10 Rumah Paling Mewah dan Mahal di Dunia

Rumah mewah bukan sekedar menjadi tempat tinggal, namun juga status sosial pemiliknya. Karena alasan tersebut, meski semahal apapun banyak rumah tetap diminati.
Seperti 10 rumah berikut ini. Harga yang mahal seolah tidak menjadi penghalang bagi miliuner untuk membelinya. Rumah-rumah tersebut dilengkapi fasilitas yang cukup mencengangkan. Sebut pemandian air panas pribadi, bioskop dan ada pula yang melengkapi rumahnya dengan pom.
Lalu seperti apa sih 10 rumah mewah tersebut? Yuk kita simak:

10. Maison de l'Amitie
Maison de l\'Amitie
Salah satu rumah paling mewah dari pasangan yang telah berpisah, Donal Trump. Rumah ini memiliki 18 kamar dan 22 kamar mandi. Setelah coba dijual seharga $125 juta (Rp 1,22 triliun), rumah tersebut akhirnya dibeli seharga $95 (Rp 926 miliar).
9. Silicon Valley mansion
Silicon Valley mansion
Mansion dengan gaya Perancis ini dinilai memiliki harga $100 juta (Rp 975 miliar). Rumah tersebut merupakan kediaman Yuri Milner dan terletak di Los Altos Hills California. Yuri adalah miliuner dari Moscow Rusia, dengan perusahaan Digital Sky Technologies. Rumah tersebut memiliki pemandangan ke Teluk San Francisco dan memiliki luas 11 hektar.
8. Fleur de Lys
Fleur de Lys
Dengan luas 41,000 meter persegi, Fleur de Lys memiliki 15 kamar tidur. Pada tahun 2008, rumah tersebut dijual di pasaran seharga $125 juta (Rp 1,22 triliun). Rumah tersebut dibangun miliuner asal Texas, David Saperstine dan terinspirasi dari Vaux le Vicomte Palace yang berada di luar Paris.
7. The Pinnacle
The Pinnacle
Rumah dari developer asal Amerika, Blixseth ini dinilai seharga $155 juta (Rp 1.51 triliun). Rumah tersebut berada di sekitar area sky resort yang dimilikinya secara pribadi. Rumah tersebut memiliki lift pribadi yang menghubungkan The Pinnacle ke area resort.
6. Franchuk Villa
Franchuk Villa
Villa bergaya Victoria ini kerap masuk list rumah paling mahal di London. Rumah tersebut bernilai $161 juta (Rp 1,57 triliun). Rumah ini memiliki 10 kamar tidur, dengan kolam renang indoor yang terletak di bawah tanah. Selain itu ada pula bioskop pribadi dan ruang untuk menyelamatkan diri.

5. The Hearst Mansion
The Hearst Mansion
The Hearst Mansion adalah rumah dengan pop culture paling cool di dalamnya. Dikenal pula sebagai Hearst Castle, rumah tersebut dihargai $165 juta (Rp 1,61 triliun). Rumah tersebut memiliki 3 kolam renang, 29 kamar, bioskop dan lokasi disko.
4. Fairfield Pond
Fairfield Pond
Fairfield Pond dinilai seharga $198 juta (Rp 1,91 triliun). Rumah ini dianggap rumah paling luas di Amerika. Dengan 29 kamar tidur, serta 39 kamar mandi, rumah ini terletak di area seluas 63 hektar. Rumah ini juga memiliki dua lapangan tenis serta pemandian air panas mewah pribadi.
3. Villa Leopolda
Villa Leopolda
Villa ini dibangun pada tahun 1902 oleh King Leopold II dari Belgia. Rumah bergaya Riviera Perancis ini dibeli oleh milyuner asal Rusia, Mikhail Prokhorov seharga $736 juta (Rp 7,17 triliun). Rumah ini sempat menjadi lokasi syuting film To Catch a Thief dari Alfred Hitchcock (1955).
2. Antilla
Antilla
Rumah ini menjadi rumah yang dihargai $1 miliar (Rp 9,75 triliun). Rumah ini terletak di atas garasi 6 lantai. Ada 9 elevator dan kebun 4 lantai.

1. Hala Ranch
Hala Ranch
Hala Ranch sempat yang terletak di Aspen utara, Colorado adalah salah satu rumah paling mewah. Rumah tersebut pada tahun 2006 dibeli Pangeran Arab Saudi, Bandar bin Sultan dengan harga $135 juta (Rp 1.31 Triliun). Rumah tersebut memiliki luas 56.000 meter persegi, dan dibangun pada tahun 1991. Rumah ini juga dilengkapi pusat rekreasi, toko mekanik, serta pom dan tempat cuci mobil pribadi. Rumah tersebut dibeli oleh miliuner John Paulson pada tahun 2012 seharga $49 (Rp 477 miliar).
 
 

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

7 Fakta Menarik Tentang Gunung Everest

Info PCSBSI: Ini Daftar Bank di Indonesia yang akan Ditutup