Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Seni Fotografi yang Menipu Mata


Berikut adalah foto-foto yang menipu mata kita, yang di ciptakan oleh kejelian, imajinasi, kreativitas dari fotografernya, beberapa gambar bahkan nampak menakjubkan dan kita harus berterima kasih kepada jiwa seni yang sangat dari para fotografer nya. selamat menikmati beberapa foto berikut yang seperti menipu mata dan semoga anda terhibur :)















sumber
Description: Seni Fotografi yang Menipu Mata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Seni Fotografi yang Menipu Mata

10 Bentuk Kolam Renang yang Unik



Kolam renang biasanya berbentuk persegi panjang atau oval hingga bulat. Tapi lihatlah berbagai kolam renang yang ada di artikel ini. Kalian akan menemukan banyak bentuk kolam renang yang unik.
Selain bentuknya yang unik, kalian akan menemukan beberapa kolam renang yang mengambil desain alami hingga kolam renang yang dibuat di balkon hotel, agak menyeramkan tetapi seru.
Penasaran ingin melihat seperti apa kolam renang paling unik di dunia. Berikut 10 Bentuk Kolam Renang yang Unik yang dikutip dari Vemale.com

1.


2.


3.


4.


5.


6.


7.


8.


9.


10.

Description: 10 Bentuk Kolam Renang yang Unik Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Bentuk Kolam Renang yang Unik

7 Planet Unik di Alam Semesta



Berikut 7 Planet Unik di Alam Semesta, seperti dikutip dari rudipakenton.blogspot.com

1. Planet WASP-12b

Planet ini adalah planet yang paling panas yang pernah ditemukan manusia sejauh ini. Suhu permukaanya bisa mencapai 3.200 derajat Celcius. Hanya selisih 3.700 derajat Celcius dari suhu permukaan Matahari kita yaitu 5.500 derajat Celsius. Untuk jarak Planet WASP-12b ialah 870 tahun cahaya dari Bumi. Bisa dibayangkan sendiri berapa jauhnya.

2. Planet OGLE-2005-BLG-390L b

Yang ini adalah planet yang paling dingin dan paling jauh jaraknya dengan si Biru Bumi. Suhunya sendiri 220 derajat Celcius di bawah nol, tidak ada kehidupan yang bisa bertahan dengan suhu seperti ini. Dan untuk jarak sendiri yaitu 28 ribu tahun cahaya.

3. Planet Dubbed TrES-4

Yang ini adalah planet terbesar yang ditemukan dan dikatahui hingga saat ini. Walaupun jaraknya dengan matahari tidak sejauh planet OGLE yang hanya 1400 tahun cahaya, namun untuk masalah ukuran 1.7 x planet Jupiter.

4. Planet Kepler-10b

Yang tadi ialah planet terbesar yang pernah ditemukan manusia, dan yang ini ialah planet terkecil yang pernah ditemukan manusia yang bernama Planet Kepler-10b. Planet ini ialah planet terkecil yang berada di luar sistem tata surya, ditemukan pada bulan Januari 2011.

5. Planet SWEEPS-10

Yang ini ialah planet dengan kecepatan orbit tercepat. Hanya dengan 10 jam saja planet ini bisa mengelilingi bintanya. Bayangkan saja apabila kita hidup disana, cepat tua ya jik setahun hanya ada 10 jam? hehehe Kalau diBumi kita ini kan satu tahun ada 365-366 hari.

6. Planet GJ 1214b

Planet GJ 1214b ini diperkirakan oleh Astronom seluruh permukaan planet tertutup oleh air. Mungkin saja ada kehidupan disana karena begitu banyak air. Planet yang besarnya 3 kali ukuran bumi ini terletak sekitar 40 tahun cahaya dari bumi.

7. Planet Paltry

Nah planet yang ini tidak tanggung-tanggung, ia memiliki tiga matahari. Betapa panasnya jika itu adalah Bumi ya? hehe janganlah, ngeri. Jaraknya dari bumi sekitar 149 tahun cahaya.
Description: 7 Planet Unik di Alam Semesta Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Planet Unik di Alam Semesta

10 Keunikan Australia



Australia salah satu negara dengan penduduknya yang multikultur. Di negeri kangguru ini kita dapat menemukan masyarakat dari berbagai negara di dunia seperti Afrika, Asia, bahkan Amerika Selatan. Australia yang merupakan negara terbesar keenam di dunia, memiliki keunikannya tersendiri mulai dari sosiologi, geografi dan sebagainya. Berikut 10 keunikan tentang Australia yang dikutip dari bagusseven.blogspot.com

1. Memiliki Pagar Dingo Terpanjang di Dunia

Dingo merupakan salah satu hewan liar yang banyak terdapat di Australia, saking liarnya mereka sangat ditakuti oleh para peternak domba wol. Dingo seringkali mencuri dan memangsa domba-domba di ladang, sehingga membuat rugi para peternak dan pembuat kain wol. Untuk mencegah kerugian dan pencurian domba, maka pemerintah Australia membangun pagar tinggi guna mengarantina Dingo sehingga tidak mendekati ladang dan peternakan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung pagar tersebut dibangun sepanjang 5,614 Km yang mulai dibangun pada 1880’an hingga 1885. Namun pada faktanya pada 1990’an ditemukan banyak lubang-lubang di bawah pagar terpanjang di dunia tersebut.

2. Flying Doctor (Layanan Kesehatan Dokter Terbang)

Sama seperti halnya Indonesia yang memiliki masyarakat di pelosok bahkan di pulau-pulau terpencil, pemerintah Australia melalui departemen kesehatannya mengadakan layanan ‘dokter terbang.’ Dengan menggunakan pesawat kecil, para dokter diterbangkan menuju tempat-tempat di pelosok Australia. Royal Flying Doctor Service of Australia, merupakan lembaga non-profit yang membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan ke rumah sakit. Uniknya, layanan dokter terbang ini telah menjadi ikon Australia.

3. Rumah Bagi Jutaan Domba

Pada tahun 2000 menurut survey terdapat 120 juta domba yang ada di Australia. Hal ini merupakan dampak dari menurunnya permintaan benang wol. Sehingga dapat dikatakan populasi domba di Australia lebih banyak daripada manusianya.

4. Canberra Sebagai Ibu kota Australia

Banyak orang yang terkecoh dengan menyebutkan Sydney merupakan ibu kota dari Australia. Padahal sebenarnya pada 1908 Canberra, pemilihan tersebut mengalahkan dua kota terbesar yang menjadi saingannya, Sydney dan Melbourne. Meski kota yang berjarak 248 Km dari Sydney dan 483 Km dari Melbourne sebelumnya tidak dipersiapkan menjadi ibu kota Australia.

5. Peternakan Terbesar di Dunia

Fakta berikutnya mengenai Australia adalah memiliki peternakan sapi terbesar di dunia. Peternakan tersebut berada di wilayah selatan Ausralia, tepatnya di Anna Creek dengan luas area 34.000 Km3 yang sekaligus mengalahkan peternakan sapi terbesar di Belgia. Sebagai perbandingan, sebuah peternakan sapi di Amerika Serikat saja hanya memiliki luas 6.000 Km3. Anna Creek memiliki 16.000 ekor sapi, namun karena jumlahnya terlalu banyak, maka dikurangi hingga 2000 ekor sapi.

6. Gunung Salju di Australia Lebih Bersalju Dari Alpen di Swiss

Setiap musim dingin Pegunungan Alpen (salju) di Australia mendapatkan salju yang lebih banyak daripada Alpen di Swiss. Setiap pegunungan salju di Australia mulai dari wilayah timur hingga selatan, memiliki wilayah bersalju lebih banyak. Bahkan terbentang lebih dari 3.500 Km dari uta ke selatan Queensland, New South Wales dan Victoria.

7. Bangunan Organis Terbesar di Dunia

Fakta memperlihatkan bahwa Australia memiliki benteng karang yang terbesar di dunia, dan itu menjadikannya sebagai bangunan organik (alami). karang pantai tersebut membentang sepanjang 2.000 Km di Pesisir Queensland, Australia. Menjadikan kawasan Queensland menjadi salah satu wisata pantai yang menarik di Australia.

8. Sydney’s Opera House (Rumah Opera di Sydney)

Sydney Opera House merupakan bangunan dengan sentuhan ekspresionis modern yang ada di Australia. bangunan unik yang memiliki tinggi atap 75,2 meter, berdiri di lahan seluas 1,8 hektar dengan panjang bangunan 183 meter dan lebar 120 meter. Luar biasanya lagi, atap yang berlapis-lapis tersebut memiliki berat lebih dari 161.000 ton. Bangunan unik ini dirancang dan dibangun pada tahun 1957 oleg Jorn Utzon, seorang arsitektur Denmark.

9. Benua yang Memiliki 160,000 Orang Narapidana
Tidak dipungkiri lagi bahwa bangsa Inggris merupakan penjelajah terbaik di muka bumi, terbukti dengan banyaknya persemakmuran yang dimilikinya termasuk di antaranya Australia. Meski demikian fakta menyebutkan bahwa Australia memiliki nara pidana terbanyak di kawasan Oseania, yakni 160,000 orang. Bahkan ada sumber yang menyebutkan bahwa 25 % nenek moyang orang Australia merupakan pelaku kejahatan.

10. Kutub Selatan

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Australia memiliki kawasan kutub bumi yang dikenal dengan, Australian Antartic Territory (AAT) yang merupakan bagian dari Kutub Selatan. Kawasan tersebut dimiliki oleh Kerajaan Inggris namun dikelola oleh Pemerintahan Persemakmuran Australia sejak 1933. Kawasan kutub selatan yang dimiliki oleh Australia seluas 5,9 juta Km3.
Description: 10 Keunikan Australia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Keunikan Australia

4 Peraturan Unik di Dunia Saat Wisata



Di negara-negara 4 musim, musim panas adalah saatnya berlibur. Tempat-tempat wisata menjadi lebih ramai dari biasanya. Untuk menjaga kelestarian dan ketertiban, terkadang terciptalah peraturan aneh dari pemerintah setempat.
Berikut 5 peraturan unik di dunia dikutip dari apakabardunia.com. Bila kalian berniat mengunjungi tempat-tempat ini sebaiknya perhatikan betul agar gak kena denda.

1. Portugal – Dilarang pipis di laut
Peraturan ini terbilang konyol dan unik. Pemerintah melarang orang buang air kecil di perairan laut Portugal. Jika ada wisatawan yang ketahuan melakukannya, siap-siap untuk ditindak pidana. Tujuan sebenarnya baik, yakni untuk menjaga kebersihan pantai dan membuat orang lain serta masyarakat setempat nyaman bermain di pantai.

1. Venesia, Italia – Dilarang memberi makan merpati

Di taman kota atau sepanjang jalan Venesia banyak terdapat burung merpati yang terbang bebas. Tapi ingat, jangan coba-coba memberi mereka makan. Pemerintah setempat sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan. Oleh sebab itu, denda pun menanti bagi wisatawan yang kedapatan memberi makan burung merpati.

2. Athena, Yunani – Dilarang memakai sepatu high heels

Bagi wisatawan wanita yang gemar memakai sepatu high heels, siap-siap untuk melepasnya saat melancong ke Yunani. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu tersebut saat datang ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena.
Mengapa? Karena sepatu high heels dianggap dapat merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.

3. Swiss – Dilarang menyiram toilet setelah pukul 22.00

Di balik kecantikan Pegunungan Alpen dan Danau Interlaken, Swiss ternyata punya peraturan aneh. Betapa tidak, beberapa apertemen dan penginapan di Swiss melarang wisatawan untuk menyiram toilet setelah pukul 22.00 waktu setempat.
Tak hanya itu, mereka juga melarang wisatawan untuk tidak buang air kecil sambil berdiri setelah pukul 22.00. Mungkin alasannya, bunyi air di toilet saat larut malam dapat menganggu kenyamanan tidur orang lain.

4. Alabama, AS – Diizinkan menutup mata saat menyetir

Ada peraturan aneh di Alabama, negara bagian As yang berada di selatan. Di sana meyarakat dan para wisatawan diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Soal ini, Telegraph pernah menulisnya. Peraturan itu diangap berlebihan tapi benar adanya.
Description: 4 Peraturan Unik di Dunia Saat Wisata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 4 Peraturan Unik di Dunia Saat Wisata

Tradisi Unik Perayaan Idul Fitri di Indonesia



Perayaan Hari Raya Idul Fitri pasti identik dengan bersalam dan bermaaf-maafan, namun di beberapa daerah di bawah ini, suasana perayaan hari Lebaran terkesan unik dan seru. Penasaran? Berikut adalah beberapa daerah di Indonesia yang menggelar tradisi unik setiap Hari Raya Idul Fitri seperti dikutip dari bandungreview.com

1. Grebeg Syawal – Yogyakarta
Grebeg syawal adalah tradisi “menggerebeg” gunungan yang berisi kacang panjang, cabai, dan hasil bumi lainnya. Tradisi ini dilakukan setiap tanggal 1 syawal sebagai perwujudan sedekah dari Sultan kepada rakyatnya. Masyarakat berebut mendapatkan isi dari gunungan karena dipercaya dapat mendatangkan berkah dan ketentraman bagi siapa saja yang mengambilnya.

2. Bakar Gunung Api – Bengkulu
Menyusun batok kelapa seperti tusuk sate sehingga membentuk gunungan, lalu membakarnya itulah maksud dari tradisi ini. Tradisi ini dilakukan oleh Suku Serawak, dipercaya bahwa batok kelapa menyimbolkan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga doa bagi arwah keluarga agar hidup tentram di akhirat.

3. Ilo Sanggari – Dompu, Nusa Tenggara Barat
Sebelum adanya penerangan seperti lampu, warga Dompu menyambut hari Lebaran dengan membakar ilo sanggari atau lentera. Warga percaya bahwa dengan membakar ilo sanggari akan mengundang malaikat dan roh leluhur yang akan memberikan berkah di hari Lebaran keesokan harinya. Namun sekarang, tradisi ini jarang dilakukan karena lentera sudah jarang digunakan.

4. Harus Makan! – Papua
Jika Anda akan berlebaran di Papua, Anda harus siap dengan perut kosong! Karena setiap Anda berkunjung ke rumah kerabat di sana, maka Anda harus ikut menyantap hidangan khas Lebaran yang disediakan oleh tuan rumah. Jika tidak, Anda akan di cap tidak sopan.

5. Perang Topat – Pulau Lingsar, Lombok Barat
Tradisi ini biasa dilakukan satu minggu setelah solat eid. Kegiatannya berupa perang topat dimana warga sekitar saling melempar ketupat satu sama lain. Tradisi ini dipercaya dapat mengabulkan doa-doa mereka yang telah dipanjatkan di Hari Raya Idul Fitri.

6. Meriam Karbit – Pontianak
Malam Takbiran menjadi sangat menakutkan di Pontianak karena suara meriam akan berdentum semalaman. Meriam berukuran jumbo yang terbuat dari batang kayu ini biasa dipasang di tepian sungai Kapuas. Dahulu, meriam ini dinyalakan untuk mengusir kuntilanak, namun sekarang itu dinyalakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

7. Ngejot – Bali
Nyama selam adalah sebutan penduduk Bali yang beragama Hindu kepada kerabat mereka yang beragama Islam. Menjelang Hari Raya Idul Fitri warga muslim menggelar tradisi “ngejot” atau membagi-bagikan makanan kepada masayarakat sekitar tanpa membeda-bedakan agama yang dianutnya. Sehingga tercipta keharmonisan saat hari Lebaran nanti.

8. Kenduri Lebaran – Katapang, Kalimantan Barat
Tradisi kenduri Lebaran adalah tradisi berkunjung ke rumah kerabat lalu membacakan doa dirumahnya. Kegiatan ini biasa diiringi dengan tradisi “ketupat colet” yaitu cara memakan ketupat yang berbeda dengan biasanya. Ketupat yang sudah dipotong-potong tidak boleh dimakan langsung menggunakan sendok dan lauk pauk, melainkan “dicolet”.
Description: Tradisi Unik Perayaan Idul Fitri di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Tradisi Unik Perayaan Idul Fitri di Indonesia

8 Fakta Terselubung Sejarah Internet



Dunia internet sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-harii. Kita mungkin perlu tahu sejarah unik tentang internet itu sendiri. Kapan pertama kali istilah internet digunakan, apa yang paling banyak dicari saat orang berselancar di dunia maya, dan lain sebagainya. Langsung saja disimak 10 fakta terselubung dunia internet, dikutip dari apakabardunia.com


1. Gmail dari Garfield

Sebelum Gmail.com menjadi andalan Google, gmail.com adalah situs dari kartun kucing oranye pemalas yaitu Garfield. Dan singkat cerita Google terpaksa membeli situs gmail.com untuk dirubah menjadi penyedia jasa email nomor satu dari Google.

2. Youtube menyortir 100 tahun film

Google sangat perhatian terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual, karena itu tiap hari Google menscan tiap hari video-video yang telah diunggah ke situs Youtube, dan jika semua video tersebut disambungkan maka panjang video akan mencapai 100 tahun, dan itu di scan tiap hari oleh Google!

3. Webcam Pertama Tercipta Untuk Mengawasi Kopi

Tahun 1991 Cambridge University sukses menguji coba webcam, dan tugas mulia pertama kali adalah memantau mesin kopi, well para staff sering kali mendapati mesin kopi dalam keadaan kosong dan sang pencuri musti mendapat pelajaran.

4. Istilah “Internet” pertama

Istilah “internet” pertama kali muncul di booklet “Internet Transmission Control Program.

5. Sebelum 1992 Kalian Tidak Boleh Jualan di Internet

Kongres Amerika baru menyetujui Scientific Advanced Technology Act di tahun 1992 yang memungkinkan orang-orang melakukan perdagangan di internet.

6. Efek buruk dari internet

Kalian harus hati-hati karena selain informasi positif juga banyak informasi negatif seperti cara bunuh diri secara efisien.

7. Kencan Via Internet

Semakin banyak orang ketemuan via internet lalu menikah. Tapi tunggu dulu banyak juga negatifnya. Saran saya berhati-hatilah dengan “pasangan” kalian di dunia maya.

8. Karya Steve Job Dibalik Penemuan Internet

Komputer pertama yang dipakai Tim Berner Lee untuk merancang internet adalah komputer NEXT, perusahaan yang dibuat oleh Steve Job setelah ditendang dari Apple.
Description: 8 Fakta Terselubung Sejarah Internet Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Fakta Terselubung Sejarah Internet