8 Lokasi Kuburan Vampir Yang Ditemukan di Dunia

Percaya atau tidak, kisah mengenai vampir sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan sebagian besar negara memiliki banyak sekali variasi legenda vampir. Mulai dari cara mereka hidup, sampai bagaimana vampir-vampir itu akhirnya dikubur.

Namun ilmu pengetahuan modern terkadang membantah kisah-kisah tersebut. Meski rupanya banyak sekali bukti yang diyakini menjadi keberadaan mereka. Bahkan beberapa laporan menyebutkan ada bukti kebrutalan yang dilakukan terhadap mayat yang memang harus digunakan untuk menjaga vampir tidak lagi hidup abadi.

Memang terdengar tak masuk akal, namun percayalah, kisah-kisah demikian memang ada dan ditemukan di dunia ini. Berikut 8 penemuan yang dianggap sebagai makam vampir di dunia ini.
1. Prostejov - Slovakia
http://i0.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2013/04/Obecni%CC%81_u%CC%81r%CC%8Cad_Kostelec_na_Hane%CC%81_okres_Proste%CC%8Cjov.jpg?resize=600%2C400
Pada tahun 1991, sebuah investigasi arkeologi gereja kuno Holy Trinity di Prostejov menemukan sebuah pemakaman misterius. Namun kerangka yang ditemukan itu aneh. Bagaimana tidak, tubuh yang dimakamkan di peti mati itu dibungkus jeruji besi dan dianggap sebagai salah satu cara pembunuhan vampir lantaran vampir lemah terhadap besi. Selain itu ada batu di kaki korban dengan dada yang dibelah dari kaki. Menurutmu bagaimana?

2. Drawsko - Polandia
Drawsko - Polandia
Tahun 2009 di Drawsko, Polandia sebuah penyelidikan arkeologi dari pemakaman abad pertengahan menemukan sesuatu yang tak tertuga. Dari tiga kuburan, mereka menemukan perlakuan yang aneh. Dalam dua mayat orang dewasa setengah baya ditemukan adanya besi yang menembus tenggorokan mereka. Sementara satu mayat lain adalah orang dewasa yang masih muda diikat dengan batu yang diletakkan di tenggorokan. Cara ini lazim digunakan untuk mencegah mayat vampir kembali hidup dengan membebankan benda berat di tubuh.

3. Lesbos - Yunani
Lesbos - Yunani
Pada tahun 1994 di pulau Lesbos, Yunani dekat kota Mytilene tim arkeolog menyelidiki kuburan tua Turki dan menemukan kerangka mayat abad pertengahan yang dimakamkan di ruang bawah tanah. Kerangka yang ditemukan benar-benar dipaku di kuburan dengan paku besi berat yang menembus leher, panggul, dan pergelangan kaki. Menurut investigasi, mayat yang ditemukan adalah seorang Muslim namun sampai saat ini masih misterius kenapa kerangka itu mendapat perilaku demikian.

4. Celakovice - Republik Ceko
Celakovice - Republik Ceko
Di awal tahun 1990an, arkeolog menemukan apa yang dipercaya sebagai kuburan vampir pertama. Lokasi itu berada di Celakovice, sekitar 30 kilometer dari Praha. Di mana ditemukan 14 kuburan dengan kerangka-kerangka yang tertembus paku besi. Area pemakaman ini diyakini berasal dari abad ke-11 atau 12. Diyakini para korban meninggal di sekitar waktu yang sama. Hanya pertanyaannya, mengapa mereka semua dikuburkan dengan cara sama? Apakah ada serangan vampir?

5. Sozopol - Bulgaria
Sozopol - Bulgaria
Ini adalah salah satu kasus yang paling banyak dipublikasikan beberapa tahun terakhir, bahkan jika kamu mencari di Google. Bulgaria memang tak asing dengan pemakaman vampir. Lebih dari 100 makam telah ditemukan dan sebagian besar berada di pedesaan terpencil, Sozopol yang terletak di kawasan resort wisata populer Laut Hitam. Penemuan dua kerangka dengan paku besi menembus tubuh mereka dipercaya berasal dari mayat yang sudah berusia 700 tahun. Apakah memang vampir yang dimakamkan?

6. Venice - Italia
Venice - Italia
Seperti yang sudah kamu tahu, penemuan kuburan vampir mungkin hal yang wajar di kawasan Balkan dan Eropa Timur yang percaya dengan mitologi vampir. Namun pada tahun 2006, ditemukan di kawasan pulau Lazaretto Nuovi, dekat Venice - Italia yakni kerangka seorang wanita yang berasal dari abad ke-16 dengan batu bata besar menembus mulutnya. Cerita rakyat percaya, bahwa ini adalah salah satu cara vampir kembali bangkit.

7. Kilteasheen - Irlandia
Kilteasheen - Irlandia
Fenomena kuburan vampir semakin melebar setelah penemuan dua kerangka di Kilteasheen, Irlandia pada tahun 2005 - 2009. Yang ditemukan adalah kerangka seorang pria setengah baya dan pria berusia 20 tahunan yang tergeletak berdampingan dengan batu di mulut mereka. Beberapa orang percaya bahwa kerangka yang ditemukan adalah korban wabah vampir itu sendiri. Menurutmu?

8. Southwell - Inggris
Southwell - Inggris
Jika orang Inggris selalu berpikir bahwa nenek moyang mereka berasal dari kehidupan modern, mungkin perlu berpikir lagi. Pada tahun 2010, sebuah pemakaman ditemukan di kota Nottinghamshire. Sebuah kerangka yang diyakini berasal dari tahun 550 -700 dengan paku logam menembus dada, bahu, dan pergelangan kaki ditemukan. Hal ini menarik perhatian banyak orang lantaran dianggap sebagai penemuan vampir.
 
 

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

7 Fakta Menarik Tentang Gunung Everest

Info PCSBSI: Ini Daftar Bank di Indonesia yang akan Ditutup