5 Pena Paling Mahal di Dunia


Pena adalah salah satu barang kolektor bergengsi di dunia. Karenanya, pembuat pena mewah berlomba menciptakan pena berkualitas tinggi. Berikut pena paling mahal di dunia yang dibuat produsen pena kelas tinggi. Berikut ini dikutip dari unikgaul.com 5 pena paling mahal di dunia:

1. The Aurora Diamante: US$1.300.000/Rp11,7 miliar

The Diamante Aurora adalah alat tulis paling mahal sampai hari ini. Pena ini memiliki lebih dari 30 karat berlian De Beers, dan tersedia dalam versi emas putih. Pena ini dihiasai emas padat 18 karat dan bisa dipersonalisasi oleh lambang, tanda tangan, atau potret. Bisa dikatakan,ini adalah satu-satunya pena dengan kandungan perhiasan 30 karat di dunia. Bahkan, sang produsen hanya akan menjual satu unit setiap tahunnnya.

2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels: US$730.000/Rp6,5 miliar

Untuk memperingati seratus tahun dua merek pena terkenal, Montblanc dan Van Cleef & Arpels, mereka berkolaborasi membuat edisi terbatas bertajuk Masterpiece Mystery. Ini terdiri dari tiga edisi individu, masing-masing dihiasi batu rubi, safir, atau jamrud. Instrumen menulis yang rumit ini didesain secara mewah dan benar-benar menunjukkan sebuah penghormatan pas untuk satu abad sejarah masing-masing merek pena ini.

3. Caran d’Ache made ‘La Modernista Diamonds’: US$256.000/Rp2,3 miliar

Pena ini diluncurkan pada tahun 1999 untuk mengenang Antonio Gaudi, seorang arsitektur Modernisme jenius. Badan pulpen ini dibuat dari campuran perak dan emas 18 karat. Bagian ujung pena terbuat dari berlian Wesselton 20 karat sementara tutupnya dihiasi 96 batu ruby seberat 0,32 karat. Desain perhiasan pada pena ini dibuat oleh Robert Perron, seorang master permata dari Jenewa yang menyelesaikan proyek ini selama enam bulan.

4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with Diamonds:US$60.000/Rp540 juta

Dengan harga luar biasa hingga Rp540 juta, pena dengan ujung kerucut terpotong ini wujud sejati dari kemewahan. Dibuat dari 950 platinum dan enamel kuning, dengan panjang dan diameter yang cukup, ujung pena ini dibuat dari emas berukiran 18 karat.

5. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH: US$57.000/Rp513 juta

Dengan harga yang cukup bisa bikin alis mengkerut, pena ini didesain dalam spirit perwujudan naga yang dibalut oleh perak Vermeil bergensi, berlian, dan rubi 4 karat.

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

Top 10 FREE Aplikasi Blackberry

Cantiknya Wanita Malam Tidak Secantik Siangnya