Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Binatang-binatang besar yang masih ada

1. Hewan terbesar

Rekor hewan terbesar di pegang oleh paus biru dengan berat 190 ton dan panjang 30 meter

2. Hewan darat terbesar

Rekor kedua di pegang hewan darat gajah afrika ni gan,dengan rekor berat 13,5 ton dan panjang 10,6 meter (panjang dari gading sampai ekor)

3. Karnivora darat terbesar

Beruang pemegang rekor ketiga dengan berat hampir 1 ton dan tinggi 3 meter

4. Reptil terbesar

Buaya terbesar yang pernah tercatat memiliki berat 1,9 ton dan panjang 6,3 meter

5. Hewan Darat Tertinggi
http://2.bp.blogspot.com/-3n2jWOheTqs/TZIY5JyafOI/AAAAAAAAAC0/mkafw1nPbGU/s1600/jerapah.jpg
Hewan darat yang super duper tinggi,dengan berat 2 ton dan tinggi 5,8 meter

6. Burung terbesar
http://2.bp.blogspot.com/-M_t9KZMO75U/TeuUlA4AmQI/AAAAAAAAABM/Bjl3fKiBoBc/s1600/Burung%2BUnta.jpg
Burung Unta, dengan berat 156 kilogram dan tinggi 2,7 meter

7. Amphibi Terbesar

Salamander raksasa dari china,dengan berat 4 kilogram dan panjang 1,83 meter

8. Hiu Terbesar

Hiu Paus terbesar, panjangnya 13.6 m dengan berat 22 ton

9. Invertebrata Terbesar

Cumi Collosal paling gede, dengan berat 494 kg dan panjang 14m

10. Serangga terbesar

Ini serangga paling gede gan,kumbang goliath,dengan berat 115gram dan panjang 11,5 cm

Description: Binatang-binatang besar yang masih ada Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Binatang-binatang besar yang masih ada

5 Alasan Pergi Bersama Kekasih ke Tempat Romantis

Tidak ada yang lebih romantis daripada menjelajahi tempat-tempat baru dan menemukan hal baru yang jauh dari rumah. Jika Anda berpikir itu bukan alasan yang baik membawa pasangan Anda berlibur romantis, Idiva akan menyebutkan alasannya:

http://www.aspieweb.net/wp-content/uploads/2010/08/aspergers-love.jpg

1. Lupakan semua
Pekerjaan di kantor tidak ada pernah ada habisnya. Jika Anda mulai stres melihat tumpukan file di meja Anda, telpon berdering tanpa henti, inilah waktunya Anda tinggalkan itu semua sesaat. Kejutkan pasangan dengan mengajaknya berlibur romantis, dan lupakan semua sesaat.

2. Mengubah kebiasaan
Anda sudah terbiasa melihat potongan rambut dan cara berpakaian pasangan Anda serta parfumnya yang khas. Tapi sepertinya, lama-lama itu semua membosankan untuk Anda. Sebuah liburan romantis cocok untuk memungkinkan Anda menjelajahi tempat baru dan menemukan sisi menarik yang lain dari pasangan Anda.

3. Menyalakan api asmara

Seberapa sering Anda dan pasangan membatalkan rencana makan malam bersama? Sekarang waktunya Anda berdua menebus semua itu dengan rencana berlibur. Selama berlibur, Anda berdua bebas berlama-lama di tempat tidur untuk menyalakan api asmara.

4. Manjakan diri
Pergi pijat dan spa bagi Anda berdua juga bisa memberi suasana dan kesegaran bagi Anda. Manjakan diri Anda berdua dengan pijatan-pijatan yang mengendurkan saraf-saraf yang tegang.

5. Ambil promosi hotel
Dalam waktu-waktu tertentu hotel-hotel berbintang lima menawarkan berbagai promo menarik. Ambillah salah satunya, dan nikmati liburan mewah Anda bersama pasangan dan lupakan pekerjaan sesaat. 
Description: 5 Alasan Pergi Bersama Kekasih ke Tempat Romantis Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Alasan Pergi Bersama Kekasih ke Tempat Romantis

Mengatasi Atasan yang Tidak Lebih Pintar dari Kamu

Kembali lagi di Tanya Jawab MBDC, tempat dimana kamu bisa bertanya semua pertanyaan yang gak bisa kamu tanyakan ke orang lain. Pertanyaan hari ini datang dari @Emily_jinx:
Emily yang baik,
Seperti yang kamu mungkin sudah tahu, yang namanya atasan itu manusia juga. Sangat mungkin mereka memiliki kelemahan, seperti misalnya lebih bodoh dibanding kamu. Apalagi kalo kamu dulunya adalah lulusan Tim Olimpiade Fisika. Bagaimanapun juga, menjadi seorang atasan itu tidak hanya ditentukan oleh kepintaran, melainkan:
  1. Kedekatan dengan yang punya /  bos besar perusahaan
  2. Pandai menjilat
  3. Lama bekerja di perusahaan tersebut
Nah, 3 hal tersebut lebih penting ketimbang sekedar kepintaran atau kemampuan memimpin. Itu adalah kenyataan pahitnya, Emily yang baik. Jadi wajarlah kalau kamu sering mendapati atasan yang bodoh atau bahkan terlihat tidak kompeten.
Nah, jadi bagaimana kamu harus menghadapi atasan yang gak lebih pintar dari kamu? Mari kita bagi cara menghadapinya berdasarkan apakah bos kamu baik atau tidak.


Jika Bos Kamu Baik…

Jika bos kamu baik, maka pastinya kamu gak terlalu keberatan kalo dia lebih bodoh dari kamu. Malah kemungkinan kamu gak terlalu menyadari kebodohannya. Nah, jadi bagaimana cara menghadapi bos yang gak lebih pintar dari kamu tapi baik? Ya dikasih tau aja baik-baik kalo dia mulai kelihatan bego. Bukan nunjukkin kebodohannya ya, tapi justru ngasih tau apa yang bener. Gak papa lah kalo dia baik, siapa tau ntar kamu dikasih promosi.


Jika Bos Kamu Brengsek…

Nah, ini yang jadi masalah. Udah bego, suka marah-marah gak jelas, gak bisa ngapresiasi kerjaan orang, trus suka nyolong ide kamu lagi. Gimana cara mengatasinya?
1. Jangan share ide terbaik kamu
Menghadapi bos yang brengsek, kamu harus selalu berhati-hati. Jangan memberikan ide-ide terbaik kamu, karena kemungkinan si bos brengsek bisa nyolong ide kamu dan bilang kalo itu ide dia. Jadi mending kamu diem-diem aja, trus pas rapat besar (kalo bisa pas ada bos besar) kamu share ide super brilian kamu di depan khalayak ramai. Jadi keliatannya kamu yang pinter dan superior dibanding atasan kamu gitu. Asik!
2. Tunjukin Dia Bego di Depan Umum
Kalo bos kamu ini brengsek dan suka marahin kamu di depan umum, maka tidak salah juga kalo kamu menunjukkan dia bego di depan umum. Caranya? Jangan kasih tahu dia hal-hal benar yang dia perlu tahu. Biarin aja dia kelihatan bego, trus pas lagi ngomong di depan umum, kamu koreksi statement-nya dia berkali-kali. Kamu bakal kelihatan pinter dan dia kelihatan bego. Keren!
3. Kasih Les Privat
Daripada kamu cuma membodoh-bodohi dia, mungkin ada baiknya kamu malah mencari untung dari kebodohannya dia. Datengin dia dengan proposal les privat. Bilang kalau kamu mau ngajarin dia beberapa hal supaya dia pinteran dikit gitu. Bayarannya harus mahal dong pastinya.
Nah, itulah usul dari MBDC. Pesan moralnya: kalo jadi bos jangan brengsek, karena kalo kamu baik, gak pinter pun bawahan kamu gak akan keberatan. Sekian.



Description: Mengatasi Atasan yang Tidak Lebih Pintar dari Kamu Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Mengatasi Atasan yang Tidak Lebih Pintar dari Kamu

Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Mengirim Ucapan Hari Raya Secara Borongan

Jadi setiap ada hari besar, biasanya ada kemungkinan kamu akan mendapatkan ucapan hari raya yang dikirimkan secara borongan. Borongan di sini maksudnya adalah satu ucapan selamat yang dikirimkan oleh satu orang ke banyak banget orang sekaligus.
Menurut MBDC, hal ini gak asik dan sebaiknya dihindari. Kenapa? Karena:

1. Bikin Kamu Keliatan Males

Mungkin kamu berpikir, "Kan males banget kirim SMS satu-satu ke orang banyak. Mending tulis satu trus langsung sent to all!" Nah justru itu. Kalo kamu ngirim satu message ke banyak orang sekaligus, justru kamu akan keliatan males dan gak niat banget ngirim ucapan selamat. Perlu diingat bahwa ngirim ucapan selamat sekarang udah jauh lebih gampang dibanding 20 tahun yang lalu lho. Sekarang kamu tinggal kirim SMS. Dulu, kamu harus kirim kartu. Moso sekarang udah gampang banget aja kamu masih males sih?

2. Bikin Orang Lain Merasa Tidak Spesial

Kalo kamu ngirim satu hal yang sama ke 100 orang yang berbeda, gimana orang lain mau ngerasa spesial sih? Begitu terima SMS kamu paling mereka langsung mikir, "Ya elah, SMS forward nih paling". Hal ini bisa terjadi karena biasanya kalo kamu ngirim langsung ke 100 orang, kamu bahkan gak menyertakan nama orang yang dituju di awal SMS kamu. Ini akan membuat orang yang kamu SMS berpikir kalau kamu ngucapin selamat hari raya hanya basa-basi saja.

3. Buang-Buang Pulsa

Kalau kamu masih menggunakan jasa SMS (bukan BBM/Whatsapp) untuk mengirimkan ucapan selamat, maka mengirim ucapan selamat secara borongan cuma bakal buang-buang pulsa kamu aja. Daripada kamu kirim SMS gak niat ke banyak orang sekaligus dan dicap pemalas, mendingan sih kamu kirim SMS (atau lebih baik telepon) ke beberapa orang aja yang beneran spesial, dan kirim ucapan selamat yang bener-bener ditujukan untuk orang itu.
Ingat, lebih baik ngirim ucapan singkat tapi spesial seperti:
"Kate Upton, Merry Christmas / Selamat Tahun baru / Selamat Idul Fitri ya."
Daripada ngirim kata-kata mutiara yang kesannya keren abis tapi dikirimnya ke 100 orang sekaligus.
Ya gitu deh.



Description: Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Mengirim Ucapan Hari Raya Secara Borongan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Mengirim Ucapan Hari Raya Secara Borongan

10 Labirin Rumit dan Menakjubkan

"Alam adalah labirin. Bila (dalam hidup) kamu terlalu tergesa mencari jalan malah akan tersesat". Demikian kata-kata Francis Bacon, Sr. (Filsuf Inggris - 1561-1626) yang menunjukkan betapa labirin (labyrinths atau mazes; english) merupakan teka-teki paling menakjubkan, sekaligus menantang untuk bisa dipecahkan.

Dalam mitos Yunani, labirin diciptakan oleh Daedalus (dewa kerajinan) untuk memenjarakan Minotaur. Namun, labirin yang kita kenal sekarang hanyalah tempat bermain yang intinya mencari jalan keluar dengan begitu banyak tujuan menyesatkan.

Maka terciptalah berbagai wahana labirin di dunia. Diantaranya, terdapat 10 labirin paling menakjubkan yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata bagi kita.

1. Longleat Hedge Maze (UK)
Labirin di tempat ini disebut-sebut sebagai labirin terpanjang di dunia. Dibuat oleh Greg Bright di tahun 1975, meliputi area seluas 0,6 hektar, dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,72 kilometer. Uniknya, di tengah-tengah terdapat jembatan sehingga kita bisa melihat bentuk labirin tersebut dari ketinggian.
2. Reignac-sur-Indre Maze (France)
Labirin Reignac-sur-Indre terletak di Touraine, mulai dibuat pada tahun 1996 dengan luas sekitar 4 hektar. Bentuknya yang melingkar mengingatkan kita pada fenomena crop-circle. Setiap tahun ada sekitar 85.000 wisatawan mengunjungi tempat ini.
3. York Maze, a Star Trek tribute (UK)
Terdiri atas 1,5 juta tanaman di atas lahan seluas 13 hektar untuk membentuk labirin di York ini. Kabarnya, rancangan labirin ini menggunakan teknologi via satelit, sehingga untuk merubah atau memindahkan jalurnya bisa seakurat mungkin. York Maze tercipta berkat kreasi Tom Pearcy guna memperingati Star Trek ke-40.

4. Ashcombe Maze (Australia)
Labirin Ashcombe ini lokasinya ada di Shoreham, bagian timur Mornington Peninsula, Victoria. Tinggi jalur labirinnya 3 meter dengan lebar jalur 2 meter. Di tempat ini juga ditanam 217 jenis bunga mawar, sehingga bisa menjadi tempat favorit pecinta mawar. Atau kamu punya rencana memberi mawar untuk orang tersayang? Silahkan ke Ashcombe dan pilih sendiri mawarmu.


5. Pineapple Garden Maze (Hawaii)
Sekarang kita ke Hawaii, tepatnya di Wahiawa. Di tempat ini ada labirin dengan jalur rumit sepanjang 3 mil, terbuat dari 14.000 jenis tumbuhan yang ada di Hawaii seperti hibiscus, croton, panax, heliconia, bahkan nanas! Tak heran, labirin ini tercatat di Guinness Book of Records 2001.

6. Snake Maze (UK)
Michael Blee (62 tahun) menghabiskan waktu beberapa bulan menciptakan 2,5 hektar bentuk labirin di Gore Farm, Upchurch, dekat Rochester, Kent. Tampaknya, Snake Maze merupakan labirin paling rumit yang pernah dibuat oleh Tuan Blee ini. Maklum, ia dikenal sebagai pencipta wahan labirin di daratan Inggris.

7. Il Labirinto (Italia)
Wow, labirin ini sudah ada sejak awal tahun 1700-an, terletak di kota Stra, dekat Venice. Tepatnya di wilayah Villa Pisani. Menurut kisah, di tahun 1807 Napoleon pernah hilang di sini.

8. Peace Maze (Irlandia)
Labirin yang resmi dibuka tahun 2001, mencakup wilayah seluas 1,1 hektar dengan panjang jalur 3.147 meter. Dibuat dengan 6000 batang pohon yew, dan ditanam oleh masyarakat di Irlandia bagian utara.

9. Hampton Court Maze (UK)
Mungkin labirin ini paling terkenal di Inggris. Tumbuhan yang ada sudah ditanam sejak jaman William of Orange antara tahun 1689 - 1695 oleh George London dan Henry Wise. Melingkupi wilayah seluas 1.350 meter persegi, dengan panjang jalur sekitar 0,8 km.

Labirin Hampton Court pernah dimuat dalam novel "Three Men in a Boat" karangan Jerome K.

10. Davis' Mega Maze (USA)
Letaknya di Massachusetts, berada di atas lahan Davis' Farmland, sebuah peternakan keluarga. Uniknya, bentuk jalur dalam labirin ini selalu berubah tiap tahun.

Adrian Fisher yang merancang bentuk labirin ini di Dorse, Inggris. Konon, setiap tahun menghabiskan waktu sebanyak 12.800 jam kerja untuk membuat bentuk jalur labirin yang baru di tempat ini.

Labirin di Indonesia

Indonesia juga punya labirin, yaitu Labirin Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Di tempat ini ada menaranya, sehingga kalau kita tersesat bisa minta bantuan.
Description: 10 Labirin Rumit dan Menakjubkan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Labirin Rumit dan Menakjubkan

7 Wisata Seru di Kuba

KUBA kini mulai membuka diri untuk kunjungan wisatawan guna menepis anggapan seram yang sudah lama lekat. Bahkan Kuba kerap direkomendasikan sebagai tujuan wisata baru untuk 2012.

1.Old Havana


Nikmati matahari terbenam dari teras kebun di Hotel Nacional de Cuba, yang memiliki peninggalan dua buah senjata kanon yang dibombardir oleh angkatan laut Amerika Serikat selama perang Amerika-Spanyol. Hotel antik Kuba yang dibangun pada 1930 ini pernah ditinggali oleh musisi legendari, Frank Sinatra.

2.Museum Revolusi


Museum revolusi ini dulunya digunakan sebagai kediaman resmi presiden. Museum menampilkan koleksi sejarah Kuba, mulai masa kolonisasi Eropa di tahun 1700an hingga masa Revolusi Kuba. Kunjungi juga Museo de la Plata, salah satu rumah tertua di Havana yang menyimpan senjata kolonial Kuba seperti senjata api dan pedang-pedang. Atau kunjungi El Morro, benteng peninggalan abad ke-16 yang menjaga pintu masuk pelabuhan Havana.

3.Pabrik Cerutu Partagas
Ikuti tur menjelajahi Pabrik Cerutu Partagas di Havana, yang dibangun pada 1845 dimana dahulu setiap hari dibuat ratusan cerutu Kuba yang terkenal. Di pabrik ini tidak diperbolehkan menggunakan kamera, untuk melindungi para buruh-buruh pabrik yang tidak ingin menjadi tontonan publik. Pengunjung dapat mengambil tur melihat proses pembuatan cerutu, dari daun tembakau hingga telah menjadi cerutunya.

4.Trinidad de Cuba
Ditemukan pada 1954 dan dijadikan Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1988, Trinidad de Cuba merupakan permata negara ini, dimana pedagang gula dan budak membangun rumah-rumah mewah disekitar Plaza Mayor. Rumah-rumah dari abad ke-19 yang ada di kota ini telah dialihfungsikan menjadi Galeri dan Museum. Salah satunya adalah museum arkeologi dan Palacio Burnet, yang dipenuhi furnitur kayu ukiran. Trinidad terletak di sebelah selatan pesisir Kuba.

5.Varadero
Varadero merupakan area resor paling populer di Kuba, yang meliputi area pantai berpasir putih sepanjang 12 mil, lapangan golf, dan hotel-hotel mewah yang dimiliki jaringan internasional, seperti Occidental, Melia, Sandals, dan Barcelo. Selain pantainya yang indah, aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Varadero adalah memancing, diving, dan snorkeling.

6.Santa Clara
Santa Clara adalah kota dimana revolusioner Che Guevara memimpin perang untuk menjatuhkan rezim Batista pada 1958. Meskipun kota ini memiliki aura kolonial yang memesona, wisatawan lebih menggemari melihat museum dan memorial revolusionel yang terletak di perbukitan dekat kota ini, Monumento del Che.
Museum ini juga memiliki koleksi Che Guevara seperti ijazah universitasnya, fotonya bersama Fidel Castro, juga senjata yang ia gunakan untuk melakukan revolusi. Monumento del Che didominasi patung perunggu Che Guevara besar di tamannya, yang berpose sedang memegang senjata sebagai lambang revolusi.

7.Santiago de Cuba
Santiago de Cuba, yang terletak di sebelah timur negara ini merupakan kota terbesar dan tertua kedua di Kuba. Setiap Juli, kota ini mengadakan karnaval meriah yang meliputi pertunjukan musik Afro-Kuba dan tarian sepanjang malam di jalanan. Kunjungi juga Museo Emilio Bacardo, salah satu museum tertua di Kuba yang memertontonkan mummi-mummi dari Peru dan Mesir kuno. Situs lain yang menarik di Santiago adalah The Castillo de San Pedro de la Roca, sebuah benteng yang dibangun pada 1500an, memamerkan koleksi peninggalan Perang Spanyol-Amerika 
Description: 7 Wisata Seru di Kuba Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Wisata Seru di Kuba

Pasangan Paling Romantis Berdasarkan Sejarah

Cerita cinta dari sejarah terus dihargai dan dikenang serta diceritakan kembali untuk generasi mendatang. Tidak hanya kisah-kisah romantis yang indah menyentuh hati tapi juga bagaimana kuatnya cinta pasangan ini.

Ada beberapa pasangan bersejarah yang bisa dikatakan pasangan romantis sepanjang masa. Setidaknya, sampai sekarang kisah cinta mereka terus diingat dan dikenang. Mari kenang mereka...
 
 
1. Romeo dan Juliet

Tragedi kisah cinta William Shakespeare ini adalah salah satu drama paling populer di sastra Inggris. Bercerita tentang perseteruan dua keluarga yang menyebabkan dua anak manusia patah hati dan memilih mati daripada dipisahkan. Percintaan remaja ini masih terus diadaptasi ke layar lebar, panggung, dan opera.

2. Salim dan Anarkali

Salah satu kisah cinta yang juga menyedihkan. Bercerita tentang perselingkuhan yang dilakukan Anarkali, gadis budak dari Pakistan yang berselingkuh dengan Pangeran Salim. Akibatnya, Kaisar Mughal Akbar memerintahkan keduanya dikubur hidup-hidup antara dua dinding.

3. Mumtaz Mahal dan Shah Jahan

Berdirinya Taj Mahal menjadi salah satu pembuktian kisah cinta sepanjang masa. Fakta sejarah menyebutkan Mumtaz Mahal dan Shah Jahan menjalani pernikahan penuh kasih sayang. Mumtaz memberi pengaruh baik kepada kaisar. Kematiannya membawa kesedihan luar biasa untuk Shah Jahan yang kemudian membangun makam indah untuknya di tepi sungai Yamuna di Agra.

4. Layla dan Majnun


Kisah dua anak manusia yang cintanya tidak disetujui orangtua mereka. Layla akhirnya menikah dengan pria lain, akibatnya Majnum pergi ke gurun pasir dan menjadi gila sampai akhirnya meninggal dunia. Layla sendiri kemudian meninggal akibat sakit.

5. Antony dan Cleopatra

Kisah Shakespeare lainnya, tentang ketertarikan jenderal Romawi Mark Antony kepada Ratu Mesir Cleopatra. Meski didasarkan karena masalah politik, keduanya akhirnya jatuh cinta. Kisah cinta yang terbalut intrik politik ini berakhir dengan kematian tragi
 
Description: Pasangan Paling Romantis Berdasarkan Sejarah Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Pasangan Paling Romantis Berdasarkan Sejarah

10 Perpustakaan Dengan Koleksi Buku Terbanyak di Dunia

1. Library of Congress

Library of Congress ini berada di Washington DC, Amerika Serikat. Library of Congress didirikan pada 1800. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 30 juta buku. Library of Congress muncul di film National Treasure 2.


2. National Library of China

National Library of China berada di Beijing, Cina. National Library of China didirikan pada tahun 1909. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 22 juta buku.


3. Library of the Russian Academy of Sciences

Library of the Russian Academy of Sciences berada di St Petersburg, Rusia. Library of the Russian Academy of Sciences didirikan pada 1714. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 20 juta buku.


4. National Library of Canada

National Library of Canada terletak di Ottawa, Kanada. National Library of Canada didirikan pada tahun 1953. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.800.000 buku.


5. German National Library

German National Library terletak di Frankfurt, Jerman. Ini didirikan pada tahun 1990. Perpustakaan saham ini lebih dari 18.500.000 buku.


6. British Library

British Library berada di London, Inggris. British Library didirikan pada 1753. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 16 juta buku.


7. Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences

Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences terletak di Moskow, Rusia. perpustakaan ini didirikan pada tahun 1969. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.500.000 buku.


8. Harvard University Library

Harvard University Library berada di Cambridge, MA, USA. Harvard University Library didirikan pada tahun 1638. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.100.000 buku.


9. Vernadsky National Scientific Library of Ukraine

Vernadsky National Scientific Library of Ukraine terletak di Kiev, Ukraina.Vernadsky National Scientific Library of Ukraine didirikan pada tahun 1919. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13 juta buku.


10. New York Public Library

New York Public Library berada di Kota New York, NY, USA. New York Public Library didirikan pada tahun 1895. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 11 juta buku.
 
Description: 10 Perpustakaan Dengan Koleksi Buku Terbanyak di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Perpustakaan Dengan Koleksi Buku Terbanyak di Dunia

7 Taman Bermain Terbaik Dunia

TAMAN bermain berikut ini selain besar juga memiliki wahana-wahana menarik yang membuatnya menjadi taman bermain favorit dunia. Apa sajakah taman bermain itu?

1. Walt Disney World, Orlando, Amerika Serikat


Walt Disney yang terletak di Orlando, negara bagian Florida, Amerika Serikat ini merupakan taman bermain terbesar di dunia dengan luas 121,7 kilometer persegi dengan empat bagian taman bermain, dua taman air, 23 resor, camping ground, dua fasilitas spa dan fitness, lima lapangan golf, dan arena hiburan lainnya. Taman bermain dibuka pada 1 Oktober 1971 dan menjadikannya taman bermain dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia setiap tahunnya, setidaknya 16 juta pengunjung per tahun.

2. Everland, Korea Selatan




Everland merupakan taman bermain terbesar di Korea Selatan. Dengan jumlah pengunjung mencapai 8,6 juta setiap tahun, taman bermain ini menempati peringkat ke-10 sebagai taman bermain paling populer di dunia. Everland yang terletak di Yongin, Provinsi Gyeonggi-do ini memiliki sebuah kebun binatang dan taman air bertema Pulau Karibia. Selain itu, juga ada lima buah roller-coaster dan lima area bermain dengan tema-tema berbeda.

3. Tokyo Disneyland, Jepang




Disneyland yang berada di kota Tokyo, Jepang, merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Namun, atraksi dan wahana di dalamnya tidak kalah dengan Disneyland Amerika, bahkan hampir menyerupai Disneyland California.

Taman bermain seluas 465.000 meter persegi ini dibuka pada 15 April 1983 dan setidaknya setiap tahun jumlah kunjungannya mencapai 14,4 juta pengunjung, menjadikannya taman bermain yang paling sering dikunjungi di posisi ketiga dunia. Tokyo Disneyland memiliki lima area bermain dengan tema yang berbeda, yakni World Bazaar, Adventureland, Westernland, Fantasyland, dan Tomorrowland.

4. Seaworld San Diego, California, Amerika Serikat



Taman bermain hewan laut ini dibangun pada 1964 di San Diego, California. Seaworld San Diego yang luasnya 8,9 hektar ini memberikan kesempatan pada wisatawan untuk melihat lebih dekat hewan-hewan laut liar seperti lumba-lumba, beluga, paus, singa laut,dan juga beruang kutub. Selain itu, taman bermain ini juga memiliki atraksi roller coaster dan juga teater simulasi 4 Dimensi.

5. Blackpool Pleasure Beach, Inggris



Taman bermain ini merupakan taman bermain paling populer di Inggris, yang setiap tahunnya menarik jutaan pengunjung. Taman bermain yang terletak di kota tepi Pantai Blackpool ini memiliki empat wahana taman bermain air dan 10 roller coaster, termasuk roller coaster steel pepsi max big, yang tertinggi di Inggris.

6. Europa Park, Jerman


Taman bermain terbesar di Jerman ini memiliki 15 area taman bermain dengan tema-tema unik, yang beberapa diantaranya dinamakan dengan nama negara-negara Eropa. Europa Park yang terletak di kota Rust, sebelah barat daya Jerman ini merupakan taman bermain musiman, yang biasanya dibuka sebelum Paskah hingga awal November, kemudian dari November hingga minggu kedua Januari. Selain taman bermain, Europa Park juga memiliki perkemahan, guest house, dan empat buah hotel.

7. Port Aventura, Spanyol



Port Aventura adalah sebuah taman bermain dan resor di Salou, Catalonia, Spanyol. Taman bermain ini terletak sekira 1 jam perjalanan dari kota Barcelona. Port Aventura adalah taman bermain terbesar di Spanyol yang setiap tahunnya dikunjungi tiga juta pengunjung, yang memiliki tiga wahana taman air dan enam roller coaster. 

Description: 7 Taman Bermain Terbaik Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Taman Bermain Terbaik Dunia