Posts

Showing posts from September 20, 2015

Misteri Penampakan Tulang Paha di Mars

Image
Sebuah foto hasil jepretan Curiosity di Planet Mars bikin geger jagad maya pekan lalu. Sejumlah orang mengklaim, kendaraan penjelajah (rover) itu menemukan ‘tulang paha’ di Planet Merah.
Benarkah Curiosity menemukan jejak para alien penghuni Mars?
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kemudian angkat bicara. Mengatakan bahwa benda mirip tulang itu sejatinya hanya batuan Mars, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.
Klaim keliru bahwa belulang ditemukan di Mars kali pertama muncul di sebuah blog UFO, dan kemudian ikut disebarkan lewat media. Saking gegernya rumor itu, NASA akhirnya merilis foto objek diduga ‘tulang paha’ yang diambil Curiosity, lengkap dengan penjelasan ilmiahnya.
Dalam deskripsi foto, para pejabat NASA menulis, “Batu Mars ini mungkin terlihat sepert femur (tulang paha), namun itu bukan fosil sisa-sisa makhluk Mars yang misterius.”
“Tim tim sains misi ke Mars berpendapat, bentuknya yang unik kemungkinan diakibatkan oleh erosi, baik angin atau air,” tam…

7 Fakta Menarik Tentang Gunung Everest

Image
7 Fakta Menarik Tentang Gunung Everest - Sudah lebih dari 60 juta tahun lamanya, sejak Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay membuat sejarah menaklukkan gunung tertinggi di dunia ini, keinginan untuk menaklukan gunung semakin berkembang pesat. Para pendaki dari seluruh dunia menjadikan gunung ini sebagai target mereka untuk dinaklukkannya.
Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggris-nya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Gunung Everest adalah gunung yang puncaknya mencapai jarak paling jauh dari paras laut. Dua gunung lain yang kadangkala juga disebut sebagai gunung tertinggi di dunia adalah Mauna Loa di Hawaii, yang tertinggi jika diukur dari dasarnya pada dasar tengah laut, tetapi hanya mencapai ketinggian 4.170 m dari dan Gunung Chimborazo di Ekuador, yang puncaknya 2.150 m lebih tinggi dari pusat B…

10 Fakta tentang Dinosaurus yang Perlu Diketahui

Image
Meski ada banyak yang masih tidak ketahui para ahli paleontologi tentang dinosaurus – tetapi, berdasarkan apa yang mereka sudah ketahui, tampaknya makhluk-makhluk ini akan menarik untuk dipelajari dan diamati.
Dari rentang hidup yang luar biasa hingga kecepatan tertinggi dalam gerak, berbagai jenis dinosaurus pernah menghuni Bumi antara 230 hingga 66 juta tahun yang lalu.
Dan di bawah ini, beberapa fakta yang terungkap dan paling mengejutkan tentang makhluk-makhluk ini – dari yang kecil hingga yang raksasa, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

1. Beberapa Dinosaurus Hidup Hingga 300 Tahun

Ahli paleontologi memperkirakan dinosaurus besar memiliki rentang hidup berkisar dari 75 sampai 300 tahun.
Namun, perkiraan ini dibuat berdasarkan informasi yang kita miliki tentang hewan berdarah dingin -. Jika mereka berdarah panas mereka akan memiliki kehidupan yang lebih pendek. (Belakangan diketahui beberapa dinosaurus berdarah panas)
Sebagian besar ahli setuju bahwa …

Asteroid Senilai $5,4 Triliun

Image
Kalau di Indonesia batu-batu akik kadang dinilai berhaga fantastis, Nah, baru-baru ini sebuah perusahaan memberi nilai kepada sebuah batu ruang angkasa dengan harga yang spektakuler!!
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Sebuah asteroid yang bernilai $ 5,4 triliun akan melewati Bumi pada hari Minggu 19 Juli 2015, dan Anda dapat melihatnya langsung pukul 11 pm waktu Inggris.
Asteroid 2011 UW-158 yang terbang melintas – akan disiarkan secara langsung di internet dari sebuah observatorium di Kepulauan Canary.
Batu ruangangkasa ini telah menarik perhatian dari perusahaan pertambangan asteroid, Planetary Resources, karena diduga memiliki inti 100 juta ton platinum yang mungkin suatu hari nanti akan ditambang perusahaan tersebut ingin mengeksploitasinya.
Asteroid 2011 UW-158 akan melewati jarak 1,5 juta mil (2,4 juta km) dari Bumi pada hari Minggu – 30 kali lebih dekat daripada planet terdekat kita.
Asteroid yang berukuran kurang dari 1 km ini, dianggap …

5 Lokasi Wisata yang Tidak Boleh di Kunjungi

Image
Berwisata ke sebuah tempat yang baru sangatlah menyenangkan, selain membawa pengalaman baru juga menyegarkan kepenatan akan rutinitas sehari-hari. Namun sayangnya tidak semua tempat wisata yang ada di dunia bisa dikunjungi begitu saja. Berikut kami merangkum 5 lokasi wisata yang tidak boleh dikunjungi oleh umum:yang dikutip dari unikdunia.com

1. Lascaux Caves (Gua Purba Lascaux) – Perancis

Lascaux Cave merupakan kompleks gua yang terletak di kawasan barat-daya Perancis. Lascaux terkenal dengan lukisan purbanya (paleolitikum). Di dalam gua purba yang satu ini terdapat 900 lukisan sempurna yang masih tersisa. Diperkirakan lukisan-lukisan tersebut telah berusia 17.300 tahun. beberapa lukisan menggambarkan sosok binatang besar yang fosilnya pun ditemukan tidak jauh dari komplek gua tersebut.
Larangan memasuki Lascaux Cave dikeluarkan pada 1963, hal ini dilakukan guna menjaga lukisan-lukisan yang berada di dalam gua. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memasuki komplek gu…