Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Kapolda: Aiptu Labora Sitorus Dieksekusi Setelah Mandi

Jakarta - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Kejaksaan Tinggi Papua dibantu aparat Polda Papua Barat mengeksekusi terpidana kasus pencucian uang dengan perkara pokok pembalakan kayu, Aiptu Labora Sitorus. Polisi mengklain eksekusi dilakukan tanpa perlawanan.

"Eksekusi berjalan lancar," kata Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaw saat dihubungi detikcom, Jumat (20/2/2015).

Bahkan, eksekusi dilakukan tanpa adanya perlawanan dari Labora. "Yang bersangkutan kooperatif, dia kita tungguin mandi setelah itu kita bawa bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu, kepolisian mengklaim dapat menenangkan warga saat proses eksekusi berlangsung. "Tidak ada perlawanan dari warga, dan kami dapat meyakinkan warga agar persuasif," kata Brigjen Paulus.

sumber : http://news.detik.com/read/2015/02/20/073530/2837725/10/kapolda-aiptu-labora-sitorus-dieksekusi-setelah-mandi
Description: Kapolda: Aiptu Labora Sitorus Dieksekusi Setelah Mandi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kapolda: Aiptu Labora Sitorus Dieksekusi Setelah Mandi

Prof Dr Komariah: Menelikung UU, Hakim Sarpin Bodoh!

Jakarta - Putusan hakim tunggal Sarpin Rizaldi yang mengabulkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan dinilai merusak sendi-sendi hukum. Sarpin telah melakukan tindakan unprofesional karena melanggar KUHAP.

"Putusan Sarpin bukan penemuan hukum tapi unprofesional conduct alias bodoh atau kemasukan angin," kata mantan hakim agung Prof Dr Komariah Emong Sapardjaja kepada detikcom, Jumat (20/2/2015).

Dalam pertimbangannya, Sarpin menilai praperadilan berwenang mengadili gugatan penetapan tersangka. Padahal berdasarkan Pasal 77 KUHAP, tidak disebutkan kewenangan tersebut.

"Penafsiran dalam hukum acara pidana sangat terbatas. Hukum acara pidana menjalankan hukum acara pidana materiil dan harus dijalankan untuk menjamin kepastian hukum. Penafsiran hanya historis imterpretasi atau sistematis," ujar guru besar emiritus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu.

Selain itu, Sarpin juga telah melampaui kewenangan materiil praperadilan. Apa yang diputusnya banyak yang telah memasuki wilayah pokok perkara. Yaitu terkait legal standing Komjen Budi Gunawan dan materi pokok dugaan korupsi yang disangkakan.

"Kesaksian pihak Budi Gunawan sudah memasuki pokok perkara. Saksi ahli sudah memasuki pokok perkara yang bukan kewenangan hakim praperadilan," cetus Komariah yang saat menjadi hakim agung berkali-kali memutus hukuman mati itu.

Rekam jejak Sarpin sendiri tidak begitu mulus. Sedikitnya ia telah 8 kali dilaporkan ke Komisi Yudisial (KY), satu di antaranya dugaan penerimaan gratifikasi. Atas putusan Komjen BG, Sarpin akhirnya dilaporkan untuk kesembilan kalinya.

"Sarpin telah menelikung UU," pungkas Komariah.

sumber : http://news.detik.com/read/2015/02/20/082010/2837746/10/prof-dr-komariah-menelikung-uu-hakim-sarpin-bodoh

Description: Prof Dr Komariah: Menelikung UU, Hakim Sarpin Bodoh! Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Prof Dr Komariah: Menelikung UU, Hakim Sarpin Bodoh!

Penyebab Lion Air Delay Hebat Masih Misterius

Ribuan penumpang Lion Air berbagai tujuan mengamuk di Terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/2) kemarin. Mereka ditelantarkan hingga belasan jam tanpa ada kepastian kapan terbang. Bahkan, penyebab keterlambatan pun masih misterius.

Misalnya penumpang yang seharusnya pergi pukul 07.00 WIB, Kamis (19/2), terpaksa harus terbang ke Lombok pada pukul 23.00 WIB. Bahkan Penumpang yang kadung marah memblokir akses ke boarding lounge di terminal 3.

Di tengah emosi penumpang yang urung berangkat dan tidak adanya kompensasi makanan dari pihak maskapai, seorang perwakilan Lion Air memberikan penjelasan sekedarnya setelah belasan jam menunggu kepastian terbang. Walhasil, petugas bernama Darmadi itu sempat 'disandera' penumpang.

Tidak hanya di situ. Derita penumpang yang berhasil diterbangkan ke Lombok tidak berhenti begitu saja. Tiba Jumat (20/2) dini hari, para penumpang transit di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, karena bandara di Lombok ditutup. Bahkan, setibanya di Ngurah Rai, para penumpang sempat berada satu jam di dalam pesawat.

Namun, ketika turun dari pesawat, para penumpang pun ditelantarkan begitu saja. Sampai beberapa jam kemmudian mereka dibawa dengan menggunakan bus dan taksi ke tiga hotel yang telah disiapkan, sembari menunggu penerbangan ke Lombok pukul 09.00 WIB pagi ini.

Sempat terjadi adu mulut antara penumpang dengan salah satu petugas Lion Air Bandara Ngurah Rai. Petugas itu beralasan tidak ada koordinasi dengan pihak Lion Air Jakarta terkait nasib 213 penumpang yang ditransitkan di Denpasar.

Penderitaan mereka belum kunjung berakhir karena pihak hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi bagi mereka

Pantauan detikcom di Vihan Suite, yang menjadi salah satu hotel transit bagi para penumpang, hingga Jumat (20/2/2015) pukul 08.30 WITA, petugas hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi karena banyaknya jumlah tamu yang tiba-tiba datang ke hotel mereka.

Akibat menunggu belasan jam serta mengalami kelelahan yang luar biasa, para penumpang akhirnya protes dan emosi kepada petugas Lion Air yang ikut bersama mereka. Beberapa penumpang anak-anak bahkan terlihat muntah karena masuk angin dan belum makan sejak kemarin malam.

Akhirnya beberapa penumpang berinisiatif untuk mencari sendiri sarapan pagi bagi mereka dan keluarga yang sudah kelaparan sejak kemarin malam. Karena untuk teh atau kopi pun, petugas hotel enggan menyediakan.

Pihak Kementerian Perhubungan sendiri belum mengetahui penyebab delay hebat Lion Air. Kemenhub akan memanggil perwakilan maskapai untuk mencari tahu penyebab molornya waktu pemberangkatan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

"Hari ini kita akan panggil sesuai mekanisme di lapangan," kata Juru Bicara Kemenhub JA Barata, saat dihubungi detikcom, Jumat (20/2/2015).

sumber : http://news.detik.com/read/2015/02/20/085438/2837767/10/1/penyebab-lion-air-delay-hebat-masih-misterius
Description: Penyebab Lion Air Delay Hebat Masih Misterius Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Penyebab Lion Air Delay Hebat Masih Misterius

7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia

7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia - Batu cincin atau biasa disebut batu akik atau juga sering disebut dengan batu giok, kini banyak diminati oleh masyarakat diberbagai penjuru indonesia, dari anak muda hingga yang tua saat ini berburu batu unik yang bisa dijadikan cincin. Cincin ini dipakai sebagai bentuk aksesori pada daerah jari tangan, setiap batu akik yang digunakan tentunya mempunyai jenis jenis tersendiri dan mempunyai rate harga berbeda-beda pula.

Batu akik atau batu cincin tergolong dalam aksesori, dan tergolong barang mewah apalagi dengan batu cincin yang harganya sangat tinggi, ada Batu Cincin Termahal yang harganya sampai puluhan juta. waw ini sangat spektakuler sekali tentunya , diibaratkan hanya sebuah cincin tetapi harganya begitu mahal, tetapi untuk kelas menengah kebawah juga jangan kawatir karena masih ada banyak jenis batu cincin yang harganya bisa disesuaikan dengan isi dompet.

Berikut adalah 7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia :


1. Batu Permata Blue Safir

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia

Batu Cincin yang pertama adalah Blue safir, tentunya batu ini memiliki aneka ragam jenis, tetapi untuk yang paling mahal harganya biasanya kurang lebih dipatok sekitar 90 jutaan.

2. Batu Permata Pigeon Blood Ruby

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Untuk mendapatkan batu dengan warna merah yang elegan ini anda paling tidak harus merogoh kocek anda sekitar 37 juta rupiah dan jelas harga ini bisa berubah ubah sesuai dengan kondisi batu cincinnya

3. Batu Permata Star Ruby Tanzania

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Tidak jauh beda dengan harga diatas, untuk batu cincin yang satu ini anda harus merogoh kocek sekitar 32 jutaan untuk dapat melingkarkan cincin ini di jemari anda.

4. Batu Permata Super Giant Green Fluorite

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Tidak jauh beda pula dengan batu akik yang ini, harganya hampir menyerupai diatas sekitar 30 jutaan untuk menikmati keindahan batu hijau yang bening ini.


5. Batu Permata Sparkling London Blue Topas

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Batu cincin yang satu ini harganya lumayan terjangkau bagi anda yang sangat menginginkannya cukup mengeluarkan uang sekitar 12 jutaan saja, sesuailah dengan kualitasnya.


6. Super Green Chalcedony

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Batu cincin hijau yang halus dan bening ini dipatok seharga sekitar 8 jutaan saja. Bagi yang menginginkannya mungkin ini salah satu batu yang harganya paling terjangkau.


7. Batu Permata Green Safir

Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia
Nah ini ada yang sedikit lebih murah lagi dengan harga sekitar 6 jutaan saja, dengan merogoh kocek segitu anda bisa membawa batu cincin yang elegan dan garang ini. 

Nah itulah 7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia. tentunya itu masih sedikit dan masih banyak lagi batu cincin berbagai jenis dan berbagai macam harga.


Sumber : keepo.me

Description: 7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia

5 Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis

5 Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis - Valentine selalu saja menarik untuk dinanti. Bakal ada banyak cerita seru di hari penuh cinta dan kasih sayang ini. Salah satu cara menunjukkan cintamu adalah melalui sebuah kartu ucapan. Ya, hal itu bahkan seakan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan bila tanggal 14 Februari tiba. Ada beberapa model kartu ucapan yang dapat kamu buat sendiri, tentunya dengan biaya yang tidak terlalu mahal dong.

Berikut adalah 5 Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis seperti yang dikutip dari kapanlagi.com :


1. Kartu Valentine Origami

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis

Mau kartu valentine yang simple tapi punya model lucu? Coba lihat model pertama ini. Konsep ini memang manis banget dengan hiasan origami di sampulnya. Kamu cukup membuat sebuah origami bentuk hati yang ditempelkan pada kartu ucapanmu. Agar semakin spesial, kamu boleh kok menyisipkan beberapa macam kata gombalan di dalamnya hihi.


2. Kartu Valentine Bergambar

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis
Kalau kamu suka menggambar, kamu bisa menceritakan perasaan cintamu lewat sebuah buku sketsa. Ya, dengan dipercantik pada bagian sampul, kamu sudah bisa memiliki sebuah kartu ucapan yang ‘waw’ banget. Model ini mungkin terlihat sederhana, namun banyaknya gambar yang kamu taruh di kartu ucapan ini akan membuat gebetanmu semakin lengket deh. Serius!


3. Kartu Valentine Hewan

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis
Model ini cocok banget untuk pasangan pecinta binatang. Ya, kamu bisa menghias kartu ucapanmu dengan sebuah gambar kesukaan pacar atau gebetanmu. Untuk membuat nuansa yang lebih romantis, kamu bisa menambahkan beberapa gambar cinta di kartu ucapan ini. Tenang, tidak butuh biaya yang mahal kok.


4. Kartu Valentine Motif Bunga

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis
Ada satu model lagi yang dapat dibilang keren banget. Mengambil konsep bunga, kartu ucapan ini akan terasa minimalis tapi manis maksimum. Kombinasi beberapa macam warna membuat kartu ucapan ini lebih memiliki nuansa ceria. Nah, cocok banget tuh buat para cowok yang sudah persiapan untuk nembak gebetannya.


5. Kartu Valentine Pop Art

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis
Model ini memang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Ya, kali ini kamu bisa menggunakan konsep pop art dalam membuat kartu ucapan valentine kamu. hal yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan warna dalam kartu ucapan tersebut. Jangan lupa untuk memilih warna yang terang agar memberikan kesan ceria hihi.


Sumber : paling-unik.com

Description: 5 Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis