Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

8 Tips Untuk Menganalisa Pembohong






Berbohong adalah kecenderungan dari sifat manusia ketika mereka menghadapi hal yang tidak dia inginkan dan coba beralih dari kenyataan yang ada, terkadang hal ini akan menjadi masalah besar ketika seseorang sulit untuk di ajak beerja sama ketika berinteraksi, karena hal yang seharusnya telah dimodifikasi sedemiian rupa mungkin menjadi cerita yang hanya dia tahu, dan kerugian yang akan diderita adalah untuk semua pihak, baik yang berbohong maupun yang di bohongi, berikut ini 8 Tips Untuk Menganalisa Pembohong :


1. Ciri - Ciri Dari mata
Apabila seseorang sedang berbohong mereka cenderung tidak akan mencoba melihat mata lawan bicaranya, seseorng yang tengah dalam usaha berbohnya akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak akan melakukan kontak mata terhadap lawan bicaranya.

2. Ciri - Ciri Dari Gerakan Tangan
Seseorang yang tengah mengupayakan berbohong cenderung juga akan dapat dilihat dari kebiasaan menggerakan tangan nya yang tidak pada biasanya, Bahkan gerakan tangan akan tampak layaknya robot. Seseorang yang cemderung melakukan sentuhan pada hidung, tenggorokan, mulut dan atau menggaruk - garuk dibelakang bagian telinga saat melakukan komunikasi mempunyai potensi yang besar untuk berkata bohongan.

3. Ciri - Ciri Dari Ekspresi Wajah
Seseorang yang mudah dilihat ketika berbohong dapat di nilai dari ekspresi wajah, seseorang yang tengah dalam usaha berbohong cenderung mempunyai gap waktu antara apa yang dikomunikasikan dengan ekspresi mimik wajahnya, contoh “Saya sangat merasa kasihan/tersentuh dengan apa yang terjadi atas dirimu” lalu dia akan terdiam sebentar kemudian ekspresi wajahnya berubah sedih.

4. Ciri - Ciri Dari Gerakan Mulut
Apabila seseorang sedang melakukan usaha berbohongnya, akan tampak memiliki kecenderungan memperlihatkan emosi hanya disekitar mulut. Gerakan tubuhnya akan tampak minim ketika berusaha mengekspresikan emosinya.

5. Ciri - Ciri Dari Gerakan Tubuh
Tubuh seseorang yang sedang melakukan tindakan berbohong akan secara refleks menjauh dari lawan bicara ketika tengah dalam usaha berbohong, dan juga seseorang yang tengah dalam usaha berbohong akan cenderung menghindari kontak tubuh dengan lawan bicaranya, hal ini lebih disebabkan rasa bersalah yang muncul dan menjadi batas karena kebohongan yang tengah dilakukannya.

6. Ciri - Ciri Dari Pembicaraan
Adalah sebuah ciri uat ketika seseorang yang tengah mengupayakan kebohongan,  dia akan cenderung sangat tidak menyukai kebisuan, seorng pembohong akan terus berusaha untuk tetap meyakinkan lawan bicaranya dengan kebohongan yang dia cari untuk menarik perhatianya agar tetap fokus pada inti kebohongan dan menutupi satu sama lainya kebohongan yang dia utarakan. Apabila sekali dia berbohong pertanyaan yang diajukan (meskipun kadang diluar logika) akan selali mampu dijawabnya. Ada pepatah yang mengatakan “sekali seseorang berbohong, maka seseorang itu akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan mereka”.
pada kasus lain pembohong mempunyai kecenderungan untuk mengindahkan orang ketiga, seseorang yang memiliki kejujuran dapat dengan tenang berkata, “kamu boleh tidak mempercayai say6a, tapi mereka sangat tahu kenyataannya”. Modus ini kadang terjadi karena seseorang yang sedang berusaha berbohong tidak ingin mengikut sertakan pihak ketiga dalam rencana kebohonganya.

7. Ciri - Ciri Dari Impresi
Seseorang yang tengah berbohong dapat dilihat dari Nafas yang akan nampak lebih berat, kejadian ini disebabkan karena seseorang yang sedang dalam usaha berbohong berupaya untuk menenangkan dirinya sendiri dalam setiap aksi ketika sedng berbohong. HAl lain yang mempengaruhinya adalah dia akan mencoba membersihkan tenggorokannya dengan melakukan dehem  hal ini disebabkan jika seseorang yang cemas/nervous akan tidak sadar menelan ludahnya, disebabkan tingkat nervous yang tinggi, dia akan kesulitan untuk menelan ludahnya sendiri.

8. Ciri - Ciri Dari Pengalihan Materi Pembicaraan
Ketika anda melakukan introgasi pada sesuatu yang mencurigakan seseorang yang tengah dalam usaha berbohong akan sangat memiliki rasa yang tidak nyaman pda dirinya, Dia akan berusaha sebisa mungkin untuk mengalihkan topik pembicaraan, topik pembicaraan yang biasanya akan dikemukakan pembohong adalah topik yang anda sukai, hal ini untuk segera mengalihkan pembicaraan dengan anggapan supaya anda menghentikan pertanyan mengenai hal yang sedang anda curigai.

Artikel Terkait: 8 Tips Untuk Menganalisa Pembohong

Description: 8 Tips Untuk Menganalisa Pembohong Rating: 5.0 Reviewer: Brian Hernandez ItemReviewed: 8 Tips Untuk Menganalisa Pembohong
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }