Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Geoglyph Berbentuk Swastika Ditemukan di Kazakhstan


Lebih dari 50 bentuk misterius telah ditemukan terukir di lanskap Kazakhstan utara. Bentuk – yang antara lain adalah swastika, lingkaran, palang dan kotak – memiliki berbagai ukuran dari 90-400 meter. Dikenal sebagai geoglyphs, mereka ditemukan menggunakan Google Earth dan peneliti sekarang berharap mereka akan mengungkapkan rincian tentang ritual kuno di daerah tersebut.
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Salah satu struktur tampaknya swastika. Meskipun simbol ini kini hampir selalu dikaitkan dengan Nazi, namun swastika sebenarnya sebuah simbol kuno yang digunakan selama lebih dari 3.000 tahun untuk menggambarkan kemakmuran dan kekuasaan.
Misalnya, dalam budaya Indo-Eropa, swastika adalah simbol yang dibuat pada orang-orang untuk memberi mereka keberuntungan. Kata itu sendiri berasal dari bahasa Sansekerta ‘svastika’ dan berarti ‘menjadi baik’.
Setelah menemukan geoglyph-geoglyph ini di Google Earth, arkeolog dari Universitas Kostanay di Kazakhstan dan Universitas Vilnius di Lithuania telah menggunakan radar untuk lebih memahami struktur.
Sebuah tim kemudian datang ke situs dan melakukan penggalian di situs dan menemukan sisa-sisa bangunan kuno dan perapian, menunjukkan lokasi tersebut adalah lokasi untuk ritual.


Geoglyph yang ditemukan lewat google earth ini berbentuk swastika. Geoglyphs adalah sebuah karya seni yang dibuat dengan mengetsa bentuk ke dalam bumi atau benda seperti batu, dalam lanskap







Sebagian besar bentuk diciptakan dengan menciptakan gundukan di bumi, tapi swastika diatur menggunakan kayu.
“Pada saat ini, kita hanya bisa mengatakan satu hal – geoglyphs dibangun oleh orang-orang kuno. Oleh siapa dan untuk tujuan apa, tetap menjadi misteri,” kata arkeolog Qostanay, Irina Shevnina dan Andrew Logvin kepada LiveScience.
Tim ini belum mengetahui persis mengapa geoglyph-geoglyph diciptakan, tetapi mereka mengatakan bahwa geoglyph-geoglyph ini mungkin dibuat untuk menandai wilayah.
Geoglyphs dapat ditemukan di seluruh dunia, dengan contoh yang paling terkenal adalah Garis-garis Nazca di Peru.
Bulan lalu jumlah garis-garis Nazca yang diukir di padang pasir Peru telah meningkat setelah angin kencang dan badai pasir mengungkapkan desain kuno yang sebelumnya tak terlihat.
Seorang pilot menemukan geoglyph dari apa yang tampaknya sebuah bentuk ular sepanjang 60 meteran, serta jenis camelid (seperti llama) – di atas burung (selengkapnya baca disini).
Beberapa ahli percaya bahwa orang-orang Nazca dahulu menari sepanjang garis geoglyphs ketika mereka berdoa untuk hujan – dan banyak dari gambar yang sama muncul di tembikar-tembikar Nazca.
Struktur batu berbentuk hewan yang mungkin lebih tua dari Garis-Garis Nazca Peru juga telah ditemukan di Rusia, dekat Danau Zjuratkul di Pegunungan Ural, utara Kazakhstan.
Selain Garis-Garis Nazca Peru dan bentuk aneh di Khazakstan ini, areolog juga telah menemukan ribuan geoglyphs berbentuk roda di Timur Tengah.

Artikel Terkait: Geoglyph Berbentuk Swastika Ditemukan di Kazakhstan

Description: Geoglyph Berbentuk Swastika Ditemukan di Kazakhstan Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Geoglyph Berbentuk Swastika Ditemukan di Kazakhstan
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }