layaknya Permata

Inilah 10 Makanan untuk Tulang Kuat

Tulang yang kuat adalah investasi masa depan. Orang-orang yang menginjak usia tua biasanya memiliki masalah pada kekuatan tulang akibat proses degenerasi. Salah satu akibat buruk yang muncul yaitu terserang penyakit osteoporosis atau tulang rapuh.
Namun proses degenerasi tulang bisa dicegah dengan selalu memberikan asupan kalsium, vitamin D, dan berbagai nutrisi untuk tulang. Dikutip dari berjambang.blogspot.com, berikut 10 makanan yang berguna untuk menguatkan tulang:
  1. Susu. Minum secangkir susu aka memberikan asupan kalsium hingga 30 persen dari yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi susu setiap hari menjadi salah satu cara yang baik untuk menguatkan tulang.
  2. Sayuran berwarna hijau gelap. Sayur kangkung, bayam, dan lainnya yang warnanya gelap memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.
  3. Ikan salmon. Ikan laut ini selain memiliki kalsium tinggi, juga kaya dengan vitamin D. Paduan keduanya akan mempermudah kalsium terserap ke dalam tulang.
  4. Keju dan yoghurt. Makanan berbahan susu tersebut menjadi sumber kalsium yang baik bagi tulang. Pada yoghurt terdapat sekitar 42 persen kalsium dalam setiap porsinya. Di samping itu yoghurt kaya dengan probiotik.
  5. Biji labu. Biji labu memiliki mineral magnesium. Jika bertemu dengan kalsium dan vitamin D, ketiganya akan semakin menguatkan tulang.
  6. Aprikot. Buah aprikot mengandung kalium. Disarankan mengonsumsi aprikot minimal sekali dalam seminggu.
  7. Stroberi. Sekali pun bentukya kecil, stroberi tinggi kandungan vitamin C. Vitamin ini merangsang pembentukan kolagen yang berkontribusi pada kuatnya tulang.
  8. Ikan tuna. Ikan ini mengandung vitamin D, kalium, magnesium, dan asam lemak omega 3. Di samping membuat tulang kuat, khasiatnya juga bagus untuk kesehatan jantung.
  9. Telur. Telur adalah sumber vitamin D dan protein yang baik untuk tulang.
  10. Jeruk. Buah jeruk memiliki kandungan kalsium, vitamin C, dan vitamin D. Ketiga nutrisi ini membuat tulang lebih sehat.
Description: Inilah 10 Makanan untuk Tulang Kuat Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 10 Makanan untuk Tulang Kuat

Inilah 4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini

Di Indonesia, tanggal 21 April merupakan hari yang sangat penting bagi wanita dan perempuan Indonesia. Sebab di hari itu wanita Indonesia memperingati Hari Kartini. Hari Kartini dianggap sebagai simbol perjuangan kaum wanita atas hak-haknya di bumi Indonesia. Perjuangan hak-hak wanita ini kemudian dikenal dengan istilah emansipasi wanita.
Penetapan Hari Kartini sendiri dilakukan langsung oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno pada tanggal 2 Mei 1964 melalui Keputusan Presiden No.108. Tanggal 21 April dipilih karena pada hari itulah sosok pejuang hak kaum wanita, R.A Kartini lahir ke bumi Indonesia.
Namun, banyak orang yang menyangsikan peran sesungguhnya R.A Kartini bagi kaum wanita Indonesia pada masa itu. Bahkan banyak orang meragukan proses pemilihan R.A Kartini sebagai Pahlawan Nasional.
Nah ada beberapa fakta terselubung dibalik Hari Kartini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Nama Panggilan R.A Kartini
Nama asli Kartini adalah Raden Adjeng Kartini. Namun ia tidak suka dengan nama bangsawan yang disandangnya. Oleh sebab itu ia lebih suka dipanggil “Kartini” saja dibanding harus dipanggil Raden Ayu.
Awalnya Raden Ayu adalah panggilan dari ayahnya kepada Kartini. Sejak pertama dipanggil dengan Raden Ayu, Kartini sudah merasa tidak nyaman dengan panggilan tersebut. Akhirnya ia mencari tahu apa itu arti Raden Ayu dan ia menganggap nama Raden Ayu bukanlah sesuatu yang pantas dibanggakan.

2. Nama Jalan di Belanda
Entah apa hubungannya Kartini dengan Belanda. Namun yang pasti keduanya sepertinya memiliki hubungan yang cukup erat. Hal itu dibuktikan dengan adanya nama Kartini di beberapa jalan protokol di Negeri Belanda. Ada jalan dengan nama Kartini di Kota Armsterdam, Utrecth, Veerlo, dan Harleem.

3. Habis Gelap Terbitlah Terang
Buku “Habis Gelap Terbitlah Terang” dianggap merupakan karya fenomenal dari R.A Kartini. Namun, tahukah anda kalau sebenarnya R.A Kartini tidak pernah menulis buku tersebut?
Adalah J.H. Abendannmenamai yang menyusun buku itu. Buku itu sebenarnya merupakan kumpulan surat R.A Kartini kepada temannya yang kemudian dikumpulkan oleh J.H.Abendanonmenamai. Buku itu diberi judul “Door Duisternis tot Licth” yang secara harfiah berarti Habis Gelap Terbitlah Terang.

4. Kontroversi R.A Kartini
Sekalipun ia adalah tokoh Pahlawan Nasional, hal itu tidak membuat R.A Kartini sepi dari kontroversi. Banyak kalangan sejarawan yang meragukan keabsahan buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Mereka juga meragukan tentang jasa-jasa Kartini sehingga layak menjadi Pahlawan Nasional. Ada pula yang meragukan originalitas buku tersebut, karena tidak pernah ada orang lain yang melihat naskah asli surat-surat R.A Kartini selain J.H Abendonamenamai.
Description: Inilah 4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 4 Fakta Terselubung Dibalik Hari Kartini

8 Binatang Yang di Tuduh Melakukan Tugas James Bond


Seekor burung pemakan bangkai baru-baru ini “ditangkap” di Arab Saudi, dituduh sebagai mata-mata untuk agen asing Mossad Israel intelijen. Meskipun mungkin tampak seperti kejadian biasa, burung nasar ini hanyalah salah satu dari banyak binatang yang telah dituduh mata-mata. Dari serangga sampai tupai, binatang telah dituduh berbagai bentuk spionase selama bertahun-tahun. Seiring perkembangan teknologi, tampaknya kecenderungan ini akan terus meningkat.Apakah tuduhan ini hanya ketakutan tak beralasan atau kebenaran yang aneh ?, kami telah menyusun daftar beberapa daftar dari binatang yang digunakan sebagai mata-mata yang unik dan aneh, dan mungkin akan membuat james Bond Iri. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Burung nasar

Arab Saudi baru-baru ini menuduh burung nasar sebagai mata-mata setelah ditemukan membawa gelang pemancar di kaki yang dipasang ilmuwan Universitas Israel. Para peneliti beralasan bahwa penandaan itu digunakan untuk mempelajari pola migrasi.

2. Kucing

Pada tahun 1960-an, CIA dilaporkan melakukan pembedahan untuk memasukkan mikrofon dan pemancar ke dalam kucing, proyek dijuluki “Acoustic Kitty.” Mantan petugas CIA Victor Marchetti mengatakan pada The Telegraph tentang proyek itu
“dengan membedah kucing, memasukkan baterai ke dalam dirinya, kabel . Ekor digunakan sebagai antena, Mereka membuat suatu keburukan.. “ Kucing kabel pertama , menurut Guardian, dilepas untuk memata-matai dan dengan hanya beberapa langkah menuju sasaran sebelum kucing tertabrak taksi. lalu CIA menyimpulkan bahwa proyek ini tidak praktis untuk mengumpulkan data – data intelijen.

3.Tupai

Polisi Iran dilaporkan menangkap 14 tupai atas dugaan mata-mata pada tahun 2007.Menurut Mental Floss, badan intelijen asing menemukan bahwa tupai telah dilengkapi dengan peralatan untuk menguping. 
” Sementara itu, sumber Luar Negeri melaporkan kepada Sky News bahwa “cerita ini adalah konyol.”

4. Merpati

Iran mengklaim telah menemukan “merpati mata-mata” di dekat fasilitas nuklir pada tahun 2008.Tuduhan ini bukan yang pertama dari jenisnya. Menurut Wired, merpati pembawa kamera mungkin telah ada sejak tahun 1903, ketika seorang insinyur Jerman bereksperimen dengan ide tersebut. 
Merpati telah memainkan peran yang begitu kuat dalam masa perang saya bahwa, seekor merpati Cher Ami, memenangkan medali karena menyelamatkan nyawa tentara AS selama Perang Dunia I. Dan bagaimana merpati mata-mata ini bisa dilumpuhkan ? Dalam Dunia Perang Dunia ke-II, Inggris menggunakan dua Erang dr luar negeri untuk mencegat merpati mata-mata Jerman, dan beberapa keberhasilan yang dilaporkan.

5.Singa Laut dan Lumba-Lumba 

Angkatan Laut AS telah merekrut singa laut dan lumba-lumba untuk Marine Mammal Program. Tampaknya militer tidak diilhami oleh ironi perekrutan “Navy Seal,” tetapi lebih memilih hewan-hewan ini karena kemampuan mereka untuk mendengar dan melihat di bawah air dengan cahaya rendah.Jadi, mamalia telah dilatih untuk menyapu untuk tambang, membawa kamera, dan bahkan manset tersangka di bawah air.Kelompok Penyayang Binatang keberatan menggunakan hewan-hewan ini dalam pertempuran.“Perang adalah untuk manusia saat orang-orang dan partai politik dapat memutuskan perang diperlukan, hewan tidak bisa,” kata Dawn Carr Masyarakat untuk Perlakuan Etis Hewan pada BBC.
6.Elang

Elang dicurigai menjadi mata-mata setelah para pejabat India menemukan burung membawa apa yang tampak seperti Perlengkapan untuk pengawasan berteknologi tinggi.
Menurut BBC, India awalnya menduga ini ulah elang mata-mata dari Pakistan, seorang perwira polisi senior menjelaskan, dia menyatakan bahwa burung-burung itu hanya digunakan untuk membantu dengan ekspedisi berburu. engan kata lain, kelompok Elang ini memata-matai, tetapi pada burung lain, bukan pada orang.
7. Serangga

Para ilmuwan dilaporkan bereksperimen dengan serangga untuk pengintaian. Telegraph menjelaskan bahwa elektroda, baterai, dan kamera video sedang dipasang ke serangga. US Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dapat bekerja untuk memasukkan otak dengan pemancar ke dalam ngengat dan kumbang saat masih kepompong.
Hal ini diyakini bahwa makhluk yang secara alami akan menggabungkan implan ke dalam tubuh mereka ketika mereka berkembang.

8. Ayam

Mungkin ironisnya dijuluki Operasi “KFC,” adalah singkatan dari Kuwaiti Field Chicken, saat tentara AS berencana untuk menggunakan ayam selama pertempuran,BBC melaporkan.
Rencananya adalah ayam akan digunakan untuk mendeteksi gas beracun, tapi 41 hewan meninggal karena penyakit di Teluk dalam selang 1 minggu setalah didatangkan.Tampaknya bahwa Kolonel Sanders masih bisa menggunakan nama KFC untuk dirinya sendiri
Description: 8 Binatang Yang di Tuduh Melakukan Tugas James Bond Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Binatang Yang di Tuduh Melakukan Tugas James Bond