Posts

Showing posts from November 10, 2013

Misteri Tomino, Puisi Pengundang Kematian

Image
Sebuah kisah seram datang dari Jepang. Tentang sebuah puisi berjudul “Tomino no Jigoku” atau Neraka Tomino, berisikan lirik-lirik mengerikan. Jangan pernah membaca dengan suara lantang, cukup di dalam hati. Atau kamu siap memanggil kematian datang menghampiri.
Kisah menyeramkan puisi Tomino berkembang di kalangan masyarakat Jepang dan menjadi salah satu legenda urban. Ada sebuah cerita yang membuat kita semakin merinding sehubungan dengan asal-muasal puisi ini.
Tomino adalah seorang gadis kecil yang terlahir cacat. Ia menuliskan puisi yang kemudian ditunjukkan kepada orang tuanya. Melihat isi puisi Tomino yang menyeramkan, orang tuanya menghukum Tomino dengan mengurungnya dalam gudang sempit dan tidak memberinya makan. Beberapa hari kemudian, Tomino meninggal dengan tidak wajar.
Konon, semenjak peristiwa itu puisi buatan Tomino jadi menyeramkan. Cerita dari mulut ke mulut berkembang dan memperingatkan, jangan pernah membaca dengan suara lantang karena bakal mengundang b…

5 Rumah Sakit yang Berhantu

Image
Sudah banyak cerita-cerita seram tentang rumah sakit yang beredar. Dan nyaris semuanya bikin merinding. Tetapi, kalian pasti belum pernah membaca lima kisah seram berikut ini. Yang dikemas dan dikumpulkan dari beberapa rumah sakit di dunia. Yang kabarnya, bahkan orang sakitpun enggan tinggal lama di sana. seperti di kutip dari terselubung.in

Rumah Sakit Taunton, Massachusetts

Rumah sakit ini dibangun tahun 1854 sebagai rumah sakit jiwa, yang lokasinya cukup terasingkan. Di sana, pernah dirawat seorang pasien yang merupakan pembunuh serial. Ia mengaku telah membunuh setidaknya 31 orang saat bekerja sebagai suster. Adalah Jane Toppan, yang kemudian dianggap menderita penyakit jiwa dan dirawat di sana hingga akhir hidupnya.
Rumor mengatakan, bahwa di sana juga ada seorang dokter gila yang akan memaksa dokter sejawat atau suster lain untuk melakukan ritual setan apabila tidak menuruti perintahnya. Di sana pula seringkali pasien serta staff melihat penampakan shadow man, sosok…

Fakta Terselubung di Balik Film ‘The Conjuring’

Image
The Conjuring adalah film horor supranatural yang diadaptasi dari kisah nyata menyeramkan keluarga Perron. Kisah mistik tersebut bermula saat suami-istri Roger dan Carolyn Perron memboyong lima anak perempuan mereka (Andrea, Nancy, Christine, April dan Cindy) pindah ke rumah pertanian di Rhode Island, Amerika. Dalam mengadaptasi kisah horor itu James Wan selaku sutradara meminta bantuan saksi-saksi hidup kejadian menyeramkan tersebut. Seperti apa kisah seru di balik pembuatan film ini? Intip selengkapnya seperti dikutip dari bagusseven.blogspot.com

1. Awal Mula Pembuatan Film

Proses awal pembuatan film ini bermula saat Ed Warren menunjukkan bukti rekaman cerita horor di rumah Carolyn Perron pada produser Tony DeRosa-Grund. “Jika kita tidak bisa membuat kisah ini menjadi film, saya tidak akan tahu apa yang kita bisa. Semua abu-abu. Entah wanita ini punya masalah mental yang berat atau dia benar-benar takut mati,” kata Grund usai mendengar rekaman tersebut.

2. Bentuk Asli Bon…

Pemandangan Alam yang Sangat Indah Diatas Meja

Image
Berikut adalah foto-foto pemandangan alam yang mencengangkan karya Matthew Albanesse, seperti dikutip dari apakabardunia.com. Matthew adalah pekerja seni yang mengkhususkan diri di bidang “table top photography”.
Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya apa itu “Table Top Photography”, singkatnya TTP adalah seni fotografi dimana obyek fotonya ada diatas meja, dengan kata lain penggemar TTP berkaitan erat dengan diorama, namun kesampingkan bayanganmu tentang diorama yang dibuat asal-asalan.
TTP menghadirkan diorama dengan sentuhan efek visual yang canggih sehingga seakan-akan menyerupai aslinya. Lihat saja karyanya dibawah ini.


Siapa sangka foto petir yang dramatis tersebut dihasilkan dari lembar plexyglas gelap yang disorot dengan lampu sinar terang.



Pemandangan diatas dibuat menggunakan kertas perkamen, bulu burung unta yang telah diwarnai, kawat, tali rafia, coklat yang diukir, kopi, dan lumut sintetis.



Diorama terbuat dari bahan katun, Garam, gula masak, kertas timah…

9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Meninggal

Image
Berikut adalah Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Meninggal, seperti dikutip dari cpartikel.com

1. Menjadi pensil

Nadine Jarvis mengadakan proyek yang menggabungkan abu kremasi dengan karbon pensil. Jadi tubuh kamu bisa menjadi souvenir bagi keluarga.

2. Mengirimkan surat kepada keluarga dan temanmu

Kamu bisa mengirimkan surat, meskipun kamu sudah meninggal dengan menggunakan jasa Perusahaan My Last Letter Mereka akan mengirimkan surat-surat beberapa minggu setelah kamu meninggal kepada keluarga atau teman-temanmu.

3. Keliling dunia

Benar, meskipun kamu meninggal, kamu masih bisa keliling dunia apabila kamu menyumbangkan mayatmu kepada Body Mobil yang akan mengawetkan badanmu dan menjadikannya sebagai pajangan anatomi yang akan dipamerkan di museum anatomi.

4. Menjadi pohon

Perusahaan Bio Urn siap menerima DNA kamu untuk digabungkan dengan benih pohon dan pohon tersebut akan diberi namamu juga. Ini cocok untuk kalian yang cinta lingkungan hidup.

5. Menjadi lukisan

Kamu bisa m…

4 Nama Maskapai Penerbangan Teraneh di Dunia

Image
Sebuah maskapai penerbangan asal Jepang di bawah naungan ANA baru saja memperbarui nama mereka pekan lalu yakni Vanilla Air. Itu diperoleh setelah menyeleksi 200 nama yang diajukan.
Namun, banyak pihak menilai Vanilla Air tidak cocok untuk nama sebuah maskapai penerbangan. Presiden Vanilla Air pun langsung memberikan alasan.
Ia menjelaskan vanila merupakan rasa yang disukai hampir oleh semua orang. Namun, pada kenyataanya, tidak sedikit pula orang yang merasa vanila memiliki arti tawar dan membosankan.
Vanilla Air ternyata bukan satu-satunya nama maskapai yang dianggap tidak cocok, berikut beberapa nama maskapai lain di dunia yang dinilai aneh, seperti dilansir didunia.net

1. Lord’s Airline
Maskapai penerbangan ini sedang berusaha mendapatkan hak untuk terbang dari Florida ke Holy Land. Namun sayangnya, pesawatnya belum pernah beranjak dari tanah hingga kini.

2. Happy Air
Berbasis di Thailand, berbujet rendah dan mengalami beberapa ganjalan dan masalah dalam beberapa tahu…

Nama Terlalu Panjang, Cewek Ini Kesulitan Bikin Kartu Pengenal

Image
Memiliki nama yang panjang dan rumit memang kerap menyulitkan di kehidupan sehari-hari. Seperti yang dikutip wowkeren.com seorang cewek asal Hawaii juga mengalaminya karena nama belakangnya yang sangat panjang. Ia harus merelakan namanya dipotong saat membuat SIM.
cewek tersebut memiliki nama lengkap Janice Lokelani Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele. Karena namanya memiliki 36 huruf karakter akhirnya tidak muat ditulis di dalam ID card. Alhasil nama Janice dipenggal paksa dengan membuang nama pertama dan tengahnya.



Pencantuman nama belakang “Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele” saja membuat Janice kerepotan. Ia selalu ditanyai saat berurusan dengan polisi di jalan dan ketika bepergian. Selama 20 tahun Janice memiliki nama lengkap di KTP namun diminta memotong saat perpanjangan dan bikin SIM.
“Mereka selalu melihatku dan tanya ‘Mana nama pertamamu?’. Aku hanya bisa jawab ‘Bukan salahku. Itu kerjaan departemenmu’,” tutur Janice. “Betapa tidak hormatnya orang-orang Hawa…

10 Terowongan Terunik di Dunia

Image
Berikut adalah 10 Terowongan Terunik di Dunia, seperti dikutip dari didunia.net

1. Terowongan Laerdal
Lokasi: Sogn og Fjordane, Norwegia

Latar Belakang: Sekitar 5.000 ledakan berbeda dilakukan selama fase konstruksi Terowongan Laerdal, yang membentang di bawah pegunungan Norwegia dan fjord sepanjang 15 mil, dan ini merupakan terowongan yang dibangun dengan waktu terlama di dunia.
Mengapa Unik: Berkendara melalui terowongan selama 20 menit bisa sangat monoton, sehingga tim psikolog dan insinyur terfokus pada bagaimana mempertahankan konsentrasi pengemudi. “Reaksi psikologis seseorang di dalam terowongan sangat penting, hal itu membuat perbedaan antara orang-orang menerima fasilitas atau hanya sekadar menghindari hal itu,” kata Youssef Hashash, profesor Teknik Sipil dan Lingkungan di University of Illinois, yang telah bekerja 10 proyek terowongan yang berbeda. “Mengingat panjangnya terowongan ini, Anda memerlukan lingkungan yang dirancang dengan hati-hati dan sistem pencahaya…