Posts

Showing posts from April 28, 2013

10 Pemimpin Militer Yang Menjadi Inspirasi Para Jendral Modern

Image
10. George S. Patton Dia sekarang terkenal dengan menggunakan taktik ciptaannya sendiri yang dipatenkan Nazi a: blitzkrieg. Sebuah "perang kilat" umumnya dianggap sebagai salah satu yang mengkonsentrasikan penyerbuan oleh semua personel yang tersedia dan materi ke dalam garis musuh, memecahkan mereka, kemudian menekan dan terus maju saat musuh belum siap untuk melakukan perlawanan. Taktik Jerman ini sangat mengerikan yang digunakan untuk melumat Perancis dan Rusia. Ide ini diusulkan oleh entri berikutnya, yang dapat dianggap penulis Pertempuran Perancis. Patton memahami strategi blitzkrieg dalam peperangan, mobilisasi cepat untuk membantai musuh dan akan berhasil dalam hampir semua kasus. Hal ini didasarkan pada supremasi udara tetapi, setelah 1940, Sekutu secara permanen menguasai Eropa.

9. Erich von Manstein
Manstein membuat daftar sebagian besar untuk pertahanan ahli tentang Kharkov, pertempuran ketiga untuk kota ini, di Ukraina modern. Soviet masih segar dari…

6 Alasan Tes Darah itu Penting

Image
Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah bukan hanya untuk mengetahui golongan darah. Karenanya cukup sekali, dan biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Padahal tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh.

Jadi bukan sekadar sebagai penguji kolesterol, asam urat, atau diabetes. Pasalnya, ada penyakit tertentu yang tidak menimbulkan gejala, tapi dapat dideteksi melalui tes darah. Berikut 6 alasan pentingnya tes darah.

1. Menghitung total darah
Jumlah total darah akan memberitahu semua statistik vital tubuh. Misalnya, jumlah hemoglobin untuk mengetahui apakah Anda menderita anemia atau tidak, jumlah trombosit untuk mengetahui pembekuan darah dan sel darah putih untuk mengetahui infeksi dalam tubuh.

2. Infeksi
Jika Anda memiliki infeksi, hepatitis atau sifilis, sebaiknya Anda menjalankan tes darah reguler. Hal ini dikarenakan penyakit tersebut bukanlah bawaan dari lahir.

3. HIV
Virus mematikan Human Immunodeficiency Virus hanya dap…

Ini yang Terjadi Pada Darah Saat Sedih, Takut, Cinta, dan Doa

Image
Sebuah penelitian dilakukan oleh pakar EFT (Emotional Freedom Techniques) untuk menunjukkan bagaimana kondisi darah manusia disaat normal, sedih, gembira, jatuh cinta dan saat berdoa.

Pakar EFT yang bernama Dr. Felicy tersebut mengambil sampel darah seorang pasien bernama Rebecca, kemudian memotretnya dengan menggunakan “darkfield microscope” yang dihubungkan dengan monitor komputer.

Dan tampaklah perubahan drastis pada darah Rebecca tersebut setiap kali emosinya berubah. Berikut ini adalah foto darah seorang Rebecca sebelum dan sesudah melakukan EFT.

1. Kondisi darah saat sedih Rebecca melakukan EFT dengan mengundang emosi “sedih” dengan cara memikirkan saat-saat sedih sampai dia menangis, lalu sang pakar EFT mengambil sampel darahnya. Kondisi darah saat sedih,Sel darah begerak cepat dan berbentuk air mata



2. Kondisi darah saat merasakan cinta Lalu Rebecca menggunakan EFT untuk mengundang energi “cinta” untuk memasuki tubuh dan darahnya. Dan seketika darahnya kembali normal, …

7 Perpustakaan Keren di Dunia

Image
Menumbuhkan minat baca guna memperoleh generasi yang semakin pintar, sangat penting. Kini perpustakaan yang baik, bukan sekadar tumpukan buku menjemukan. Ada banyak inovasi dilakukan oleh berbagai pihak.

Berikut ini ditampilkan 7 perpustakaan yang bisa membuat kita kagum dan ingin berlama-lama di dalamnya. Mungkin inilah yang seharusnya makin disadari oleh para penentu peraturan di negara ini, menumbuhkan minat baca yang semakin hilang.

Salah satu pemerhati buku pernah berujar, bahwa 80% generasi muda lebih memilih narkoba dibanding membaca. Miris ? Ya, semoga 7 perpustakaan di bawah ini bisa jadi inspirasi :)


1. New York Public Library, New York Perpustakaan Umum New York merupakan salah satu bangunan ikon NYC. Dibangun di atas lokasi Waduk Croton tua, perpustakaan publik pertama New York dibuka pada tahun 1911. Bangunan ini dibangun dengan menggunakan 530.000 meter kubik marmer. Menurut situs resminya, perpustakaan ini berisi 15 juta buku, termasuk manuskrip dari 1.200 ba…

Ada 10 Monster Dalam Air Minum Kita

Image
Semua jenis air sebenarnya mengandung bakteri dan protozoa. Demikian pula pada air minum yang kita konsumsi sehari-hari.  Tidak berbahaya jika jumlahnya masih di bawah ambang batas normal.

Berikut adalah 10 mikroorganisme yang dapat hidup di air minum Anda sekarang.



1. Salmonella Enterica Salmonella adalah suatu genus bakteri yang merupakan penyebab utama penyakit bawaan makanan di seluruh dunia. Bakteri umumnya ditularkan ke manusia melalui konsumsi makanan yang terkontaminasi yang berasal dari hewan, terutama daging, unggas, telur dan susu.



2. Chaetomium sp Chaetomium sp. spora tidak terlalu berbahaya, meskipun dalam beberapa kasus mereka dapat menyebabkan infeksi yang dikenal sebagai phaeohyphomycosis. Mereka juga dapat menimbulkan bahaya bagi orang yang alergi terhadap spora, dan bahkan yang biasanya hanya terjadi dengan paparan kronis.



3. Legionella Pneumophila Legionella pneumophila termasuk bakteri Gram negatif, berbentuk batang, tidak meragi D-glukosa, tidak mered…

Momen Pas Bikin Foto-foto ini Lucu

Image
Sebuah foto yang baik bisa menceritakan banyak hal. Dan seringkali dibutuhkan momen yang pas untuk menghasilkan foto yang bisa bercerita.

Kali ini, apakabardunia kembali menghadirkan kumpulan foto yang dijepret pada momen yang tepat (right moment). Hasilnya pun jadi unik dan lucu. Lumayan untuk penghibur bagi yang mengalami hari berat di kantor, atau kalian yang mumet meghadapi Ujian Nasional.

Kebetulan di belakang rusa ini ada yang sedang mengepakkan sayapnya. Lalu jepreeet!  Seolah-olah kita melihat keturunan Unicorn ?  Manusia berkepala anjing?  Wow, Obama menyalurkan ilmu tenaga dalam atau menangkap matahari?  Ingat dongeng bahwa manusia memperoleh bayi karena dikirim oleh bangau? Tampaknya foto ini berhasil menerjemahkan dongeng tersebut :) Mesin cuci yang bosan dengan tugasnya ? :P Anjing ini sangat pintar mencari tempat buang air kecil. Bila ini iklan kampanye politik, rasanya jadi pukulan telak, ya...  Lihat roda sepeda ini... Kupu-kupu dengan pola sayap unik, hinggap di ruang teng…

6 Virus Pencuri Uang di Internet Paling Dahsyat

Image
Beragam jenis program jahat kerap meneror para pengguna internet. Namun 6 virus berikut ini tergolong amat berbahaya karena bisa menguras isi rekening korbannya.

Virus 'pencuri uang' sejatinya sudah ditemukan beberapa tahun lalu, namun lambat laun program jahat ini semakin canggih hingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar. 
Obat untuk menangkal beberapa virus itu memang sudah ditemukan. Tapi para penjahat cyber tidak kehilangan akal, mereka kerap memodifikasi dengan teknik terbaru agar bisa sukses melewati berbagai sistem proteksi.

Menurut JD Sherry, Global Director of Technology and Solutions Trend Micro, setidaknya ada 6 virus internet banking yang cukup berbahaya hingga saat ini, dan semuanya masih bisa menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Berikut adalah 6 virus 'pencuri uang' yang menurut Trend Micro patut diwaspadai karena sangat lihai.



1. Citadel Pada zaman dulu Citadel digunakan sebagai pertahanan terakhir sebuah kerajaan. Mak…

Alasan Eek Berwarna Kuning

Image
Kembali lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bertanya segala macam pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh Bu Guru dan Pak Guru. Yah, walaupun mereka itu bak pelita, penerang dalam gulita, tapi belum tentu mereka mau jawab semua pertanyaan kamu. Tapi MBDC mau! Pertanyaan hari ini datang dari @fahmifarid5 :
Wah, pertanyaan menarik. Tapi sebelum MBDC mulai jawab, kamu udah tahu bedanya Pup, Beol, Eek, sama Berak kan? Supaya yakin aja gitu. Pada dasarnya sih agak kurang tepat ya kalo dibilang eek itu warnanya kuning, karena sebenernya agak kecoklat-coklatan gitu. Tapi emang sih kuningnya cukup dominan. Nah, kenapa sih eek warnanya kuning, bukan yang lain? 1. Supaya Menarik PerhatianWarna kuning adalah warna yang paling menarik perhatian. Itulah sebabnya papan peringatan itu banyak yang warnanya kuning, supaya perhatian kamu tertarik ke situ. Nah, demikian juga dengan eek. Dengan eek itu warna kuning, maka pastinya perhatian kamu akan tertuju ke situ dan dengan spontan kamu akan berteria…

Renungan Pagi

Bob Butler kehilangan kakinya terkena ranjau di Vietnam th 1965.



20th kemudian, ia membuktikan bahwa kepahlawanannya berasal dr hati.



Ketika Butler sedang bekerja di rumahnya di Arizona, ia mendengar jeritan seorg wanita dr sebuah rumah di dekatnya.

Ia mulai menggulirkan kursi rodanya menuju rumah tsb, tetapi semak²  membuatnya tdk bisa masuk.



Lalu ia turun dr kursi rodanya & mulai merangkak melewati semak² tsb. "Aku harus kesana," ktnya. "Tdk peduli betapa sakitnya."



Ketika Butler tiba di kolam renang, ada seorg gadis 3 th, Stephanie Hanes, tercebur ke dalamnya. Ia lahir tanpa lengan & jatuh ke dalam kolam tsb.



Ibunya berdiri berteriak panik. Butler terjun ke dasar kolam & membawanya naik.



Wajahnya membiru, tdk ada denyut & tdk bernapas. Butler segera lakukan pernapasan buatan utk membuatnya bernapas kembali.



Sementara, si Ibu menelepon paramedis. Krn tak berdaya, ia menangis & memeluk bahu Butler.



Butler melanjutkan pemberian napas buatan & dgn te…

7 Kisah Kekuatan Cinta yang Tercatat Sejarah

Image
Cinta memang tidak mengenal logika. Ketika rasa itu sudah tertanam kuat di hati, semua hal bisa dengan mudah berubah 180 derajat. Tak heran, nyawa pun seringkali kalah mulia dibanding cinta.

Mungkin dewasa ini tak banyak kisah cinta sejati yang begitu menggetarkan layaknya Romeo dan Juliet. Dan, yang tercatat dalam sejarah peradaban manusia, rasanya 7 kisah di bawah ini bisa jadi inspirasi.



1. Antony dan Cleopatra
Ini kisah cinta antar bangsa, antara Mark Anthoni yang tampan dari Romawi dan Pharaoh terakhir dari Mesir, yaitu Cleopatra. Kisah ini berlangsung sekitar tahun 31 SM. Kisah ini kemudian diceritakan lagi oleh penulis terkenal Shakespeare yang membuat cerita ini terkenal di seluruh dunia. Mark Anthony diceritakan meninggalkan istrinya, Octavia, karena tergoda oleh kecantikan Cleopatra yang akhirnya dinikahinya. Saudara laki-laki Octavia, yaitu Octavian, kemudian menghancurkan mereka berdua dengan meminjam pasukan Romawi.

Diceritakan, saat perang dengan Romawi, Mark…