Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Rombongan Sumo Saat Naik Pesawat Kecil


Jepang Anda pasti pernah melihat pegulat sumo saat tengah bertanding di arena yang berbentuk lingkaran. Namun, pernahkah Anda membayangkan sebelumnya saat rombongan sumo tengah berada dalam sebuah pesawat berukuran kecil?

Seperti yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Minggu (3/8/2014), rombongan pegulat sumo tersebut adalah anggota Hakkaku atau kawasan yang terkenal menghasilkan pesumo tangguh di dekat Ryogoku, Tokyo.

Penerbangan yang mereka lakukan adalah dalam rangka pelatihan intensif yang mengambil tempat di Okinoshima, perfektur Shimane. Namun alih-alih menggunakan pesawat menyesuaikan ukuran tubuh, mereka malah berdesakan di pesawat kecil layaknya naik bis.


Alhasil, perjalanan rombongan pesumo itu menjadi sensasi di kalangan netter Jepang saat fotonya diunggah akun Twitter Hakkaku. Saat itu mereka sedang melakukan perjalanan ke pusat pelatihan sumo melalui bandara Itami. Netter pun tertawa melihat pesawat yang penuh sesak tubuh pesumo tersebut.

Quote:
"Apakah mereka tidak melampaui batasan berat penumpang di pesawat?" komentar seorang netter. "Kenapa tidak pakai kereta shinkansen saja? Kurasa itu lebih lega," imbuh lainnya. "Kutebak akan sangat merepotkan jika mereka mau ke toilet di dalam pesawat."
Pemandangan serupa juga terlihat saat ke-29 pesumo mengenakan yukata itu meneruskan perjalanan dengan naik bis. Mereka kembali harus berdesakan hingga tak tersisa sedikit pun ruang. Meski tak nyaman namun mereka tak mengeluh karena perjalanannya singkat dan AC tetap menyala.
Description: Rombongan Sumo Saat Naik Pesawat Kecil Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Rombongan Sumo Saat Naik Pesawat Kecil

14 Fakta Dan Misteri Tentang Segitiga Bermuda

Sudah menjadi misteri turun temurun menceritakan tetang tempat ini. Setiga Bermuda adalah tempat yang penuh misteri, banyak kapal laut bahkan pesawat terbang hilang entah kemana di Segitiga Bermuda ini.Banyak spekulasi yang muncul, bahkan yang paling seram mengatakan bahwa segitiga bermuda tempat bersarang monster bernama Kraken dan ada juga yang mengatakan tempat bermarkasnya para Allien.
Dari berbagai cerita yang beredar 7nfinity berhasil mengumpulkan 14 Fakta dan Misteri Segitiga Bermuda berikut ini yang dikutip dari busetdah.com.
1. Berlokasi di Samudra Atlantik, segitiga bermuda berada diantara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.
2. Segitiga Bermuda diyakini sebagai tempat menghilangnya sejumlah besar kapal dan pesawat.
3. Walaupun mitos dan cerita bahwa segitiga bermuda adalah tempat “mistis”. Penelitian mengatakan yang paling pasti adalah cuaca dan kesalahan manusia lah yang membuat kecelakaan yang terjadi.
4. Penelitian lain menunjukan bahwa insiden di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan.
5. Meski memiliki reputasi mengerikan, tetap saja banyak yang berlayar melalui lokasi bermuda ini, seperti kapal pesiar dan kapal besar lainnya.
6. Pesawat Pribadi dan komersial juga sering melewati kawasan ini.
7. Cerita awal hilangnya kapal di segitiga bermuda bermula pada tahun 1950 dan terus dilaporkan intens hingga sekarang.
Description: 14 Fakta Dan Misteri Tentang Segitiga Bermuda Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 14 Fakta Dan Misteri Tentang Segitiga Bermuda

8 Kelainan Langka Pada Mata

Mata adalah salah satu panca indra yang berfungsi sebagai organ penglihatan. Sama halnya dengan panca indra lainnya, mata juga sangat penting untuk kita jaga kesehatannya.

Kamu pasti sudah mengenal yang namanya buta, di mana orang yang mengalami kebutaan tidak bisa melihat sama sekali. Dan ada juga yang disebut dengan katarak, di mana orang penderita katarak penglihatannya akan sedikit terganggu atau suram.

Kelainan mata seperti itu sudah sering kita dengar, lalu bagaimana dengan kelainan seperti menangis darah atau mata berwarna merah. Mungkin sebagian dari kamu belum pernah melihatnya dan tidak percaya bahwa kelainan mata seperti itu benar-benar ada.

Perlu kamu ketahui kelainan mata seperti itu benar-benar ada namun sangat langka terjadi. Dilansir Listverse, berikut 8 kelainan langka yang dikutip dari busetdah.com

8. Mata merah
Orang Indonesia biasanya memiliki warna mata hitam atau cokelat, sedangkan orang barat biasanya memiliki mata yang biru. Namun pernahkah kamu melihat mata yang berwarna merah? Biasanya orang yang memiliki warna mata merah adalah orang albino.

Orang albino cenderung memiliki warna mata merah karena mengalami kondisi yang disebut albinisme atau kondisi yang disebabkan kurangnya melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit dan rambut.

Kekurangan melanin ternyata juga dapat mempengaruhi warna mata sehingga membuat mata itu berwarna merah atau merah muda. Selain itu kekurangan melanin bisa membuat retina tidak bekerja secara efisien dalam menyerap cahaya. Hal itu bisa menyebabkan fotofobia, sebuah kondisi yang bisa membuat mata kesakitan kalau melihat cahaya yang terang.

7. Sindrom mata kucing
Ini merupakan salah satu penyakit kromosom yang sangat langka yang muncul sejak lahir dan merupakan kondisi yang dialami seumur hidup. Sindrom mata kucing muncul akibat tidak ada jaringan di mata, yang menyebabkan pupil menyempit dan terdorong ke dalam iris.

Biasanya sindrom ini juga mempengaruhi ginjal, jantung, telinga dan sistem kerangka. Hal ini juga dapat menyebabkan hiperaktif dan cacat mental ringan.

6. Kelumpuhan mata
Ternyata mata juga bisa mengalami kelumpuhan seperti halnya kaki dan tangan. Kelainan ini bisa membuat mata kehilangan semua fungsi sensor. Namun kelumpuhan mata juga dikaitkan dengan gejala-gejala penyakit lain seperti diabetes, penyakit arteri perifer, tumor di kelenjar hipofisis, atau masalah kardiovaskular.

Kelumpuhan mata juga dikaitkan dengan dengan sindrom Kearns-Sayre, yang dapat menyebabkan pigmen terbentuk di bagian belakang mata. Tanda-tanda sindrom ini diantaranya kejang dan ketulian, yang biasanya menyerang pada masa remaja.

Namun dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, kelumpuhan mata dapat memicu sindrom Moebius, yang dapat membuat seluruh wajah jadi lumpuh.

5. Herpes okular
Sesuai namanya, kelainan ini sama percis dengan penyakit herpes – hanya saja terjadi pada bagian mata. Penyakit ini dapat disebabkan oleh virus varicella-zoster atau dengan herpes simpleks tipe 1.

Kelainan ditandai dengan munculnya benjolan pada bagian kelopak mata yang terasa sakit. Namun biasanya penyakit ini akan sembuh dalam waktu satu minggu. Meskipun kebanyakan orang tidak akan menyadari sudah terkena penyakit ini.

4. Mata bintang
Kelainan ini benar-benar sangat langka terjadi. Namun ada cerita seseorang yang pernah mengalami kelainan seperti ini.

Sembilan bulan setelah berkelahi, seorang pria Austria pergi ke dokter mengeluh mengalami penglihatan yang memburuk. Ketika dokter memeriksanya, ia terkejut menemukan katarak berbentuk bintang sempurna. Menurut dokter, pukulan yang di arahkan ke mata dapat memicu gelombang kejut yang dapat menggangu struktur lensa.

Ini benar-benar kejadian yang sangat unik menurut dokter. Kemudian dokter menggunakan gelombang suara untuk menghapus katarak dan diganti dengan lensa.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2004 silam di California. Seorang teknisi listrik terkena sengatan listrik yang menyebabkan katarak membentuk bintang seperti pria Austria itu.

3. Heterochromia
Heterochromia adalah sebuah kondisi perbedaan warna antara mata yang kiri dan yang kanan. Sebagian besar kelainan ini terjadi karena faktor keturunan, namun beberapa juga dapat terjadi di kemudian hari.

Dalam beberapa kasus, heterochromia tidak membuat dua mata berbeda warna secara keseluruhan. Beberapa orang memiliki dua warna yang sama namun agak sedikit kemerahan atau cokelat. Sedangkan dalam kasus yang lain, warna antara mata yang kiri dan kanan berbeda secara keseluruhan.

2. Polycoria
Orang yang menderita polycoria benar-benar memiliki dua pupil bahkan lebih dalam satu mata. Ini benar-benar kelainan yang paling langka di dunia, dan hingga sekarang penyebabnya masih belum diketahui.

Kondisi ini tidak mempengaruhi kemampuan mata dalam hal penglihatan. Namun agak sedikit tidak nyaman ketika melihat cahaya yang sangat terang. Hal itu dibuktikan oleh seorang wanita Massachusetts yang memiliki lima pupil dalam satu matanya.

1. Haemolacria (menangis darah)
Haemolacria atau lebih dikenal dengan menangis darah mungkin menjadi salah satu kelainan pada mata paling langka sekaligus menyeramkan.

Pada tahun 2009, seorang remaja bernama Calvino Inman mengalami menangis darah suatu hari. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan melakukan serangkaian pemeriksaan seperti scan CT, MRI dan USG. Namun beberapa tes itu tidak membawakan hasil yang pasti untuk menguak penyebab haemolacria.

Selain Calvino, ada orang lain yang mengalami hal serupa, ia bernama Michael Spann. Awalnya Spann mengalami sakit kerasa di kepalanya, tiba-tiba pendarahan mulai muncul di matanya, hidung dan mulut. Semenjak saat itu, ia suka menangis darah setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu.

Meskipun penyebabnya masih belum diketahui, namun sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004, mereka melihat empat orang penderita haemolacria sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan medis.
Description: 8 Kelainan Langka Pada Mata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Kelainan Langka Pada Mata

Inilah 5 Mesin Terbesar di Dunia

Jika sedang berada dijalanan kita sudah tak asing lagi dengan kendaraan besar seperti Truk, Bus dan Mobil angkut lainnya. Apalagi musim liburan, kita juga tak asing lagi dengan alat transportasi seperti Kapal Laut, Kereta Api dan Pesawat Terbang.
Mungkin kita selalu beranggapan bahwa mesin-mesin diatas sudah sangat besar, namun masih ada lagi Mesin-mesin terbesar yang pernah dibuat manusia. Seperti apakah mesin raksasa tersebut? Kita lihat saja yuk di bawah ini yang dikutip dari busetdah.com
1. Truk Sampah Terbesar di Dunia
truk sampah terbesar
Truk sampah terbesar di dunia ini bernama Belaz. Truk ini diklaim mampu mengangkat sampah sebanyak 450 ton dan mampu melaju sampai 25km/jam. Wow, bisa dibayangkan besarnya Truk Belaz ini.

2. Pesawat Terbang Terbesar di Dunia
pesawat terbang terbesar
Inilah pesawat terbang terbesar yang pernah dibuat umat manusia, pesawat yang diberi namaMriya ini sangatlah besar. Dirancang menggunakan 6 mesin jet untuk membawanya terbang.
Panjang pesawat ini mencapai 83,3 meter dan tinggi 17,9 meter. Terbayangkan besarnya? Dan pesawat ini pernah mengelilingi dunia sebanyak 46 kali.

3. Kapal Laut Terbesar di Dunia
kapal terbesar
Kali ini giliran sebuah kapal laut yang sangat besar bernama Prelude yang pertama kali berlayar di Korea Selatan. Kapal ini memiliki panjang 487 meter dan tinggi 74 meter, serta berbobot 600.000 ton. Gila, besar sekali ya kapal ini.

4. Sepeda Motor Terbesar di Dunia
sepeda motor terbesar
Istilah Moge atau Motor Gede tidak akan berlaku pada motor buatan pria asal Itali bernama Fabio Reggiani ini. Pasalnya motor ini bukan gede tapi SUPER BESAR.
Motor ini memiliki tinggi 5,10 meter dan berat 5,5 ton serta bermesin V8 dengan kapasitas 5000cc. Lihat saja Fabio berfoto ria diatas motornya, dia tampak seperti mainan saja.

5. Robot Remote Control Terbesar di Dunia
Robot naga terbesar
Yang terakhir ini bukanlah kendaraan seperti diatas, namun sebuah “mainan raksasa”. Ini adalah sebuah robot remote control terbesar di dunia yang pernah dibuat.
Robot ini dibuat oleh Germany’s Zollner Electronic AG. Dan menghabiskan waktu 6 tahun lamanya untuk membuat robot ini bersama 15 orang rekannya. Berat robot berbentuk Naga ini adalah 11 ton, robot ini bisa menyemburkan api layaknya seekor naga sungguhan.
Unik dan juga sedikit aneh ya ke 5 Mesin Terbesar di Dunia Yang Pernah Buat diatas, semoga bisa menambah pengetahuanmu ya, jadi kalau bertemu dengan salah satu mesin diatas, kamu tidak akan terkejut dan melongo sampai ngiler.
Description: Inilah 5 Mesin Terbesar di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Inilah 5 Mesin Terbesar di Dunia