Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

10 Pohon Paling Istimewa di Dunia



Pohon mengurangi karbondioksida sambil menghasilkan oksigen, keseimbangan ekosistem, mencegah erosi, menyediakan tempat tinggal, bahan bangunan, energi, dan bahkan gizi. Karena manfaat yang hampir tak terhitung dari pohon, orang di seluruh waktu telah memberikan makna yang lebih besar pada pohon.
Berikut ini adalah 10 Pohon Paling Istimewa di Dunia yang dikutip dari didunia.net.

1. The Bodhi Tree

Pernah mendengar Pohon Buddha? Yeah, pohon yang terdapat di Bodh Gaya, India, diyakini sebagai pohon dimana Siddhartha Gautama mencapai pencerahan sekitar 2.500 tahun yang lalu. Menurut teks-teks Buddhis,tepat setelah Buddha mencapai pencerahan, ia menatap pohon dalam rasa syukur dengan mata tak berkedipselama satu minggu.
The Bodhi Tree dipandang sebagai tempat suci bahkan selama masa Buddha oleh Raja Asoka, yang memegang sebuah festival setiap tahun untuk menghormatinya. Namun, sang Ratu adalah istri “tipe pencemburu” dan pohon itu dibunuh oleh mandu duri. Tapi pohon Bodhi tumbuh kembali di tempat yang samadan dekat sebuah kuil megah yang dibangun di sebelahnya. Bahkan saat ini, pohon termasuk yang paling penting dari empat situs ziarah Buddhis.

2. Pohon Kehidupan

Pohon Kehidupan ini ditemukan di tengah gurun pasir di Bahrain, jauh dari organisme hidup lain atau sumber air. Ini adalah pohon mesquite berusia 400 tahun, yang akarnya dapat tumbuh lebih dari 160 meter, sehingga tangguh dalam iklim kering. Orang-orang terkadang sering menyebut pohon ini pohon keramat yang juga disebutkan dalam kitab-kitab.
Apapun kasusnya, pohon luar biasa seperti ini menyebabkan legenda berkembang dan menarik perhatianpengunjung dari seluruh dunia untuk melihat sekilas kedahsyatan pohon besar ini.

3. Major Oak

Penduduk setempat dari Edwinstone, di jantung hutan Sherwood di Nottinghamshire, Inggris percaya pohon tersebut berhubungan Robin Hood telah menjadi tokoh rakyat penting bagi mereka sejak periode abad pertengahan, jauh sebelum film diciptakan.
Beberapa catatan menggambarkan Robin Hood sebagai petani sementara yang lain mengidentifikasi dirinyasebagai orang kaya yang tanahnya dirampas darinya, memaksa dia untuk menjadi penjahat. Apapun asal-usulnya, Pohon Major Oak dalam cerita dongeng menjadi tempat penampungan di mana Robin Hood danMerry Men-nya tidur setelah seharian bekerja “mencuri dari orang kaya dan memberikan kepada orang miskin.”

4. Árbol del Tule

Ini pohon cemara Montezuma yang terletak di negara bagian Meksiko, Oaxaca dan memiliki batang gagah berani yang ada di dunia. Orang-orang mengira pohon ini tumbuh dari beberapa pohon yang bersatu, namuntes DNA telah membuktikan bahwa pohon tersebut hanya terdiri dari satu pohon.
Pada tahun 2001, pohon ini ditempatkan pada daftar sementara UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Pohon ini kadang-kadang dijuluki sebagai Pohon Kehidupan karena semua bentuk hewan dapat dilihat di batangnya.

5. The Basket Tree

Ketika masih kecil, Axel Erlandson pindah dari Swedia ke California dengan keluarganya. Saat ia berusia 41tahun, Axel mulai membentuk pohon sebagai hobi. Desain nya menjadi lebih dan lebih rumit dan akhirnya ia membuka “Pohon Circus.”
Untuk membuat pohon khusus ini, “The Basket Tree” Axel menanam enam pohon ara dalam lingkaran dandicangkokkan secara bersama-sama. Ketika anak-anak bertanya bagaimana dia membuat pohon tumbuhseperti ini, ia hanya akan menjawab, “Saya berbicara dengan mereka.”

6. Baobab Trees

Walaupun mungkin terlihat seperti pohon dengan bentuk aneh dan unik, pohon horticulturists ini dapat memiliki bentuk menjulang tinggi dengan bentuk ranting daun seperti tangan dikarenakan evolusi.
Pohon-pohon besar dapat tumbuh hingga 50 kaki tingginya. Pohon-pohon asli daerah gersang seperti daratanAfrika, Semenanjung Arab, Madagaskar, dan Australia dan telah digunakan pada musim kemarau untuk mendapatkan pasokan air yang disimpan dalam cekungan di pohon. Bubuk putih dalam polong mereka dapat dimanfaatkan sebagai makanan, dan daunnya memiliki tujuan pengobatan.

7. The Cotton Tree

Unik dan terbilang istimewa pohon ini tumbuh subur menjulang tinggi diperkotaan ibukota Sierra Leone. pada saat perang Amerika dan Inggris, legenda mengatakan bahwa para budak yang baru dibebaskan mendarat di bibir pantai, berjalan ke pohon raksasa, dan berputar-putar di sekitarnya, memberikan terima kasih untukpembebasan mereka ke lahan bebas. Pada tanggal 11 Maret 1792, mereka mendirikan Freetown, dan hari ini disebut dengan ibukota Sierra Leone. Saat ini, Cotton Tree berdiri tepat di depan gedung Mahkamah AgungFreeto.

8. Anne Frank Tree

Pohon yang sering disebut Phon Kuda ini terletak di Amsterdam, memberikan secercah kecantikan untuk AnneFrank pada saat ia sedang membutuhkannya. Dalam Diary of a Young Girl, Frank buku terkenal, tentang waktu ia dan keluarganya menghabiskan bersembunyi dari Nazi selama Perang Dunia II, dia menggambarkanpohon khusus ini:
“Hampir setiap pagi aku pergi ke loteng untuk menghirup udara pengap keluar dari paru-paru saya.Dari tempat favorit saya di lantai Aku menatap ke langit biru dan pohon kastanye telanjang, yang cabang-cabangnya ditetesi air hujan sedikit bersinar, muncul seperti perak, dan pada camar danburung lain saat mereka meluncur di atas angin. Selama ini ada, pikirku, aku hidup untuk melihatnya, sinar matahari ini, langit tak berawan, sementara ini berlangsung saya tidak bisa bahagia. ”
Pohon ikonik itu ditiup oleh angin kencang turun selama badai pada tanggal 23 Agustus 2010. Pohon ini menjadi sbuah sejarah tentang Anne dan rumah di mana dia dan keluarganya tinggal.

9. The Methuselah Tree

Pohon Metusalah seperti seorang kakek yang terasing dari keluarganya dan tak ada seorangpun berbicara padanya. Pohon ini adalah tertua yang dikenal hidup di planet ini, tapi lokasi yang tidak terungkap.
Mungkin karena sebuah pohon yang lebih tua, dijuluki Prometheus, tak sengaja ditebang pada tahun 1964diperkirakan pohon tersebut berusia 4.843 tahun.

10. The Moon Trees

Sementara pohon Metusalah mewakili sejarah epik planet kita, pohon bulan adalah simbol yang menarik di masa depan. Pada tahun 1971, Stuart Roosa mengambil 500 bibit pohon pada Apollo 14 misi di seluruh bulan.Setelah kembali, biji-bijian muncul dari permukaan yang berkecambah dan tumbuh bersama mahluk Bumiterikat di seluruh dunia.
Pohon-pohon bulan adalah metafora gambar-sempurna untuk masa depan kita sendiri. Mudah-mudahan, kita akan belajar nilai organisme yang sangat membuat bumi tetap hidup, bernapas, dan planet layak huni di tengah-tengah alam semesta yang tampaknya terpencil.
Description: 10 Pohon Paling Istimewa di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Pohon Paling Istimewa di Dunia

6 Hewan Termahal di Dunia



Didunia sangat banyak hewan darat maupun air, banyak jenis serta banyak karakter, ada yang buas ada yang jinak. Beberapa manusia tentunya banyak memelihara hewan – hewan tersebut, bahkan ada yang rela mencari hewan tersebut sampai ke habitatnya dan tanpa sengaja merusak habitat hewan tersebut. Selain itu ada yang rela mengeluarkan uang banya hanya demi hewan – hewan yang sangat mereka inginkan.
Berikut Ini Adalah 6 Hewan Termahal di Dunia dikutip dari didunia.net

1. Kucing Bengal

Apakah terlalu banyak $42.000 (sekitar Rp 32 jutaan) untuk membayar kucing rumah? Yah, berbagai sumber telah melaporkan bahwa di London, Inggris penduduk tidak berpikir begitu ketika dia membeli generasi kedua kucing Bengal pada tahun 1998 selama sekitar £ 25.320. Kucing mahal ini terdaftar dalam Guinness ‘nomor satu tempat untuk jenis kucing paling mahal dibeli. Mereka tidak terlihat seperti mahal, tetapi mereka tidak datang murah. Harga Bengals di mana saja bisa dari $ 970 – $ 4000.
The International Cat Association, mengakui Bengal sebagai silsilah kucing, namun peternak Cat ‘Association, terbesar dan tertua pendaftaran kucing, tidak. Hal ini karena mereka memiliki darah ‘liar’ atau ‘non-domestik’ darah dalam warisan baru-baru ini. Generasi kedua kucing Bengal di dilaporkan hibrida antara kucing macan tutul Asia dikawinkan dengan satu kucing rumah tangga.

2. Ikan Tuna ( 1,7 M)

Para pencinta seafood dihebohkan oleh penemuan ikan tuna raksasa. Ikan itu memiliki bobot 233 kg. Biasanya, ikan tuna ukuran besar hanya seberat 40-51 kg. Namun, nasib ikan yang ditangkap di lepas pantai utara Jepang, kini tergolek di pasar pelelangan ikan terbesar Tsukiji Tokyo, Jepang. Ikan tuna jenis bluefin ini dilego seharga 16,3 juta yen atau USD177 ribu. Harga itu setara dengan Rp1.648.755.000 (Rp9.315 per USD).

3. Ikan Arwana Platinum

Ikan arwana dikenal sebagai salah satu ikan hias paling mahal. Di antara sekian banyak jenis arwana. Arwanaplatinum adalah yang paling mahal. harga satu ekor ikan jenis ini bisa mencapai 80.000 dollar. yang membuat ikan berukuran 15-40 inci ini mahal adalah warnanya yang putih yang merupakan hasil dari beberapa jenis mutasi alam dan sangat langka. ikan dari spesies Osteoglossum ini kebanyakan ditemukan di Amerika Selatan. ikan ini pernah di tawar dengan harga yang sangat tinggi 200.000 poundsterling beberapa tahun lalu oleh importir inggris namun di tolak.

4. Seekor Domba Skotlandia

Domba termahal di dunia harga 3,8 Milyar inilah domba termahal di dunia harga 3,8 Milyar – Seekor domba asal Skotlandia terjual dengan harga 231 ribu poundsterling atau lebih dari Rp 3,8 miliar di sebuah acara lelang ternak Skotlandia. Demikian diwartakan Reuters, Sabtu Harga ini memecahkan rekor sebagai harga domba termahal di dunia.
Jimmy Douglas, pemilik baru hewan bernama Deveronvale ini, mengaguminya lantaran sang domba memiliki tubuh yang bagus dan daging pinggang yang kuat. Setelah membeli domba tersebut, Douglas berencana untuk mengembangbiakkannya. Sang pemilik lama, Graham Morrison, tak menyangka domba miliknya itu bisa mencapai harga begitu tinggi. (Domba termahal di dunia harga 3,8 Milyar)

5. Anjing Tibetan mastiff

Membeli barang dengan harga mahal tidak menjadi masalah bagi seorang jutawan. Apalagi jika sang jutawan menggilai barang yang diburunya. Seperti yang dilakukan seorang jutawan perempuan yang tinggal di wilayah timur China. Ia rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli seekor anjing dengan harga 4 juta yuan (sekitar Rp 5,8 miliar).
Anjing jenis Tibetan Mastiff merupakan keturunan anjing primitif dan dikenal sebagai anjing rumahan. Tibetan Mastiff juga dikenal dengan nama Tsang Khyi dan Do-khyi, yang berarti anjing yang terikat. Maksudnya, anjing ini banyak difungsikan sebagai anjing penjaga rumah.
Sesuai namanya, anjing ini masih banyak dijumpai di wilayah Tibet. Tinggi badannya bisa mencapai lebih dari 80 cm. Namun rata-rata tingginya berkisar antara 61 hingga 72 cm dengan berat badan antara 45 hingga 72 kg.

6. Tokek/Gecko Malaysia (179 M)

Seekor tokek raksasa seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan akhirnya terjual 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800). “Tokeknya sudah dijual dengan harga RM 1 juta per kilogramnya,” kata Arbin, yang sempat mengabadikan gambar tokek tersebut saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia. Sejak HarianTribun Kaltim (Kompas Gramedia Grup) memberitakan penemuan tokek itu, telepon di kantor redaksi ataupun wartawan secara bergantian dihubungi para pengusaha yang mengaku ingin membeli tokek tersebut. Karena itulah, wartawanTribun Kaltim di Nunukan menghubungi Arbin yang berada di Tawau, Malaysia, untuk melihat kembali tokek yang berada di Kalakbakan itu.
Setelah dicek lagi ternyata sudah dibeli oleh orang Indonesia. “Tokeknya dibeli orang Indonesia kemudian dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke China,” kata Arbin. Walau sudah terjual, masih banyak penelepon yang mengejar pembeli tokek tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang lebih mahal. Tidak banyak informasi yang didapatkan Arbin mengenai transaksi tersebut sebab sang pemilik tokek juga sudah berangkat ke Kuala Lumpur. “Saya sudah mencoba mencari informasi siapa yang membeli, namun tidak ada yang tahu. Orang-orang sana cuma menyebutkan ada orang dari Indonesia yang membeli,” ujarnya.
Description: 6 Hewan Termahal di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 6 Hewan Termahal di Dunia

5 Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami

221217_lengkungan-terindah-di-dunia_663_382
Jembatan yang ada saat ini kebanyakan dibuat oleh manusia namun apa kamu pernah berpikir jika alam ini ternyata bisa membuat jembatanya sendiri. Nah berikut ini ada beberapa jembatan megah yang terbentuk secara alami tanpa adanya campur tangan manusia, mau tahu jemabatan apa saja itu simak informasi berikut yang dikutip dari bagusseven.blogspot.com

1. Xianren Bridge, China

Xianren Bridge atau yang biasa dikenal juga dengan Peri Bridge adalah lengkungan alami terbesar di dunia dengan rentang seluas 400 kaki atau 120 meter. Jembatan yang terukir dari batuan kapur ini terletak sekitar 40 km sebelah barat laut Fengshan di barat laut Provinsi Guangxi, China.Peri Bridge sempat tidak diketahui keberadaannya oleh warga China. Hingga akhirnya di tahun 2009, seorang ahli geologi menemukannya melalui Google Earth. Hal ini dengan cepat dikonfirmasi oleh gambar Panoramio yang terkait dengan Google Earth, yang diambil oleh fotografer asal China. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, akhirnya jembatan tersebut berhasil diukur pada tahun 2010.

2. Jiangzhou Immortal Bridge, China

Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami Jiangzhou Immortal Bridge terletak sekitar 2 km sebelah timur desa Jiangzhou di Provinsi Guangxi, China. Atau sekitar 30 km sebelah selatan Fengshan. Panjang jembatan ini masih jadi kontroversi karena informasi yang didapat bertentangan dengan lengkungannya. Batas antara rentang ditempatkan sekitar 340 meter yang menjadi jembatan terpanjang ke dua di dunia.

3. Landscape Arch, USA

Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami Terletak di bagian Taman Nasional Arches di Utah, Amerika, Landscape Arch jauh lebih tua dan hampir mendekati siklus hidup yang terakhir. Di bagian tertipis lengkungannya hanya memiliki tebal 6 kaki, namun rentang batunya mencapai 290 meter.Lengkungan ini bisa saja runtuh kapanpun dalam waktu yang tak terduga. Di tahun 1991, 73 lempengan batu tipis berjatuhan. Kejadian yang sama terulang tahun 1995. 47 kaki panjang batu.

4. Kolob Arch, USA

Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami Kolob Arch, USA terletak di Zion National Park, Amerika Serikat. jembatan berukuran 287 meter ini terletak di pedalaman Taman Nasional Zion. Pada abad ke-20, banyak orang yang beranggapan bahwa Kolob sebenarnya adalah lengkungan batu terbesar di dunia.

5. Aloba Arch, Chad

Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami Aloba Arch adalah salah satu lengkungan batu yang paling indah di dunia. Terletak di Range Ennedi di Gurun Sahara, Aloba Arch memiliki rentang sekitar 250 meter. Lengkungan ini disebut sebagai jembatan alam tertinggi di dunia. Nah itulah beberapa jembatan yang terbentuk secara alami tanpa ada unsur campur tangan manusia dalam pembuatanya.
Description: 5 Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami

10 Lipan Terbesar Di Dunia


stonoga2
Kelabang atau Lipan (bahasa Inggris: centipede) merupakan hewan arthropoda yang tergolong dari kelas Chilopoda dan upafilum Myriapoda. Kelabang adalah hewan metameric yang memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya. Hewan ini termasuk hewan yang berbisa, dan termasuk hewan nokturnal.
Dikutip dari tilkkusatu.blogspot.com  bahwa ada 10 lipan terbesar disunia ini yang harus kita ketahui dan mungkin ada di sekitar kita.

1. Lipan GALAPAGOS

Scolopendra galapagoensis (lipan raksasa Galapagos) yang terbesar adalah 30-40cm panjang 44-46cm
Habibat penyebaran: di Kepulauan Galapagos Island Santa Cruz, di daerah pesisir Ekuador, Peru selatan, di Kepulauan Cook. Warna hitam raksasa lintibang di Raja. Terdapat juga penemuan jenis ini yang berukuran 62cm

2. Lipan PERU

Scolopendra Caribiaenensis di pulau Curacao, Holland Anttilles telah ditemukan hingga 41-42cm dari individu liar.
Habitat penyebaran: Karibia pulau Trinidad, Amerika Selatan, Peru, Ekuador, Brazil, the Amazon River Basin negara dan daerah

3. Lipan AMAZON

Scolopendra gigantea Robusta (Lipan raksasa amazon) panjang 25-30cm
Habitat penyebaran: Brazil, Ekuador, Peru, the Amazon River Basin negara dan daerah. Umumnya tubuh berwarna merah, hitam sebagai individu, adalah hasil dari setiap perbedaan warna berubah, dan lainnya adalah hitam individu sebenarnya lipan raksasa Galapagos. Karena yang paling meyakinkan adalah yang paling banyak disirkulasikan foto masing-masing sepanjang 44cm, jauh lebih besar daripada rata-rata lipan amazon raksasa

4. Lipan PUERTO RICO

Scolopendra sp.cf.crudelis (Lipan raksasa puerto rico) panjang 20-25cm
Habitat penyebaran: di Karibia, Puerto Rico, Haiti dan negara-negara lain dan daerah amerika selatan

5. Lipan VIETNAM

Scolopendra subspinipes (lipan raksasa Vietnam) 18-25cm panjang
Habitat penyebaran: hutan hujan vietnam

6. Lipan MALAY

Scolopendra subspinipes ssp. (lipan raksasa malay) 18-20cm panjang
Habitat penyebaran: di Malaysia, Indonesia

7. Lipan PASIFIK

Scolopendra subspinipes dehaani (Hastelloy lintibang) 16-20cm panjang
Habitat penyebaran: secara luas di negara-negara barat dan wilayah Pasifik, banyak jenis lintibang, karena distribusi Scolopendra subspinipes dekat dengan daerah tropis, sehingga tubuh juga lebih besar. Di wilayah Kepulauan Solomon masing-masing panjang lebih dari 20cm

8. Lipan AMERIKA UTARA

Scolopendra heros (lipan raksasa di Amerika Utara) 18-20cm panjang
Habitat penyebaran: Amerika Utara, biasanya di daerah bersuhu tinggi

9. Lipan CHINA

Scolopendra subspinipes subspinipes (Cina naga merah lintibang, multi-duri lipan raksasa, Cina naga merah) panjang 14-20cm6m
Habitat penyebaran: Sub-tropis Cina selatan, di daerah di cina, karena tubuh gelap merah, juga dikenal sebagai lintibang Kuno di Buku “Tianlong”, digabungkan dengan otot tubuh, yang bernama “naga merah”, yang dengan karakteristik Cina. Bagian dari daratan yang dekat dengan pulau tropis masing-masing dapat mencapai 20cm

10. Lipan JEPANG

Scolopendra subspinipes mutilans (Scolopendra lintibang / cina berambut pirang lintibang)
Habitat penyebaran: di jepang dan cina juga, yang terletak di Okinawa, Jepang, masing-masing daerah dapat 20cm.
Description: 10 Lipan Terbesar Di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Lipan Terbesar Di Dunia

5 Gedung Terhijau di Dunia


Berikut 5 bangunan terhijau di dunia, seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Bank Amerika, New York

Bangunan megah yang memiliki 54 lantai ini diklaim sebagai gedung terhijau di dunia. Gedung Bank Amerika dirancang untuk memaksimalkan masuknya sinar matahari, sehingga penggunaan lampu yang dapat menghamburkan enerji listrik pun berkurang. Selain itu, enerji listrik untuk memenuhi kebutuhan enerji dipasok oleh teknologi solar cel (listrik tenaga surya).
Tidak hanya memanfaatkan sinar matahari, air hujan pun dimanfaatkan untuk keperluan air di gedung tersebut. Pada intinya semua potensi sumber daya yang ada di Kota New York dimanfaatkan untuk kepentingan gedung dan penghuninya baik karyawan maupun masyarakat umum.

2. Pulau Kristal, Moskow

Salah satu kawasan hijau yang dibuat oleh pemerintah Rusia terletak di Pulau Kristal, dengan 30.000 rumah yang dirancang dalam satu bangunan. Bangunan hijau di Pulau Kristal menggunakan potensi angin dan matahari sebagai energi listriknya. Dengan didirikannya gedung hijau di Pulau Kristal pemerintah Rusia berharap iklim di Rusia tetap normal bahkan lebih baik lagi.

3. CH2, Melbourne

Australia merupakan benua yang memiliki kawasan hijau cukup banyak dan luas, dan keberadaan CH2 semakin menguatkan keinginan pemerintah Negeri Kangguru untuk menjaga kelestarian alam. CH2 yang juga dikenal sebagai Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menggunakan enerji daur ulang, turbin aingin, sistem pendingin alami, tenaga surya dan lainnya. Dengan keberadaan CH2 pemerintah Melbourne berharap akan menghemat sumber enerji konvensional (bahan bakar minyak) selama lebih dari 10 tahun. Yang utama dari berdirinya CH2 adalah keinginan dan usaha pemerintah Australia untuk menghijaukan bumi.

4. Cor, Miami

Selain Bank Amerika, Cor pun diklaim sebagai gedung terhijau tidak saja di Amerika Serikat namun di dunia. Enerji matahari, turbin angin, sistem pendingin alami merupakan potensi alam yang digunakan sebagai enerji yang mengalir di Cor. Bukan itu saja desain Gedung Cor dibuat seindah dan sesederhana mungkin sehingga tidak menyerap dan memantul panas di lingkungan sekitarnya.

5. BMW Welt, Munich

Mungkin tidak semua produk BMW sehijau gedung yang dimilikinya di Munich, Jerman. Namun keberadaan BMW Welt memperlihatkan kepedulian mereka terhadap isu pemanasan global. Seperti gedung-gedung yang telah disebutkan di atas, BMW Welt pun menggunakan potensi alam untuk menghijaukan lingkungan sekitar dan dunia.
Description: 5 Gedung Terhijau di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Gedung Terhijau di Dunia

8 Jenis Kucing Liar Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Peaches
Mungkin kalian tahu kucing besar: singa, harimau, macan tutul, cheetah, jaguar. Kalian mungkin juga akrab dengan beberapa kucing liar yang lebih kecil seperti kucing kampung, persia. Kucing ini memiliki sepupu lain yang berkeliaran di hutan belantara, spesies ini memiliki jenis yang berbeda. Seperti yang dikutip dari  bagusseven.blogspot.com bahwa ada 8 Jenis kucing liar yang mungkin tidak semua orang tau. Berikut ini jenis kucing kucing liar yang langka:

1.  Montain cat
The Andean Mountain Cat (Leopardus jacobita) sangat jarang terlihat, sebagai habitat yang dibatasi ke pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile pada ketinggian di atas garis pohon.

Populasi total diperkirakan hanya sekitar 2500. kucing ini tumbuh hanya sekitar dua meter panjangnya, hampir tidak lebih besar dari kucing rumah, dengan ekor tebal panjang yang bisa memberikan imbangan yang berguna untuk melakukan manuver di sekitar pegunungan.

2. Pallas’s cat
Pallas’s The Cat (Otocolobus manul) disebut juga “Manul”. Hanya seukuran kucing domestik, tapi tampaknya lebih berat karena bulu yang padat.

Pallas’s The Cat berbeda dari kucing lain dalam hal ini memiliki mata bulat dan celah dan gigi yang lebih sedikit, memberikan penampilan yang berwajah relatif datar. kucing ini berkisar dari Eropa Timur ke Siberia, menjelajahi ketinggian lebih tinggi dari Timur Tengah dan Asia. Hal ini dianggap sebagai spesies kucing tertua, yang berkembang sekitar 12 juta tahun yang lalu. Meskipun kucing ini jarang di temukan , Kamu mungkin akrab dengan kucing karena foto populer dari sebuah poster.

3. Margay
Margay (Leopardus wiedii) menyerupai kucing rumahan, tetapi lebih kecil sebagai kucing rumah. Margay juga memiliki kaki yang relatif lebih panjang dari sebuah kucing rumah dan merupakan pemanjat pohon yang sangat baik.

Kucing ini tersebar di wilayah membentang dari Mexico ke bawah melalui Brazil. Spesies ini dekat-terancam jarang terlihat, karena hanya berburu di malam hari dan tetap tersembunyi di hutan hujan.

4. Fishing cat
Fishing Cat (Prionailurus viverrinus) terdapat di asia selatan dan Asia Tenggara, di mana ia lebih suka tinggal di dekat air yang lebih baik untuk mencari ikan, tentu saja! Ini adalah kucing perenang pertama dari keluarga kucing.

Kucing ini terdaftar sebagai hewan yang terancam punah karena habitatnya sedang dihancurkan sebagai lahan basah yang dikeringkan untuk digunakan manusia.

5. Serval
Serval (Leptailurus serval) adalah salah satu jenis kucing liar Afrika yg berkaki panjang yang diyakini nenek moyang kuno singa dan cheetah. kucing Ini mendiami wilayah padang savana Afrika.

Kucing ini memiliki kepala kecil dan kaki panjang yg sangat efisien untuk mengejar mangsa , Mereka juga sangat cerdas. Serval adalah kucing liar yang paling sering dipelihara sebagai hewan peliharaan rumah.

6. Caracal
Caracal (Caracal caracal) memiliki penampilan khas Amerika Utara, kucing ini tumbuh dengan baik, dan hidup di Afrika dan Asia. Kucing ini tumbuh tipis tinggi sekitar tiga meter panjangnya.

Caracal lebih suka hidup di gunung atau daerah gurun, dan dapat bertahan hidup tanpa air lebih lama daripada kucing lainnya. Walaupun jarang terlihat, Caracal berlimpah di alam liar, dan kadang-kadang disimpan sebagai hewan peliharaan.

7. African Golden Cat
African Golden Cat (Profelis aurata) tidak selalu berwarna emas. Bahkan, warnanya sangat bervariasi antara individu, mulai dari emas kemerahan menjadi abu-abu gelap dengan tanda khusus pada beberapa kucing dan

Golden Cat asli hidup di hutan hujan Afrika khatulistiwa. kucing Ini jarang terlihat, kucing tumbuh panjang 30-32 inci dan beratnya sampai 40 kilogram. Cat Golden diklasifikasikan sebagai hewan hampir terancam punah.

8.Sand cat
Sand cat (Felis margarita) tinggal di padang pasir Afrika, Semenanjung Arab, dan Asia Barat. ukurannya sama kayak kucing domestik, dengan bulu yg lebih tebal.

Sand cat memiliki kepala lebar dan bulu tumbuh di antara kaki, kelebihan yang sering ditemukan pada kucing Arktik. tujuannya untuk adaptasi kaki terhadap lingkungan, akan tapi tetap kaki Cat Sand dilindungi dari permukaan yang panas. Kucing ini terdaftar sebagai hewan terancam punah, pemburuannya dilarang di banyak negara.
Description: 8 Jenis Kucing Liar Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Jenis Kucing Liar Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui