Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Cerita-Cerita Seru Mitologi Yunani


Sampailah kita ke bagian akhir pembahasan Mitologi Yunani. Eh akhir gak ya? Siapa tau selese nulis artikel ini nemu ide buat yang kelima. Hmm. Yaudah lah itu urusan nanti. Sekarang kita bakal ngebahas tentang beberapa cerita menarik yang ada di Mitologi Yunani ini. Lumayan ini bisa buat bahan kamu nge-snob sama temen kamu, atau buat cerita pengantar tidur sama anak kamu kelak.
Description: Cerita-Cerita Seru Mitologi Yunani Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Cerita-Cerita Seru Mitologi Yunani

Tempat-tempat Wisata di Jepang yang Memukau

Berlibur adalah hal yang tentunya sangat menyenangkan, apalagi apabila Anda berencana untuk menghabiskan liburan ke luar negeri. Anda pernah ke Jepang? Bila belum, Anda patut mengunjungi negeri sakura itu, karena banyak sekali objek
Berwisata ke Jepang pastilah menyenangkan. Ada begitu banyak tempat Jepang yang menarik dan patut dikunjungi. Bila Anda berencana ke sana, ada cukup banyak jasa pemandu wisata yang akan membimbing Anda untuk menikmati keindahan Jepang.

1.Tokyo Disney Resort

Bila Anda suka berkunjung ke taman hiburan , Tokyo Disney Resort bisa menjadi jawaban yang tepat. Taman hiburan ini berada di prefektur Chiba dan telah mendapat lisensi dari The walt Disney Company.



Description: Tempat-tempat Wisata di Jepang yang Memukau Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Tempat-tempat Wisata di Jepang yang Memukau

Kaum Eta: Sisi Gelap Masyarakat Jepang

Jepang merupakan salah satu negara termaju di dunia dari segi ekonomi, pendidikan dan teknologi. Kerja keras dan semangat pantang menyerah merupakan ciri khas bangsa Jepang, sehingga terkenal dengan tingkat gila kerja yang tinggi. Semua itu sepadan jika melihat bagaimana kondisi negara dan masyarakatnya yang maju dan sejahtera seperti sekarang.


Namun tahukah agan dan sista jika di Jepang ada suatu masalah diskriminasi yang masih tersisa dan mendarah daging dalam masyarakatnya, bahkan hingga saat ini?


Walau sekarang tidak mencolok tapi pembedaan terutama dalam perkimpoian dan pekerjaan masih ada terutama di luar wilayah Kansai.


SEJARAH KAUM ETA

Kaum Eta dalam masyarakat feodal Jepang adalah kaum yang menempati strata paling rendah dalam masyarakat. Bahkan mereka dianggap tidak layak menempati salah satu kasta yang ada. Hal ini disebabkan karena dalam agama Buddha dan Shinto (di Jepang) pekerjaan mereka termasuk dalam pekerjaan yang menjijikkan. Pekerjaan kaum Eta adalah segala yang berkaitan dengan penyembelihan hewandan urusan kematian. Penyembelih hewan, pengurus pemakaman, algojo, penyamakan kulit adalah pekerjaan umum dari kaum Eta.
http://farm4.static.flickr.com/3128/2862111344_f5474fdc2c.jpg

Eta secara harafiah berarti "orang-orang kotor/menjijikkan" (filthy mass, abundance of filth). Ini dikaitkan dengan pekerjaan mereka tadi. Karenanya kaum Eta tidak boleh hidup bersama dengan "orang normal" dan harus tinggal didaerah terbuang.

Description: Kaum Eta: Sisi Gelap Masyarakat Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kaum Eta: Sisi Gelap Masyarakat Jepang

Tashiro, Pulau Di Jepang Yang Penduduknya Kebanyakan Kucing

http://www.cctv.com/program/newshour/20090716/images/1247730410406_1247730410406_r.jpg
DESA Tashiro dikenal di Jepang sebagai 'Pulau Kucing'. Namun kini warganya yang kebanyakan sudah lanjut usia mengharapkan hal lain yakni kedatangan warga baru. Dihuni 100 warga, rata-rata di atas 70 tahun, komunitas Tashiro mengharap para kucing bisa menjadi magnet dalam kampanye menarik wisatawan dan pada akhirnya menambah jumlah penghuni desa.
Description: Tashiro, Pulau Di Jepang Yang Penduduknya Kebanyakan Kucing Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Tashiro, Pulau Di Jepang Yang Penduduknya Kebanyakan Kucing

Boneka Okiku Dari Jepang, Boneka Setan Yang Penuh Misteri

Pertama kali mendengar tentang boneka okiku ini sekitar 1 bulan silam tepatnya pada acara cerita horor radio malam jumat. Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini memang seram dengan segala nuansa non logisnya. Bagaimana bisa benda mati bisa menumbuhkan rambutnya terus menerus.
terselubung.blogspot.com
Hampir seperti jenglot, boneka ini benar-benar di luar nalar. Seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.
Description: Boneka Okiku Dari Jepang, Boneka Setan Yang Penuh Misteri Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Boneka Okiku Dari Jepang, Boneka Setan Yang Penuh Misteri

Fakta-fakta Terselubung Serangan Jepang ke Pearl Harbour


1. Serangan terhadap Pearl Habor dilakukan pada 7 Desember 1941

2. Walaupun serangan cukup sukses dalam menghancurkan kapal-kapal induk AS, namun Jepang tidak menyerang dan menghabiskan kapal-kapal selam Amerika karena mereka mengganggap itu tidak penting, sayangnya keputusan itu ternyata salah, dimana kapal-kapal selam Amerika lah yang sangat berjasa dalam memutus import ekspor subsidi ke Jepang (kapal–kapal selam AS menembaki kapal-kapal yang menuju Jepang).
Description: Fakta-fakta Terselubung Serangan Jepang ke Pearl Harbour Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Fakta-fakta Terselubung Serangan Jepang ke Pearl Harbour

Kumpulan Cerita Rakyat Jepang Yang Terkenal

Inilah kumpulan cerita rakyat yang paling terkenal di Jepang

1. Urashima Taro

Seorang nelayan bernama Urashima Tarō menolong seekor penyu yang sedang disiksa sekawanan anak-anak. Sebagai rasa terima kasih telah ditolong, penyu mengajak Tarō berkunjung ke Istana Laut. Dengan menunggang penyu, Tarō pergi ke Istana Laut yang ada di dasar laut.
Description: Kumpulan Cerita Rakyat Jepang Yang Terkenal Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kumpulan Cerita Rakyat Jepang Yang Terkenal

Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Asing

Hampir semua orang Jepang sangat sulit mempelajari bahasa Inggris, meskipun mereka telah mempelajarinya selama 10 tahun, sejak SD sampai perguruan tinggi. Dan yang patut diketahui, kualitas dan level pembelajaran yang diberikan di Jepang tidak sama dengan negara lain.

Jika di Jepang level bahasa Inggris yang dipelajari ada di tingkat SMA, di luar negeri atau Indonesia, anak SMP sudah mempelajarinya. Selain kelemahan kompleksitas bahasa, orang Jepang mempunyai kebiasaan yang jelek dalam mempelajari bahasa asing.

Seorang kolumnis Jepang meengemukakan empat alasan utama mengapa orang Jepang sangat sulit mempelajari bahasa asing

Description: Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Asing Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Asing

Kappa Makhluk Mitologi Dari Jepang

Bentuknya mirip setan kecil, sering juga disebut monyet air. Seekor Kappa memiliki lekukan di atas kepalanya dan lekukan itu dipenuhi air dari mata air asli. Jika air tersebut tumpah, kekuatan magisnya hilang. Kappa biasanya minum darah tapi itu tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa suka mentimun dan apabila ada keluarga yang ingin dilindungi Kappa atau menghindari kesialan, mereka biasanya menulis nama mereka di mentimun dan melemparnya di kolam Kappa. Makhluk ini dikenal sopan dan selalu menepati janji. Yang aneh dalam cerita Kappa di cerita rakyat Jepang adalah banyaknya versi Kappa yang berbeda. Ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung dan bahkan pesta Kappa.Makhluk ini juga disebut memiliki bau seperti ikan dan membenci suara keras dan benda logam. Habitat utama Kappa tersebar di wilayah Kyushu dan sungai Sarugaishi di Honshu.

http://1.bp.blogspot.com/__ERV3YC51uk/TMlkPSObOgI/AAAAAAAAAC8/2uyEcc7N5q4/s1600/kappa_650.jpg

Satu ciri yang unik dari Kappa adalah adanya sebuah rongga tanpa tutup di atas kepalanya. Rongga bulat ini berisi air yang menjadi sumber kekuatan Kappa. Jadi jika suatu hari anda bertengkar dengan Kappa, sebelum bertarung, berilah hormat terlebih dahulu dengan cara membungkukkan badan. Kappa yang disebut sebagai makhluk yang memiliki tata krama akan segera membalas dengan membungkukkan badannya juga. Dengan demikian cairan di kepalanya akan tumpah dan kekuatannya akan hilang. Hal ini akan memaksa ia mengundurkan diri dari pertarungan.
Description: Kappa Makhluk Mitologi Dari Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Kappa Makhluk Mitologi Dari Jepang

Alasan Kenapa Cowok Korea Perlu Ditiru Cowok-Cowok Masa Kini

Nggak usah iri sama cowok-cowok Korea yang digilai semua cewek-cewek di sekitar kamu. Memang sih kalau urusan fisik, itu sudah keberuntungan mereka lahir dengan wajah lebih oke dari kamu. Tapi ada kok beberapa kualitas dari mereka yang bisa kamu tiru dan bisa bikin mereka jatuh hati. Nih, MBDC kasih bocorannya!

1. Mereka Sweet

Pada dasarnya cewek itu suka dengan perlakuan manis cowok-cowok. Kalau cowok Asia itu dasarnya memang manis makanya kamu bisa tiru, dimulai dengan senyum manis. Kalau lagi ngobrol sama gebetan, coba banyakin senyum. Apapun topik obrolannya. Tapi jangan sampai gebetan kamu lagi cerita soal kucingnya yang hilang kamu malah senyum terus. Ya tau situasi aja sih kapan harus senyum. Udah pada gede kan? Masa kayak gini masih harus dikasih tau sih.

2. Mereka Sensitif

Cewek mana yang nggak sebel setiap curhat sama pacarnya cuma dijawab "Oh gitu.." atau "Hmm..Oya?" atau mungkin gebetan kamu lagi pengen nonton film drama romantis tapi kamu malah milih film action penuh tembak-tembakan? Coba lihat drama Korea, rata-rata kalau mereka lagi bermuram durja suka berdiam diri duduk terus menatap langit. Saatnya coba ikuti kemauan gebetan kamu, nikmati sesi curhat one-on-one di pinggir danau, atau coba nonton film drama pilihan dia. Kalau perlu, ikutan simpati misalnya gebetan kamu nangis di adegan film kamu juga bisa siapin tissue. Misalnya ternyata kamu lebih mellow dan gebetan.

3. Mereka Stylish

Siapa yang nggak bangga kalau bisa bawa gandengan cowok yang cakep dan gayanya keren? Kalau poin pertama (cakep) susah buat kamu (karena kamu dari lahir emang jelek -red), poin kedua masih bisa kamu usahain. Lihat saja Jay Park yang rambutnya diskin atau bajunya berani tabrak motif. Pilih warna-warna terang supaya kamu terlihat berani, misalnya warna putih, kuning, hijau supaya makin terlihat di keramaian. Jangan ragu buat pilih satu tema warna yang sama dari atas sampai bawah. Tapi yang pasti, kamu jangan lebih gaya dari gebetan kamu! Nanti gebetan kamu merasa tersaingi.

4. Mereka Jago Menghibur

Ini poin paling penting dari cowok-cowok Korea, mau muda atau tua. Mereka sangat jago menghibur jadi kamu nggak usah khawatir kalau kekurangan bahan obrolan sama gebetan atau si pacar lagi bête. Mereka bisa nari, nyanyi dan atraktif banget di mana pun kapanpun. Bisa joget lincah di atas panggung bentuk apapun, nggak masalah berapapun umurnya. Lihat saja Psy atau anggota SuJu. Sama-sama menghibur kan?
Nah begitulah kurang lebih. Ada yang mau kamu tambahin? Silakan tambahin di comment lho.
Description: Alasan Kenapa Cowok Korea Perlu Ditiru Cowok-Cowok Masa Kini Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Alasan Kenapa Cowok Korea Perlu Ditiru Cowok-Cowok Masa Kini

10 Anime (Kartun jepang) Yang Sangat Populer Di Dunia

1. Naruto

Berdasarkan manga oleh Masashi Kishimoto, Naruto adalah kisah tentang seorang ninja muda, termotivasi untuk belajar dan menjadi kuat dan mempunyai sesuat yang gelap dan jahat yang berada dalam tubuhnya. “Iblis ekor sembilan” itulah nama kekutan gelap yang berada dalam tubuh naruto. Kekuatan  jahat ini ditangkap oleh seorang kepala desa ketika Naruto masih bayi. Pemimpinnya adalah ayah  Naruto dan kemudian meninggal setelah menyegel kekuatan tersebut, orang dari desa banyak yang  menyalahkan Naruto atas kehilangan ini. Naruto memulain pencarian terhadap jati dirinya, berharap untuk menjadi pemimpin rakyat desa tersebut, yang disebut Hokage. Naruto memulai debutnya di Jepang pada tahun 2002 dan di AS pada tahun 2005 melalui program Cartoon Network Toonami.
Description: 10 Anime (Kartun jepang) Yang Sangat Populer Di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Anime (Kartun jepang) Yang Sangat Populer Di Dunia

Legenda Asal Usul Para Kaisar-Kaisar Jepang

Legenda Amaterasu [Dewi Matahari dalam Mitologi Jepang]

Nama lengkap dari Amaterasu adalah "Amaterasu-O-Mi-Kami," yang mungkin secara harfiah diterjemahkan sebagai "dia yang membuat surga bersinar". Dia juga dikenal sebagai Omikami ("illustrious goddess").
Amaterasu, dewi matahari Shinto, adalah yang paling penting dalam kumpulan dewa ajaran Shinto. Dia dianggap nenek moyang kaisar jepang dan merupakan yang paling dihormati di surga. Tapi dia bukanlah yang terkuat, dan pada kenyataannya, banyak cerita-cerita yang menggambarkan dirinya tampak sangat manusiawi, meskipun tentu saja, dalam skala ke-ilahian.
Spoiler untuk Amaterasu Statue:
Description: Legenda Asal Usul Para Kaisar-Kaisar Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Legenda Asal Usul Para Kaisar-Kaisar Jepang

Earphone Unik & Kreatif dari Jepang

Earphone Unik dan Kreatif dari Jepang



Description: Earphone Unik & Kreatif dari Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Earphone Unik & Kreatif dari Jepang

8 Penemuan Jepang yang sia-sia

Siapa bilang jepang selalu menemukan barang2 yang berguna, yang memiliki teknologi canggih dan memiliki nilai guna yang tinggi. Jepang juga kadang2 menemukan sesuatu yang boleh dibilang konyol, atau mungkin malah jadi ribet dan aneh.

Dulu beberapa penemuan ini sempat muncul, dan dianggap sebagai penemuan jepang yang sia-sia/percuma (useless japanese invention), berikut beberapa penemuan percuma itu:

1. Korek Api Matahari

Kudu siang, nunggu lama, barangnya gede. wah malah repot nih.
Description: 8 Penemuan Jepang yang sia-sia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Penemuan Jepang yang sia-sia

Misteri Laut Setan di Jepang yang Sangat Menakutkan

Sebenarnya,ada suatu perairan di Jepang yang sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran dan penerbangan,sama bahaya dengan Segitiga bermuda/Bermuda Triangle yaitu Japan Devil’s Sea/Laut Setan.
Description: Misteri Laut Setan di Jepang yang Sangat Menakutkan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Misteri Laut Setan di Jepang yang Sangat Menakutkan

Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang

1. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomer kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedang “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara”.

Description: Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang

3 Produk Simulator dari jepang yang Aneh

1. Pop-Pop
Inget plastik yang untuk membungkus alat elektronik kecil yang ada bintil-bintil udaranya gak ?? Itu loh yang suka dipencet-pencet trus meletus dan bikin ketagihan. Kalo anda ketagihan, dan perlu bintil udara yang gak pernah abis bisa beli produk ini, Soalnya setelah meletus bisa balik lagi kebentuk semula untuk dimeletusin lagi

Description: 3 Produk Simulator dari jepang yang Aneh Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 3 Produk Simulator dari jepang yang Aneh

Beberapa jenis makanan dari Jepang

Onigiri
Onigiri adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segi tiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain Omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut Onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.

Di Indonesia, Onigiri bisa dijumpai di bagian makanan Jepang toko swalayan terkemuka dan di restoran yang menyediakan makanan Jepang. Di negeri Tiongkok, Onigiri dikenal dengan nama fàntuán



Description: Beberapa jenis makanan dari Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Beberapa jenis makanan dari Jepang

Arti Membungkuk di Jepang

Cara membungkukkan badan yang tepat merupakan bagian dari etika pergaulan yang penting di Jepang. Presiden Barack Obama terlihat kikuk ketika dia berusaha menjabat tangan Kaisar Akihito sekaligus membungkukkan badan.


Sebagian media Amerika Serikat yang anti-Obama dengan gencar mengkritik dengan mengatakan sang presiden melanggar protokol atau malah terlalu menyembah.


sukague.com
Menurut guru besar Studi Asia di Universitas Temple di Tokyo, Jeff Kingston, di Jepang sendiri tidak ada yang tersinggung dengan tindakan Obama. Media Jepang malah memberitakan kasus ini sebagai aspek kehidupan Amerika yang sulit dipahami.
Description: Arti Membungkuk di Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Arti Membungkuk di Jepang

Jenis-Jenis Senjata Tradisional Jepang

senjata tradisional jepang begitu banyak kita saksikan di televisi dan mungkin yg kita ketahui hanya samurai dan senjata rahasia mereka, tapi ternyata ada berbagai macam jenis senjata di jepang yang hingga kini masih digunakan dan terkenal lewat film2 dan komik jepang seperti naruto, satria baja hitam dan sebagainya.

katana
katana (刀) adalah pedang panjang jepang (daitō, 大刀), walaupun di jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.


Description: Jenis-Jenis Senjata Tradisional Jepang Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Jenis-Jenis Senjata Tradisional Jepang

8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop




Nonton bioskop adalah hal yang menyenangkan; layarnya gede, sound sytemnya bagus, kursinya enak lagi. Masalahnya, terkadang kalo nonton bioskop itu suka ada hal-hal yang sungguh mengganggu dan bikin pengalaman nonton bioskop jadi kurang menyenangkan. Berikut ini adalah hal-hal yang paling menganggu saat nonton bioskop.

1. Anak Kecil

Description: 8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 8 Hal yang Paling Mengganggu Saat Nonton Bioskop

5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adalah Makau dengan populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.

Namun kali ini kita akan membahas negara – negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yang jarang ditempati orang di dunia ini.


5. Mauritania
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.
Description: 5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

6 Festival Seru di Dunia

APAKAH Anda jenuh denga jenis wisata alam atau jenis wisata lain yang hanya begitu-begitu saja? Cobalah sesuatu yang lain yang mampu memberi warna berbeda bagi acara liburan Anda.

Sejumlah negara di dunia ini memiliki acara-acara unik yang melibatkan begitu banyak orang yang umum disebut parade atau festival. Semula, acara-acara ini diselenggarakan untuk merayakan hari-hari tertentu di samping, tentu saja, untuk memberikan kesenangan bagi penduduknya. Namun kemudian, acara ini juga dimanfaatkan untuk menarik perhatian wisatawan demi mendulang dolar dari sektor pariwisata.

Mengutip data dari berbagai sumber, termasuk femalefirst.co.uk, saat ini terdapat enam festival yang unik dan menarik, namun selalu berakhir dengan keadaan yang membuat pesertanya menjadi kotor, lokasinya menjadi amat berantakan, bahkan menimbulkan kebisingan luar biasa. Dan yang mengejutkan, wisatawan pun terlibat dalam acara "mengerikan" ini. Apakah keenam festival itu? Ini dia:


1. La Tomata Festival
Festival ini diselenggarakan setiap Rabu terakhir di bulan Agustus, dan dilakukan selama sepekan. Lokasinya di kota Bunol, Valencia, Spanyol. Sekitar 30 km dari Mediterania.

Festival ini bermula ketika pada 1945 di kota itu diselenggarakan parade gigantes y cabezudos yang diikuti para pemuda setempat. Parade yang diselenggarakan di Plaza del Pueblo, alun-alun Kota Bunol ini, mempertontonkan aksi "adu jotos" para pemuda itu. Saat parade berlangsung, di dekatnya ada sayuran dengan tomat di antaranya. Tanpa pikir panjang, para peserta itu mengambil tomat dan melemparkannya satu sama lain. Parade pun kacau balau, sehingga polisi harus turun tangan menghentikannya. Namun peristiwa itu justru menjadi inspirasi warga kota, maka lahirlah Tomatina Festival.

Jika Anda ingin ikut terlibat, jangan lupa siapkan pakaian ganti dan obat-obatan, karena festival ini akan membuat sekujur tubuh Anda "berdarah" karena dilempari tomat. Bahkan tak sedikit peserta yang terluka akibat jalanan di lokasi festival yang menjadi licin.


2. Holi Festival
 
Festival ini diselenggarakan di awal musim semi hingga selama 16 hari oleh umat Hindu di India, Bangladesh, Pakistan, dan Nepal. Di India, tahun ini Holi Festival diselenggarakan pada bulan Maret.
Description: 6 Festival Seru di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 6 Festival Seru di Dunia

7 Perang Paling Aneh di Dunia

1.The Anglo-Zanzibar War: perang paling singkat dalam sejarah, hanya 40 menit
http://www.didunia.net/

Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah. Pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamd bin Thuwaini melawan penggantinya,Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik tahta. Inggris berang, dan memberi ultimatum untuk turun tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon ultimatum Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.
Description: 7 Perang Paling Aneh di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Perang Paling Aneh di Dunia

10 Pasukan Elit di Dunia

Kesuksesan pasukan Amerika menggulung gembong teroris top Osama Bin Laden kemarin kembali meningkatkan citra pasukan US Navy Seal, ya karena Navy Seal lah dibalik tewasnya Osama. Mengenai keberhasilan Navy Seal ini tentu tidak mengherankan lagi sebab di Amerika sana Navy Seal memang pasukan elit. Nah di postingan kali ini kita mengungkap 10 pasukan elit didunia versi majalah Time (dan tentu saja Seal ikut masuk daftar), dan jangan heran jika Time memasukkan tentara elit yang bahkan sudah ada puluhan tahun silam.

Navy SEALs
http://www.didunia.net/
Description: 10 Pasukan Elit di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Pasukan Elit di Dunia

10 Foto Makro Serangga yang Mengagumkan

Fotografer Ireneusz Waldzik yang mengambil foto-foto makro ini bilang: "Saya suka sekali fotografi makro, saya menghabiskan banyak waktu mengerjakannya. Warna-warna dan bentuk serangga yang berbeda membuat saya kagum. Penting untuk menunjukkan warna-warna yang cerah dan berwarna, kecil tapi punya kesan besar."

Bugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In ShadesBugs In Shades
Bugs In Shades 
 
Description: 10 Foto Makro Serangga yang Mengagumkan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Foto Makro Serangga yang Mengagumkan

10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata

Ada pepatah terkenal yang mengatakan bahwa kebenaran lebih aneh dari fiksi, sehingga bisa dipastikan bahwa realitas hanya lebih menarik daripada fiksi. Itulah mungkin mengapa penulis begitu sering menggunakan karakter dasar pada orang-orang yang mereka temui, dan menjadi inspirasi untuk tokoh fiksi buatannya. Berikut adalah daftar dari beberapa karakter klasik yang mungkin Anda tidak tahu didasarkan pada orang-orang nyata.

1. Sherlock Holmes
Screen Shot 2013-02-19 At 12.09.24 Pm
Jika kita teliti lebih dalam, sosok Sherlock Holmes dan dosen medis mungkin tidak memiliki banyak kesamaan. Namun kenyatannnya, Holmes mungkin adalah detektif fiksi terbesar sepanjang masa, dan tentu  saja yang paling terkenal. Namun, sosok Holmes didasarkan pada seorang dokter terkenal yang memiliki keterampilan pengamatan dan kecerdasan superior. Sosok yang dimaksud adalah Dr Joseph Bell, dan dia adalah seorang dosen di Universitas Edinburgh di Skotlandia pada abad ke-19.
Bell merupakan kenalan dari Sir Arthur Conan Doyle pencipta tokoh Sherlock Holmes. Dia menjabat sebagai petugas dokter di Edinburgh Royal Infirmary. Bell terkenal karena mampu mengamati seorang pria dan langsung menyimpulkan hal-hal yang tidak mungkin diketahui. Kabarnya, Bell bahkan menyarankan dalam beberapa penyelidikan polisi di Skotlandia, termasuk Misteri Ardlamont, dan bersaksi sebagai saksi ahli dalam sidang pembunuhan berikutnya.
Description: 10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata

10 Pasukan Terhebat di Dunia

10. Aztecs

Suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti clubs dan busur dengan sangat efektif. Cuachicqueh adalah pasukan khusus aztec yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.
 
Description: 10 Pasukan Terhebat di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Pasukan Terhebat di Dunia

Danau Berisi 500 Tengkorak di India

img

Uttarakhand - Di dunia, banyak sekali destinasi yang sangat terkenal dengan misterinya. Begitu juga dengan Danau Skeleton di Uttarakhand, India. Danau ini terkenal dengan penemuan 500 tengkoraknya yang begitu misterius.
Description: Danau Berisi 500 Tengkorak di India Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Danau Berisi 500 Tengkorak di India

10 Jembatan Tertinggi di dunia

10 jembatan tertinggi di dunia, yang memiliki fungsi sebagai penghubung transportasi dan juga sebuah mahakarya kontrsuksi yang bisa di jadikan kebanggaan negara dimana jembatan itu berada.
 
10.THE VERRAZANO-NARROWS BRIDGE Dinamai dengan nama penjelajah Italia terkenal Giovanni da Verrazano, jembatan ini memiliki menara tinggi 693 kaki dan memiliki rentang pusat 4.260 kaki (1.298 m). Dibangun tahun 1964 sampai 1981, adalah jembatan gantung terbesar di dunia. Jembatan ini menghubungkan Brooklyn dengan Staten Island dan telah memainkan peranan penting dalam pembangunan kawasan Big Apple tersebut
Description: 10 Jembatan Tertinggi di dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Jembatan Tertinggi di dunia

17 Tempat Paling Berhantu dan Angker di Dunia

1. Perkebunan Myrtles Dibangun tahun 1796 oleh Jendral David Bradford, rumah tua ini dikabarkan dihantui oleh beberapa hantu penasaran. Menurut beberapa peneliti sebanyak 10 pembunuhan terjadi di rumah tersebut tapi peneliti2 lain seperti Troy Taylor dan David Wisehart hanya mengkonfirmasikan 1 pembunuhan yang terjadi di Myrtles.
Biarpun begitu, kedua peneliti tersebut mengakui bahwa tempat tersebut benar2 berhantu dan dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat yang paling berhantu di dunia. Beberapa hantu yang dikabarkan menghantui rumah tersebut:
- Cleo, seorang bekas budak yang mati digantung karena didakwa membunuh 2 orang gadis kecil (pembunuhan2 tersebut beserta keberadaan Cleo masih dipertanyakan) - Hantu2 dari kedua gadis yang terbunuh tersebut dikabarkan terlihat bermain2 di beranda - William Drew Winter, seorang pengacara yang tinggal di Myrtles dari tahun 1860 hingga 1871. Ia mati ditembak di samping serambi rumah oleh orang tak dikenal. Dengan tertatih-tatih dan bercucuran darah, Winter masuk ke dalam rumah dan mencoba menaiki tangga ke lantai dua tapi tidak berhasil. Ia jatuh dan meninggal di pijakan tangga ke-17. Langkah2 kakinya menaiki tangga sebelum meninggal kabarnya masih bisa terdengar hingga hari ini. (Hanya kematian Winter yang sudah diverifikasi) - Hantu2 dari budak2 lain yang sesekali menampakkan diri untuk menanyakan apakah ada pekerjaan rumah yang bisa mereka kerjakan. - Piano besar yang acap kali terdengar memainkan nada2 yang sama berulang kali dengan sendirinya.
Description: 17 Tempat Paling Berhantu dan Angker di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 17 Tempat Paling Berhantu dan Angker di Dunia

5 Tradisi Inggris yang Unik dan Lucu

Inggris merupakan negara unik dengan perpaduan banyak budaya. Kalau kamu pernah lihat film King Arthur pasti ingat selain masuknya pengaruh Romawi, di negara para hooligans ini juga sudah memiliki berbagai tradisi seperti milik kaum Saxon misalnya.

Selama berabad-abad, masyarakat Inggris mengalami perkembangan budaya baik sebagai negara industrialis, pun tetap mempertahankan tradisi lokal mereka. Apa saja contohnya? Kita lihat beberapa, yuk.


1. Morris Dancing
Tarian Morris merupakan salah satu tarian tradisional masyarakat Inggris yang biasanya diiringi dengan musik. Tarian Morris menekankan pada kelincahan dan kekuatan kaki. Tarian Morris dilakukan secara berkelompok. Para penarinya ada yang membawa tongkat, pedang dan sapu tangan sebagai pelengkap tarian. Walaupun menari secara berkelompok dan berdekatan, bagi para penari Morris hal tersebut tidak membuat mereka khawatir terluka.

Description: 5 Tradisi Inggris yang Unik dan Lucu Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Tradisi Inggris yang Unik dan Lucu

7 Hal yang Paling Banyak Ditakuti Manusia

Secara umum, ketakutan-ketakutan yang banyak dialami orang di dunia, berkisar pada hal-hal yang menyangkut kehidupan sehari-hari, mulai dari hubungan, keluarga, hingga keuangan.

Seperti dirangkum dari phobia-fear-release.com, about.com, livestrong.com berikut adalah hal-hal yang paling banyak ditakuti orang.

1. Takut Mati
Takut mati adalah ketakutan yang paling utama yang dialami manusia. Hampir semua orang tidak siap akan mati meskipun tahu kematian itu cepat atau lambat pasti datang. Banyak orang takut dan khawatir tentang apa yang mungkin terjadi setelah kematian.
Description: 7 Hal yang Paling Banyak Ditakuti Manusia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 7 Hal yang Paling Banyak Ditakuti Manusia

10 senjata penghancur tercanggih

1.Aurora Excalibur

Senjata ini merupakan pesawat tak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph (740 kmh) dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat ini bisa melakukan semua hal itu melalui remote control. Excalibur berhasil diuji pada Juni 2009.

Description: 10 senjata penghancur tercanggih Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 senjata penghancur tercanggih

Pesepak Bola Paling Dibenci

DIEGO SIMEONE (ARGENTINA)
http://sgstb.msn.com/i/C0/2D6236B1EEDEBC2F8F95DDA2B33E.jpg
Pemain tengah timnas Argentina ini bisa dibilang dibenci oleh para fans Inggris setelah membuat David Beckham mendapatkan kartu merah pada Piala Dunia 1998. Dan yang paling menyebalkan, ia hanya berpura-pura cidera
Description: Pesepak Bola Paling Dibenci Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Pesepak Bola Paling Dibenci

10 Cara Menjadi Orang Pintar di Dunia

http://www.didunia.net/

Bagaimana Cara Menjadi Orang Pintar? Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

Dengan Mengukuti Beberapa Tips 10 Cara Menjadi Orang Pintar di Dunia :
Description: 10 Cara Menjadi Orang Pintar di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Cara Menjadi Orang Pintar di Dunia

5 Peralatan Portable Paling aneh di Dunia

Sekarang ini banyak sekali alat yang telah dibuat portable, maksunya banyak sekali alat yang dibuat mini dan sehingga memudahkan penggunakan dalam membawanya, nah ternyata ada banyak sekali peralatan yang mungkin jika difikirkan tidak bisa di jadikan peralatan portable dan terlihat aneh jika dijadikan portable, tetapi kenyataannya peralatan ini bisa di jadikan portable,
 

1. Perapian Portable
 
Alat ini didesain oleh John Dimopoulos, direktur dari Geoform, Design & Architect Firm, Sydney, Alat ini merupakan gabungan dari kayu, kulit dan kilil (inggris: swivel) stainless steel, Kaca pada alat itu berfungsi menghalau rasa panas api langsung ke penggunanya.
 
Description: 5 Peralatan Portable Paling aneh di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 5 Peralatan Portable Paling aneh di Dunia

Pemain Sepakbola Paling Gendut di Dunia

Sebagai pemain sepakbola, kelincahan tentu menjadi faktor penting dalam menunjang karier. Hal itu tentu akan dapat dicapai dengan postur tubuh yang terbilang ideal dan atletis. Tak heran jika banyak pemain yang langsung menuai kritikan saat bobot badannya bertambah. 

Tak jarang bobot badan selalu dihubungkan dengan menurunnya performa sang pemain. Hal itu juga dialami bintang Inggris, Paul Gascoigne. Kebiasaannya menegak minuman keras membuat tubuhnya bak perahu karet.

Tak jauh beda dengan Mido. Sinar striker asal Mesir mulai redup seiring dengan berat badannya yang membesar.Ternyata, Gascoigne maupun Mido, tak masuk dalam 10 pesepakbola gendut versi The Sun.

Berikut 10 pesepakbola gendut yang mampu merasakan klub-klub elit dunia:
 

10. John Hartson


Berat badan Hartson membuat karirnya di sepakbola bak yoyo. Menjadi striker yang menakutkan saat membela West Ham United, performa Hartson mulai memudar seiring dengan berat badannya yang bertambah. Striker kelahiran Wales ini juga sempat dikritik pelatih timnas, Bobby Gould, karena berat badannya itu.
Description: Pemain Sepakbola Paling Gendut di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Pemain Sepakbola Paling Gendut di Dunia

10 Gunung Tertinggi di Indonesia

Setelah tadi diatas kita mengulas sepuluh gunung tertinggi di dunia, maka pada kesempatan kali ini kita membahas tentang gunung tertinggi yang ada di negara tercinta kita ini, indonesia.


1. Gunung Puncak Jaya Wijaya (4884 m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Puncak Jaya wijaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global.
 
Description: 10 Gunung Tertinggi di Indonesia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Gunung Tertinggi di Indonesia

10 Gunung Tertinggi di Dunia

1. Gunung Everest 
Tinggi :8850 m 
Lokasi :Cina(Tibet)-Nepal 
Gunung Tertinggi Di Dunia (info-asik.com)
Terdapat beberapa variasi dari segi ukuran (Pemerintah Nepal - Cina belum mengesahkan ukurannya secara resmi sebagai gunung tertinggi di dunia, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka). Gunung Everest pertama kali diukur pada tahun 1856 mempunyai ketinggian 8.839 m, tetapi dinyatakan sebagai 8.840 m (29.002 kaki). Tambahan 0,6 m (2 kaki) menunjukkan bahwa pada masa itu ketinggian yang tepat sebesar 29.000 kaki akan dianggap sebagai perkiraan yang dibulatkan. Perkiraan umum yang digunakan pada saat ini adalah 8.850 m yang diperoleh melalui bacaan Sistem Posisi Global (GPS).Gunung Himalaya masih akan terus bertambah tinggi akibat pergerakan lempeng tektonik kawasan tersebut.

Description: 10 Gunung Tertinggi di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: 10 Gunung Tertinggi di Dunia