Posts

Showing posts from February 23, 2014

Cara Membedakan Suka dan Sayang

Image
Manusia diciptakan dengan memiliki berbagai macam perasaan yang bercampur aduk di dalam hati maupun pikirannya. Entah itu rasa sayang, rasa suka, rasa cinta, emosi atau amarah, rasa bahagia, dan juga rasa yang lainnya. Perasaan- perasaan seperti itu sering dialami dan dirasakan setiap harinya karena adanya berbagai hal yang terjadi di dalam hidup manusia itu sendiri.
Terkadang kita sendiri tidak bisa mengetahui atau membedakan rasa-rasa yang terjadi pada diri kita tersebut, seperti perbedaan di antara rasa suka dan rasa sayang misalnya. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk membedakan rasa sayang dan juga rasa suka, Berikut info yang dikutip dari lintas.me diantaranya yaitu:

1. Rasa suka terkadang datang atau terjadi secara tiba-tiba  dan hinggap di hati kita begitu saja, terkadang disadari namun juga tidak. Seperti halnya ketika melihat perempuan atau pria yang cantik atau tampan, terkadang Anda bisa langsung menyukainya, namun belum tentu Anda menyayanginy…

Inilah Akibat Buruk Minum Teh Sehabis Makan

Image
Teh merupakan minuman yang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Selain itu, teh juga sangat popular di Indonesia. Orang-orang Indonesia sering kali memesan teh dingin maupun teh hangat sebagai minuman pendamping makanan mereka, seperti makanan ringan maupun makanan berat.
Namun, tahukah kamu meminum teh bersamaan dengan makanan utama atau makanan berat dapat menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan.

Menurut Dr. Dwiana Ocviyanti, meminum teh bersamaan dengan makanan berat dapat mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh. Hal itu disebabkan karena teh akan mengikat zat besi yang diproduksi oleh makanan yang kita makan, sehingga tubuh akan kesulitan menyerap 60 persen zat besi.
Dikutip dari palingseru, Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya untuk membantu produksi sel darah merah. Jika jumlah zat besi berkurang didalam tubuh, maka sel darah merah pun akan berkurang, sehingga terjadilah anemia.

Anemia memang dianggap sebagai penyakit yang tidak…

4 Tempat di Indonesia yang Katanya di Bangun Hanya Dalam Waktu Semalam

Image
Beberapa tempat wisata di Indonesia memiliki legenda tempat yang dibangun dalam semalam. Kemarin tidak ada, tiba-tiba hari ini muncul bangunannya. Percaya tidak percaya, ada 4 tempat yang konon dibangun dalam semalam. 4 Tempat dengan legenda dibangun dalam semalam, berbeda-beda bentuknya. Ada masjid, candi, bahkan gunung.inilah 4 tempat tersebut yang dikutip dariberjambang.blogspot.com

1. Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Cirebon

Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, adalah masjid tertua di Kota Udang itu yang dibangun tahun 1489 oleh Wali Songo. Masjid ini merupakan destinasi wisata religi paling favorit di Cirebon dekat dengan Keraton Kasepuhan. Legenda menyebutkan, masjid ini dibangun dalam semalam, dimulai sejak magrib dan selesai menjelang subuh.
Sunan Kalijaga selaku arsitek disebutkan mengerahkan jin untuk membangun masjid. Sebagian turis tidak percaya, tapi sebagian lagi percaya. Sebabnya, bangunan asli Masjid Agung Cirebon memakai kayu knock down yang mudah dirakit.

2…

4 Wisata Buatan Terunik di Dunia

Image
Meski tak punya pemandangan alam yang indah, negara-negara ini tak kehabisan akal. Mereka gunakan teknologi untuk membuat pemandangan alam buatan yang tak kalah menariknya, bahkan jadi destinasi wisata.
Oleh karena itu wisata buatan terbaik didunia ini memiliki daya tarik tersendiri yang menarik perhatian orang banyak. Disamping itu terdapat benda-benda unik lainnya yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang datang kemari.
Nah kali ini saya akan berbagi artikel mengenai wisata buatan terbaik didunia yang  sedang populerbelakangan ini. yuk kita simak ada hal-hal apa aja sih yang ada ditempat tersebut. Dibawah ini adalah artikel mengenai 4 wisata buatan terunik didunia yang dikutip darididunia.net

1. The Mirage, Las Vegas

The Mirage adalah sebuah gunung berapi palsu di Las Vegas. Gunung berapi palsu ini mengeluarkan api buatan setiap jam, di sebuah resor bertema Polinesia, The Mirage. Menyemburkan api dan asap setinggi 10 meter, gunung berapi ini pertama dinyalakan…

Inilah 5 Desa terunik di Dunia

Image
Ada banyak desa yang memiliki keunikan tersendiri terutama bila ada yang membuat hal-hal yang unik seperti semua warganya yang memilki tradisi aneh, unik hingga mendapatkan perhatian orang banyak.
Nah di salah satu desa terunik didunia seperti dibawah ini memang memiliki beragam keunikan tersendiri, sebab didessa ini memilki hal-hal yang lain dari yang lain dibandingkan dengan desa yang sering kita lihat di televisi. Tak heran jika banyak wisatan yang datang kesana.
Dan yang membuat desa ini sering dikunjungi banyak wisatawan adalah warna-warni bangunannya yang begitu menarik dan cantik, membuatnya terlihat beda dari desa-desa lain. Untuk lebih jelasnya silah kan anda baca artikel desa terunik didunia berikut ini.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 desa terunik didunia yang dikutip dari didunia.net

1. Burano, Italia

Desa terunik didunia ini dikenal dengan rumahnya yang dicat sangat terang. Menurut cerita lokal, tujuannya agar dapat dilihat dengan mudah oleh nelayan dar…

8 Gunung Api di Indonesia yang Terkenal Karena Letusannya

Image
Gunung kelud baru saja meletus dan letusanya pun sangat dasyat dan menyemburkan abu vulkanik hingga 17 km ke udara akibatnya daerah sekitar gunung kelud di selimuti ujan abu vulkanik yang tenyunya sangat berbahaya. Nah berikut ini ada beberapa gunung api di indonesia yang pernah meletus dengan sangat dasyat, mau tahu gunung apa saja itu? Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Gunung Kelud
Sejak abad ke-15, Gunung Kelud telah memakan korban lebih dari 15.000 jiwa. Letusan gunung ini pada tahun 1586 merenggut korban lebih dari 10.000 jiwa. Sebuah sistem untuk mengalihkan aliran lahar telah dibuat secara ekstensif pada tahun 1926 dan masih berfungsi hingga kini setelah letusan pada tahun 1919 memakan korban hingga ribuan jiwa akibat banjir lahar dingin menyapu pemukiman penduduk.
Pada abad ke-20, Gunung Kelud tercatat meletus pada tahun 1901, 1919 (1 Mei), 1951, 1966, dan 1990. Tahun 2007 gunung ini kembali meningkat aktivitasnya. Pola ini membawa para ahl…

10 Manfaat Kesehatan Makan Durian

Image
Durian adalah buah tropis yang sangat beken di dunia. Harganya cukup mahal jika sedang tidak musim, tetapi di beberapa daerah di Indonesia, Anda bisa berwisata makan buah durian sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Di Ambon atau di Medan misalnya, di sana buah durian melimpah dan harganya cukup murah.
Soal rasa, durian Indonesia tidak kalah dengan durian Bangkok. Misalnya durian Medan yang punya kulit tebal dan rasa yang legit.
Bila Anda adalah pecinta durian, Anda juga wajib tahu nih manfaat kesehatan makan buah yang satu ini. Agar tak hanya menikmati manisnya saja, tetapi Anda juga tahu khasiat sehatnya. Berikut dikutip dari vemale

Mencegah sembelit
Karena durian mengandung 37% serat, maka buah yang satu ini bisa membantu memperlancar pencernaan. Nutrisi di dalam buah durian ini mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

Mencegah …

5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi

Image
Ternyata agama mengajarkan kita dalam semua hal, termasuk dalam hal kesehatan. Nabi mengajakrat kita tentang 5 hidup sehat. Apa sajakah itu? Berikut 5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi  yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan.
Gaya hidup yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir ini sungguh bisa dijadikan teladan bagi umat zaman sekarang. Salah satunya adalah Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah.

2. Duduk ketika hendak minum
Ketika merasa haus Rasulullah biasa meminum air dengan duduk terlebih dahulu. Cara ini juga terbukti menyehatkan secara ilmiah dimana ketika kita meminum air dengan posisi masih berdiri akan ada katup yang belum siap menerima tekanan air dan ketika duduk katup itu terbuka dan siap menerima air.

3. Makan dengan tangan kanan
Makan dengan tangan kanan bukan hanya sekedar tradisi tetapi juga menurut sebuah penelitian ini juga s…

4 Hal Yang Kayaknya Akan Lebih Enak Kalau Bisa Dikantongin Atau Taro Di Tas

Image
Kadang dalam beberapa kondisi kita pengen banget apa-apanya itu serba kecil, simpel, ringkes, pokoknya yang gak jadi beban pikiran gitu deh. Tinggal langsung masukin kantong, cluk, beres. Kalau udah kayak gini kan kita jadi gak usah mikir apakah hal ini sebaiknya kita tinggal atau kita baa?
Nah, berikut ini adalah hal yang kita maksud

Kendaraan
Mau pergi dari satu tempat ke tempat lain udah tentu lebih enak kalau bawa kendaraan. Apalagi kalau kamu perginya gak cuma ke satu tempat. Kendaraan disini bisa mobil, motor, sepeda, pesawat, atau apalah, pokoknya yang bisa bikin kamu berpindah. Nah, kadang yang bikin ribet bawa kendaraan adalah tempat parkir. Yap, tempat parkir itu susah banget di dapet, hoki-hokian gitu deh. Belom lagi sekarang tarif parkir mahalnya aujubile. Selain parkir, yang bikin pikiran kalalu bawa kendaraan itu adalah keamanan. Udah bayar parkir mahal-mahal tapi ternyata mobil kita dijebol kacanya, motor kita dipretelin, sepeda kita dibetak. Nasib.
Sekarang…

5 Makanan Sederhana Favorit Soeharto

Image
Masa kecil dan remaja dihabiskan Soeharto dalam kemiskinan. Dia dibesarkan di Yogyakarta di tengah-tengah keluarga petani. Hal ini banyak mempengaruhi kehidupannya. Bahkan hingga dia menjadi Jenderal dan akhirnya menjadi Presiden.
Soal urusan makan, Soeharto tak berselera makan makanan mewah. Dia terbiasa makan makanan ndeso. Sederhana namun nikmat.
“Hidangan yang paling saya sukai adalah tetap lodeh buatan istri saya sendiri, atau ikan bakar atau goreng belut yang membawa kenangan di masa kanak-kanak,” kata Soeharto Seperti ditulis dalam autobiografi Soeharto: “Pikiran Ucapan dan Tindakan Saya” yang diterbitkan Cipta Lamtoro Gung Persada.
Kebiasaan makan Pak Harto ini mengejutkan sebagian besar menteri atau pejabat negara. Mereka tak mengira makanan seorang Presiden begitu sederhana. Saat makan, Soeharto sering mengajak para pengawal dan ajudannya untuk bergabung.Seperti apa cerita Soeharto dan makanan sederhana favoritnya? Berikut info yang dikutip dari rasarab.wordpre…