Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Inilah 5 Jalur Rel Kereta Api Terpanjang di Dunia

Kereta api biasanya sering kali dijadikan sebagai alat transportasi yang paling favorit dikalangan masyarakat dimanapun. Selain cepat dan bebas macet alat transportasi ini memang relatif terjangkau oleh semua kalangan, meskipun hanya bisa menaiki kelas ekonomi saja.Seandainya semua kendaraan bisa memasuki jalur rel kereta api, tentunya akan terhindar dari macet parah seperti yang terjadi belakangan ini. pada jalur rel kereta api terpanjang didunia ini terdapat beberapa negara yang bisa dilewati oleh satu kereta api yang melintasi rel tersebut.
Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika kereta merupakan salah satu alat transportasi favorit masyarakat dunia. Angkutan ini kerap kali menyuguhkan pemandangan yang indah apalagi dijalur rel kereta api terpanjang didunia, sesuatu yang belum tentu mampu disuguhkan oleh alat transportasi lainnya.
Dibawah ini terdapat artikel mengenai 5 jalur rel kereta api terpanjang didunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Amerika Serikat – 226.427 km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia
Di urutan pertama, hadir Amerika Serikat yang pada 2007 memiliki 226.427 Km jalur rel. Pada masa lalu, jalur kereta di Negeri Paman Sam ini pernah mencapai 408.833 Km. Umumnya, kereta api di Amerika Serikat digunakan untuk angkutan barang. Dalam hal ini, ada 650 operator kereta barang yang pada tahun 2005 tercatat telah membawa hingga 1,5 milyar Ton-Mil barang. Adapun untuk melayani masyarakat yang ingin berpergian melintasi benua, dilayani oleh Amtrak, sebuah perusahaan nasional untuk kereta penumpang. Sedangkan kereta dalam kota, hanya tersedia di beberapa lusin area metropolitan. Meskipun begitu, jalur ini tidak terhubung satu sama lain sehingga tidak bisa digunakan untuk melintasi benua Amerika.
2. Rusia – 128.000 km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia
Jalur rel kereta api terpanjang didunia berada di urutan kedua yang dibangun pada 2006 memiliki 128 ribu Km jalur rel kereta api. Kereta api di Negara Beruang Merah ini dikelola oleh Russian Railways dan merupakan salah satu penopang perekonomian Rusia. Pada 2007, kereta api di rusia telah mengangkut 1,3 triliun penumpang dan 1,3 triliun ton barang. Pada tahun yang sama, industri kereta api rusia memiliki 19.700 lokomotif, 24.200 kereta penumpang, dan 526.900 kereta barang. Pada 2009, Rusia memiliki 86 ribu Km jalur kereta api untuk angkutan umum. Dari jumlah tersebut, setengahnya bisa dilalui oleh kereta listrik dan sebagian besar lalu lintas kereta yang 40 persen lebih di antaranya telah double-track, atau lebih.
3. China – 91.000 Km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia
Transportasi kereta api adalah alat transportasi yang paling umum digunakan untuk perjalanan jarak jauh di China dan dikelola oleh Chinese Railway. Seluruh operasi kereta api dipegang oleh Kementerian Kereta Api yang merupakan bagian dari Dewan Negara Republik Rakyat China. Pada akhir 2010, total jangkauan jalur kereta api di Negara Tirai Bambu tersebut mencapai 91 ribu Km yang membuatnya menjadi negara ketiga jalur kereta api terpanjang di dunia. Pada 2009, Chinese Railway memiliki 603.082 kereta angkut barang, 49.355 kereta penumpang, dan 18.922 lokomotif. Dengan jumlah tersebut, terdapat 38 ribu kereta harian di China dengan 3.500 kereta penumpang di dalamnya. Pada 2008, Chinese State Council menyetujui 292 milyar Dollar Amerika untuk investasi rel kereta api hingga 2020. Ditargetkan, pada 2012 jalur kereta api negara ini mampu mencapai 110 ribu Km.
4. India – 64.215 Km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia
Jalur rel kereta api terpanjang didunia kali ini terdapat dinegara India yang ditangani oleh organisasi yang dimiliki negara, yaitu Indian Railways. Dengan rel kereta api yang memiliki panjang hingga 64.215 Km ini, Indian Railways mengelola kereta api dengan jalur terpanjang keempat di dunia. Setiap tahunnya, Indian Railways melayani 6 milyar penumpang dan lebih dari 350 juta ton barang yang melintasi 28 negara bagian dan daerah wilayah perserikatan. Indian Railways juga memberikapelayanan terbatas untuk Nepal, Bangladesh, dan Pakistan. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya. Kereta api sendiri mulai diperkenalkan di India pada 1853 dan terus berkembang ketika Negara Hindustan tersebut meraih kemerdekaannya pada 1947.
5. Kanada – 57.216 km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia
Kanada telah mengembangkan sistem kereta api yang baik dan besar sehingga saat ini menjadi transportasi pengangkut utama. Ada 2 perusahaan utama yang memilki sistem transportasi angkutan lintas benua, yaitu Canadian National dan Canadian Pacific Railway. Adapun layanan untuk penumpang, disediakan oleh perusahaan mahkota federal, Via Rail. Tiga kota di kanada memiliki layanan kereta api komuter, yaitu Montreal yang dikelola oleh Agence métropolitaine de transport, Toronto yang dikelola oleh GO Transit, dan Vancouver yang dikelola oleh West Coast Express. Dengan panjang jalur mencapai 57.216, Kanda merupakan negara kelima yang memiliki jalur kereta terpanjang di dunia. Adapun 129 Km jalur mampu digunakan untuk kereta api listrik.
Description: Inilah 5 Jalur Rel Kereta Api Terpanjang di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 5 Jalur Rel Kereta Api Terpanjang di Dunia

Cara Galau

Suatu ketika waktu kamu bangun tidur kamu sadar kalo hidup kamu datar-datar aja. Hidup kamu terlalu seneng.  Akhirnya kamu terinspirasi dengan bunda Theresa yang rela hidup susah, sehingga memberi inspirasi jutaan orang. Kamu pengen hidup kamu kayak bunda Theresa, sehingga kamu memutuskan untuk membuat hidup kamu jadi rada galau, layaknya kaum jelata lainnya. Setelah kamu browsing cara galau, kamu pun dapet artikel ini.
Kali ini kita mau kasih tau kamu nih gimana caranya bikin hidup kamu galau. Atau mungkin kamu abis ditolak atau kena PHP, kamu mau galau, tapi kamu bingung mau ngapain aja. Kamu bolehlah liat paduannya disini. Siapa tau dengan kamu galau, kamu bisa ngetweet kegalauan kamu, terus banyak yang RT, terus jadi selebtwit gitu terus followers kamu jadi banyak deh. Langsung aja nih kita kasih tau!

1. Dengerin Lagu Mellow
Ini adalah salah satu kebiasaan orang yang lagi galau. Gak tau kenapa, orang galau itu suka dengerin lagu mellow, yang geniusnya justru bikin mereka tambah galau. Dengan dengerin lagi galau, kamu bisa makin menjiwai kegalauan kamu. Dimana tingkat kegalauan kamu yang tadinya biasa aja, bisa naik jadi galau tingkat WALI yang ga dapet-dapet jodoh.
2. Liatin Jendela Waktu Hujan
Mumpung sekarang musim hujan, kamu bisa deh liat keluar jendela kalo lagi hujan. Katanya sih bisa balikin kenangan-kenangan masa lalu. Ya kamu inget-inget aja yang mungkin bisa bikin kamu galau. Tapi kalo hidup kamu memang terlalu bahagia, sampe-sampe ga ada galau-galauan yang bisa di inget. Kamu pikirin aja deh Jakarta yang banjir, mumpung hujan. Jadi galau deh.

3. Menyendiri
Ya emang sih “alone but not lonely” tapi kalo memang niat banget mau galau, lonely-lonelyin aja. Misalnya ada temen kamu serombongann yang mau pergi bareng-bareng diawal bulan. Kamu tolak aja. “gue mau meratapi kesendirian gue dulu deh bro” tolak kamu dengan rendah hati.
Sebenernyakan orang galau gara-gara lonely atau kesepian. Segalau-galaunya hidup orang yang gak dapet pacar, kalo dia gak kesepian, dia pasti gak bakal galau. Karena hatinya diramein sama orang-orang yang ada di sekitarmya.

4. Ke Rumah Makan Padang
Kenapa ke Rumah Makan Padang? Soalnya masakan padang itu enak-enak. Kita jadi galau kalo kesana, harus milih yang mana. Ayam goreng enak, ayam pop enak, rendang enak, semuanya enak-enak. Kita yakin, kamu bisa galau, gak tau milih yang mana kalo ke Rumah Makan Padang.

Ada lagi yang punya pengalaman galau dan ngapain aja selama galau? Boleh loh di share di komen!

Description: Cara Galau Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Cara Galau

4 Cara Membuktikan Bahwa Kamu Adalah Pasangan yang Cocok Buat Dia



Mencari pasangan entah dalam bentuk pacar atau suami/istri tentu membutuhkan apa yang dinamakan faktor kecocokan. Lha iya dong, gimana mau memulai sebuah hubungan kalau diantara keduanya tidak saling cocok.
Nah ngomongin cocok-cocok-an kali ini ada beberapa cara untuk memastikan bahwa kamu ada kecocokan sama dia yang mungkin lagi mau kamu deketin. Langsung aja deh inilah 4 cara membuktikan bahwa kamu adalah pasangan sehati yang cocok buat dia:

1. Ajak Ngobrol
Dalam berhubungan, ngobrol adalah hal yang sangat penting. Lha iya, gimana mau cocok kalo ngobrol aja nggak pernah? masa iya mau PDKT liat statistik? Plis deh ini bukan dunia sepakbola bro..
Obrolkanlah hal-hal yang bersifat sederhana, jika obrolan kalian nyambung berarti kalian ada kecocokan.. nah ini yang menjadi tolak ukur.. bayangkan.. ngobrol Sederhana aja kalian cocok lho.. apalagi ngobrolin Duta Minang, Duta Andalas, Minang Raya dan restoran-restoran Padang lainnya..

2. Ajak Jalan
Nah kalo diajakin ngobrol udah nyambung dan mulai ada kecocokan, maka step selanjutnya adalah diajak jalan. Step ini akan memperkuat pembuktian bahwa kamu dan dia ada kecocokan.
Ajakin dia main ke tempat-tempat yang kamu suka, nah kalo dia juga suka berarti kalian mempunyai objek kesukaan yang sama. Ingat ya.. kesamaan adalah awal dari kecocokan. Kalau sudah sama-sama suka ya berarti sama-sama cocok.. iya..

3. Ajak Makan
Habis jalan-jalan biasanya terus capek, capek ini biasanya juga dibarengi sama laper, dan jawaban paling tepat untuk persoalan laper adalah makan. Dan dari makan ini kamu bisa menilai seberapa cocok sih dia buat kamu.
Kamu bisa menilai kecocokan berdasarkan tempat makan, dan menu makanan yang dia pilih. Dari tempat makan, kalo dia tau kamu lagi nggak punya banyak duit dan dia ngajakin makan di tempat-tempat yang sederhana berarti dia adalah tipe yang cocok combo, cocok buat kamu dan juga cocok buat dompet kamu.. dobel deh.
Dari menu makanan yang dia pilih pun kamu bisa melihat tingkat kecocokan, kalo dia juga suka dengan apa yang kamu makan, berarti kalian memiliki kecocokan dalam hal rasa. eits jangan bangga dulu lho ya.. ini rasa cocoknya baru di tingkat lidah, belum di tingkat hati..

4. Gunakan Primbot!

Dari ketiga cara tersebut tentunya kamu sudah bisa menebak-nebak apakah doi cocok atau engga sama kamu. Biar lebih mantap lagi gimana kalau kamu coba satu cara lagi yang zaman dulu sering digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengetahui tingkat kecocokan, yaitu dengan Primbon!
Eh jangan kaget bro.. kamu boleh percaya boleh juga tidak, tapi di jaman sekarang Primbon sudah nggak kaya dulu lagi, karena dizaman internet Primbon telah berevolusi menjadi Primbot. Kalau dulu mesti pakai kembang setaman sama kemenyan, sekarang tinggal buka laptop dan kamu akan segera dapat jawaban.
Penasaran sama tingkat kecocokan kamu sama pasangan sehati kamu, cobain aja fasilitas yang diberikan oleh Mbah Primbot disini. Jangan lupa nyobainnya sambil berdoa ya.. iya.
Description: 4 Cara Membuktikan Bahwa Kamu Adalah Pasangan yang Cocok Buat Dia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 4 Cara Membuktikan Bahwa Kamu Adalah Pasangan yang Cocok Buat Dia

Istilah Dalam Pemesanan Kamar Hotel

Sebelum Anda memesan hotel untuk melakukan traveling ataupun jalan2, alangkah baiknya Anda mengetahui istilah dalam pemesanan kamar hotel, inilah istilah-istilah yang ada dalam pemesanan kamar hotel, seperti dikutip dari jalan2indonesia.com

Jenis Kamar.
Kamar hotel biasanya dibagi dalam beberapa jenis menurut ukuran ruangannya. Kamar paling kecil biasanya disebut standard-room, superior, deluxe, suite dan presidential. Tidak ada ukuran baku jenis kamar untuk tiap-tiap hotel, tapi biasanya ukuran kamar tidak jauh berbeda untuk kelas yang sama pada hotel dengan rating yang sama. Kamar superior di semua hotel bintang 5 memiliki ukuran yang hampir sama, tapi kamar superior di hotel bintang 3 bisa jadi memiliki ukuran yang lebih kecil.
Tempat tidur (bed).
Biasanya dikenal sebagai double-bed dan twin bed. Double bed adalah 1 tempat tidur besar dapat dipakai berdua, biasa disebut juga king-size. Sedangkan pada kamar twin-bed akan terdapat 2 tempat tidur dengan ukuran lebih kecil (cukup 1 orang).
Kamar mandi.
Biasanya tersedia bath-tub atau shower. Untuk hotel dengan rating bintang 4 & 5 bath-tub adalah keharusan. Untuk bintang di bawahnya hanya disediakan shower.
Rate.
Terdapat beberapa istilah rate hotel, ada rack-rate/publish rate, ada promo rate. Rack Rate/publish rate adalah tarif resmi hotel, namun dalam praktiknya tarif yang diberlakukan di bawah publish rate. Sebaiknya ditanyakan juga apakah sudah nett atau ++. Tarif nett berarti Anda hanya membayar sejumlah tarif tersebut. Sedangkan ++ berarti tarif tersebut masih harus ditambahkan pajak dan service yang besarnya untuk Indonesia adalah 21%, dan bisa berbeda-beda untuk hotel di luar negeri.
Block-out Date.
Jika Anda memesan kamar online istilah ini sering digunakan untuk menandakan tanggal-tanggal tertentu dimana kamar tidak bisa dipesan melalui online atau travel biro.
High/Peak Season Surcharge.
Tarif kamar biasanya ditentukan 6 bulan atau 1 tahun sebelumnya. Untuk kondisi ramai tamu biasanya hotel mengenakan biaya tambahan sebesar nilai tertentu. High season surcharge ini biasanya ditambahkan saat libur sekolah. Sedangkan Peak season surcharge dikenakan saat libur lebaran, atau tahun baru.
Breakfast.
Saat pemesanan kamar sebaiknya ditanyakan apakah harga termasuk dengan sarapan dan untuk berapa orang. Kode R/O atau Room Only merupakan penanda bahwa harga kamar tidak termasuk sarapan.
Check-in Time & Late Check-out Time.
Check-in Time adalah jam dimana tamu sudah diperbolehkan melakukan checkin. Check-in time ini juga bervariasi dan sangat situasional, artinya di saat banyak kamar kosong Anda masih dimungkinkan check-in jam 9 pagi. Check-in time rata-rata adalah antara jam mulai jam 1 atau 2 siang. Check-out time adalah jam dimana Anda sudah harus meninggalkan hotel di hari terakhir menginap. Biasanya berkisar jam 11 s/d 12 siang. Seperti halnya check-in time, check-out time juga situasional dan tergantung kebijakan masing-masing hotel. Bahkan beberapa hotel masih memberi kelonggaran late check-out hingga 3 sore. Tapi jika semua kamar sudah terpesan maka Anda harus segera bergegas check-out sesuai batas waktu. Dan yang terpenting adalah jam berapapun Anda check-in jam check-outnya tetap tidak berubah. Check-in jam 10 malam, jam check-outnya tetap jam 11 atau 12 keesokan hari.
Walk-In guest.
Adalah tamu-tamu yang langsung datang ke hotel tanpa reservasi sebelumnya. Hotel biasanya memberikan tarif normal untuk tamu langsung ini. Namun jika beruntung Anda malah akan mendapatkan tariff kamar lebih murah, terutama jika hotel dalam kondisi sepi tamu.

Jenis-jenis kamar yang biasanya digunakan di hotel:
Standard Room.
Inilah jenis kamar dengan ukuran paling kecil dengan fasilitas terbatas. Biasanya hanya berisi tempat tidur, kamar mandi dengan shower, sepasang kursi dan meja kecil, TV, dan meja rias kecil.
Run of House (ROH).
Kamar jenis ini bisa diartikan kamar terakhir yang tersedia. Kamar jenis ini memiliki view paling tidak menarik, jauh dari fasilitas hotel. Kamar ROH biasanya ditawarkan dengan harga paling murah.
Superior Room.
Kamar ini berukuran di atas Standard Room. Kamar mandi lebih luas dan biasanya sudah dilengkapi dengan bath-up. Disamping fasilitas yang ada di kamar standar, beberapa hotel masih menambahkan sofa, meja rias, pengering rambut, mesin pembuat kopi.
Deluxe Room.
Dibandingkan Superior Room, kamar jenis ini hanya sedikit lebih luas dan fasilitasnya cenderung sama dengan Superior Room.
Suite.
Yang membedakan kamar ini adalah adanya ruangan lain disamping kamar tidur dan kamar mandi. Ruangan lain ini seperti ruang tamu dengan beberapa kursi atau sofa. Nah karena ada ruang tambahan ini maka luas kamar lebih besar dibandingkan Superior/Deluxe Room. Beberapa hotel masih membagi lagi Suite Room menjadi Junior Suite, Business Suite atau Executive Suite.
Presidential.
Inilah kamar terluas dibandingkan dengan jenis kamar lainnya. Pada dasarnya ini masuk kategori Suite Room dengan luas dan fasilitas paling lengkap. Kamar jenis ini hampir menyerupai rumah. Tidak semua hotel memiliki kamar jenis ini, hanya hotel-hotel mewah bintang 5 yang menyediakannya, itupun hanya beberapa unit saja. Beberapa hotel menempatkan Presidential Suitenya dekat dengan fasilitas pendaratan helikopter (helipad) dan memiliki pemenadangan terbaik yang dimiliki hotel.
Connecting rooms. Dua atau lebih kamar yang memiliki akses (pintu) satu sama lain, sehingga penghuni kamar tidak perlu keluar koridor untuk memasuki kamar sebelahnya.
Adjoining Rooms. Kamar yang terletak bersebelahan tanpa dihubungkan pintu (connecting door) di antara kamar.

Selain hotel juga dikenal istilah-istilah lainnya, yang biasanya dibedakan karena konsep penginapannya, lokasi:
Guest House.
Sesuai namanya tempat ini menyerupai rumah dengan beberapa kamar. Beberapa kamar disewakan dengan penggunaan bersama untuk dapur, ruang tamu dan ruang-ruang lainnya. Pemilik rumah ada juga yang tinggal disini.
Villa atau Cottage.
Secara fisik sebenarnya merupakan hotel dengan beberapa rumah dalam satu kawasan. Bangunan rumah terpisah dari unit lainnya. Lokasinya biasanya tidak berada di kawasan padat. Biasnya menawarkan suasana yang lebih tenang. Layanan kamar disediakan seperti halnya hotel, bahkan untuk villa mewah disediakan petugas tersendiri untuk tiap-tiap unit villa.
Homestay.
Sebenarnya mirip dengan guest-house hanya biasanya pemilik rumah tinggak bersama tamu. Homestay biasanya dimiliki pribadi.
Inn/Lodge. Merupakan penginapan sederhana dan terletak dipinggir kota atau tempat transit. Tidak menyediakan banyak fasilitas.
Bed & Breakfast.
Adalah hotel dengan fasilitas hanyalah untuk tidur dan sarapan saja. Istilah ini masih kurang populer di Indonesia tetapi di luar negeri sudah banyak digunakan.
Budget Hotel.
Adalah hotel dengan fasilitas terbatas dan biasanya berada di tengah kota.
Hostel.
Hotel sederhana yang biasanya digunakan tamu rombongan. Satu kamar bisa diisi 4 orang bahkan lebih. Fasilitasnya sederhana dengan kamar mandi biasanya di luar kamar. Hostel ini yang biasanya digunakan untuk rombongan study-tour.
Dormitory/Barak.
Penginapan jenis ini biasanya terdiri dari ruangan besar dengan banyak tempat tidur, bahkan bertingkat. Tamu akan berbagi fasilitas, baik kamar mandi, TV. Jika memesan kamar jenis dorm/barak dihitung berdasarkan jumlah orang bukan per kamar lagi. Dormitory ini sangat diminati oleh para backpackers karena biaya inap yang murah.

Agar mendapatkan layanan maksimal Anda juga perlu mengenali tugas pegawai.
Resepsionis.
Karyawan hotel ini melayani tamu untuk check-in maupun check-out. Untuk hotel besar resepsionis bekerja 24 jam dengan 2 atau 3 shift.
Concierge.
Karyawan hotel yang memiliki tugas dasar sebagai penghubung tamu dengan hotel terutama terkait fasilitas, pelayanan, dan kegiatan. Concierge mudah dijumpai di area pintu masuk.
Doorman.
Karyawan yang bertugas membuka dan menutup pintu masuk hotel.
Istilah-istilah di atas juga sering dijumpai dalam pemesanan hotel via online. Jadi, selamat jalan-jalan dan selamat traveling.
Description: Istilah Dalam Pemesanan Kamar Hotel Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Istilah Dalam Pemesanan Kamar Hotel

8 Kelebihan BlackBerry Z3 yang Seharusnya Kamu Tau



Beberapa waktu yang lalu, BlackBerry resmi meluncurkan seri terbarunya yaitu BlackBerry Z3. Kerennya BlackBerry terbaru ini bisa dikatakan istimewa dan berbeda daripada seri-seri sebelumnya. Kenapa? Karena BlackBerry Z3 ini mempunyai nama BlackBerry Jakarta!
Wih kita patut bangga dong bro, nama Jakarta diangkat menjadi nama dari satu buah Smartphone, meskipun sebelumnya BlackBerry juga pernah menggunakan satu nama yang tidak asing bagi orang Indonesia terutama anak-anak yaitu BlackBerry Dakochan.. Itu Dakota keleus.
Nah daripada muter-muter ngomongin nama-nama seri BlackBerry, lebih baik kita ulas saja kelebihan dari BlackBerry Z3 Jakarta yang tentunya bisa bikin kamu pengen buat memilikinya. Dan inilah 8 Kelebihan dari BlackBerry Z3 Jakarta.

1. Desain yang keren
BlackBerry Z3 Jakarta mempunyai desain yang keren, bentuknya simpel, elegan, dan masa kini banget. Cocok dipakai semua kalangan, tua, muda, pria, wanita, bos, sampai karyawan semuanya pas pake smartphone ini. Apalagi dengan layarnya yang berukuran 5 inch. Wih pasti enak banget buat baca-baca berita online sampai buat ngegame ataupun nonton film.

2. Menggunakan Sistem Operasi BlackBerry 10 terbaru
Yes, BlackBerry Z3 Jakarta ini menggunakan OS BlackBerry terbaru yaitu OS versi 10.2.1 saat pertama kali dikeluarkan. Dimana dengan OS ini kamu ngga perlu lagi berpikir dua, tiga sampai empat kali untuk menghitung pengeluaran pulsa buat langganan BIS. Karena pada BlackBerry OS 10 ini udah ngga pake paket-paketan BIS yang harganya mahal.. BB OS 10 sudah terlepas dari BIS alias penggunaan koneksi internetnya bergantung pada Paket Data dari Operator yang kamu gunakan.
Selain itu BlackBerry OS 10 ini mempunyai banyak fitur yang keren yang tentunya tak dimiliki oleh Sistem Operasi Mobile lain. Yang pasti tampilan antar mukanya bersahabat dan ngga bikin bingung buat para pengguna pemula.

3. Hardware yang Mumpuni
BlackBerry Z3 menggunakan Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 dengan Prosesor Dual-core 1.2 GHz Krait 200. Hmm.. kalo dibandingkan dengan hardware pada rata-rata Smartphone Android sih spesifikasi ini terbilang menengah kebawah. Tapi jangan salah.. Ingat, BlackBerry Z3 Jakarta ini menggunakan OS BlackBerry 10, bukan Android.
Jadi meskipun masih pake Prosesor Dual Core 1.2 GHz, semua aplikasi akan berjalan dengan mulus pada BlackBerry Z3 Jakarta ini. Apalagi dengan adanya teknologi Krait, yang lebih irit daya listrik, dan juga mampu dipacu untuk kinerja aplikasi yang membutuhkan resource tinggi.

4. Kamera yang Oke
Hari gini ngga bisa selfie? Lupain deh selfie mesti bolak-balik handphone. Karena BlackBerry Z3 ini dilengkapi dengan kamera depan dan juga belakang yang masing-masing memiliki ukuran 5 MP dan 1,1 MP. Cukup untuk sarana narsis dan eksis.

5. Baterai yang Tahan Lama
Rata-rata Smartphone yang beredar dipasaran saat ini memiliki kapasitas baterai 1500 mAh – 2000 mAh, dimana device dengan kapasitas baterai tersebut dapat bertahan sekitar 5-8 jam dengan aktifitas online normal seperti chating, email, browsing, telpon dan sms.
BlackBerry Z3 Jakarta ini punya daya baterai 2500 mAh dan mampu bertahan 15 jam untuk aktifitas online normal. Kalo ngga online bisa mencapai 384 Jam! Masuk akal sih, apalagi kalo BlackBerry Z3 cuman ditaruh dimeja aja dan ngga dipegang-pegang.

6. Dapat Menjalankan Aplikasi Android
Nah ini yang bikin istimewa dari BlackBerry Jakarta. Dengan OS 10.2.1 seperti yang sudah dijelaskan tadi, Z3 dapat menjalankan Aplikasi Android, bahkan menurut CEO BlackBerry, Mas John Chen, BlackBerry Z3 Jakarta mampu menjalankan 98% Aplikasi Android yang ada saat ini! Wow ini pasti nyenengin banget karena nggak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini Android mempunyai dukungan aplikasi yang paling banyak diantara sistem operasi mobile lain.
Yang pasti dengan kemampuannya untuk menginstal aplikasi Android, kamu ngga perlu takut kalah eksis sama pengguna smartphone lainnya.

7. Didesain untuk orang Indonesia
Secara bisnis, saat ini memang Indonesia-lah yang menjadi pasar terbesar bagi BlackBerry dibandingkan dengan negara-negara lain. Oleh karenanya wajar jika BlackBerry memberikan keistimewaan bagi Indonesia. Ini dibuktikan dengan produk terbarunya BlackBerry Z3 Jakarta yang memiliki kemampuan keyboard terbaik untuk pengetikan berbahasa Indonesia.
Keyboard pada BlackBerry Z3 Jakarta ini mampu mengurangi kesalahan pengetikan alias typo. Karena di keyboard BlackBerry terbaru sudah mengenal Bahasa Indonesia dengan baik. Bahkan pada seri Z3 ini tidak cuma Bahasa Indonesia saja yang disupport, tapi Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda pun dapat di-handle oleh BlackBerry Keyboard!  Ini adalah satu-satunya keyboard terkeren yang pernah saya tau. Karena keyboard pada Smartphone lainnya kebanyakan suka ngawur kalo pake fitur auto-correct Bahasa Indonesia, padahal produsen-produsen Smartphone itu tau kalo Pengguna Smartphone di Indonesia ini lumayan banyak. Dan cuman BlackBerry aja yang memberikan sesuatu yang spesial buat kita.

8. Terjangkau
BlackBerry Z3 ini bisa dibilang terjangkau untuk para pengguna di Indonesia, apalagi jika dibandingkan dengan produk-produk Smartphone lainnya. Karena BlackBerry keluaran terbaru ini dijual dengan harga sekitar 2,1jt-an aja. Harganya cukup murah jika dibandingkan dengan hardware beserta fitur yang didapat dan dilihat dari daya beli masyarakat Indonesia. Apalagi BlackBerry Z3 ini sangat mampu untuk menunjang pekerjaan dan kebutuhan saat ini.
Tentu saja pihak BlackBerry telah memperkirakan kisaran harga ini supaya Masyarakat Indonesia dapat menggunakan BlackBerry dengan OS 10 yang terjangkau. Karena dengan BlackBerry OS 10 ini akan mengembalikan kepercayaan Masyarakat Indonesia kepada BlackBerry yang akhir-akhir ini sering dicap lemot, jadul, dan ngga keren.

Nah buat kamu yang pengen dapetin BlackBerry Z3 Jakarta, kamu bisa lihat tawaran menarik BlackBerry Z3 dari XL yang tentu saja full bonus yang bikin kamu makin bahagia dan gembira.
Description: 8 Kelebihan BlackBerry Z3 yang Seharusnya Kamu Tau Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Kelebihan BlackBerry Z3 yang Seharusnya Kamu Tau