Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Video Fenomena Gunung Es yang Membalik



Raksasa, pastilah cukup kuat dan dapat memaksa untuk menenggelamkan kapal, namun raksasa tidak sering dikaitkan dengan gerakan tiba-tiba yang dramatis. Tapi, video yang menakjubkan dibawah ini menunjukkan, gunung es besar dapat bergerak sangat cepat jika kondisi memungkinkan – dan tanpa peringatan.
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Seorang turis berkesempatan merekam momen luar biasa ini yaitu saat-saat gunung es membalikkan diri, membawa massa es yang besar ke atas permukaan air.
Fenomena ini tidak jarang untuk gunung es atau iceberg, tetapi jarang orang yang menyaksikannya atau terlihat di video. Gunung es membalik karena mereka menjadi tidak seimbang setelah mencair dan berubah bentuk.
Sekitar 15 detik video berjalan, puncak gunung es mulai tenggelam ke dalam air. Saat puncak hilang di bawah permukaan air, bagian bawah gunung es yang tidak pernah terlihat sebelumnya naik keluar dari air, menciptakan gelombang dan semprotan. Suara-suara penonton di perahu dapat didengar berteriak dan tertawa saat gunung es membalik.
Transformasi gunung es disaksikan oleh wisatawan yang berkunjung ke Glacier Upsala, yang terletak di Los Glaciares National Park, Argentina. Gletser yang membentang sepanjang 60 kilometer, pernah menjadi yang terbesar di Amerika Selatan, namun hasil penelitian mengatakan bahwa glacier ini mencair dengan kecepatan 200 meter per tahun. Kunjungan ke daerah tersebut sangat populer di kalangan wisatawan yang mengunjungi bagian selatan Argentina.

Artikel Terkait: Video Fenomena Gunung Es yang Membalik

Description: Video Fenomena Gunung Es yang Membalik Rating: 5.0 Reviewer: Kumpulan Berita Unik ItemReviewed: Video Fenomena Gunung Es yang Membalik
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }