iOS 7, Perubahan Besar Dari Apple

Ajang pertemuan para pengembang Apple, Apple WWDC 2013 menjadi ajang peluncuran beberapa layanan dan produk terbaru Apple. Salah satunya, sistem operasi (OS) terbaru untuk perangkat mobile, iOS 7. Sistem operasi ini, yang diklaim sebagai "perubahan terbesar iOS " sejak pengenalan iPhone, mengusung perubahan total pada interface (antarmuka) serta tambahan beberapa fitur baru.
iOS 7 yang memiliki desain "datar", mengikuti kontur layar, punya desain wajah baru, ikon dan warna baru. Tidak ketinggalan transisi tembus pandang dan efek gerak yang halus. Perubahan warna dan desain pada iOS ini, bakal membuat iPhone, iPod atau iPad generasi terbaru dengan iOS 7 akan lebih kaya warna dan tidak kaku.
"Ada keindahan yang mendalam dan abadi dalam kesederhanaan, kejelasan, dalam efisiensi. Kesederhanaan sejati lebih dari sekedar tidak adanya kekacauan dan ornamen, hal itu lebih mengenai bagaimana menghadirkan kompleksitas," tukas Jony Ive, Senior Wakil Presiden Desain Apple, seperti yang dilansir dari Digital Spy, Selasa, 11 Juni 2013.
iOS yang pada awal kemunculannya di tahun 2007 bernama iPhone OS, merupakan sistem operasi yang didesain awal untuk iPhone, sebelum akhirnya merambah gadget Apple yang lain seperti iPod dan iPad serta Apple TV.
Berdasar catatan, pada Januari 2013 ada kurang 775 ribu aplikasi khusus untuk iOS lewat App Store Apple. Di kuarter terakhir 2012 , Apple iOS berada di peringkat dua pasar sistem operasi yang digunakan untuk smartphone dengan pembagian 21 persen. tempat pertama diduduki oleh Google Android.

sumber 

Comments

Popular posts from this blog

17 Lomba Unik yang Takkan Anda Jumpai dalam Agustusan

Info PCSBSI: Ini Daftar Bank di Indonesia yang akan Ditutup

Cantiknya Wanita Malam Tidak Secantik Siangnya