Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Lautan Kuning di China Ini Bukan Tanaman Padi


Luoping adalah sebuah kabupaten kecil di bagian timur Yunnan, Cina, yang terletak sekitar 228 kilometer timurlaut Kunming dekat dengan perbatasan antara provinsi Yunnan dengan provinsi Guizhou dan Guangxi. Pada awal musim semi, ketika bunga rapeseed (lobak kuning juga dikenal sebagai canola) mekar penuh, daerah ini menjadi lautan kuning – sebuah tontonan yang telah membuat Luoping menjadi surga bagi para fotografer.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, tanah pertanian yang sangat luas diselimuti oleh bunga lobak kuning yang membentang sejauh mata memandang. Waktu terbaik untuk mengunjungi Luoping adalah bulan Februari sampai Maret, pada bulan Juni “pertunjukan” lautan kuning ini berakhir.



Kota ini sebelumnya diabaikan oleh wisatawan, yang biasanya menuju ke tempat wisata yang lebih dikomersialkan di bagian tengah dan timur provinsi. Saat ini, Ladang canola Luoping menarik fotografer dari penjuru dunia, yang datang ke daerah ini setiap awal musim semi untuk memotret “lautan kuning” nan megah dari bunga lobak. Foto-foto yang indah dari lautan kuning pada gilirannya, menarik semakin banyak wisatawan ke surga fotografi yang indah di Luoping.
Selain fotografer, bunga-bunga lobak kuning yang bermekaran dan bau musim semi yang menyegarkan di Luoping, juga menarik lebah-lebah. Luoping adalah daerah peternakan lebah dan penghasil madu nasional.



Bunga lobak atau canola ditanam untuk diambil minyaknya dari biji mereka saat bunga-bunga layu setelah mekar berwarna-warni. Mereka ditanam di seluruh China, tetapi ditanam pada waktu yang berbeda sepanjang tahun, tergantung pada suhu lokasi. Pertanian canola di Luoping adalah salah satu yang terbesar di Cina.






Musim semi juga merupakan musim untuk pembudidayaan lebah madu dan pengolahan. Peternak lebah mendirikan basis di tenda-tenda di antara ladang canola setiap musim semi untuk menjaga lebah dan memanen madunya. Oleh karena itu ladang canola juga dipenuhi dengan lebah di musim semi dan dapat menjadi sedikit menjengkelkan. Peternak lebah pindah ke lokasi lain (masih di daerah Luoping) setelah musim canola, menggunakan bunga liar sebagai stok pangan untuk lebah mereka.



Tempat paling terkenal untuk melihat bunga rapeseed (canola) adalah Jinjifeng (Puncak Ayam Emas). Tempat ini terletak hanya beberapa kilometer di luar kota dan mudah dijangkau dengan bus. Lanskap di sini adalah datar, diselingi oleh gundukan beberapa bukit kecil. Kerataan memungkinkan angin lembut untuk membuat bunga bunga bergoyang mempesona.
Di Niujie, beberapa kilometer di sebelah utara kota Luoping, pemandangan sedikit berbeda. Di sini bunga ditanam dalam teras melingkar mengikuti kontur lereng mirip dengan terasering sawah.


Artikel Terkait: Lautan Kuning di China Ini Bukan Tanaman Padi

Description: Lautan Kuning di China Ini Bukan Tanaman Padi Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Lautan Kuning di China Ini Bukan Tanaman Padi
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }