Posts

Showing posts from November 17, 2013

10 Pohon Paling Istimewa di Dunia

Image
Pohon mengurangi karbondioksida sambil menghasilkan oksigen, keseimbangan ekosistem, mencegah erosi, menyediakan tempat tinggal, bahan bangunan, energi, dan bahkan gizi. Karena manfaat yang hampir tak terhitung dari pohon, orang di seluruh waktu telah memberikan makna yang lebih besar pada pohon.
Berikut ini adalah 10 Pohon Paling Istimewa di Dunia yang dikutip darididunia.net.

1. The Bodhi Tree

Pernah mendengar Pohon Buddha? Yeah, pohon yang terdapat di Bodh Gaya, India, diyakini sebagai pohon dimana Siddhartha Gautama mencapai pencerahan sekitar 2.500 tahun yang lalu. Menurut teks-teks Buddhis,tepat setelah Buddha mencapai pencerahan, ia menatap pohon dalam rasa syukur dengan mata tak berkedipselama satu minggu.
The Bodhi Tree dipandang sebagai tempat suci bahkan selama masa Buddha oleh Raja Asoka, yang memegang sebuah festival setiap tahun untuk menghormatinya. Namun, sang Ratu adalah istri “tipe pencemburu” dan pohon itu dibunuh oleh mandu duri. Tapi pohon Bodhi tumbu…

6 Hewan Termahal di Dunia

Image
Didunia sangat banyak hewan darat maupun air, banyak jenis serta banyak karakter, ada yang buas ada yang jinak. Beberapa manusia tentunya banyak memelihara hewan – hewan tersebut, bahkan ada yang rela mencari hewan tersebut sampai ke habitatnya dan tanpa sengaja merusak habitat hewan tersebut. Selain itu ada yang rela mengeluarkan uang banya hanya demi hewan – hewan yang sangat mereka inginkan.
Berikut Ini Adalah 6 Hewan Termahal di Dunia dikutip darididunia.net

1. Kucing Bengal

Apakah terlalu banyak $42.000 (sekitar Rp 32 jutaan) untuk membayar kucing rumah? Yah, berbagai sumber telah melaporkan bahwa di London, Inggris penduduk tidak berpikir begitu ketika dia membeli generasi kedua kucing Bengal pada tahun 1998 selama sekitar £ 25.320. Kucing mahal ini terdaftar dalam Guinness ‘nomor satu tempat untuk jenis kucing paling mahal dibeli. Mereka tidak terlihat seperti mahal, tetapi mereka tidak datang murah. Harga Bengals di mana saja bisa dari $ 970 – $ 4000.
The Internat…

5 Jembatan Yang Terbentuk Secara Alami

Image
Jembatan yang ada saat ini kebanyakan dibuat oleh manusia namun apa kamu pernah berpikir jika alam ini ternyata bisa membuat jembatanya sendiri. Nah berikut ini ada beberapa jembatan megah yang terbentuk secara alami tanpa adanya campur tangan manusia, mau tahu jemabatan apa saja itu simak informasi berikut yang dikutip dari bagusseven.blogspot.com

1. Xianren Bridge, China

Xianren Bridge atau yang biasa dikenal juga dengan Peri Bridge adalah lengkungan alami terbesar di dunia dengan rentang seluas 400 kaki atau 120 meter. Jembatan yang terukir dari batuan kapur ini terletak sekitar 40 km sebelah barat laut Fengshan di barat laut Provinsi Guangxi, China.Peri Bridge sempat tidak diketahui keberadaannya oleh warga China. Hingga akhirnya di tahun 2009, seorang ahli geologi menemukannya melalui Google Earth. Hal ini dengan cepat dikonfirmasi oleh gambar Panoramio yang terkait dengan Google Earth, yang diambil oleh fotografer asal China. Setelah melakukan beberapa kali percobaan…

10 Lipan Terbesar Di Dunia

Image
Kelabang atau Lipan (bahasa Inggris: centipede) merupakan hewan arthropoda yang tergolong dari kelas Chilopoda dan upafilum Myriapoda. Kelabang adalah hewan metameric yang memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya. Hewan ini termasuk hewan yang berbisa, dan termasuk hewan nokturnal.
Dikutip dari tilkkusatu.blogspot.com bahwa ada 10 lipan terbesar disunia ini yang harus kita ketahui dan mungkin ada di sekitar kita.

1. Lipan GALAPAGOS

Scolopendra galapagoensis (lipan raksasa Galapagos) yang terbesar adalah 30-40cm panjang 44-46cm
Habibat penyebaran: di Kepulauan Galapagos Island Santa Cruz, di daerah pesisir Ekuador, Peru selatan, di Kepulauan Cook. Warna hitam raksasa lintibang di Raja. Terdapat juga penemuan jenis ini yang berukuran 62cm

2. Lipan PERU

Scolopendra Caribiaenensis di pulau Curacao, Holland Anttilles telah ditemukan hingga 41-42cm dari individu liar.
Habitat penyebaran: Karibia pulau Trinidad, Amerika Selatan, Peru, Ekuador, Brazil, the Amazon River Basin negar…

5 Gedung Terhijau di Dunia

Image
Berikut 5 bangunan terhijau di dunia, seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Bank Amerika, New York

Bangunan megah yang memiliki 54 lantai ini diklaim sebagai gedung terhijau di dunia. Gedung Bank Amerika dirancang untuk memaksimalkan masuknya sinar matahari, sehingga penggunaan lampu yang dapat menghamburkan enerji listrik pun berkurang. Selain itu, enerji listrik untuk memenuhi kebutuhan enerji dipasok oleh teknologi solar cel (listrik tenaga surya).
Tidak hanya memanfaatkan sinar matahari, air hujan pun dimanfaatkan untuk keperluan air di gedung tersebut. Pada intinya semua potensi sumber daya yang ada di Kota New York dimanfaatkan untuk kepentingan gedung dan penghuninya baik karyawan maupun masyarakat umum.

2. Pulau Kristal, Moskow

Salah satu kawasan hijau yang dibuat oleh pemerintah Rusia terletak di Pulau Kristal, dengan 30.000 rumah yang dirancang dalam satu bangunan. Bangunan hijau di Pulau Kristal menggunakan potensi angin dan matahari sebagai energi listriknya. Den…

8 Jenis Kucing Liar Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Image
Mungkin kalian tahu kucing besar: singa, harimau, macan tutul, cheetah, jaguar. Kalian mungkin juga akrab dengan beberapa kucing liar yang lebih kecil seperti kucing kampung, persia. Kucing ini memiliki sepupu lain yang berkeliaran di hutan belantara, spesies ini memiliki jenis yang berbeda. Seperti yang dikutip dari bagusseven.blogspot.combahwa ada 8 Jenis kucing liar yang mungkin tidak semua orang tau. Berikut ini jenis kucing kucing liar yang langka:

1.  Montain cat
The Andean Mountain Cat (Leopardus jacobita) sangat jarang terlihat, sebagai habitat yang dibatasi ke pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile pada ketinggian di atas garis pohon.

Populasi total diperkirakan hanya sekitar 2500. kucing ini tumbuh hanya sekitar dua meter panjangnya, hampir tidak lebih besar dari kucing rumah, dengan ekor tebal panjang yang bisa memberikan imbangan yang berguna untuk melakukan manuver di sekitar pegunungan.

2. Pallas’s cat
Pallas’s The Cat (Otocolobus manul) disebut juga “Ma…