10 Cidera Pesepakbola Paling Konyol Di Dunia

10 Cidera Pesepakbola Paling Konyol Di Dunia - Tak dipungkiri, cedera seakan menjadi mimpi buruk bagi setiap olahragawan, termasuk mereka pesepakbola. Akibat cedera seorang pemain mungkin absen membela klubnya atau bahkan timnas. Kurangnya menjaga kebugaran tubuh, terlalu sering berbenturan dengan lawan, hingga kurang hati-hati dalam permainan bisa menjadi pemicu cedera. Lantas apa yang terjadi jika sebuah cedera yang dialami pesepakbola justru karena hal-hal yang konyol? Ada yang terpeleset kencing anjing hingga terseruduk hewan liar.

Berikut adalah 10 Cidera Pesepakbola Paling Konyol Di Dunia :


1. Alessandro Nesta

Cidera Pesepakbola Paling Konyol


Mantan bek tangguh AC Milan ini pernah mengalami cedera pada jarinya hingga memaksanya untuk absen di beberapa pertandingan. Hal tersebut disebabkan karena dia terlalu ketagihan bermain PlayStation. Tingkat ketagihan Nesta pada game itu sangat tinggi, hingga membuat jari-jarinya robek. Dia pun terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk melakukan operasi kecil dan absen di beberapa pertandingan.


2. Rio Ferdinand

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Mungkin ini juga menjadi cedera paling konyol. Mantan bek Manchester United ini pernah sedang bersantai dengan menaikkan kaki di atas meja. Niatnya hanya mengistirahatkan kakinya yang telah lama berlari. Namun saat hendak menurunkan kakinya dari atas meja, Ferdinand mengalami keseleo. Dokter mengungkapkan bahwa dia terlalu lama mengistirahatkan kaki dalam kondisi yang kurang tepat.


3. Darius Vassell

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Mungkin ini bisa menjadi pemenang jika harus dibuat kompetisi pesepakbola dengan cedera paling konyol. Darius Vassel sepertinya sudah kehilangan akal sehat saat dia memutuskan untuk mengebor jari kakinya sendiri. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan bengkak dan rasa sakitnya. Bukan sembuh, Vassell malah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama akibat ulah konyolnya tersebut. Dokter mengatakan bahwa Vassel mengalami infeksi di jari kakinya.


4. Ever Banega

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Ini lebih konyol lagi. Ever Banega tanpa sengaja tertabrak mobilnya sendiri. Insiden itu terjadi saat dia lupa menarik rem tangan usai parkir di rumahnya. Saat dia ingin membuka bagasi, secara tiba-tiba mobilnya meluncur mundur dan menabrak Banega. Akibatnya, dia pun mengalami beberapa luka terutama di bagian kakinya. Dia pun harus istirahat total selama beberapa pekan untuk memulihkan cederanya.


5. David James

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Cedera yang cukup konyol pernah menimpa mantan kiper Liverpool ini. Otot di punggung James tertarik akibat berusaha meraih remote TV yang berada di luar jangkauannya. Akibat cedera tersebut James harus beristirahat selama satu pekan.


6. Richard Wright

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Richard Wright adalah contoh tepat agar kita semua selalu mentaati peraturan yang dibuat. Mantan kiper Arsenal ini pernah mendapat cedera engkel akibat tersandung papan peringatan yang dipasang di depan gawang. Papan itu sendiri berisi peringatan dilarang berlatih di depan gawang.


7. Kirk Broadfoot

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Penyebab cedera berikutnya tentu tak kalah konyol. Seperti yang dialami oleh Kirk Broadfoot, mantan bek Glasgow Rangers ini pernah mendapatkan cedera serius, yakni luka bakar di wajahnya. MEski tak parah, namun dia harus absen membela timnya beberapa pekan. hal itu terjadi saat wajahnya terkena cipratan telur rebus yang masih panas. Untung saja hal insiden itu tidak sampai membuat bekas identik pada wajahnya.


8. Milan Rapaic

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Pemain asal Kroasia ini sempat harus absen di beberapa laga awal musim akibat cedera di matanya. Cedera itu didapatkannya saat sedang berada di bandara, Rapaic secara tidak sengaja menusuk matanya sendiri dengan boarding pass.


9. Svein Grondalen

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Svein Grondalen kemungkinan besar mengalami trauma untuk berjogging. Pasalnya, ia pernah terpaksa tidak bisa membela Timnas Norwegia akibat diseruduk oleh Moose ( sejenis rusa ) saat sedang berjogging ria.


10. Darren Barnard

Cidera Pesepakbola Paling Konyol

Mantan pemain Chelsea ini pernah mendapat cedera yang sangat konyol namun bisa dibilang menyakitkan. Barnard sempat absen bermain beberapa minggu akibat terpeleset di lantai bekas kencing anjingnya. Akibat kejadian tersebut, otot ligamen Barnard sobek dan harus dioperasi.







Comments

Popular posts from this blog

100 Gambar Lucu Blunder Politik Prahara Prabowo Dan Timsesnya Part 1

Cantiknya Wanita Malam Tidak Secantik Siangnya

Kiper Paling Santai Dalam Sejarah Piala Dunia