Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Harley bergaya chopper biasanya mengandalkan setang tinggi dan mendongak. Namun apa yang dibuat Christian Dotson justru lebih merebah dan tak ubahnya belalang.
Christian membuat motor chopper-nya seakan mau patah di bagian depan. Namun, ia membuat tiang roda depan yang kokoh dan sistematis sehingga dinamai 'Swingshot' karena tiang depan mengandalkan lengan ayun.
Christian bersama perusahaannya, Dotson Design, juga memasangkan per daun terbalik dan sistem kemudi ala mobil. Pegangan suspensi depan dibuat dengan sudut 30 derajat dan menjadi kuncinya mengapa suspensi motor tersebut seakan responsif meredam guncangan.seperti di kutip dari otoasia.com
Harley 'Belalang' Jawara Free Style

Ia menyebut pengerjaannya memakan waktu 14 bulan. Mesinnya menggunakan hasil custom buatan Accurate Engineering dengan model dasar mesin Panhead dari Harley Davidson yang sedianya diproduksi pada 1948-1965. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kaki 5-percepatan.
Si belalang ini pun jawara ajang freestyle, termasuk memperoleh penghargaan AMD World Championships Freestyle Champion dan Grand National Roadster Show untuk 'America’s Most Beautiful Motorcycle'.

Comments

Popular posts from this blog

100 Gambar Lucu Blunder Politik Prahara Prabowo Dan Timsesnya Part 1

Cantiknya Wanita Malam Tidak Secantik Siangnya

Kiper Paling Santai Dalam Sejarah Piala Dunia